Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Masih penasaran sama bagian buritan alias buntut dari Yamaha R15 2017? Sama hehe.. Nah ini ada penampakan bagian belakang dari calon sport fairng 150cc terbaru Yamaha tersebut.. Makin Moge look!!

Sosok R15 terbaru 2017 nanti ini terjepret kamera dari belakang oleh masbro Soeneadjie, membuat kita yang penasaran jadi tahu, seperti apakah bentuknya? Well seperti itu lah lads, bagian belakang R15 2017 sudah berubah tanpa menanggalkan aura mogenya seperti R15 current.. Sport fairing yang disinyalir akan naik kapasitas mesin menjadi 155cc SOHC dengan VVA ini masih beraura moge seperti DNA terdahulu lads..

Kalau ada yang berpikir R15 2017 facelift ini ada kemiripan dengan CBR250RR dan Suzuki GSX-R150 tidak sepenuhnya salah, karena kedua motor tersebut sudah terlihat di jalanan Indonesia bahkan udah worldwide sementara R6 dan R1 2017 belum wara wiri.. Bagian buritan yang bolong sebagai airflow seperti yang dimiliki oleh CBR250RR namun dengan skala yang terlihat lebih besar.. Sementara bentuk atau desain lampu remnya punya shape yang mirip dengan GSX-R150.. gak salah toh?

bagian buritan Yamaha R6 2017

Tapi pada dasarnya, R15 2017 155 VVA ini mengambil desain dari saudaranya, R6 dan juga R1 terbaru terutama buntutnya.. Intinya, desain beraura moge alias Baby R6 tetap dipertahankan oleh Yamaha… Lubang di bagian belakang terlihat cantik dan terkesan “floating” alias mengambang – “cuma nempel” – dengan bodi utama.. Sayang, kalau KBY sih lebih suka lampu rem yang lawas, lebih timeless dengan mika putih terlihat elegan namun tetap sporty look..

Nah sekarang tinggal bagian sebelah kanan yang belum keliatan, eh bagian depan juga deng.. R15 2017 disebut sebut akan diperkenalkan ke khalayak pada semester pertama tahun 2017 nanti.. Bisa jadi bulan Maret atau April lads.. Wah mepet mepet dengan kehadiran resmi Suzuki GSX-R150 nih…

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

57 KOMENTAR

      • Pernah lihat R1-M belum mang? jangan punya blog motor tapi malah bilang R1 2017 loh ya! dan belum wara-wiri. Dah jelas ada lekukan mirip R1M malah dimiripin R6 2017 apalagi CBR250RR.

      • Ya elah amamony*t nama blogger srindil lu rusak gegara artikel murahan blog motor. mau aja lu jadi kacung pabrikan.

      • Yah amamokat blogger sok nulis berita militer. biar dibilang keluarga besar militer gitu? sok jago gaya gayaan nulis berita militer.
        jangan jangan di spakboard atau plat motornya ditempelin stiker TNI/Polri. huahahahahaha biar bebas tilang gitu.
        Yah gpp si amamony*t nulis sesuka dia. maklum kemana angin bertiup dan kemana arus mengalir blogger kyk gini bakal ikutan, pikirnya barangkali aja dpt ampaw dari pabrikan. atau jangan jangan udah dpt kali. hahahahaha.

  1. Jelas mengikuti design new r6, eh malah ada yang bilang mirip cbr. Guyon kamu? ???
    Kalo stoplamp emang ada kesamaan sama gsx tapi emang garis nya masih r series

  2. si cbr mukae gepeng,,si r15 iki stoplamp elek wagu,,si gsx depan belakang elek…trus kudu tuku sg piye

  3. sekedar DOHC biasa sudah terasa usang, mobil dan moge thn 80an juga sudah pake, dan di motor 150cc tidak membuat perbedaan performa signifikan (terutama yg DOHC overstroke)

    Variable Valve, teknologi lebih advance yg di mobil dan moge pun belum semua menerapkan, sebuah solusi cerdas yg membuat keseimbangan antara performa dan efisiensi mesin

    • yoyoi.. skrg trennya konstruksi simple, ringan, material kuat, dipadu teknologi maju (dgn / tanpa embel2 motogp tech), tambah fokus di look.. gak perlu dohc, cukup sohc or klo dohc ga harus overbore aplg mayoritas buat commuter..

      • sohc tanpa vva aja udah ngebantai klan cbr apalagi tambah vva. Hwehwehwe. Sayang orang indo masih banyak yang goblok lebih milih beli nama daripada beli kualitas.

      • Nah ini nih……

        Yg nge-goblok”in orang….
        Goblok kok sampe 80%….

        Dimana mana, orang goblok tuh yang bilang jas jes jos, belimah kaga.

