CBR

Di Daerah Lain Ada GoJek, Di Sini Ada Ojek Kayu!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kadang kala saat kita bepergian, tak jarang kita melihat pemandangan yang mungkin selama ini belum pernah kita lihat atau pertama kalinya kita melihatnya.. Seperti cerita singkat ini..

ojek kayu
ojek kayu

Masih dari sumber yang sama yaitu Yadi Dalank, pengunjung blog motor dan mobil ini, hanya kali ini mang Yadi yang gak tau apakah profesinya beneran Dalang atau bukan seperti namanya – mendapati sebuah pemandangan yang menarik ketika dirinya sedang bertugas di suatu daerah yang sepertinya kita semua mungkin baru mendengarnya.. Batu Licin..

Batu licin? iya itu nama daerahnya, lucu ya hehe.. Batu Licin itu di daerah Martapura Kalimantan Selatan lads.. Nah mang Yadi sedang bertugas disana dan melihat pemandangan atau tepatnya sih adegan kali ya yang membuatnya cukup terkesima.. Yaitu Ojek Kayu.. ! Iya kayu.. bukan manusia.

ojek-kayu-batulicin-kalsel

Kalau di Jakarta atau beberapa daerah lainnya punya Gojek atau ojek yang biasa mengangkut satu atau maksimal dua penumpang, ternyata di batu licin ini yang diangkut bukan manusia melainkan kayu! Coba lihat, betapa banyaknya kayu yang diangkut oleh motor tersebut.. edannn. Yang lebih edan lagi menurut KBY sih skill nya.. Ya mungkin karena sudah terbiasa kali ya..

Tapi kalau benda mati sih mungkin gakan terlalu ribet, bicara soal skill, skill tukang ojek palang, yaitu ojek yang bisa menampung banyak penumpang sekaligus, itu baru luar biasa.. Mending kalau jalannya lurus terus, lah ini kelak kelok lads.. Wkkaaka.. kudunya bisa masuk Guinness Book of Record yah.. Btw ojek palang gitu naeknya gimana ya si penumpang?

contoh ojek palang
contoh ojek palang

ojek-angkut-banyak-orang-ojek-palang-1

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3297 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

23 Comments

    • Bukan hardtop punah, skrng jadi mobil koleksi org berduit, apa lagi yg diesel ori ya, bkn diesel mesin patrol, hardtop diesel ori kondisi ok standart 200 jt mah masi ada yg mnt.

    • Itu kalo shockbrekernya kliatan akan terlihat shockbreker 4 lapis. Total berat kayu yang dibawa bisa sampe 300kg

  1. Ralat mang, batulicin di kabupaten tanah bumbu, martapura kabupaten banjar. Jarak antara martapura dan batulicin sekitar ±100km

  2. Hampir semua wil kalimantan sih akeh ojek kayu mang, dr pedalaman dibawa ke kota, ben ga kena razia

  3. laher roda belakang bisa d modif 6 biji, gear besar d atas 55 mata, d dobel gear standart bila ngak muatan br dipakai, bawa drigen bensin cadangan 5 ltr ma ban belakang 1

    • sepintas sempet mau bilang Satria injeksi, tapi berhubung satria injeksi lampu rem belakang mirip axelo dan keknya kecil banget kemungkinan dipake ngojek kayu, jadi saya setuju kalau itu axelo hehe

  4. itu biasa nya pakai yamaha vega ato jupiter z burhan,tapi dengan sedikit modifikasi,sokbreker nya jadi 4 yang belakang
    sya orang kalsel om kobay

Yuk Tinggalin Jejak Lads..