banner
Ban Pirelli Diablo Rosso II
Ban Pirelli Diablo Rosso II CBR250RR

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. KBY pernah bahas kekurangan dari Honda CBR250RR dimana salah satunya adalah ban standar yang kurang mumpuni untuk mengendalikan tenaga mesinnya.. Pilihan pengganti ban standar Honda CBR250RR adalah Ban Pirelli Diablo Rosso II.. Mengapa KBY memilihnya? Nah ini dia Review Pirelli Diablo Rosso II dipasang di Honda CBR250RR..

Menghabiskan jarak sejauh 200 kilometer lebih bersama ban standar Honda CBR250RR yaitu IRC Road Winner ternyata performanya tidak sesuai ekpektasi KBY, ya mungkin saja kurang bersabar hingga ban tersebut mencapai peak performance di sekitar 800 hingga 1000 km.. Tapi intinya sih emang pengen ganti aja :D, Road Winner sudah terlalu common selain performanya memang gak sesuai harapan.. Jadi KBY pilih Ban Pirelli Diablo Rosso II untuk CBR250RR.. Why Ban Pirelli Diablo Rosso II?

Ban Pirelli Diablo Rosso II CBR250RR

Ceritanya agak sedikit panjang dalam memutuskan untuk memilih Ban Pirelli Diablo Rosso II bagi Zeref, sang Honda CBR250RR warna abu metalik.. Semoga lads gak terkantuk kantuk ye saat membacanya wkwkwk.. Tadi sudah KBY sebutkan bahwa tujuannya memang ingin mengganti ban biar selain grip sesuai harapan dapet, tapi juga keren dan pride nya kena.. Iya dong 😀

Sebelum memutuskan meminang Ban Pirelli Diablo Rosso II, KBY sempat kesengsem dengan Metzeler M7RR, hasil literatur menyebutkan ban tersebut punya performa all round yang sangat baik.. Sayang harganya gak masuk bujet, so much untuk sebuah motor sport 250cc, kecuali moge beneran hehe.. Jadi KBY alihkan pilihan ke yang lain, yaitu Bridgestone Battlax S21, budget masuk sayang sekali stok dimana mana habis..

akhirnya ganti bannya mbah Marijan.. Rosso II

Gregetan udah gak sabar menunggu dan pengen segera ganti road loser yang ngesot mulu di tikungan akhirnya KBY dapat rekomendasi penjual ban dari salah satu sahabat di FB, dia adalah Sonny Heramono pemilik gerai Big Brothers Tyre.. Dengan aktif dan agresif beliau menawarkan satu pilihan yang KBY sama sekali gak bisa menolak.. Ban Pirelli Diablo Rosso II! Apalagi bujetnya lebih murah dari bujet Battlax S21 yang sudah disiapkan..

DESAIN Ban Pirelli Diablo Rosso II

Ditambah KBY punya pengalaman sangat baik dengan Pirelli Diablo Scooter yang terpasang di Frozen Yamaha NMax.. grip ke aspalnya bisa dikatakan luar biasa.. so Ban Pirelli Diablo Rosso II pastinya tidak akan mengecewakan, meskpun dari beberapa literatur, Ban Pirelli Diablo Rosso II bukanlah yang terbaik di kelasnya.. Tapi hei, sesuai ekpektasi dan bujet bukan?

Ban Pirelli Diablo Rosso II ini bisa disebut NOS, New Old Stock, barang baru tapi lama, buatan 2014.. Gak kawatir kang? Pertama KBY cukup paham kalau ban bermerek itu tahan lama untuk disimpan, bisa sekitar 5 tahunan saat disimpan dalam gudang, so no worries lah.. Kedua, KBY juga percaya bro Sonny gak mau merusak reputasinya sebagai penjual ban baru dan bekas yang sudah baik..  (baca juga: Tambal Ban Hot Press Untuk Ban Tubeless)

ban dilepas dari velg

Desain Ban Pirelli Diablo Rosso II mirip dengan dua saudaranya, radialino yang lebih murah dan diablo scooter untuk skutik.. Kaya akar pohon gitu hehehe.. Untuk lebar Ban Pirelli Diablo Rosso II sendiri dipilih ukuran 110/70/17 depan dan 140/60/17.. Lah kok persis dengan yang standar kang? Kecil dong? Nah di sini kelebihan Ban Pirelli Diablo Rosso II lads, ban Pirelli punya lebar yang sedikit lebih besar dibandingkan merek lain, misal ukuran 130 pada NMax terlihat seperti ukuran 140, begitu juga pada Zeref CBR250RR, ukuran 110 seperti 120 dan 140 di belakang terlihat seperti 150.. soooo.. pas laaahh KBY memang gak nyari terlalu lebar biar masih ada larinya 😀

Oia, agar gak kecele antara Diablo Rosso II dengan Pirelli Radialino, Ban Pirelli Diablo Rosso II punya cetakan emboss jelas di dinding bannya.. Jadi kecuali penjualnya iseng emboss sendiri untuk nipu konsumen, ya dengan embos Diablo Rosso II di dinding ban sudah pasti asli lah hehehe..

mirip kan ama punya nmax

PERFORMA Ban Pirelli Diablo Rosso II

Nah ini yang dinanti.. Begitu terpasang di CBR250RR, Ban Pirelli Diablo Rosso II langsung gigit di atas aspal, iseng mencoba cornering cepat dan down shift, tidak ada gejala ngesot lads! Padahal ini ban baru loh.. Kemudian sengaja melindas marka putih di jalan, juga tidak ada gejala oleng.. Wah ini dia performa yang sesuai ekpektasi! Bahkan setelah terkena apes tertusuk potongan cutter dan ditambal ala hotpress, Ban Pirelli Diablo Rosso II masih tetap gak berubah, masih jossss..

