Di Daerah Lain Ada GoJek, Di Sini Ada Ojek Kayu!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kadang kala saat kita bepergian, tak jarang kita melihat pemandangan yang mungkin selama ini belum pernah kita lihat atau pertama kalinya kita melihatnya.. Seperti cerita singkat ini..

ojek kayu

ojek kayu

Masih dari sumber yang sama yaitu Yadi Dalank, pengunjung blog motor dan mobil ini, hanya kali ini mang Yadi yang gak tau apakah profesinya beneran Dalang atau bukan seperti namanya – mendapati sebuah pemandangan yang menarik ketika dirinya sedang bertugas di suatu daerah yang sepertinya kita semua mungkin baru mendengarnya.. Batu Licin..

Batu licin? iya itu nama daerahnya, lucu ya hehe.. Batu Licin itu di daerah Martapura Kalimantan Selatan lads.. Nah mang Yadi sedang bertugas disana dan melihat pemandangan atau tepatnya sih adegan kali ya yang membuatnya cukup terkesima.. Yaitu Ojek Kayu.. ! Iya kayu.. bukan manusia.

ojek-kayu-batulicin-kalsel

Kalau di Jakarta atau beberapa daerah lainnya punya Gojek atau ojek yang biasa mengangkut satu atau maksimal dua penumpang, ternyata di batu licin ini yang diangkut bukan manusia melainkan kayu! Coba lihat, betapa banyaknya kayu yang diangkut oleh motor tersebut.. edannn. Yang lebih edan lagi menurut KBY sih skill nya.. Ya mungkin karena sudah terbiasa kali ya..

Tapi kalau benda mati sih mungkin gakan terlalu ribet, bicara soal skill, skill tukang ojek palang, yaitu ojek yang bisa menampung banyak penumpang sekaligus, itu baru luar biasa.. Mending kalau jalannya lurus terus, lah ini kelak kelok lads.. Wkkaaka.. kudunya bisa masuk Guinness Book of Record yah.. Btw ojek palang gitu naeknya gimana ya si penumpang?

contoh ojek palang

contoh ojek palang

ojek-angkut-banyak-orang-ojek-palang-1

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Intermezzo and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Di Daerah Lain Ada GoJek, Di Sini Ada Ojek Kayu!

  1. Abdi mah teu reuwas kang, Soalna di dieu udah lumrah, Ojek sato kalo teu percaya ulin ka pulai komodo kang. . .

  2. helloe says:

    jaman dulu pake hardtop….skarang hardtop udah mulai punah….

    • UcupSALAH says:

      Bukan hardtop punah, skrng jadi mobil koleksi org berduit, apa lagi yg diesel ori ya, bkn diesel mesin patrol, hardtop diesel ori kondisi ok standart 200 jt mah masi ada yg mnt.

  3. babe_umar says:

    Greget banget …. kreatifitas anak bangsa TOP

    • user motor anyar says:

      Itu kalo shockbrekernya kliatan akan terlihat shockbreker 4 lapis. Total berat kayu yang dibawa bisa sampe 300kg

  4. user motor anyar says:

    Ralat mang, batulicin di kabupaten tanah bumbu, martapura kabupaten banjar. Jarak antara martapura dan batulicin sekitar ±100km

  5. Klo diliat mereknya Yamaha 1 vega n 1 rx king, 1 lg kekx pulsar ato thunder. Honda yg katanya awet rajet mana? Bisa gak gnt oli 2 taon bisa kebut2an ama rx king n fu?

    :v

  6. ardiantoyugo says:

    ojek pangku nandi…??

    Yamaha XMAX 250: http://wp.me/p7LBn5-28i

  7. paijo says:

    Hampir semua wil kalimantan sih akeh ojek kayu mang, dr pedalaman dibawa ke kota, ben ga kena razia

  8. hello says:

    itu pega pake velk apaan yow…gede betul….

  9. arifudin says:

    laher roda belakang bisa d modif 6 biji, gear besar d atas 55 mata, d dobel gear standart bila ngak muatan br dipakai, bawa drigen bensin cadangan 5 ltr ma ban belakang 1

  10. spin 07 says:

    bukannya axelo tu gmbr yg atas? cb deh pototin???

    • Kobayogas says:

      sepintas sempet mau bilang Satria injeksi, tapi berhubung satria injeksi lampu rem belakang mirip axelo dan keknya kecil banget kemungkinan dipake ngojek kayu, jadi saya setuju kalau itu axelo hehe

  11. kelepon says:

    itu asli om kobay,saya yang orang kalsel aja bingung ngeliat nya

  12. irsyad says:

    itu biasa nya pakai yamaha vega ato jupiter z burhan,tapi dengan sedikit modifikasi,sokbreker nya jadi 4 yang belakang
    sya orang kalsel om kobay

  13. nandz says:

    mantap langsung ngajak emak ke diler buat beli

    honda beat strit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *