Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Salah satu skutik yang ditunggu tunggu kemunculannya di Tokyo Motor Show 2017 adalah Honda New PCX 150 2018, mengapa demikian? Selain sudah tayang selama 3 tahun tanpa ada ubahan signifikan hanya bermain warna saja, PCX memang butuh penyegaran dari sisi desain. Akhirnya skutik maxi elegan Honda ini hadir di TMS 2017, tapi tenang, itu bukan Honda PCX 150 lokal kok nantinya! 

Honda New PCX 150 2018 dari sisi bentuk bodi tidak mengalami perubahan yang ekstrim, terlihat bentuknya masih sama dengan PCX current. Lantas apa yang berubah? Oh itu sih gampang, kelihatan banget kok perubahannya. Apa saja yang baru dari Honda PCX 2017 Tokyo Motor Show?

  1. Bentuk Wajah/ Headlamp

Kini terlihat tidak terlalu lebar dan terlihat lebih ideal karena lebih narrow alias lebih sipit, pipih dan tajam dengan lampu jauh di tengah yang lebih besar. Lampu Day-time Running Light (DRL) juga jadi ada 4 buah, dua di dalam batok lampu, dua di atas yang membentuk seperti alis. Posisi lampu sein kini juga lebih tinggi. Windshield nya juga lebih sporty menyempit ke bawah dibandingkan versi lawas yang lebar.

2. Bodi Samping

Pada dasarnya bentuk bodi tidak berubah masih sama lah dengan yang lawas namun lekukannya ada perubahan. Seperti pada New PCX 150 2018 terbaru garis lekukan di samping mengarah ke atas belakang. Plastik samping juga terlihat lebih lebar dan tinggi.

Bentuk knalpot juga berbeda, terlihat pada PCX 150 versi terbaru 2018 bentuknya lebih slim dan membulat seperti milik All New CBR150R K45A.

3. Desain Belakang

Selain sektor fascia, bagian buritan alias desain belakang juga KBY sangat suka. Bukan berarti yang sekarang ini buruk, tapi All New PCX 150 2018 lebih elegan sekaligus sporty. Tekukannya menyempit seperti PCX 150 2013 tapi tetap lebih besar meskipun tak selebar PCX saat ini. Bentuk lampu remnya juga mewah banget! Seperti huruf X dengan bagian bawah lebih lebar karena menyatu dengan sein, lampu rem LED nya terpisah atas dan bawah. Cakeeepp!

4. Desain Speedometer

Bagian ini juga terlihat lebih mewah dan lebih elegan lagi, memang yang terlihat pada foto merupakan speedometer All New Honda PCX 150 hybrid, namun versi biasa juga tidak akan jauh dari ini, hanya berbeda lampu informasi saja. Kali ini sudah full digital, tapi kayaknya fitur speedonya masih lebih lengkap NMax nih..

elegan dan mewah

5. BAGASI

Berhubung pada foto merupakan milik New PCX Hybrid, maka kemungkinan berbeda dengan versi standar, terlihat yang versi 2018 lebih dalam tapi hanya ada satu kompartemen, sementara PCX LED 2014 terbagi dalam dua kompartemen

6. FITUR

All New Honda PCX 150 2018 terbaru meneruskan fitur PCX 150 facelift yang di Vietnam sudah menganut sistem Smart Key – dimana versi ini tidak dimasukkan oleh AHM ke Indonesia. Sisanya sepertinya masih sama, rem CBS, belakang teromol, answer back dan alarm.

Desain Honda New PCX 150 2018 terbaru tersebut ternyata berbeda dengan Honda PCX 150 Lokal lads, kalau bodi sih belum tahu ya hehe, tapi yang jelas bentuk headlamp terutama bentuk lampu rem jauh berbeda dengan PCX 150 yang hadir di Tokyo Motor Show 2017. So, KBY berani bilang, Honda PCX ini BUKAN calon Honda PCX lokal Indonesia.. Stay tune aja lads.. Hehe.

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

64 COMMENTS

    • Honda selalu hadir membawa jiwa ambisi dan kreatifitas Mbah Soichiro ,. Elegan tp selalu terdepan dalam teknologi yg tepat guna.
      Makanya produk Honda selalu melegenda. Contoh gold wing,supercub,monkey,grom dsb.
      Disain klasik nya taklekang oleh jaman. Selalu dinanti Fbh di seluruh dunia.
      Yamaha kok gak punya motor abadi mcm supercub dan monkey. Karena fans Yamaha rata rata ababil. Gak setia seumur hidup.
      Bagi Fbh Sekali Honda selama nya tetep Honda

      • Siapa bilang?Ane sejak 90an sampe 2000an pake Honda. Dari Astrea sampe Tiger2000 pertama. Setelah Honda mandeg krativitasnya, 2012 ane pindah Y ambil Soul. Sampe sekarang ane tetep Y. Ogah balik lg ke H. Knapa ? Suka saja sama spirit KREATIF & BERANI TAMPIL BEDA. Ditambah ane suka dengan detail. Secara detail pengerjaan produk Y beda dg H. Gak percaya? Rendengin aja Mio sama beat, atau Aerox sama Vario misalnya. plototin setiap detil dan inci keduanya. Pasti secara kualitas material dan pengerjaan Y setingkat di atas H.

