Benelli Motobi 200 Evo

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Salah satu produsen motor yang hadir di GIIAS 2018 selain pabrikan Jepang adalah Benelli. PT Benelli Indonesia hadir di event otomotif terbesar tahunan tersebut bukan tanpa alasan, apalagi kalau bukan memperkenalkan produk barunya bertipe sport cruiser! Betul lads, Benelli yang sudah menelurkan Motobi Patagonian Eagle yang jadi best seller penjualan Benelli Indonesia sejauh ini, kini merilis satu motor sport berjenis cruiser kembali dan diyakini akan menjadi jagoan baru mereka. Motor cruiser tersebut punya nama Benelli Motobi 200 Evo! Yuk kenalin lebih jauh spesifikasi dan harganya yang diset menarik ini..

Dengan hadirnya Benelli Motobi Evo 200, maka setidaknya Benelli Indonesia memiliki dua jagoan di dalam penjualannya, ya memang kalau mau bertahan dari jajahan penjualan Jepang, perusahaan asli Italia yang diakuisisi perusahaan Cina ini harus mengambil langkah berbeda mengingat untuk penjualan kelas sport fairing Benelli tidak terlalu menggembirakan. Penjualan Benelli Motobi Patagonian Eagle 250 yang sukses, menginspirasi hadirnya Motobi Evo 200 ini..

Benelli Motobi 200 Evo 1

DESAIN BENELLI MOTOBI 200 EVO 2018

Jika lads merasa Motobi Patagonian Eagle punya rakitan alias built quality yang baik, silakan tongkrongin Benelli Motobi 200 Evo 200cc ini, lads bakal lebih tercengang, karena buatannya rapi jali, kokoh dan berkualitas! Mantap juga euyyy.. Catnya juga bagus punya.

Melihat desainnya seakan kita kembali ke jaman kejayaan motor motor cruiser legendaris jaman baheula yang belakangan ini marak reborn dalam bentuk lebih modern. Sebut saja Honda CB1000X, Suzuki GT750, Kawasaki GTO/ Z900RS dll.. Tapi lebih mendekati model Kawasaki Z900RS sih, classic modern gitu..

Benelli Motobi 200 Evo 2

Jika Patagonian mungkin belum membuat lads terpesona, beda dengan Motobi 200 Evo ini, sekali lihat bisa menatap, artinya desainnya sudah oke punya, mampu membuat orang berpaling dan penasaran.. Good job.. Apalagi jika melihat bagian belakang utamanya shock yang double plus gas (Sub-tank) ditambah desain knalpot/ exhaust yang unik dan keren.

Oia bentuk speedometer dan jenisnya yang full digital, mengingatkan kita pada bentuk speedometer milik Honda CB500X Rebel ya? Hehe.. Desain juga ada kemiripan meski sedikit.

knalpot Benelli Motobi 200 Evo

HARGA BENELLI MOTOBI 200 EVO

Yang menarik, Benelli Indonesia kembali memberikan harga yang value untuk produk terbarunya ini, yoi Benelli Motobi 200 Evo diberikan harga hanya Rp. 30,8 juta saja! Ciamik bukan untuk motor yang punya desain oke begitu..Belum lagi promo selama pembelian di GIIAS lads, tak seperti kebiasaan pihak lain yang ngasih diskon kalau beli secara kredit, Benelli malah memberikan potongan harga sebesar Rp. 2 juta kalau beli Motobi 200 Evo secara cash di GIIAS 2018.. Widiiwww…

Benelli Motobi 200 Evo 3

SPESIFIKASI BENELLI MOTOBI 200 EVO

Meski sesama tipe cruiser dengan Patagonian Eagle 250, namun Motobi 200 Evo punya spek di bawahnya, 200cc 1 silinder. Berikut spesifikasi resmi sport cruiser yang punya tenaga rahasia tapi torsi sebesar 13.9Nm ini.. Tapi gak masalah, motor jenis gini yang penting gak loyo, lebih buat santai bukan geber geberan hehe..

Benelli Motobi 200 Evo 4

Displacement 197cc
Engine mode 1-cylinder/4-stroke/2-valve
Bore x stroke ø63.5×62.2 mm
Max Torque 13.9N.m/6000 r/min
Compression Ratio  8.3:1
Fuel system injection
Ignition EFI
Starter Electric & Kick
Lubrication system Pressure splash lubrication
Cooling system oil-cooled
Gearbox 5-speed
Transmission type final drive Chain
Clutch Type Wet multi-plate
Frame type Bassinet type
Front suspension Telescopic forks
Front suspension travel 120mm
Rear suspension Telescopic coil spring oil damped
Rear suspension travel 55mm
Fr. tyre 90/90-17
Rr. tyre 130/90-15
Fr. Brakes Disc
Fr. brakes diameter 280mm
Rr. brakes Disc
Rr. brakes diameter 240mm
Dry weight 156kg
Seat height 715mm
Overall Length 2140mm
Overall Width 800mm
Overall Height  1050mm
Ground Clearance 150mm
Wheelbase 1440 mm
Fuel capacity 11.8L

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

30 KOMENTAR

  1. Di jalan pernah ketemu Benelli kalo ngga salah TNT250 suaranya kaya moge 4 silinder padahal cuma 2 silinder,,,,,,kalo pabrikan jepang jeli bikin aja kaya gitu,2 silinder suara kaya moge 4 silinder

  2. Om sebenernya motor Benelli, Viar dkk itu memang realiable to use atau cuma fun to drive for weekend aja sih?
    ini ttg build quality kali kali ya, kalo spare parts mungkin bisa diakalin …

  3. Viar vintech jauh lebih menggoda mang, dengan harga yang mirip udah dapet 250 cc plus upside down, tenaga 20 HP torsi 18 NM pula. Beneli ini masih CBU atau udah lokalan mang?

  4. Kenapa tas pinggang di foto sama mbaknya ditaruh di depan situ? Seperti melindungi sesuatu? Hahaha..

  5. Fokus sama yg cuantik 2x 😎 mesin diswap nengVerza mantepnih slow menghanyutkan ke puncak Kita😂

  6. Tenaga akan diupgrade paling kok pake rahasia segala ato takut ketahuan dl kl tenaganya loyo…tidak elok kl motor 200 cc tenaga dikisaran 13 hp mestinya paling tidak setara 150 cc jepang 17-18 hp

  7. Ini adalah Keeway K-Light produksi Keeway Motor China yang direbadge oleh dengan nama besar Benelli. Nama lehendaris Benelli disematkan ke motor produksi Keeway Motor China untuk mendongkrak pemasaran, karena Benelli sekarang sudah dibeli oleh QianJiang (QJ China) yang notabene adalah pemilik dari Keeway Motor. Sebenarnya itu sah sah saja, tapi yang jadi pertanyaan di sini adalah tidak adanya tranparansi origininalitas sebuah produk. Jadi ini bukanlah produk baru, tapi produk yang sudah lama beredar di Negara – Negara Asean (Thailand, Laos, Vietnam dsb)..Saya sudah 10 tahun tinggal di Thailand and Laos, dan sudah melihat produk itu sliweran dari beberapa tahun yang lalu. Orang Jawa bilang, ojo gumunan, ojo kagetan…

  8. ni motor kuncinya di bawah lebih leluasa buat maling2 muter kunci T, faktor keamanan ada penutup kuncinya ngga ya,

    naksir sih secara harganya ga terlalu overprice tapi desainnya oke juga

  9. tertarik ama ne motor, tapi klo nyervis di bengkel lokal pada ngerti gak yah..

    soalnya kita jauh dari dealer resmi..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.