GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu penyakit akut dari sebuah motor berjenis sport terutama kelas 250cc adalah semacam adanya ritual pengujian bahwa motor tersebut beneran kencang.. Dikebut sekebutnya, ujung-ujungnya.. berita kecelakaan lagi..

Ya kurang lebih begitu lah, ada semacam keharusan dan ritual kalau motor sport itu kencang ya kudu dibuktikan sekencang apa.. Padahal jangankah sport 250cc, sport 150cc sekarang pun sudah kencang loh padahal tenaga mesinnya dikebiri akibat adanya peraturan emisi kendaraan.. Kalau motor secara spesifikasi sudah kencang apa iya perlu dibuktikan kencang beneran?

Info terakhir ada kecelakaan yang melibatkan Honda CBR250RR, kejadian di jalan Suramadu, mesin motor sport fairing 250cc terkuat saat ini bahkan sampai locot alias copot dari dudukannya akibat hantaman frontal yang sangat dahsyat dengan tiang lampu.. Edan! Kronologisnya gimana?

mesin sampe protol

Belum terlalu jelas 100% hanya dikabarkan di FB grup Honda CBR250RR Indonesia, menurut saksi mata, Honda CBR250RR warna hitam tersebut sedang dipacu kencang di Suramadu, kemudian menyenggol Honda Scoopy hingga jatuh.. Saat itu si pengendara dan motornya belum jatuh.. Tahu sudah membuat orang celaka bukannya berhenti dan menolong malah kabur.. dan saat kabur itulah dirinya kehilangan keseimbangan dan jatuh serta si motor menghantam tiang lampu..

Kenapa mesin Honda CBR250RR tersebut bisa protol? Ini juga masih simpang siur, namun mencoba menjadi detektif detektifan ala CSI, jika melihat banyaknya cairan pelumas di bawah tiang lampu, ada kemungkinan motor jatuh terlebih dahulu, terseret dan kemudian menghantam tiang lampu dengan posisi mesin lebih dulu.. Mungkin loh ye.. Tidak ada korban jiwa disebutkan, rider cbr250rr patah tulang sementara pengendara Scoopy gegar otak..

So kembali ke subyek.. Ini sekali lagi membuktikan bahwa memang ada semacam pembuktian kalau motor sport itu harus terbukti kencang.. Yang ngebuktiin bisa si pemilik ataupun orang lain, teman, sahabat, saudara bahkan anak si pemilik motor.. Paling fatal kalau udah nyobanya sok punya nyawa 9 biji.. Sendal jepit, celana pendek, gak pake helm, gak ada jaket alih alih sarung tangan.. udah kaya mau ke toko mart mart gitu lah..

Kalau mau dirunut ke belakang, setiap ada motor sport baru, pasti ada saja insiden semacam ini, dari jaman 2 tak, RGR, Ninja, NSR, hingga 4 tak, R15, CBR150R, Kawasaki Ninja 250R karbu, Ninja 250FI, R25 dan sekarang Honda CBR250RR.. Seakan akan kudu dibuktiin keabsahan kekencangan mesin dan performanya.. Duh semoga mereka sadar deh, kalau pun harus dibuktikan silakan datang ke sirkuit, keluar duit tapi puas.. Ah kang gak seru, trek lurusnya dikit.. Yeee emangnya balapan motoGP treknya lurus semua???

Semoga kita semua dijauhkan dari segala malapetaka ya.. amin

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

104 KOMENTAR

  1. Ukuran jalanan di indonesia mah ga usah tes2 bgitu lah tau sndiri padatnya kaya apa. kalo mau tes bener kata om kobay ke sirkuit aja yg aman.miris.lagian motor gede cukup mencuri perhatian dan indah saat pelan dijalan umum dan banyak yg memuji ga harus ngebut,kalau ngebut arogan malah banyak yg nyumpahin celaka hadeeeh.

  2. diBKT kpn nih… 3silinder aja berani tes diBKT masa 2sinder ga berani tes diBKT.. punya sendiri lagi yg 2silinder, penonton kecewa dah…

    *bujukan gaib, wkwkwkwk

  3. Makanya mang, kasih tau pabrikan agar bikin motor jangan yang sporty saja, lebih penting safety, nyaman, ekonomis, kwalitet terbaik.
    Jangan downgrade pake plastik ember, mesin dari logam bekas kaleng softdrink campur besi daur ulang.
    Kalau iklan juga jangan lebay, kampanyekan safety dan ikuti aturan di jalan raya.

  4. kata fb mah, motor kenceng itu perlu, jadi kalu mau kenceng bisa dibawa kenceng, dibawa pelan juga bisa

  5. klo Yamaha dah dipertanyakan nih kualitas motornya, cem vixion velg ancur cuma gara2 nabrak lobang eh pas CBR tabrakan protol itu velg sepi beritanya

    wekekekeke

      • Weleh-weleh
        ok deh
        mungkin klo R25 yg full plastik itu yg nabrak tiang listrik, tiang listrik yg protol. Oh iya lupa Jupiter MX aja klo ngebut jembatan sampe roboh apalagi R25…
        lupa saya lagi klo kata FBY R25 itu paling top notch quality-nya dengan kualitas material sasis dan mesin selevel ama tank
        Tp saking bagusnya jadi jarang di beli

        klo gitu bantu dibeli dong R25nya kan udah paling murah dikelasnya tuh…kencang pula…..plus dpt gratis recall 2x yg sangat bermanfaat.

        #banyakbacottapigapunyamotor250cc

    • Iya deh koh roy adrianto, coba tuh r25 nya di giniin jg. Pasti kebalik tiang listriknya yg protol ??

    • Klo cm lubang jalan mah gak cm vixion aja yg jebol peleknya… CB150 kawan sy jg prnh jebol peleknya gara2 lubang jalan. Mobil sy jg prnh retak peleknya gara2 lubang jalan.

  6. “kalau pun harus dibuktikan kencang silakan datang ke sirkuit”
    ah, yg kmrn aja mundur teratur #eh

  7. Apa emang udah waktunya semua motor di Indonesia top speednya di limit? Di limit 100km/h, tapi untuk akselerasi jangan.

    • Sudah ada usulan dari MTI (masyarakat transportasi indonesia) supaya motor cc-nya dibatasi maksimal 90 cc dan kecepatan maksimal 60 km/h. tujuannya agar : 1) tidak kebut-kebutan di jalan seperti gambar di atas, 2) agar tidak dijadikan transportasi jarak jauh (mudik pakai transportasi massal saja), 3) agar tidak dijadikan alat transportasi yang bukan kodratnya (muat beban & orang banyak).
      Kalau lihat spec motor sekarang memang sepertinya masyarakat utamanya abg labil seperti dimodali untuk balapan di mana saja.

      • era two stroke lebih parah brot…
        TZM, RG Gamma n NSR SP power lebih gede drpd CBR 250 RR/R25. Akselerasi dan top speed nya sadis. Mbebek nya aja bisa 13dk, power segini cuma semprot 150cc yg punya ato motor mesin berdiri.

        • Yah koh roy jawabannya ngawur. Bahasnya soal regulasi malah bahas 2 tak. Bangun koh matanya di melekin ?

      • wekekeke…

        pada mbek koar2 kalo DOHC itu liar dan berbahaya realitanya mandul ama SOHC buosok ngebul di 8000rpm, eh 2 tak emang ngebul yeee…

        wekekekekeke

        • om roy…. om roy, mbok ya yang nyambung gt, yang dibahas pembatasan kecepatan, malah ngelantur 2tak lebih kenceng dr DOHC helokiti

      • @baggong

        sesuai nama lu sih, klo speed dari era lampau emg udh kenceng, bergesernya ke DOHC ya tanda sebagai batas kecepatan sepeda motor. karena 2 tak sudah di hentikan. sekenceng apa sih 250cc DOHC? 37dk? NSR SP diatas itu coeg

    • Sebenarnya performa motor sudah sedikit dikebiri dengan pemberlakuan standar emisi euro, dibanding jaman 2 tak jelas jauh perbandingannya
      Sebenarnya yang buruk adalah mental pengendaranya, jalan rame pun masih sempet selap selip seenak udel

      • orang tua turun peran aktif sih, kek mbek diatas pasti koar2 klo DOHC itu kencaaaaaanggg

        #dongohacengahemkaburkezambanzlubh

  8. Masalah-nya motor terhebat, terkuat dan tersempurna belum mau test ajang resmi di sirkuit jadi banyak yg penasaran coba di jalan

        • Sebenarnya sih ributnya karena koar2 udah siap balap dll tapi akhirnya ga jadi ikut… Ga peduli di arrc udah ikutan atau gimana…macem dulu yamaha bilang siap balap pake r15 tapi akhirnya narik diri sementara banyak yang bully toh..sekarang kalau karma terbalik ya harus ditelan toh wkwkw…

  9. Motor kencang + Mental bagus = berkendara sopan dan tetap cool.

    Motor kencang + Mental kampungan = Silahkan scrool ke atas dan lhat gmbar2 di atas.

