Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Meskipun kita lagi diam, bahkan lagi nurut nurutnya sama peraturan lalu lintas, tapi kalau sudah apes ya mau gimana lagi hiks.. Seperti kejadian pada video ini, bikin merinding dan jadi ngeri kalau berhenti di lampu merah, truk berbobot belasan ton menyapu bersih semua motor yang ada di depannya.. merinding lads..

Kejadian di Gagak Medan sebuah Trailer mengalami Rem Blong dan Menggilas Para Pemotor yang sedang antri di Lampu Merah, Ngeri ya Allah!! Ini berarti kejadian ke sekian kali sebuah kendaraan berdimensi masif mengalami rem blong dimana dengan bobot seperti itu menjelma menjadi mesin pembunuh massal paling efektif dan mematikan. Sebelumnya sudah 2 kali kecelakaan yang melibatkan bus rem blong (cek link di bawah), eh sekarang hal yang sama terjadi di medan. Sebuah truk trailer mengalami rem blong dan menyapu bersih pemotor yang sedang antri di lampu merah di Medan.

Kabar ini dishare baik berupa video maupun poto yang diupload akun instagram @Satlantasresta. Insiden terjadi pagi ini, Minggu, 28-05-2017 sekitar pukul 06.00 WIB saat arus lalu lintas terlihat lengang. Video ini jelas membuat ngeri yang melihatnya, termasuk KBY.. Linu, bikin jantung mencelat sekaligus miris lads, bayangkan kita lagi anteng anteng antri dan diam di lampu merah tiba tiba disikat trailer segede Gorgon… hiiii.. amit amit Ya Allah.. Jujur jadi ngeri kalau berhenti di lampu merah, mending cari aman sebelah mana kek atau liat liat di belakang ada truck atau bus atau trailer ..

Dikabarkan tiga orang meninggal dunia dalam insiden ini, kemudian empat orang yang luka-luka dan di rawat di rumah sakit Sari Mutiara. Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman memberikan pernyataan bahwa pihaknya sudah mengamankan sopir truk beserta trailernya. Kasus ini kini dalam penyidikan petugas kepolisian. Dari video sih trailer mampu berhenti setelah satu unit sepeda motor matic warna hitam yang disinyalir kuat Honda Scoopy dengan plat nomor BK6195 berada di kolong truk, terseret sejauh puluhan meter. Btw klaksonnya mati juga kah?

Semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya dan malapetakan serta selalu dalam lindungan Allah SWT, amin..

via hp klik di sini

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

59 KOMENTAR

  1. Masyaallah… Semoga tenang dialam sana dan yg luka2 diberi kesembuhan,, serta lindungi lh slalu dlam berkendara ya allah… Amiinn…

    • innalillahi

      jadi agak gemes ama pemerintah melalui perpanjangan tangannya (dishub) yang menggembar-gemborkan uji kir buat taksi online, padahal taksi online rata-rata baru bau dealer dan rajin juga servis rutin karena milik pribadi, tapi pemerintah lalai sama yang seharusnya wajib bin kudu’ uji kir yaa truk2, bis, angkot, dll nya ini nih, perlu dikasih peraturan tegas kayak taksi online juga, tapi yaa namanya indonesia, negara yang katanya pingin maju dan setara dengan negara2 maju lainnya tapi pola pikir pemimpinnya masih suka cari kesenangan atau kepentingan pribadi

      • Indo bro…di tempat kir lampu rem mati bayar 2000 ke petugas selese…anggap aja hidup…ban gundul bayar 5000 ke paletugas selese…apa yg ga bisa di KKN di indo…semua bisa…negara surga kkn bro indo itu…SIM aja juga di jual polisi…tes praktek di persulit akirnya polisi nawari apa mau di bantu aja? 700rb coy sim A kalo resmi cuma 120rb…indo…wkwk…kapan majunya negaraku..

    • truk bekas murahan, eks singapore

      sparepart ngga ada, maen pake aja

      semur hidup bakal dihantui tuh sopir

  2. Muke gile dah, kegiatan gd harganya nyawa tuh orang main Giles. Emang gak bisa klakson panjang tuh truk? Jalur lenggang keg nya memang harus waspada.

