Lexi vs Nmax

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha Lexi 2018 boleh saja memiliki kapasitas mesin yang lebih rendah dibandingkan dua saudaranya, yaitu Aerox dan NMax. Dua saudaranya mengusung mesin berkapasitas 155cc dengan VVA, sementara Lexi 125 hanya menggunakan mesin sebesar 125cc. Tapi meskipun begitu, YIMM mengklaim performa Lexi tidak kalah ciamik bahkan sepadan dengan NMax 155.. Kalau diadu antara Lexi 125 vs NMax 155 mana paling unggul?

Nah pada sesi perkenalan Yamaha Lexi 125 VVA Jumat minggu lalu, Morikawa San menampilkan sebuah video yang menarik, dimana video berdurasi singkat tersebut mengisahkan performa Yamaha Lexy yang ternyata sepadan dengan saudaranya yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, yaitu NMax. Pada video tersebut Lexi 125 diadu drag dengan NMax 155..

Pertanyannya, kenapa diadu dengan NMax? Kenapa bukan diadu dengan Aerox 155? Nah ini yang kelupaan ditanya wkwkwk.. Tapi kurasa KBY mah karena keduanya punya model yang identik meskipun tidak mirip 100%, sementara Aerox kan lebih ke skutik sporty dibanding elegan. So, Lexi memang lebih cocok untuk diadu dengan saudaranya yang punya kemiripan desain..

Sesuai spesifikasi, Lexi yang punya tipe standar dan tipe S ini memiliki tenaga sebesar 11,9PS pada 8.000 rpm dengan torsi 11.3Nm pada 7.000 rpm, bobotnya sendiri 112kg untuk tipe standar, dan 113kg untuk tipe S, semua dalam keadaan isi. Di atas kertas tentu akan kalah cukup telak dengan NMax yang punya tenaga 15.1PS/8.000 dan 14.4Nm/6000 dengan bobot isi 127kg. So meskipun tenaga dan torsi kalah 3,2PS dan 3.1Nm tapi jangan salah, lihat bobotnya, perbedaannya hingga 14kg loh..

adu drag yamaha lexi vs yamaha nmax

Dus, YIMM melakukan adu drag Yamaha Lexi vs Yamaha NMax secara internal, catatannya adegan dilakukan oleh profesional dan dalam area tertutup. Selain itu disebutkan hasil uji coba dapat berbeda sesuai dengan kondisi lingkungan dan pengendaranya. Well pada video tersebut lads dalam melihat kalau performa Lexi 125 ternyata hanya terpaut sangat tipis dari NMax.. Tentu itu dalam jarak pendek (asumsi 400-500m).. Kalau treknya panjang, tenaga dan torsi NMax yang lebih besar tentu gakan boong.. hehe

Mangga ditonton videonya, jangan lupa subscribe yaaa..

video adu drag Lexi 125 vs NMax 155

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

47 COMMENTS

  1. Ukuran velg juga ngaruh kayanya, lexi pake 14″ sedangkan Nmax 13″, bobot kedua rider juga ga disebut🤔

  2. Menyebar kebohongan publik. Di saat bloger sebelah bilang penyembah yamaha itu orang orang smart? Ngah ngah ngah

    Yemehek cuma kasih mimpi. Dengan sabda “Eh cunguk cunguk fby kere bin susah Apa lagi makin susah di rejim pengutang negara cina, ini lho gw sebagai sesembahanmu kasih lexy yg bisa nyaingi nmax lu kere. Makan cuma sekali sehari? 3 kali seminggu? No problemo kalo pingin maxi wannabe. Ini gw kasih lexy .motor penuh mimpi uthopia membaamu organisme palsu. Ngah ngah ngah .kalau gak mampu tenang syarat beli motor ini emang kudu kredit 5 tahun dengan dp terendah. Beli lah. Jangan beli beat seken mulu”

    Begitulah kira kira sabda petinggi yemehek plus momok.jadi salles dunia demit mazapahit untuk mengiring opini dengan artikel gagal crot berjilid jilid

    Ngah ngah ngah

  3. Namanya juga iklan promosi apapun bisa, roket saja bisa dikejar klo pake motor yamaha lho!

  4. Cukuplah buat kota2, buat bawa galon bisa, bodi mayan oke….. kayanya bakal booming ni lexi…

  5. Pengelaman sih pake vario 150..
    Untuk akselerasi nmax kalah.. Tp pada saat speed di atas 105kpj nmx baru bisa nyusul tp gk jauh2 bnget..
    Klo menurut saya adu drag ini cm iklan.. Bukan murni real jalanan..

    • Yang boneng bro? NMax dan Aerox di lampu merah ngacir jauh ninggalin Vario150. Vario empot-empotan ngejar. Baru kekejar dan barengan di lamer berikutnya he he he (kebetulan jalan-jalan di BSD/QBig dan sekitarnya (tempat komunitas motor Sunmori) cukup mumpuni utk uji akselerasi ini.

      • Itu yg saya alami.. Itu yg saya ceritakan.. Saya punya motor itu.. Apakah anda punya motor nya? Plat nya bpra? Aeorox memang akselerasi lebih cepet dr nmax.. Tp top speed kalah dr nmax..

  6. Mantap lexi nih, gak menyinggung adu drag lawan vario125 sangat bijak yamaha, produk yang akan laris dipasaran nih si lexi bilamana vario facelift modelnya matic biasa seperti yg sudah-sudah.

    ada media otomotif yang bilang vario facelift akan mirip forza tapi mustahil honda ahm gitu loh, pcx lokal aja nunggu 3 thn baru dpt izin dr principal apalagi model forza yang lebih bagus dr pcx lokal mustahil akan dikeluarin, dan alat pcx lokal gk laku, tapi itu semua hanya guyonan media otomotif yang pasti sudah dibayar oleh pihak lawan untuk menjegal lexi 125 dengan angin surga yang penuh kebohongan

    • yg blg forza forze itu yg asal mangap, ga tau otomotif. kl forza lokal bs dibawah pcx lokal, knapa blade ga bs gantiin supra geter? kimirrrr…

  7. fix, ga perlu beli Nmax cukup beli Lexi aja tenaganya udah mirip-mirip, jadi jangan salahin Vario kalo nanti ada siting delman dari Nmax ke Lexi ngoahahaha zlubh

      • @emilio
        Terlepas pasar maxi skutik Yamaha bertumbuh, faktanya total penjualan all varian Yamaha cenderung turun setiap tahunnya..

        Lebih tepat dikatakan shifting demand dari entry/lower level Yamaha upgrade ke Maxi series..

        #konsumen Honda mayoritas loyal

      • Setuju banged. Konsumen Honda itu loyal. Dia cuma tersenyum kecut melihat gue bawa Aerox yang keren dan gagah (menurut dia sendiri), Tapi sayang katanya mereknya … Yamaha !!! wkwkwk … (Cerita beneran, bukan hoax !)

  8. blog sebelah bilang, gara gara lexi varion 125 mulai ditinggalkan.. wat de pak..barangnya aja masih goib, apa ga kapok kasus aerox dulu sama vario 150…

  9. aerox155 kalo diadu dgn nmax juga kalah, apalagi lexi cuma 125cc. secara power to weight ratio aja tak mungkin lexi bisa imbang apalagi menang lawan nmax. kalo bicara mesin, emang aerox155 dan nmax sama speknya. secara injeksi, beda sama sekali. nmax itu powernya tak ada habis2nya sampai rpm 10ribu lebih, aerox powernya habis di 9500 rpm.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..