Lengket di jalan aspal dan kering tapi ngesot ngesot di jalan basah ya percuma, nah bagaimana performa Ban Pirelli Diablo Rosso II ini dalam keadaan jalan basah? Ternyata sama mantapnya lads! Sudah 600 kilometer KBY habiskan waktu bersama sang ban, dari pertama kali dipasang, langsung nyetel, makin kesini makin enak.. Rekomen deh! Cari ban buat motor? Lads bisa kontak bro Sonny Heramono Big Brothers Tyres di 087784996805

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

54 KOMENTAR

    • Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. Mang cbr250rr ane pake S21 klo buat jlan pelan di bawah 20km/h koq kya geol2 ya motornya. Itu knp ya mang..? Tp klo d buat jalan di atas 30 normal g ad geol2 lg.

    • Ane pake batglax s21 ukuran depan 110/70 belakang 150/60 gan..ikuran yg di sesuaikan lebar velg…pas aman mau basah kering cornering aman gan..kalo geal geol setau ane ban ga sesuai ukura velg gan..AKA kegedean..biasa ya yg pake 160/60 itu agak mbelitut2 sama geal geon gan..ganti aja coba ma 150/60. Karena profil battlax lebih gede dr pada michelin…150nya battlax sama ama 160nya michelin

  2. Om mau nanya tentang knalpot racing diBandung aman aja gak tuh?soalnya insyallah ada rencana mau minang motor 250cc om,makasih!

    • Bandung mah galak kang buat polisinya..
      Pernah nih kejadian pake ninja knalpot aftermarket kena lah di cicadas.. Ya mau gk mau bayar sidang aja d tempat (not recomended ya) soalnya kasusnya motor ane bakal di bawa k polrestabes terus wajib ganti yg standaran n knalpot afternya kena potong, kan sayang.
      Oh ia jangankan aftermarket yg bobokan jg rada” tuh..
      Pissss

  3. Sebenernya bedain Rosso II sama radialino tuh sekilas aja udah keliatan kang.. Radialino profile nya kotak banget. apalagi setelah nempel di velg.. keliatan kyk ban touring, instead of sport touring

  4. wah jadi pengen ngoba.. wat NS saia yg berat diajak cus karena ban michellin yg agak gambot bin soott klo dibejek rem belakang

  5. Road Winner memang suka ngesot kalo diajak nikung…, Saya pakai Michelin Pilot Street 4 jg mantep… Napak bgt di jalan, ga ada gejala ngesot kalau buat nikung…
    Ga tau secara harga sama ga dengan Pirelli

  6. Sya jg merasakan hal yg sama gan dgn ban ini, kurang ajar bgt, sya bru pertama nyoba ban mahal ternyata ga sesuai ekspektasi, rencna mau nyoba battlax aja, coz dgr2 battlax lebih bagus

  7. Kalo saya pake ban swallow aja mang, bukan apa2 sih, menyesuaikan aja sma sandal yg dipake….(lha wong ngonthel kok)

  8. Iki wong nek esuk gaweane ngguntingi duwit ketok’e, makane sugih tenan, lha wong motor regane wis larang kok ditambah aksesoris sing larang2, kuwi regane ban karo knalpot biso gawe tuku motor seken..

  9. Ga cantumkan harga’y mas bro?? Buat referensi nanti klo mobil ganti.

    Menurut mas bro KBY ban MRF REVZ grip’ y gimana?

      • Waktu tes ride RC200 gimana mas bro, klo ga salah merk’y sama. Ane masih belom nyatu sama ban RC200 & Lom belum berani push tuh ban, coz tunggangan ane dulu NJMX”11 ban Michelin pilot street jd masih kagok.

        Kirain dapet 2 jutaan tuh ban yg ukuran 110/70R17 sama 150/60R17 hehehehe ???

        • Sharing pengalaman.

          Pindah dari njmx ke RC200 sih 80% lbh ke adaptasi riding style dulu bro. Karena ergonominya beda. Dulu ane pindah dr RX King ke CBR awalnya ya nyesuain riding stylenya dulu, termasuk cara belok yg benar di motorsport yg ternyata jauh berbeda dgn motor touring / commuter bike. Ane trabas pake motor trail juga harus nyesuain Cara bawa motornya, terutama saat ngerem.

          Kalo riding stylenya udh mulai “get used to it” baru bisa naik ke step pilih ban aftermarket yg kualitas nya lbh baik untuk menunjang handling dan kebutuhan riding stylenya.

          Btw, enjoy the RC bro !! Salam satu aspal.

          • Bener mas bro yookee, butuh adaptasi lebih lama ky’y. Udah seminggu sih riding’y, tinggal dikit lg feel hard brake sama karakter ban aja.

            Thanks bro sharing’y. Salam satu aspal, salam “Orange Family”

  10. Dulu ane beli pirelli diablo rosso II depan 110/70 belakang 130/70 cuman kena 1,5 juta doang kang, emang yang dikasih stok lama tahun 2014
    Kalo akang kena harga berapa ya? Hehee

  11. Wah ente beli ban motor aja sampai 2,4 juta. Mobil saya aja cuma pakai yang 900rb-an/pc. Btw speed ratingnya diablo H/V? Atau malah Z? Saya pernah beli ban mobil yang speed ratingnya S=180kpj, tapi sering bawa di tol sampai 190 baru berapa bulan sudah benjol-benjol akhirnya ganti lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini