CBR

Hasil MotoGP Ceko, Cerdik Taktik Marquez Jadi Juara, Rossi Geber Pol Finish Ke 4

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Berkat taktik yang cerdik, Marc Marquez berhasil menjadi juara di MotoGP Ceko 2017.. Tak hanya itu Marquez bahkan memimpin dengan gap 20detik dari Dani Pedrosa! Catatan luar biasa lainnya adalah sang legenda hidup MotoGP, sempat tercecer di juru kunci, namun satu persatu pembalap lain disusul dan berhasil naik ke posisi 4! Ini dia hasil motoGP ceko, simak jalannya balapan lads..

Lampu merah padam, Marquez sang pole position memimpin, namun tak lama Lorenzo sukses menyusulnya dan sempat memimpin beberapa tikungan hingga menjelang lap ke dua.. Dovizioso dan Rossi juga ikut berjibaku di depan.. Lap kedua Rossi berhasil menyalip Marquez dari tusukan kanan dalam.. di lap ini juga Marquez terlihat keteteran dan mulai disalip oleh beberapa pembalap lain.. Namun ternyata di lap 2 tersebut Marquez justru masuk ke pit untuk mengganti motornya!

Ternyata lads setelah diguyur hujan, beberapa bagian trek sudah mengering.. Marquez dan tim merasa yakin lintasan akan segera mengering dan ban yang tepat adalah slick!.. Dengan mengganti motor yang sudah disiapkan dengan ban kering, Marquez kembali masuk ke trek dan tentu saja menjadi tercecer di posisi 14.. Pembalap lainnya masih bertahan hingga satu hingga beberapa lap ke depan.. termasuk Valentino Rossi..

Beberapa pembalap kemudian masuk mengganti motor, satu tayangan memperlihatkan Andrea Iannone jatuh bersama motornya saat menuju posisi motor pengganti.. Iannone kehilangan sekitar 10 detik di sana.. Lap 5 Rossi dan Dovizioso masuk, Johan Zarco di posisi 3 otomatis menjadi posisi terdepan dibayangi oleh Marquez yang semakin kencang setelah mengganti ban tipe kering.. Betul saja, Zarco tersusul dengan mudah oleh Marquez..

Beberapa lap berjalan, pimpinan lomba adalah Aleix Espargaro dan Scott Redding, Abraham serta Pedrosa di posisi 5 besar.. Tak banyak perubahan di depan hingga lap 20, memasuki lpa 21 Pedrosa lebih agresif lagi dan menyusul Dan Petrucci hingga mampu bertengger di posisi kedua.. Petrucci kembali disusul Vinales yang berhak naik podium 3. Yang mantap adalah Rossi, perlahan namun pasti dirinya terus menggeber Yamaha M1 dan meskipun gagal podium namun menyusul para pembalap kelas dunia dari belakang hingga posisi 4 jelas membutuhkan skill dan motor yang mumpuni.. Luar biasa..

Hasil MotoGP Ceko lengkapnya adalah di bawah ini

Pos. Points Num. Rider Nation Team Bike Km/h Time/Gap
1 25 93 Marc Marquez SPA Repsol Honda Team Honda 161.1 44’15.974
2 20 26 Dani Ped SPA Repsol Honda Team Honda 160.3 +12.438
3 16 25 Maverick Vinales SPA Movistar Yamaha MotoGP Yamaha 160.0 +18.135
4 13 46 Valentino ROSSI ITA Movistar Yamaha MotoGP Yamaha 159.8 +20.466
5 11 35 Cal CRUTCHLOW GBR LCR Honda Honda 159.8 +20.892
6 10 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Ducati Team Ducati 159.7 +23.259
7 9 9 Danilo PETRUCI ITA OCTO Pramac Racing Ducati 159.6 +24.079
8 8 41 Aleix ESPARGARO SPA Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 159.2 +30.559
9 7 44 Pol ESPARGARO SPA Red Bull KTM Factory Racing KTM 159.2 +30.754
10 6 94 Jonas FOLGER GER Monster Yamaha Teh 3 Yamaha 159.1 +33.236
11 5 42 Alex RINS SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 159.1 +33.290
12 4 5 Johann ZARCO FRA Monstr Yamaha Tech 3 Yamaha 159.0 +34.595
13 3 17 Karel ABRAHAM CZE Pull&Bear Aspar Team Ducati 159.0 +34.697
14 2 43 Jack MILLER AUS EG 0,0 Marc VDS Honda 158.8 +38.062
15 1 99 Jorge LORENZO SPA Ducati Team Dukati 158.7 +40.100
16 45 Scott REDDING GBR OCTO Pramac Racing Ducati 158.4 +44.376
17 53 Titto RABAT SPA EG 0,0 Marc VDS Honda 158.4 +45.454
18 22 Sam LOWES GBR Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 157.9 +53.976
19 29 Andrea IANNONE ITA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 156.2 +1’23.346
20 8 Hector BARBERA SPA Reale Avintia Racing Ducati 149.0 1 Lap

