CBR

Trik Marketing Membuat Nama Yamaha Tetap Eksis Di Dunia Maya

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Eksistensi merupakan hal yang penting agar suatu nama atau produk tetap diingat dan tidak tersapu oleh berita lain apalagi berita dari kompetitor. Ini merupakan trik marketing yang terpantau untuk membuat nama Yamaha tetap eksis di dunia maya…cekidot

Ini merupakan opini dan pendapat pribadi setelah melihat adanya trik trik yang sebenarnya janggal dan aneh serta tricky namun hasil akhirnya menurut KBY patut diacungi jempol. Bagaimana caranya, yang penting adalah end result nya nama Yamaha tetap disebut sebut dan menjadi topik utama pada berita otomotif hehehe..

Masih ingat mungkin yang belakangan ini marak, yakni spy shot Yamaha R15 2017 di jalan, ada beberapa yang terlihat natural ada juga yang terlihat “diatur” agar terkesan natural dan fotonya terkesan dikeluarin satu persatu.. Berita R15 2017 ini tak lama nongol setelah berita Suzuki GSX-R150 kembali ramai diberitakan dan diangkat oleh media terutama blogger.. Infonya kemduian disusul oleh New Vixion 2017 yang seakan akan gak mau kalah oleh pemberitaan GSX-S150..

baca juga: Beginilah Wajah R15 2017 Tanpa Topeng

Untuk kelas 150cc ini jika dilihat dari sisi efek pemberitaan, yang paling dirugikan adalah Suzuki, mengingat pabrikan berlogo S tersebut sudah punya dua jagoan baru yakni GSX-R150 dan GSX-S150 yang sudah diperkenalkan dan tinggal menunggu waktu untuk diresmikan peluncuran harganya.. Dengan adanya isu dan gosip produk baru yang sebenarnya belum nongol dari pihak kompetitor jelas membuat kedua produk baru Suzuki ini jadi tenggelam lagi..

baca juga: Fitur Unggulan Yang Diusung Suzuki GSX-R150

gsx-r150 terhantam berita kompetitor

Kemudian setelah berita R15 2017 agak reda, nongol adanya kabar power alias spesifikasi Yamaha R25 2017 yang mengalami kenaikan dari sebelumnya.. Ini membuat heboh dunia otomotif paling tidak di blogsphere .. apa benar Yamaha memberikan power baru bagi R25 2017? Belum usai kabarnya, si power dibalikan lagi ke spesifikasi awal.. ini membuat berita heboh lagi tentang Yamaha hehehe..

baca juga: Beli Yamaha R25 2017 Mumpung Powernya Meningkat Hampir 1Dk

Kemudian, hadir info tentang Yamaha Vixion Advance yang sudah menggunakan lampu LED via Tweeter resmi Yamaha, padahal Vixion Advance masih menggunakan bohlam.. Tak hanya sang admin menyebut lampu LED tapi juga kesalahan pengetikan Vixion menjadi Vixon jelas menarik pendapat untuk disimak.. Perhatian sekali lagi tertuju ke kubu Yamaha, kabar pun disebar jadi berita.. Meski kedua berita tersebut ada sisi negatifnya karena sekelas Yamaha bisa typo, tapi tujuan akhirnya kena, mantap kan? Kekeke..

baca juga: Inikah Tampak Depan New Vixion 2017? Gagah Euy!

vixion advance pake lampu led

KBY gak paham apa istilah trik marketing seperti ini, yang jelas trik ini ada dan KBY melihatnya digunakan oleh pihak garputala untuk membuat nama produk Yamaha tetap mengambang alias eksis di dunia maya.. Well sebenarnya Yamaha punya dua produk baru, yakni Aerox 155 dan XMax 250 dan kedua nama tersebut bisa disebut aman dari gempuran atau gangguan kompetitor.. Sedangkan di sport, baik R15 2017, New Vixion maupun R25 2017 batang hidungnya belum nampak, masih sekedar spy shot dan hot gosip.. So untuk mengangkat produk sport Yamaha, trik marketing seperti ini dilakukan..

Mau nyebut hebat,culas, cerdas, licik, pinter, smart, ngaco, curang atau apapun silakan, lads punya opini yang berbeda beda pastinya. Namun yang jelas trik marketing ini sukses membuat nama Yamaha tetap disebut sebut di dunia maya.. hehehe..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3311 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

40 Comments

  1. dibeli dong jangan jas jes jos doang, hhh
    kalau strategi ini udah dari dulu, selalu ngeluarin
    spisot

  2. eksis gegara kasus settingan mah ulah nya sekuter Mang

    malu-maluin aja klo sengaja bikin typo ato sengaja salah ketik spek produk … bikin php doang mah yg ada malahan dihujat publik dumay

  3. Lahh kalo jas jes jos dikabarnya kabarnya doang sih yaa biasa aja ah kecuali emng militan yamaha beda lagi kali.

    Ya kalo sesuai expektasi si gpp tp kalo nyatanya cuma omongan ampas doang ya mau gimana ?? Kebanyakan berandai andai yaa ga baik juga toh yg penting mah liat kenyataan real dilapangan aja lbh baik lbh bijak

  4. beli vixion dlu gak keburu headlamp LED. soalnya lampu LED dmana2 mahal. haha
    lampu senja mati tinggal ganti murah ckup 15rb uda kualitas wahid kalau mau murah ya cm 5rb. terjangkau kan. kalau lampu LED pas touring tiba2 mati kan gak lucu. kalau lmpu senja dmana2 bgkel pasti ada.
    haha
    hanya himbauan aj.
    never give up

  5. Coba lihat medsos spt Instagram. Isinya kalau bukan Yamaha ya Kawasaki. Honda dan Suzuki jarang terlihat. Tapi Kawasaki yg muncul hanya N250, kalau Yamaha ada lebih banyak tipenya dari matic sampai R25.

