Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Intuisi, feeling, insting dan sejenisnya kadang sangat diperlukan dalam berkendara.. Kalau ada bahaya atau bakal ada bahaya biasanya insting berbicara, bisa aja kita gak jadi lewat situ atau tadinya ngebut jadi pelan..Terus apa hubungannya dengan keadaan paling berbahaya kedua di jalan raya setelah truk yang remnya blong, yaitu motor yang suka nyebrang sembarangan!! Yap, ga kalah bahayanya lads..

Kejadian lakalantas ini di Malang, tepatnya KM 16.. Sebuah motor bebek menyebrang sembarangan langsung potong kompas alias potong jalur jadi korban tabrakan frontal motor lain.. yakni sebuah Honda CBR jika terlihat dari bentuk dan lampu motornya.. Ini lah yang KBY bilang berbahaya nomot dua setelah rem blong yang dialami truk, bus, trailer dan sejenisnya.. Kendaraan sebesar Trailer atau Bus bisa menjadi senjata pemusnah massal jika remnya blong dan menghajar banyak pejalan kaki atau pemotor.. bahkan mobil pun bisa jadi rempeyek..

Tapi pemotor yang hobinya nyebrang sembarangan atau motong kompas juga tidak kalah berbahayanya.. Bedanya kemungkinan kita tahu itu persentasenya besar karena biasanya ada di hadapan kita.. tak seperti trailer rem blong yang datang dari belakang… (Trailer Rem Blong Sapu Bersih Pemotor Di Lampu Merah).  Tapi tetap saja, namanya sembarangan, ya kita gak pernah tahu kapan pemotor brengsek seperti itu akan melakukannya.. Tau tau motong jalur terus putar balik atau tau tau nyebrang buat putar balik.. kan kaya tai..

Intinya, selain banyak berdoa sebelum dan sepanjang perjalanan, kita juga harus bisa mengasah intuisi atau insting di jalan raya.. Mata jangan cuma melihat ke depan, tapi juga ke sekeliling di depan (bukan keliling ampe muter ye wkwkwk), jadi paling tidak bisa antisipasi bakal ada kejadian apa di depan kita..

Ya emang sih pemotor tipe gini bakal terus ada karena ga semua orang paham naik motor (baca: berlalu lintas).. Semoga kita selalu dijauhkan dari malapetakan dan marabahaya dan senantiasa di lindungi oleh Allah SWT. Amin YRA.

Video ada di FB, klik aja link nya..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 KOMENTAR

    • sue lah yang seruntulan di jalan, belok kanan-kiri g pake liat spion dulu,

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. Ane paling gedek sama pemotor yg model beginian…main slonong potong kompas bikin ati siak (kaget). Klo udah gitu ane pisuhi (janc*k…pic*k…as*)

  2. Klo model ginian gue bisa nebak biasanya orang2 yg gk pake helm gk pake spion kalo mau belok cuma nengok sebelah muka doang gk nyampe ke belakang kalo gini lu musti klakson. Ada lagi yg nengok sampe liat belakang padalan ada spion belok ragu belok ragu ini yg agak susah lu mesti nyamain timming pas nengok sama nyalain lampu dim kalo timmingnya pas dia pasti berenti dulu kalo gk minggir nepi ??. Share aja pengalaman gue, #WaniNgeyel

  3. Blm lm ay jg jd korban mang,emak2 pula untung riding nya pelan sempet ngindar tp tetep kena srempet,emak2 nya yg jatuh”heboh”,g lampu sein g nengok tp ay yg di omel2in,ngebut jg ngga….-_-

  4. Inilah yg saya sebut dgn “menyerahkan nasib/nyawanya di tgn org lain”. Heran ada manusia model ginian, bisa yakin banget pengendara dari blkg bakalan ngeh ama dia, sama sekali kaga ada tktnya. Bisa ya kyk gitu??? Bener2 kaga hbs pikir dah… Amsiong beneran… Wkwkwkkekkk…….