  10. Yang masih gak percaya motornya kenceng pasti jarang buka blog nya om kobay.
    Ingat anak ingat istri dijamin nafsu ngebut dijalan hilang

  11. mungkin gini sih kang.
    yang punya ngerasa, ngapain beli motor kenceng kalo gak dipakai kenceng?
    kalo cuma mau bawa 40-60 aja skutik aja lebih murah dan lebih enak. hahahaha

  12. Mau selamat dijalan? kendalikan nafsu dan pertajam skilmu, berlatihlah diarea yg sudah ada seperti di area stadion atau jalan yg khusus buat trek balap. Patuhilah rambu lalulintas dan hormati sesama pengguna jalan…

  13. Wahh Sepertinya USD , velg, ban, kaliper, sama Arm Nya Masih Utuh sini tak bayarin ? kali dapet murmer ?

  14. Yaampun kasian bener tuh tiang listrik
    Untunglah dia cuma penyok semoga tetap tegar ya tiang….

  15. Bawa motor keren ngapain ngebut, nyantai aja biar yang pingin makin ngiler hehehee ngebut di sirkuit aja

    • yups, terutama buat rider yg over-pede & over-nafsu di jalan raya
      celaka……itu cuma masalah waktu buat rider semacam ini.

  16. mungkin ini yang ditakutkan sama ahm

    balapan -> jatoh -> mesin protol kek gini = ahm rugi berlipat2 + nama ancur total

    :v

  17. Selalu begitu.. Menurut saya orang beli motor sport salah satu pertimbangannya adalah performa. Lalu buat apa dipertimbangkan kalo tidak untuk dijajal sendiri? Haha..
    Yang jelas semua pasti bilang “yang penting hati hati”.. atau mungkin kalo motovlogger bilang “jangan ditiru ya guys..” halah bullshit.. Mungkin bener atau salah.. di dalam hati penikmat motor baik sport atau apapun jenisnya pasti ada hasrat untuk memacu kuda besinya. Malangnya manusia,, susah melawan napsu haha.

    Kok jadi curhat.. maaf mang kobay! hehe

  18. Efek dari suara knalpot yg senyap juga kali ya, sehingga pengendara di depan di depannya jadi kurang antisipasif. Pengalaman 2x di bandung disenggol sama nih motor, alhamdulillah cuma disamber sein depannya doang

  19. untung tiang lampu gak rusak ya kang ?
    klo smpe ancur bisa bhaya buat pengendara laen tuh …

  20. Tetep keep safety…
    Cepet2 juga g dpt apa2,duit ya g,cewek cantik jg g,di puja2 ky pembalap moto gp jg,orang tua jd seneng jg g..

  21. Susah emang ngeliat perilaku orang Indonesia. Ngebut2 sampe mentok topspeed padahal gak dapet apa2.

    Ngejar tospeed gak dapet trophy, yang ada caci maki. Mending safety malah bakal dapat apresiasi.

  22. ini semua terjadi karena motor pujaannya tidak berani membuktikan diri di ajang resmi, jadinya mereka mencoba membuktikannya sendiri di jalanan, mereka tidak cukup percaya dengan spek di brosur, test dyno, juga hasil review dari para blogger

  23. sumpah kurang hati hati ridernya motor apapun kalau nabrak tiang kecepatan tinggi ya ancur. tempat ane truk nabrak pohon truknya yg remuk sopirnya kejepit

  24. Waktu itu di tebet liat satu cbr250rr dikendarai alay tidak pakai helem pastinya bersama cabenya abis puter balik langsung dikebut padahal kondisi jalanan sedang ramai… Heran aja ada alay pake motor mahal atau kemahalan..

