Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Honda PCX 150 lokal memang belum terlihat batang hidungnya dan masih berupa info saja. Namun demikian info yang didapat tersebut akurasinya sangat tinggi dan saat ini AHM memang sedang mempersiapkan senjata terbarunya di kelas Maxi Scoot guna bertarung dengan Yamaha nmax 155 vva. Agar dapat bersaing kuat dengan rivalnya itu, maka Honda PCX lokal harus memiliki fitur andalan agar mampu mengalahkan Nmax.. Ini Dia fitur yang harus hadir di skutik bongsor milik Honda..

Senjata lain tentunya selain berupa desain yang menarik agar mampu memikat calon konsumen dan spesifikasi mesin yang advance adalah berupa fitur fitur komplit yang wajib ada pada Honda PCX 150 lokal tersebut agar dapat mengalahkan kompetitor.  Pun begitu baik Honda PCX saat ini yang versi CBU maupun Yamaha NMax keduanya tidak ada yang benar benar dominan. Bahkan fitur dan spesifikasi keduanya seakan saling melengkapi. Ada yang ada di NMax sebaliknya ada juga yang hanya ada di PCX.

baca juga: Adu fitur Honda PCX 150 LED vs Yamaha NMax 155 VVA

Nah kalau menurut opini KBY, hukum yang tidak tertulis di dunia jual beli otomotif adalah yang lahir belakangan sudah seperti diwajibkan menjadi yang paling mutakhir, terutama dari sisi fitur harus lah yang paling lengkap. Entah mengapa feeling KBY mengatakan kalau bicara dari sisi spesifikasi mesin, Honda PCX lokal nantinya masih berada di bawah Yamaha NMax 155. Kecuali AHM memberikan kejutan berupa mesin yang berbasis dari Honda Forza 125, meskipun SOHC namun sudah 4 katup layaknya kompetitor.

Well anggap saja itu terlalu jauh, maka Honda PCX 150 lokal terbaru nantinya harus bermain di fitur dong, ya gak? Kalau gak menang paling tidak menyamai lah agar gak jomplang fiturnya wkwkwkw.. Nah untuk fitur sebenarnya tinggal mengadopsi apa yang sudah ada di Honda PCX 150 LED CBU saat ini – yang sebagian besar sudah ada pada skutik Honda kebanyakan seperti CBS hidraulis, ISS, PBL, Side stand switch, Alarm, lampu full LED dll – kemudian ditambahkan yang kurang alias dilengkapi biar makin kaya..

Apa saja fitur yang harus hadir? Ini dia menurut opini KBY..

  1. Dual discbrake – ini memang katanya akan hadir
  2. varian ABS – ini juga akan ada
  3. lampu Hazard (ada di PCX CBU)
  4. lampu DRL (ada di PCX CBU)
  5. pembuka tangki bensin (ada di PCX CBU)
  6. Speedometer dengan MID lengkap
  7. Lampu Full LED (ada di PCX 150 CBU)
  8. Parking Brake Lock

Sedikit ya tambahannya? Iya sih soalnya sebenarnya beberapa fitur tersebut sudah ada di Honda PCX 150 CBU, tinggal turunin aja ke versi lokal. Selain itu kualitas cat dan plastik juga paling tidak harus sebaik versi CBU lads.. Ingat kan ceritanya akan bermain di skutik premium menengah..

Yang sulit mungkin mesin yang powerful ya, memang sih kelas skutik tidak terlalu berkonsentrasi pada performa mesin melainkan kenyamanan, irit dan kaya akan fitur, tapi ya jangan lemot juga lads.. Ya gak? Soal mesin kalau gada perubahan signifikan, KBY sih masih pegang NMax dengan VVA nya..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

24 COMMENTS

  1. Kalo liat penjualan pario sepertinya si pcx cuma di posisikan iseng2 berhadiah dah.. Bisa jadi secara fitur tetep kalah sama si enemak, secara loyalis honda mah gak begitu peduli sama fitur2 yang sifatnya gimmic..

    • Fitur apaan dulu?
      Aerox 155 dan Nmex yg harga >20 jt an aja rasanya kayak naik dokar. Bikin pantat panas aja.
      Tutup laci murahan, Saklar sein keras, Shock depan Cungkring, CVT krosok2, gak ada DRL, bagusnya cuman di Lampu LED yg terang doang. Bensin lumayan irit sih.

      • Kalo enmek ama ngaerok kayak naik dokar berarti vario pekgo kaya naek gerobak batagor dong?huahahahahaha

      • aerox mah keempukan sedang nmax keras…lu pernah naik keduanya ga sih sampe2 bilang keduanya dokar?

  2. Setujuh nih sama kang kobay … ane juga ngerasa sektor pemesinan malah masih common part dengan Vario 150 … berharap juga sih SOHC 4 klep …

    • Kalo cakram belakang
      Saya dah pake d motor bebek lebih dr 3th gak masalah padahal kualitas kw, cuma beda panjang selang ny ajah tp malah bikin empuk buat ngerem ny

      Saya pake master rem d handle kiri
      Pedal rem d kaki saya lepas
      Malahan sebelum nmax keluar

      Lumayan buat orang yg minjem jadi bingung dikira kopling manual
      Wkwkwkw

  3. sama mesin harus diupgrade, mesin vario dipake di bodi sebesar pcx pas tanjakan gunung2 terasa sekali kurang tenaga

  4. semoga punya kick starter.
    fitur yg sering dianggap sepele tapi sebenarnya sangat penting untuk motor matic.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..