      • Tetep lebih suka desain PCX pertama !!! kalau dulu seharga NMax, PCX lawas lah yang bisa bikin ane balik ke Honda. he he he …

    • Contoh paling sederhana loyalitas Fbh, kalo Fbh ditanya siapa perdiri Honda , langsung kita akan bilang Soichiro Honda.
      Tp klo pertanyaan serupa ditanyakan ke fby,fbs, fbk, siapa pendiri brand pujaan mereka?99% mereka gak tau dan buru buru buka google.
      Itulah loyalitas bg Fbh, bkn hanya di mulut, tp sdh mentatu di hati

      • @jarwo..

        Ga keluar diujian sejarah mas jd emng ga pd tau..

        Mungkin mas pernah ikut ujian masuk ngahaem dan ada pertanyaan siapa pendiri ngondah.. ekekekek..

      • gw baru nanya temen2 kantor yg pake honda kaga ada yg tau siapa pendiri honda…wkwkwkwk

    • @jarwo
      gw juga lebih prefer motor honda dibanding merk lain, urusan build quality dan endurance mah honda juara.
      Tapi nyatanya yg pake honda udh dikit, tiap hari ketemu motor honda dijalan bisa diitung jari, kalo ga pcx paling cbr single headlamp yg paling sering keliatan
      😂😂😂

  1. Lah kirain udah pasti ini yg bakal jadi pcx lokal, bagi bocorannya dong mang kira2 labih kece yg mana?

  2. Padahal yg ini sdh cakep lho…. Mungkin ini terlalu cakep utk pcx lokal yg tentu akan main diharga nmax…? 😂

  3. PCX indonesia adalah vario bodinya maxi…launch pebruari 2018…dan forza akan launch di bln maretnya…isunya begitu mang…..

  4. Waduh…patah hati aku….dah semangat mau jual Scoopy untuk tambahan beli yang ini. Jangan2 yang lokal headlamp yg kayak Vario itu…, emoh ah…mending tetep pakai Scoopy

  5. kayaknya udah punya fotonya nih orang,apa headlamnya bakal kayak VFR800 yg sempet bikin geger kemarin?

    • kita kan bicara prinsipal bukan pabrik sendiri yang bisa maen ekspor hehe.. kudu ada lampu ijo.

      Gw yakin pada dasarnya semua pabrikan pengen modelnya disetujui untuk diekspor (model global) paling gak negara asean. Cuma kan tetep yang ketok palu prinsipal.

    • Kebijakan prinsipal kan beda2 om..
      Tak lihat arah kebijakan yamaha sama honda beda. Mungkin kalo pasar lokal sudah semakin kecil,,honda mulai banyakin, ngikut yamaha. Kebijakan yamaha kan tujuannya cost down. Meminimalkan biaya pengembangan, memaksimalkan plant yg nganggur

  6. Ahm selalu dipercaya oleh honda jepang untuk membuat model motor sendiri (lokal) karena penjualan motor honda terbesar ya dr ahm.

  7. Pcx 2018 blm bisa dkatakan head to head sm n max kang..masih maim premium…
    Design blum indonesah bgt..pricing mustahil dbenturkan sm kompetitor.

    Masih ad kejutan dr ahM awal tahun..

  8. kemungkinan karena ga ingin menciderai pridenya pembeli PCX CBU, makanya PCX CBU bakal diganti sama PCX hybrid ini, maen sekitaran harga sekarang, klo yg buat head to head sama NMAX kemungkinan bukan yang ini, logikanya klo emg beneran AHM mau maen di segmen maxi skutik dia ga akan neko beko sampe memperkenalkan teknologi hybrid, mustinya common dengan yang sekarang dengan perubahan pada bentuk dan ukuran body dari vario 150..

    jadi produknya bakalan ada tiga,PCX lokal dengan ABS, PCX hybrid sama maxi scooter 250 cc buat lawan Xmax

  9. Alhamdulillah emang Bukan yang ini,.

    mang kobay kalo saya boleh tebak disain calon PCX lokal sbb:
    -Semua Lampu LED (led 3bar depan dengan DRL alis)
    -Ukuran Velg identik Dgn Nmax, tapi beda ukuran ban, PCX lokal lebih gendut.
    -Sayap depan sedikit menganut disain Vario 150
    -Body samping mirip Forza 125 tapi bentuk lebih agresif

    dah gitu aja, nanti gak surprize lagi.

  10. masalah design sih gak masalah walau beda sama yg di tms.. saya masih yakin untuk urusan matic, desaigner ahm jg jago… tp gmn sama hybrid nya? apa teknologi ini juga gk sama nanti nya???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..