Kobayogas.com – Hola lads pecinta motogp, salam geberrr.. Setiap generasi atau Era pasti melahirkan bibit unggul dengan talenta luar biasa, bisa dikatakan di setiap cabang olah raga lah.. Di sepakbola Ada Era Pele, Maradona, Raul Gonzalez, Ronaldo de Lima, Del Piero, Maldini, hingga Messi dan Cristiano Ronaldo yang charming nya beda tipis ama KBY.. Begitu juga di generasi balapan, setelah era Rossi sang legenda hidup, kini Marc Marquez suka ga suka wajib diakui –  faktanya membeberkan – memang dialah yang terbaik saat ini di MotoGP!

MotoGP punya Rossi, sang Doctor adalah pembalap sekaligus entertainer sirkuit, takkan ada lagi yang seperti dia, namun bicara prestasi kini ada Marc Marquez, bocah ajaib dengan segudang prestasi di usia muda yang sudah menyamai atau bahkan dapat melewati rekor sang Rossifumi. Marquez seakan dilahirkan siap untuk balapan dan menang. Sejak debutnya di tahun 2013 MM93 julukannya selalu mencetak rekor baru, dan juara dunia 2017 motogp tersebut kini sudah mengungguli Valentino Rossi, idolanya sendiri..

Kini setelah merengkuh titel ke 6-nya di semua kelas tahun 2017, terkuak lagi rekor baru yang Marquez ciptakan, pencapaiannya di tahun 2017 ini adalah menjadi pembalap termuda yang meraih 4 kali juara di kelas motogp mengungguli  Valentino Rossi dan sebagai pembalap termuda dengan 6 gelar juara dunia di kelas berbeda!.. Fakta yang tak terbantahkan dan membuat fans Rossi dibuat tidak suka atas pencapaian sang Baby Alien.

Musim 2017 ini kinerja MM93 tidaklah mulus, Honda RC213V nya disebut sebut kurang kompetitif dibandingkan kompetitor seperti Ducati dan Yamaha, akibatnya dia sempat terseok  di awal musim dan kalah oleh Maverick Vinales di awal awal seri. Namun kegigihan serta talent nya yang luar biasa membuat RC213V besutannya menjadi motor ajaib di tangan Marquez! Ia akhirnya mampu mendulang kemenangan di mulai dari pertengahan musim, Motor yang secara paket tidak terlalu superior mampu dibuat maksimum olehnya.

Pada akhirnya telah diketahui Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah mengumpulkan 298 poin di klasemen akhir. Marquez yang meraih podium ketiga pada balapan Final MotoGP Valencia unggul 36 poin atas Andrea Dovizioso di tempat kedua.

baca: Hasil MotoGP Valencia Spanyol, Nyaris Crash Dan Finish Ketiga Marquez Jadi Juara Dunia!

Rekor Marc Marquez

  •  Marc Marquez (24 tahun) menjadi pebalap termuda yang memenangi empat titel kelas primer (500cc/MotoGP). Dia melewati rekor Mike Hailwood yang meraih titel keempat dalam usia 25 tahun dan 107 hari pada 1965.
  •  Marc Marquez menjadi pebalap termuda yang memenangi enam titel dari seluruh kelas kejuaraan dunia balap motor grand prix (125cc/Moto3, 250cc/Moto2, dan 500cc/MotoGP). Dia melewati rekor Valentino Rossi yang meraih titel keenam dalam usia 25 tahun dan 244 hari pada 2004.
  • Marc Marquez tak terkalahkan dalam tiga pertarungan perebutan gelar pada seri terakhir. Sebelumnya, dia mengalahkan Nicolas Terol pada 2010 (125cc) dan Jorge Lorenzo pada 2013 (MotoGP).
  • Marc Marquez melewati Jorge Lorenzo sebagai pebalap Spanyol tersukses di kelas primer (500cc/MotoGP) dengan empat gelar juara.
  • Marc Marquez menjadi pebalap Spanyol pertama yang dua kali meraih gelar secara beruntun di kelas primer (500cc/MotoGP), yaitu pada 2013-2014 dan 2016-2017.
  • Marc Marquez naik ke peringkat keempat dalam daftar pebalap dengan koleksi gelar terbanyak di kelas primer (500cc/MotoGP). Dia sejajar dengan empat pebalap lain, yaitu Geoff Duke, John Surtees, Mike Hailwood, dan Eddie Lawson. Marquez hanya kalah dari Giacomo Agostini (8), Valentino Rossi (7), dan Mick Doohan (6).. (masalah waktu saja lads)
  • Hanya ada satu pebalap Spanyol yang meraih lebih banyak gelar dibanding Marquez, yaitu Angel Nieto. Nieto memenangi 13 titel sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix dalam rentang 1969-1984 (7x 125cc dan 6x 50cc).
  • Marc Marquez menjadi pebalap pertama sepanjang sejarah kejuaraan dunia balap motor grand prix yang meraih minimal lima kemenangan dalam semusim di semua kelas (125cc/Moto3, 250cc/Moto2, dan 500cc/MotoGP) dalam delapan musim beruntun (2010-2017). Dia melewati rekor Mike Hailwood yang melakukannya tujuh tahun beruntun pada 1961-1967.
  • Marc Marquez meraih seluruh titel MotoGP dengan menggeber motor Honda. Dia hanya kalah dari Mick Doohan yang memenangi lima gelar bersama pabrikan asal Jepang itu.