  3. Yg patut dpertanyakan mobil begini kenapa bs lolos uji kir?

    Bkn hanya supir & pengusahanya yg harus brtanggung jawab. Tp petugas kir yg korupsi hrus kena sanksi jg

    • saya ada teman yang jadi petugas kir mas, blak – blak an dia sering cerita kalau truk sebusuk apapun kalau ada amplop ya lolos uji kir, sebaliknya jika nggak pake amplop, sesempurna apapun ya bakalan di ruwet/dilama – lamakan uji kirnya, bahkan nggak diloloskan. amplopnya di setor ke atasan kemudian hasil total di bagi rata ..
      #bukanomdotapimemangnyata

  4. Kalo diliat dr lokasinya, itu disebelah kiri kan lumayan kosong, kenapa ga dibuang kekiri aja, paling engga menghindari jumlah korban banyak, secara didepan tau banyak motor berhenti, selalu saja seperti ini kejadiannya, sopir ga bisa mengalihkan kendaraannya dgn alasan panik, pdhl jika bisa bersikap tenang sedikit saja mgkn bisa mengalihkan kendaraan tsb kedaerah kosong utk menghindari jatuhnya korban yg banyak….

    • Maksudnya kecepatan dr truk tersebut juga tidak kencang banget karna membawa muatan, jadi masih ada waktu utk membuang kemudi kearah yg kosong, lagian yg ga berfungsi kan rem (blong) kemudi masih bisa digunakan…

      • Ya itulah Mang, kalo diperhatikan hampir semua kejadian rem blong pasti menyeret korban lainnya, pdhl dia sendiri yg salah tapi org lain disuruh ikut menanggung resiko, mgkn yg ada dipikiran mereka, drpd mati sendiri kalo dibuang ditembok ato jurang, mending tabrakin aja didepannya, toh palingan dipenjaran, hbs itu keluar masih idup, ga peduli yg ditabrak didepannya mau mati ato kagak….

        • Wah kita sudah berhati hati kalau masih kecelakaan ya mmg takdir. Kenapa supir truk tidak hajar mobil aaja di jalur kanan. Kenapa dia berpindah jalur ya.. Kalau hajar mobil mungkin gak akan ada korban jiwa.

  5. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.

    Yang kayak gini yang bikin guwah tetep liat sipion di lamer.

  6. Hiiii.. inalillahi wainnailaihi rojiun.
    Mirip di gresik 2014 silam. Di Lampu merah juga. Karena truk blong juga. 20an orang meninggal. Yang pakek mobil pun ttp jadi korban.

  7. Itu kejadiannya dekat rumah saya di medan gan.. yg ane sangat sayangkan, supir truk harusnya nabrakkan truknya ke mobil.. paling tidak mobil ga akan kelindes ama truk dengan kecepatan segitu dan akan membantu truk berhenti.. malah diarahkannya ke arah sepeda motor..
    Gimana pun, ini sudah naas.. turut berduka utk korban..

    • Kalo dilihat kecepatan truk yg ga begitu kencang, masih banyak waktu utk membuang truk kearah yg kosong, agar tidak banyak korban yg berjatuhan, kecuali selain rem blong, sopirnya juga ngantuk….

  8. Iya ya, klo di lihat lagi, saat kondisi demikian, pilihan paling minim korban dari supir truk adalah tabrakin ke antrian mobil, bukannya malah ngindarin mobil untuk nyari antrian motor..
    Mungkin logika supir saat itu, nyari jalan biar bisa terus melaju, tp ternyata itu lamer, sayang sekali..

  9. Wa di bahas di blog Kby juga..

    Dkt rumah saya ini.
    jl.gagak Hitam, Medan sunggal..
    Yg meninggal 3, 5 luka2.. Meninggal 2 dewasa 1 anak2..

    Rawan daerah nya sering kayak gini.. Sebelum ini truk fuso, hajar kereta beat,korban kelindas

    Kereta cakap medan = Motor..
    Mobil di Pulau jawa = Medan naek Motor…

    Awas ke medan jgn salah sebut ya kamus nya beda….

    • kemaren baru balik dari kualanamu, ke medan sebentar aja cuma 2 jam, langsung naek railing.. semoga next ke medan bisa lebih lama..

      ternyata rawan ya daerahnya

      • klo di jalan gagak hitam udah sering om kya gini keseringan mobil” besar main nyelonong aj pokoknya udah sering lh cuman kurang di ekspos aj om, karna jalan lintas mungkin juga gtu! pokoknya klo lewat di sini hati hati

  10. Sengaja prestasi buat sopir kalau punya kasus, buat perusahaan kokoh makin kaya

  11. udah banyak kejadian kenapa sopir2 gak ambil pelajaran ya? (Knapa sy bilang sopir2, karena prosentasi yg paling besar utk kenormalan kendaraan adalah ditangan sopir), kalau sering uji kir akan tahu yg sy bilang.