    • kan daripada bayar TVC
      istilahnya mungkin pre-pre launch
      bikin ngeper (urung) niat konsumen yang mau beli kendaraan baru.
      Habis keluar produk satu, keluar info bocoran produk update dari rival pabrikan di kelas yg sama, gak lama pabrikan lain juga demikian.

      kalau begitu terus, Sambil nunggu pembaharuan dari produk-produk setiap pabrikan, bagi konsumen yang sabar maka semakin untung konsumen tersebut & makin rugi pabrikan.
      Karena konsumen jadi setia dengan tunggangan yg sekarang dan gak ganti-ganti motor, sambil menunggu produk & pabrik mana yang benar2 mengeluarkan produk yang sesuai ekspektasi.

  6. kan daripada bayar TVC
    istilahnya mungkin pre-pre launch
    bikin ngeper (urung) niat konsumen yang mau beli kendaraan baru.
    Habis keluar produk satu, keluar info bocoran produk update dari rival pabrikan di kelas yg sama, gak lama pabrikan lain juga demikian.

    kalau begitu terus, Sambil nunggu pembaharuan dari produk-produk setiap pabrikan, bagi konsumen yang sabar maka semakin untung konsumen tersebut & makin rugi pabrikan.
    Karena konsumen jadi setia dengan tunggangan yg sekarang dan gak ganti-ganti motor, sambil menunggu produk & pabrik mana yang benar2 mengeluarkan produk yang sesuai ekspektasi.

  7. Ga cuma akhir2 ini.. Jaman dulu juga sering masuk media terutama di berita kriminal hahahaha.. #jambret #RXKing

  8. Tp sayang iklan di tvnya ga masif buat semua produk. Kalo ngonda sport bebek ama metiknya diiklanin semua

  9. Gampangnya cari sensasi mang, kaya artis yg kaga laku trus cari sensasi( bertengkar dg A, dg B, selingkuh dll). Sm kek yamama, MS dah anjlok, produk andalan kesalip kompetitor sesmua. Keluarin deh sensasinya.

  10. Tergantung mang, bisa jadi boomerang juga, malah di maki, atau malah di tinggal kalo PHP terus. Tapi ane setuju 100% yang kasian ya sijuki ini, baru mau bangkit dah di jorok2in ma yamaha

  11. Tricky yeaaa…..
    Dunia media/blog elektronis terbukti merupakan tools paling efektif buat pemasaran….KTM, Suzuki..Honda dan Yamaha sdh jelas…..tinggal menunggu yang lain Kymco, Viar

  12. Wajar aja sih Mang,,,
    Lagian media kan dah hampir dikuasai Honda,,,
    Oh ya sekarang ambil motor baru hampir semua pabrikan ga ada potongan,,,
    Gimana Mang kira2 pasar roda dua kedepan,,,??

  13. Semua line up motor sport yamaha di bikin berita padahal blm jelas kapan brojolnya. Di sini kejeniusan marketing yamaha untuk menjegal produk baru dari suzuki. Aerox 155 yg jelas peluncuranya malah adem ayem. Apa yimm mulai membentuk tim swat seperti ahm ya om?

  14. Hunger market istilahnya kang kobay.. Produk belum brojol tapi dikupas pelan2 secara sengaja.. Biasanya buat cari tahu respon dr calon konsumen sama ngejaga hype dr produk tsb.. Bukan ga mungkin gegara respon luar biasa dr temen2 yg terus cari tahu info dr produk ini mengakibatkan harga yg diluar dugaan jg.. Wkwkwk

  15. Jadi inget waktu jalan di madura. Mirip trik marketing orang madura di pinggir jalan.. suka bikin spanduk yg typo, biar orang tertarik baca.. contoh “menerim serfis dan tun ap sepeda motor”
    Kadang orang yg ga tertarik baca, jadi merhatiin apa yg salah dari tulisan tersebut.

    Yamaha heboh gini, jadi inget eko prabowo dulu ya.. tahun 2016 kemaren kaya bukan style yamaha banget

  16. Trik marketing yg udah lama sepertinya. Jangka pendek biasanya sukses.
    Tapi jangka panjang utk pemain lama trik ini yg biasanya malah jadi bumerang…

    Hanya saja biasanya trik kaya gini digunakan oleh perusahaan baru yg masih belum punya basis konsumen kuat… biar rame dulu dan banyak yg kepo.
    Nah yamaha kan perusahaan lama dan punya produk yg lama&udah tersebar banyak/basis konsumen yg kuat?. Apa malah nanti gak jadi bumerang?.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..