  25. makanya bang Kobay “biar ga nyesel” beli R25 dong
    Jadi klo R25 mengalami kejadian kyk gini & walau mesinnya yg duluan numbuk tiang listrik, pasti tiang listriknya yg rubuh duluan. R25nya pasti tetep utuh. Karena plastiknya kuat, banyak dan “tebal”
    plus dapet gratis recall 2x pula yg sangat bermanfaat
    Paling murah, “paling” kenceng, paling kuat….kurang apalagi coba R25….
    dibeli ya bang Kobay, jual CBR250RR-nya 😛

    #banyakbacottapiR25/Ninja250puntakpunya

  26. gini nih kalau beli mongtor kredit

    bwt bayar test dyno ga kuat
    jadinya test sendiri

    nabrak orang
    takut ga kuat bayar biaya dll
    kabur

    instant karma

    lol

  27. mgkin tenaga motor hrus di batasi sampe separoh,, untuk yg bertenaga kuda di atas 14dk…ngerinya klo membayangkan motor2 tersebut di tangan yg salah… apalagi setelah saya meliat video2 kecelakaan,, semakin menegaskan bahwa motor kencang itu ibarat pisau yg sewaktu2 bisa mencabik2 pengendaranya sendiri dan pengendara lainnya….. ya krn saya sendiri mengakui, kebut2an emang nikmat akan tetapi setelah melihat dampak2nya yg sangat mengerikan..semua itu menjadi sia.sia belaka… (ini cuma opini, tidak ada mksd buat menyudutkan sapapun..hhe)

  28. Kira² ini motor sama yang punya dibenerin gak yaaa om kobay? Atau mungkin malah beli lagi yaa? ????

  29. Banyakin artikel tentang kesadaran berkendara mang, lagian skrg banyak yg bikin video cornering, dll secara tidak langsung membuat biker diluar sana ikut2an

  30. Kalau R25 pasti tiangnya yang ancur… Secara material R25 kan jempolan

    Mau bukti?????
    Cek IRS… Cbr kabur….. Beraninya ke ARRc… Ingat… iRS tu kastanya lebih tinggi dari ARRC

    Sudah terbukti… Bahkan kasta IRS selevel ma motoGP….. Setingkat lwbih tinggi dari WSBK

  31. Mungkin beli motornya hasil jual besi tua…akhirnya tuh cbr dikiloin juga jd besi tua?kalo mo dibenerin keknya gede bgt biayanya..ampe segitunya kualitas ahm..usd nya yg made in thai masih utuh tah?tp mesinnya ampe lepas gitu dr sasisnya?untung ga ampe terbang ngehantam org lain….bnr2 serem

  32. menurut saya sih, ini salah blogger2 motor juga.

    mulai dari yang abal2 (macam saya), sampai yang kondang2..

    salah satunya lupa untuk menyebarkan mindset Peaceful Ride. keseringen ngomongin akselerasi, top speed, dsb.

  33. Mungkin tu motor dibeli dr hasil jual besi tua…akhirnya nasib tu cbr malah jd besitua juga..secara kalo dibenerin butuh biaya gede…ternyata cuma segitu kualitas ahm…mesin ampe lepas gitu dr sasisnya..smentara usd yg med in thai kondisinya ok ok aza…smoga ga kn moderasi kek komen sebelumnya

  34. jangankan r25 nabrak tiang, mx king nabrak jembatan , jembatan yg rubuh, apa ngak motor dewa itu

  35. semua karena pribadinya sendiri, motor 1000cc yang selamet di jalan banyak, mocil 100cc yg kecelakaan juga banyak. intinya adalah tidak mematuhi peraturan lalu lintas bikin celaka.

    kalo nulis “punya moge maunya ngebut terus atau mentang2 motor sport/orkay pengen keliatan kenceng!” . yang ada cuma bikin rider2 mocil (yang doyan lawan arah/naek trotoar) makin benci ama rider moge dijalan yg sebetulnya gak semua rider moge grasak grusuk bawa motornya.

    IMO

  36. mungkin di Indonesia udah saat nya benar2 di terapkan SIM berjenjang dengan pembatasan cc atau power motor kayak di Eropa or Amrik.. jadi gag sembarang orang bisa bawa motor2 powerful…
    TAPI yang ppaling penting adalah bagaimana menerapkan safety riding bagi para pengendara baik berapapun roda nya, coz yang jadi penyebab utama kecelakaan di jalan adalah kelalaian pengemudi, bisa memang ceroboh, atau aksi arogan di jalan,, dan polisi harus makin sering deh nilang orang2 yang gag punya sim,, yang punya SIM aja belum tentu bahkan masih banyak yang gag layak bawa kendaraan di jalan…
    Kenapa sih ya susah banget bikin masyarakat kita patuh peraturan…. 🙁 🙁 🙁

  37. saya yakin..kalau mang kobay ke Suramadu pastilah icip-icip kejar top speed dan upload deh jadi bahan artikel.xixixi

  38. Salah satu tantangan blogger : Gmn caranya membawa pesan keamanan berkendara, sembari heboh jass-jess-joss pas ngomongin power produk anyar.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.