    Itu kalaupun di klakson, paling pada gak minggir (mereka gak nyangka aja kalau truk berani terus lindas kerumunan).
    Jika dilihat kecepatan segitu, yg paling bisa bereaksi cepat ya cuma sopir…

    BTW, jd keinget kejadian di jembatan semampir kediri…. ngeri bener, mana gak berhenti lg tronton-nya

  12. Itu kan jalan sebelahnya kosong atau buang ke trotoarkan bisa kenapa malah di arahin ke kerumunan orang?? Walau rem blong kan masih bisa pake engine brake buat ngurangin kecepatan abis itu baru memposisikan kendaraan biar meminimaliris tabrakan,,

    Jangan” sim nembak dan kir nembak pula,, berdosalah orang” yg ada dilungkaran setan itu,,

  13. Ane emang klo di lamer sering liat spion mang trauma juga, soalnya truk2 atau mobil box entah kenapa klo ngerem itu jaraknya pas udh deket bgt, jadi klo ane liat spion mereka masih kenceng dari belakang, berenti udh mau nyenggol spatbor ane, klo nyenggol ane colok pake kunci motor matanya

  14. Woy..para blogger ente semua bersatu ngapa bikin petisi ke pemerintah tentang masalah yg kaya gini, jgn cuma bisanya publish artikel trus ngehits dpt iklan banyak, dpt amplop banyak tp pura2 buta…inget di akhirat semua di pertanggungjawabkan…

    • Wah untuk petisi nya setuju anee.. ga ush blogger, semua media deh harus nya bersatu buat bantu basmi KKN dalma uji KIR kendaraan.. klo dah kayak gni orang2 yang ga bersalah yg jadi korbannya… what a sad country…

  15. Ini yang disebut ajal datang tiba2. Nah buat yang sholatnya masih bolong/ga pernah, yang puasa cuma dapet laper doang, sudahkah ada persiapan jika ajal menjemput tiba2?

  16. budayakan lihat spion guys! Walau sedang posisi berhenti saya selalu lihat spion, bahkan di lampu merah. posisi motor saya juga saya tempaykan di jalur yang depannya bebas bisa berkelit kalau-kalau ada kejadian berpotensi mencelakakan dari belakang..

    Kedua: yang bahaya itu di pintu tol, kalo pake mobil, usahakan jangan masuk di depan truk kalau mau antri gerbang tol, krn resiko diseruduk dari belakang, apalagi gerbang tol itu ada “stoper” dari beton jadi kita bisa tergencet antar beton dan truk.. (ada kok contoh video kejadian seperti ini, bisa dicari di yout*be)

    Keep Safety for your Family

  17. kenapa gag nabrakin diri aja ke separator jalan yg banyak pohon nya….. dikira nyawa manusia tuh mainan kali yak… sepanik2 nya ya hrs nya gag ke motor2 juga lah,, masih agak mending ke mobil deh yang masih dilindungi rangka mobil di banding giles daging lgsg…

  18. Pernah ada jg kasus serupa di kediri ada videonya cuma saya gak brani nonton kata teman2 pasa gak doyan makan habis nonton saking mengenaskan kondisi korban

  19. Saya pernah baca berita yg bredar tntang hiruk pikuk per-truckan di jalanan soal kasus rem blong sperti ini ..

    Di saat genting (rem blong) “mnurut brita” sopir lebih milih lindes pemotor daripada mobil ato banting stir kiri/knan, katanya kalo maen banting stir, barang bawaan yg tonase-an bgtu bisa tumpah dan perusahaan rugi besar atas kerusakannya..

    Logika gila si sopi jg ktanya dripada prusahaan rugi gede, dia di pecat, mending korbanin bbrapa nyawa, alias di lindesin sekalian smpe mninggal, klanjutannya, utk korban yg mninggal itu paling perusahaan cuma ganti uang santunan yg notabene nya lebih ringan dripada harus ganti rugi barang muatan yg rusak..

    Miris dngernya..

  20. ngeriii… ya Allah… skrng jg jadi parno sndri kl lg riding… kl mau lampu merah jadi liat2 dl ada mobil apa aja yg qt lewatin sblm berhenti lampu merah… dan nyari aman, selalu liat spion dh….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.