Sekali lagi selamat untuk Marc Marquez.. musim depan bisa jadi lebih berat, Johan Zarco terlihat sudah menunjukkan potensi yang sebenarnya.. siapa kandidat terkuat penjegal MM93 menurut lads musim depan diluar Dovizioso dan langganan juara seperti Rossi dan Lorenzo?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 COMMENTS

  1. Poin klasemen akhir Marquez musim 2017 sama dengan poin klasemen akhir Marquez di musim 2016.

  2. JL99 bs jadi ancaman di next season seiring semakin adaptifnya , AD04 jgg bs dikesampingkan pengalaman, konsistensi & ketenangannya bs “membunuh” rival dlm perolehan poin, neng vivin25 msh perlu pembuktian, DP 26 tetap team mate terbaik, tp bs mengancam perebutan titel jurdun..
    See u next season..
    Time will tell laaaagh..
    Ciaoooo

  3. Gw komeng ah.

    1. Team order itu wewenang team. Antara di sarankan atau di suruh. Jika di sarankan. Namanya saran artinya ya boleh di lakukan boleh kagak. Tapi kalo udah di perintah. Perintah utu mutlak terutama dalam dunia pro

    2. Si kolor mau ngalah atau engak hasil akan sama saja. Karena pace dovi disitu jelas gak sebagus duo remasol atau satelit yemehek. Tapi overall performanya jelas diatas 2 homostars yamaho

    3. Yg kebakaran jengot justru valleban. Sampe bawa bawa 2015

    4. National order. Terlepas ada atau tidak. Biasanya nasionalisme diatas profesionalisme. Jadi gak usah dibesar besarkan

    5. Kemaren emang dovi melakukan mision imposible kok. Bukan karena dovinya jelek. Atau si kolor gak mau ngalah. Tapi si marcgondez emang gila. Udah mau jatoh aja bisa selamat

    6. Percaya atau tidak. Tekanan di marc dan dovi sangat besar disono

    7. Ada yg tau marc kenapa nengok kebelakang beberapa kalo? Karena si zarco apa karena dia mau memastikan posisinya aman didepan dov entahlah

    8. Teamate terbaik jatoh ketangan pedrosa. Di saat dia menjaga marc. Dia juga tau keputusan untuk podium satu dengan kepala dingin

    9. Kemaren ada rapat tertutup setelah rapat jasmev. Intibya pasukan bc yamaha sekarang akan lebih focus ke crf dan fokus ke mio s. Sambil memperisiapkan ajian jas jes jos 3 produk jagoan yemehek di 2018. Apakah itu?

    10. Poin nomer 9 itu bikin ngabidin sama pusing. Kebongkar rapatnya. Ngoahahha

  4. Honda juga memainkan psy war,rcv sebetulnya sudah ada paket2 di awal,tengah,dan akhir kompetisi..seolah-olah tidak kompetitif,padahal sudah ada persiapan..tim dan pembalap jadi satu kesatuan

    • Iya jadi ingat apa yang cratcroot katakan klw marquez awal musim cmn main main, sekarang terbukti….!!!

  5. Jadi benar apa yg dikatakan crutclaw dl, klw marq awal musim cmn main main, dan sekarang terbukti….!!!!

  6. markes masi muda & ancen super nggilani skill e kang.
    belom pernah ada rider motogp dari jaman dulu sampe jaman now, cuma markes yg bisa jurus save-crash sperti itu.
    pembalap sekelas spencer, doohan, lawson, gardner, rayne, criville, okada, capirosi, barros, mccoy, schwants, kenny, dll, gak punya jurus maut sperti ini. jelas scara skill markes beda dunia & di atas rider lain.
    inyong sampe mlongoh nonton e. lah kepriwek inyong gak melok ketar ketir nonton e balap kaya kiye seru e ???

    Itu

  7. Mang, kali kali perlu dibuat kompetisi komen terbaik dan terparah, itu komen triatmo edan beneran gokil…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..