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3435 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

25 Comments

  1. Ralat kang,MM setelah ganti motor dan masuk trek posisi doi merosot di 20 bukan 14,..
    Dan VR setelah ganti motor posisi ada di 16 bukan paling belakang….

  2. Kebiasaan HRC oprek regulasi….
    kali ini, mempengaruhi dorna untuk merubah cuaca….
    dari basah menjadi kering…

    kata fby

  3. Lhaaa bukan cerdik. Tapi berkah tersembunyi. Karena doi sendiri ngakuin “doi salah pilih ban!” bukan “sengaja pake ban yang salah”. Makanya doi hampir jatuh 4 kali. Namun kebijakan Flag to Flag, membuat “salah pilih ban” ini jadi berkah buat MM, karena doi langsung masuk pit untuk ganti motor, sebelum yang lain nyusul !!!

  4. Ini efek dr kemarin diangkatnya Shuhei Nakamoto jadi penasehat dorna, Shuhei lsg mengubah regulasi alam semesta dr tadinya hujan menjadi langsung kering, komunikasi antara Shuhei dengan sang Pencipta begitu jozz gandozz…

  5. Marc luar biasa, melaju dgn kecepatan rata2 diatas 200km/jam tapi masih bisa berpikir jernih dan mengambil keputusan cepat masuk pit ganti motor. Perbedaan antara berjudi dgn feeling yg kuat kadang tipis dan aku yakin MM tdk berjudi dgn keputusannya masuk pit cepat, lagian mana bisa berjudi sambil naik motor, susah laaah….

  6. Terserah mau bilang MM cerdas, jenius, super, dll yang jelas ini kesalahan yamaha (terulang kembali) yang efeknya VR dan MV harus geber habis2an hanya untuk mengejar posisi 3, 4 dengan gap yang sangat jauh dari MM dan DP. Terlihat jelas team yamaha telat menginstruksikan VR masuk pit ganti motor. Begitu nyadar MM lebih cepat 10 detik tiap lap, baru deh nyuruh MV dan VR ganti motor. Ketiduran kali ya di pit box???

  7. Mm emang cerdas baca situasi, semua dikadalin.
    1. Pertma pake ban basah (marc jrng2 ambil kptusan ini). Berarti emng dr awal sudah ada rencana ganti motor “di lap2 awal”.
    2. Wktu ganti motor gak pas diposisi p1, tp pelan2 mundur biar para pesaingnya di klasemen gak ngerti/setidaknya beda satu lap. (Liat aja komen rossi, crutchlow).
    Gak biasanya marc disalip “gak ada perlawanan”, trnyata udah ditebak ama crutchlow , march out foxed-us…wkkk.
    Jd kalau ad yg komen marc kesulitan dan trpaksa gnti motor di awal2, sy gak setuju, dan dah dijawab ama cruthlow & rossi => marc licik, semua dikadalin…wkkkk
    Kalau komen marc sendiri karna salah pilih ban sih… kembali ke atas, marc licik gak akan ungkapin alasan sebenarnya… bahhaha

    FtF emng faktor keberuntungan ada, tp pembacaan situasi jg sangat berpengaruh, selain skill tentunya…
    Manteb marc Dari p20 – p1, dgn cerdik dan skill juga sih tentunnya…wkkk

    • dan yang bikin saya heran diawal-awal adalah marc pakai ban depan rain soft belakang medium. padahal di FP depan selalu pakai hard kalo tidak medium. dari sinilah sebenernya ini memang sudah taktik bukan salah pilih ban.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..