      • Eh jaman kuliah sekali waktu pernah nekat, beradu lah spion, rem dan stang. Lumayan kelingking dan jari manis kanan nyeri…..hahaha.
        Eh si masnya ngomel2 karena dia rubuh (ya iyalah saya nerima tumbukan dengan posisi ngerem dikit, jadi motor lebih siap menerima hantaman), sambil nyengir saya bilangin “lah kirain ngambil jalan orang memang ngajak beradu mas?…saya disuruh minggir tho?”
        Ekspresi si masnya waktu dibilang begitu, trus balik badan ndiriin motor trus ngeblas, ga bisa dilupakan … wkwkwkwk

  5. Selalu waspada dijalan jgn lupa baca do’a, fokus jangan banyak pikiran dan melamun

  6. persis sama saya seminggu yang lalu kang. Ada orang bawa panci rawon, mau jualan, nengah gak liat2, speed gak diimbangi kenceng. Saya cium tuh motor dari belakang. Orangnya kesiram kuah rawon, untung ngga melepuh. Saya cuma luka dikit di tangan. Ngganti semuanya habis 1,3juta kang. Apes….

  7. Bukan cm motor, mobil juga suka gini. Jalanan memang bahaya. Bukan karena bajing loncat/rampok. Tapi masih banyaknya pengguna jalan yang kurang paham, tidak paham, dan tidak peduli dgn aturan berlalu lintas demi keselamatan sesama pengguna jalan.

  8. Kaya kejadian ane di pantura subang, ane lagi di kanan kecepatan lumayan tinggi eh dari kiri bapak2 bawa anak potong jalur, udah itu bukan a bablas malah ngerem, ya ane g keburu, akhirnya coba ngindar tpi masih kena ban belakang tuh motor, dan bodohnya warga situ malah ane yg disalahin dan hampir di masa. Dasar primitif, semoga yg lain jgn mpe rasain kaya gitu ya

  9. tepatnya jalan magelang kearah muntilan..lewat situ selalu waspada om.. pernah hampir kecelakaan, karena tipikal orang daerah tersebut suka nyelonong putar balik tidak lihat kendaraan lain lewat..
    kondisi jalan mulus dan panjang biasanya untuk kail akselerasi…

  10. Banyak banget emang sh*thead kayak gini.. heran, begni lah klo negara ga punya ketegasan dan kedisiplinan gag di terapkan.. SIM semua org bisa nembak, beli motor dan mobil makin mudah (DP super ringan), sehingga orang2 yang masih belum berhak berkendara di jalan bisa sangat mudah berkendara di jalan… klo udh kejadian gni cuma bisa saling nyalahin, yg salah pun asal ngotot dan “ibu-ibu” atau anak2 bisa jadi pihak yang benar… org lain yg ga bersalah lagi2 yg jadi korban…

  11. Berkendara di Indonesia dituntut bisa membaca pikiran orang, kayak dukun. Banyak orang yang kurang peduli dengan pengendara lain disekitarnya, tapi yang menghormati hak orang lain juga banyak sih..

  12. Emang kampret mang kyak gt, kmren saya posisinya agak ke tengah, nah dari kanan ada bapak2 nyabrang kiri mau ke pom gk pake sein, depan ane emak2 hampir nubruk dan treak2, krna kget ane ngerem smpe ban depan selip karena jalan basah, nasib baik sih gk sampe dlosor. Selalu berdoa sblm berkendara

  13. Coba pikir APA jadinya bila hukum tegas ngak punya sim ngak boleh pakai motor Mobil , aman kah? Yg jelas tiap ada polisi motor Mobil yg dikandangin separo yg ada di Japan Dan pads nekat nabrak polisi Dan ngelawan arah hingga korban mati yg punya sim juga MIRIs

  14. Pernah lihat emak2 yg dari pinggir kiri mendadak nyeruntul putar balik mendadak tanpa sein, tanpa helm pula dia. Dan di belakangnya dia ada truk gandeng, yang kasihan lihat sopirnya ngerem sejadi – jadinya sambil susah payah mempertahankan posisi truk gandengnya yang oleng. Kerennya lagi, si emak2 santai saja .. nyaris jadi rempeyek itu emak2 ..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.