        Bapak, ema, pacar (kl punya dan doyan sih) bahkan temen lu ada yg goblok donk…

        Ngoahahahahahahahhhhh

      • @HAHAHA
        elah tong.. tong… lo pikir motor tu cuma masalah mesin doank? g jg kali, banyak faktor selain mesin.

        lo ambil contoh aja tu R25 mesin lbih kenceng dari ninja250 tp apa lbih laku..?

        g ush pake goblok2in orang klo lo masih lihat motor cma dari mesinnya doank cz itu tandanya ilmu lo masih cetek.

      • ya yang penting perawatan nya kaga mahal…DOHC itu mahall perawatan beli sanggup perawatan gimana. sama kaya kasus var*o 125 beli 17 jute perawatan sama kualitas part ancur banget…. dari injector yang suka endut endutan… cvt yang kualitas asal jadi…. yang beli rame banget…karna dah kebawa nama var*o 110 old… jadi kalo mau beli coba taxa ma temen yang udah make aja… part yang mudah… tingkat kerusakan dan lainnya..kalo yang ngomen sales ya gini jadinya …ribut kaga karuan ..malah yang di bela pabrikan …mang lo di bayarin…pikirr… beli tu yang mantep..bukan namanya aja….

    • Mana yang DOCH OverStroke *CelingakCelinguk* ada juga DOHC NEAR SQUERE….. Jelas beda signifikan dong..dot. Beda bukan berarti bagusan mana, karakter jelas beda, sesuai selera dan medan di jalan aja

  4. Kalau dibilang lampu belakangnya mirip GSX-R150 sih enggak deh kayaknya Kang. Punya R15 V-3 kan punya shape yang tajam dengan bentuk melengkung, beda sama GSX-R150 yang sejajar. Bagian luar depannya itu loh Kang. Paham kan? ?

  5. Naikin CC jadi 155?? yg lain 150cc… ciri khas merk y buat melawan kompetitor, yg lain kelas 110 di bikin 115, kelas 125 di bikin 135, kelas 150 di bikin 155, kelas 200 di bikin 225…. wkwkwkwkwk… specialis SOHC naikin CC…

      • Mas subaru ni la, bikin isu aja , kalo sama sama Stdr antara supra 125, jupi burhan, dan vega r, masi kencang supra 125 mas,
        Jujur jujur aja kita.
        Kelebihan nya jupi dan vega lebih muda untuk mengolah mesin dan biaya lebih murah dari supra 125, mas, maen 2 gih ke bengkel biar gk di ketawain 1 kecamatan.

      • Bener ..membantai Honda gak perlu Yamaha naikin CC…

        Mau bukti..

        Pake Soul GT 125 ane udah sering mbantai Vario 150 dijalan… Jgn2 ntar pas Aerox 150 kluar.. semua CB150..bisa kebantai pula dijalan…

        Salam satu Aspal

      • lu kali yg di ketawain

        sejak jaman orok orang pada tau masih kencengan jupi drpd supri 125…

        coba sendiri juga pernah… tarikan supri lelet

  6. Siklusnya
    1. Pengen beli motor
    2. Keluar teaser motor merk lain
    3. Nunggu
    4. Pas keluar ga sesuai ekspektasi
    5. Nunggu lagi
    6. Keluar teaser lagi

    Dah gitu aja terus akhirnya ga jadi beli ?

  7. Kalo liat dari foto spyshoot sepertinya akan pake midship mufler ya om kobay..
    Krn klo knalpot panjang, pasti keliatan tuh di spyshot dr samping blkg itu..
    Semoga aja knalpot mirip R-125. Keren.. hehhe..

    • Kalo mo beli motoy ke dealer, kalo ke blogger di jamin ngiler terus liatin spy shoots.

      Wakakakakakaka…

  8. Saking pintarnya konsumen yamaha, dan saking sempurna produk buatan yamaha, sampai” mesin maticnya di jadiin motor sport…..

    Ngoahahahahahah

  9. mudah mudahan pake mang ohlin adjustable damper depan belakang, harga maksimal 30 jt. bakalan kejadian kalo kodok dah bisa naek motorr

  10. Kq saya lihatnya lebih mirip wajah ninja h2r ya?
    Hahaha

    Semoga saja next vixion ambil garis desain buntut r15

    • Kalo v twin mau brp lagi harga jual nya. ?.
      Kalo ngebet bikin diri aja mas, Tiger v twin ada (yg doubel segaris pun bisa), vixion 3 silinder pun ada (soal v twin mah kecil), vega v twin pun ada, da bnyk yg bisa bikin di indo. ( tapi itu biaya bisa lebih dari harga motornya)

  11. Suzuki= model klasik, power Ok, suku cadang dan bengkel not badan

    Honda= model nanggung tanpa USD dan banana arm, power nanggung cuma beda 0,XXX suku cadang dan bengkel Ok

    yamaha= model moge look USD dan banana arm dan mantap auranya, power klw menggunakan VVA pasti mantap, suku cadang dan bengkel ok

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.