CBR

MotoGP Jepang: Rossi dan Lorenzo Crash, Marquez Mulus Jadi Juara Dunia 2016!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber para pencinta balapan.. MotoGP kembali ke Asia, kali ini yang akan menjadi saksi sejarah adalah Motegi sebagai sirkit yang mendapat kehormatan menggelar MotoGP Jepang. Siapa yang suka dan berduka di sini?

Pencinta MotoGP pasti sudah tahu susunan alias line up di sirkuit Jepang kali ini, sang Legenda Hidup Mbah Rossi pole position, disusul Marc Marquez sang Baby Alien dan kemudian Lorenzo di posisi ketiga.. Grup kedua diisi berturut turut oleh Dovizioso, Crutchlow dan Aleix Espargaro. Kemana Vinales? Kali ini dia harus puas di posisi 7.. Let’s bring it on lads..

Lampu merah padam, Lorenzo seperti biasa melesat ke depan..namun Kali ini tak lama, karena Marquez yang menguasai sirkit dan memimpin jalannya balapan.. Lorenzo lumayan karena masih bisa kedua hingga lap menyisakan 19 lagi.

Lap sisa 19, Rossi menyusul Lorenzo lads, satu tikungan ke kiri sang legend sukses menyalip kompatriot nya dan membuat nya naik ke posisi dua di belakang Marquez.. waduhhhh Rossi crassshhh.. sisa lap ke 18 sang jagoan ini harus pasrah terlempar dari perburuan juara di Jepang..

Satu tikungan ke Kanan motornya hilang kendali dan nyerosot masuk gravel.. Hector Barbera juga sama crash, sepertinya di tikungan yang sama.. sementara itu Marquez bagaikan kesetanan, rcv213 nya digeber pol membuat jarak yang cukup jauh dengan Lorenzo di posisi dua.  

Di grup belakang, vinales mampu berada di posisi 5, di belakang aleix Espargaro, sementara Crutchlow berada di belakang nya.. perebutan posisi kedua juga seru, ada Lorenzo, Dovizioso dan Aleix Espargaro di sana dengan jarak dekat dekat.. 

Sisa lap 5, Vinales mampu menyalip rekan setimnya di suzuki, Aleix Espargaro pada satu tikungan ke Kanan. Namun Dovizioso dan Lorenzo terlalu jauh di depan.. Lorenzo juga crashhh! Satu tikungan ke kiri ban depannya kehilangan grip ini artinya Marquez bisa jadi juara kalau dia mampu finish! Duo pembalap Yamaha crash lads!  Ulang tahun banget Marquez nih

Akhirnya..Marc Marquez sang pembalap Repsol Honda berhak menjadi juara dunia MotoGP 2016 lads! Musim yang luar biasa bagi dirinya, lebih dewasa, lebih bijaksana dan hasilnya, juara dunia MotoGP! Selamat Marc!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing šŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3369 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

33 Comments

    • iya rodanya juga bulet
      terus pilihan bannya MM juga niru2 duo yamaha factory
      bedanya duo yamaha factory nyari akik atau kcubung

      MM finish dan jurdun
      sesuatu sekalihh

      • Betul brow… ridernya jg orang pake helm semua…
        cuma yg menang namanya marquez….

  1. Rossi dan Lorenzo ndelozor padahal pakai ban dgn jenis sama dgn Marquez.(Medium/Soft).jadi kira2 apa penyebabnya.wong laptime Marquez lebih kencang.Motorkah?Pembalapkah?terserah silahkan dipilih.Ngoahahaha.

  2. sang Legenda Hidup Mbah Rossi pole position, disusul Marc Marquez sang Baby Alien dan kemudian Lorenzo sang mewek’an di posisi ketiga…. Harusnya ini yg Afdol Mang Ji…. Ngoahahaha

  3. Penyebab jatuhnya Rossi dan Lorenzo hasil investigasi bukan karena Ban,Motor dan kesalahan Pembalap.semua karena Mbah Darmo mengajak SMSan.(fitur terima pesan baru dicoba dirace ini).semua karena SMS Mbah Darmo memecahkan konsentrasi.Ngoahahaha.

  4. konon katanya triatmontok masih menunggu-nunggu motogp tayang di tvone, mengharap hasil yang berbeda pastinya

  5. Honda.. dikenal mesinnya smakin panas smakin liar,, terbukti di motogp juga berlaku.. soal speed honda juara + skill rider yg mumpuni.. marquez yg biasa di supermoto udh lihai sliding cornering, jinakin motornya.. ga salah pilih honda.. kombinasi yg sempurna.. cadazz

  6. Liat jalannya race kayaknya sdh ada improv dr aksel sm speed Rcv,
    Ya bisa ketebak ujungnya : YAMAHA semakin DIDEPAN moncong knalpot honhon, horass..!!

  7. Puas melihat race-nya om Kobay … Happy Ending buat Marc Marquez.
    Menang di kandang utk pertama kalinya buat Honda.
    Hadiah manis terakhir Shuhei Nakamoto sebagai VP HRC.

    Cuman saya bingung ini bocah gak punya pacar apa ya ?
    Vanessa Carlotta yg dulu mejeng jadi Repsol Honda Team Marketing &
    Communication skrg dah jadi reporter Eurosport liput MotoGP.
    Sama Amy Dargan reporter MotoGP juga diem aje nih bocah.

    Bocah ini memang cinta mati sama RC213V kali ya …
    Jomblo dgn 5 kali juara grand prix (3x di antaranya MotoGP)
    Benar” totalitas sejati di MotoGP mirip om Vale.

    Kalo om Kobay ada umbrella girl bening dikit aje dah dipajang di IG.
    Eeaaaa …

  8. Siap ugal2an lagi , back to basic .. wkwkkwkw ngerecokin lagi nih

    Sekarang saya pikir Marc Marquez yang lama akan kembali,” jawab Marquez saat ditanya mengenai targetnya di tiga balapan tersisa. “Ketika kami memulai musim, kami banyak berjuang. Tahun ini, kami mengubah strategi, saya lebih tenang.”

    Tahun ini kami kembali kuat. Itu setelah saya mencoba memahami mengapa saya kehilangan gelar di musim lalu. Terpenting dalam hidup adalah belajar dan saya menggunakan pengalaman itu sebaik mungkin,”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..