Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Wahai pencinta motor di seluruh Indonesia dan dunia hehe.. Gelaran pameran otomotif yang (mungkin) paling bergengsi di dunia yaitu EICMA 2017 sudah digelar, tentu kembali di kota Milan, Italia. Di ajang pameran otomotif sohor ini biasanya banyak motor motor baru baik yang akan diproduksi massal maupun hanya berupa konsep sebagai unjukk gigi teknologi alias show off thok. Nah paling tidak ada 10 motor terbaru 2018 yang diprediksi jadi bintang di EICMA 2017 ini lads, apa saja? Yuk geberrr.. 

Info ini KBY dapatkan dari website otomotif terkemuka asal Britania Raya, yaitu Visordown. Ya, visordown menyebutkan ada 10 motor terbaru yang akan jadi buah bibir atau bintang di pameran otomotif tahunan tersebut. So, gada salahnya kita juga mengetahui motor motor apa saja dari 10 sepeda motor terbaru di EICMA tersebut, apakah ada kejutan misalnya dari merek baru? Atau tetap pemain lama seperti Ducati, Triumph, MV Agusta? Lantas bagaimana dengan pabrikan Jepang? Makanya plototin dulu deh lads..

KBY urutkan terbalik dulu ya yaitu dari nomor 10, sesuai dengan info yang didapatkan dari situs otomotif luar negeri tersebut.

10. Suzuki SV650X!

Baru saja KBY terbitkan galeri foto Suzuki SV650A, moge 650cc 2 silinder V-Twin yang modest dan bersahaja dari Suzuki namun memiliki potensi menggairahkan. Nah di EICMA 2017 Suzuki dikabarkan juga akan mengeluarkan versi X-nya alias SV650X! Bentuk si X ini merupakan sebuah café racer yang dibuat berdasarkan SV650 standar, desainnya disebut sebut oke punya lads.

9. Triumph Tiger 800/1200

Triumph Tiger terutama Tiger 800 sudah menjadi salah satu motor sport terlaris di kelasnya saat ini, dengan merilis versi terbaru yang dikabarkan memiliki penampilan baru dan juga spesifikasi terbaru tentunya dapat memperkuat posisinya saat ini. Saudaranya Tiger 1200 juga dikatakan akan mendapatkan sentuhan yang sama.

8. BMW F900 GS/F750 GS

BMW dikabarkan siap mengubah total dari moge yang menjadi salah satu mesin uang mereka yaitu F900 GS dan F750 GS. New replacements alias pengganti baru untuk mesin parallel-twin dan disebut sebut sebagai quantum leap dari model sebelumnya. Selain mesin, transmisi juga baru, begitu juga rangka dan desain. Seperti apa ya sosoknya nanti?

7. YAMAHA NIKEN 

Ini dia kakak bongsor dari Yamaha Tricity sekaligus menjadi kompetitor kuat bagi Piaggio MP3. Yamaha Niken hadir penuh dengan intimidasi, terutama dari sosoknya yang gahar dan penuh intrik. Niken 3 roda sendiri sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show minggu lalu. Disebut sebut jelamaan dari Yamaha MT-09 dalam bentuk 3 roda dengan tenaga sekitar 115hp. Visordown menyebutnya It could be amazing (or terrible, of course!)

6. YAMAHA TENERE 700

Sebenarnya Yamaha Tenere 700 sudah ada preview -nya dulu dalam bentuk Yamaha T7 Concept. Memang belum tentu akan 100% sama dengan versi konsep, namun diyakini Yamaha akan memperlihatkan sosoknya di Eicma. Sebuah motor yang dapat memberi kejutan terhadap BMW F-series dan Triumph Tiger 800.

5. KTM DUKE 790

Tak banyak yang dapat dikorek akan KTM Duke 790 ini, foto foto yang bertebaran di dunia maya disebutkan masih bersifat rendering. Motor asal Austria ini menjadi salah satu yang ditunggu kehadirannya di EICMA 2017.

4. DUCATI MULTISTRADA 1260

Ducati hasn’t spoken about this one yet, but we revealed its existence back in July thanks to leaked emissions documents. Combining a revamped, lighter Multistrada with a larger, torquier 1262cc variable-valve-timing engine from the XDiavel (pictured) could be a masterstroke. The Multistrada is arguably the single most capable bike on the planet already – it’s superbike-fast, tourer-comfortable, fabulously well-equipped, stylish and even has some off-road ability. An improved version sounds like a winner to us.

3. HONDA NEO SPORT CAFE – NSC (CB1000R)

Honda’s had a rough time recently but we’re hoping it can recover its mojo with the NSC (Neo Sports Café) production bike. We saw the concept version (pictured) in Tokyo last week and the teaser videos so far suggest the production model is nearly identical. In other words, it looks fabulous. Powered by an old-generation Fireblade motor, it should be no slouch, too. Alongside the newly-revealed 2018 Gold Wing, which sets out to re-establish Honda as a dominant force when it comes to technology, the NSC (effectively a replacement for the CB1000R) gives appeal in a completely different part of the range.

2. KAWASAKI H2SX

Banyak yang memprediksikan kalau Kawasaki H2SX merupakan versi tourer dari H2, mesin kurang lebih akan sama, hanya saja bentuknya belum dapat dipastikan 100%, mungkinkah dimensinya akan seperti ZX14? Harap tunggu besok tanggal 7 November 2017 katanya.

1. DUCATI PANIGALE V4

Ini lah motor yang paling ditunggu oleh pencinta roda dua sejagad raya, Ducati Panigale V4 2018! Karena sejarah akan tercipta saat Panigale terbaru yang sudah resmi diperkenalkan di EICMA ini meninggalkan L2 engine dan beralih ke V4.. Nanti akan KBY bahas terpisah deh akan motor sport eksotis dari sisi desain dan juga mesin terbarunya yang bobotnya tak sampai 200kg tapi tenaganya 200hp lebih!

Nah itulah 10 Motor Terbaru 2018 Yang Diprediksi akan menjadi Bintang dan pusat perhatian Di pameran otomotif dunia EICMA 2017 di kota Milan Italia. Kalau lads suka yang mana? Panigale V4 lah ya jelas hahaha.. Sama dong.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

26 COMMENTS

  1. Itu knp deskripsinya nsc & multistrada pake basa enggres om? Favorit sementara honhon nsc. Fresh dibanding generasi cb1000 sebelum ini.

  2. Iy bro.. niken motor kemayu.. aws aj klo honhon latah bikin motor roda 3.. kebiri anu mu y.. ngoahaha

  3. Hahaha honda udah punya motor roda 3 kali.. Sepertinya yg dimaksud dengan kemayu itu namanya aja, niken biasanya nama cewe.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..