podium race 1 ARRC AP250 Australia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Geloooo… Jangan kasih kendor benar benar berlaku di ARRC 2018 kelas AP250 di Australia kali ini… Indonesia dan Honda CBR250RR benar benar meraja! Tak hanya di Race 1 tapi juga di Race 2 lagu Kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang.. Bahkan di race 2 AP250 kali ini usaha para jagoan balapan Indonesia dan CBR250RR lebih sulit karena dua pemenang podium 1 dan 2 malah sempat tercecer di posisi belakang.. Ini dia hasil lengkap race 1 dan 2 ARRC 2018 kelas AP250 yang dimenangkan kembali oleh Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team (AHRT).. 

Di race dua merupakan sesi balapan paling fenomenal karena selain ketiga podium diborong oleh pembalap Indonesia semua, satu merek dan tipe juga menguasai podium! Ketiga pembalap yang berdiri di podium tersebut adalah dari tim balap AHRT dengan motor CBR250RR yang diproduksi di Indonesia. Motor sport 250cc 2 silinder tersebut benar benar mendominasi jalannya balapan hingga ke podium. Prestasi yang sungguh luar biasa! Rheza Danica dobel winner setelah menjadi juara di kedua race (race 1 dan 2), the wonder boy Mario SA juga ikutan dobel podium kedua, nah bedanya adalah saat race 1 jagoan Indonesia M. Fadly di atas Kawasaki Ninja 250 2018 berdiri di podium 3, di race 2 giliran Awhin Sanjaya di posisi tersebut lads..

ahrt cbr250rr sapu bersih podium

Keberhasilan ini diraih dengan perjuangan yang sangat keras. Di lap pertama tikungan pertama, Mario dan Awhin sempat hampir keluar lintasan dan tercecer hingga posisi ke 16. Tapi berkat paket rider dan motor yang sadis mereka berdua berjuang lap demi lap dan akhirnya mampu meraih posisi 3 besar. Balapannya sendiri cukup ketat, dimana menjadi pertarungan antara CBR250RR vs Yamaha R25 yang dibawa Rapid Topan dan juga Ninja baru AM Fadly, cuma sayang terjadi insiden yang melibatkan salah satu pembalap Yamaha yaitu Anggi Setiawan yang menyebabkan terjadinya Red Flag, alhasil posisi juara diambil dari 7 lap terakhir.
 

Kembali ke race 1, sorotan ada pada A.M Fadly yang membesut All New Ninja 250, motor dan sang pembalap sudah mulai nyetel setelah di Thailand sempat tercecer. Potensi All New Ninja mulai terlihat saat race 1 Pembalap Kawasaki Racing KYT Manual Tech ini mampu bertengger di podium 3. Sayang di race 2, Fadly gagal podium dan harus menerima berada di posisi 5 di belakang Anupab Sarmon dari Yamaha R25 Thailand.

Catatan juga ada di tim Yamaha Indonesia, entah apa yang salah, pembalap atau motor R25? Atau settingan pada motor? Mengingat Anupab Sarmon dari Yamaha Thailand bisa dikatakan konsisten di setiap balapan ada di 5 besar lads.. Sementara jagoan Indonesia dari Yamaha belum mampu unjuk gigi sejauh ini. Apakah R25 memang wajib di update? Sepertinya iya, karena meskipun Sarmon mampu sangat kompetitif namun Honda CBR250RR terlihat begitu tangguh lads..

Semoga pembalap Indonesia mampu kembali sapu podium di ARRC AP250 seri berikutnya.. Semangaaattt!!

hasil race 1 ARRC AP250 Australia 2018 hasil race 2 ARRC AP250 Australia 2018 klasemen sementara ARRC AP250 Australia 2018

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

9 KOMENTAR

  1. Kondisi terkini irfan ardiansyah gimana om..??
    Tdi kyknya crashnya agak parah..soalnya melambaikan tngan tnda kesakitan gitu..

  2. hmmm … jadi inget pas si cbr250rr mau ikut AP250 ARRC ada fansboy merk lokal sebelah yg nyuruh sungkem gegara senior alias diproduksi duluan

    setahun lebih berlalu tapi susah banget mau sungkem nya … lhah jagoan situ kagak naek podium sih xixixixixix

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.