Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bertemu lagi dengan artikel email pembaca, yaitu email kiriman dari pengunjung blog yang isinya bisa pertanyaan maupun review dari pengunjung blog sendiri.. Kali ini akan membahas tentang review helm snail modular F831 Single Visor.. Seperti apa review dari pembaca ini? Cekidot..

snail modular f831

Sebenernya udah lama banget mau review ini helm, cuma baru kesempatan nulis nih hehe… Ok lah, kita mulai dari informasi adanya pameran otomotif Tumplek Blek di parkit Senayan beberapa waktu yang lalu, karena emang butuh helm, iseng-iseng lah Ndiks jalan kesana berharap ketemu helm yang emang di idam-idamkan: modular (flip up) dengan harga terjangkau. Sebelumnya udah pake modular merk KYT, cuma naas ilang di parkiran RS Harapan Kita, sedih….

Sampai disana ternyata tidak banyak yang menawarkan helm modular ini, cuma beberapa merk saja seperti INK dan KYT, tapi koq dari sisi harga masih diatas budget yah, sampe akhirnya ketemu deh satu stand yang jual si Snail Modular F831 ini. Memang ada beberapa tipe modular, dari yang paling murah di harga 300 rb-an sampe yang mahal diatas 500 rb-an.

snail-f831-2

Setelah beberapa lama memilah dan mencoba akhirnya Ndiks meminang sebuah helm Snail Modular tipe F831 single visor warna hitam list putih ukuran L (karena itu yang terkecil). Harganya sendiri waktu itu ada promo jadi berbeda kurang lebih 50 rb dari harga pasaran, cukup WOW kan.

Ok, apa aja yang di tawarkan oleh si Snail ini, fitur-fiturnya bisa dilihat antara lain:

  • Type Modular
  • UV Protecion
  • Kaca Anti Baret
  • Air Circulation
  • Removable Padding
  • SNI
  • Size L
  • Microlock

Ok, kita mulai dari kenyamanan saat dipakai, busanya cukup empuk dan nge-press, tapi ternyata memang ukuran L masih agak terlalu besar di kepala Ndiks, agak goyang memang, tapi ngga longgar, ukuran M lah yang paling cocok, tapi apa daya ngga ada ukurannya hehehe… Nah yang Ndiks suka dari Snail Modular F831 itu sistem pengunciannya, pake microlock, bisa diatur ke-ketat-an-nya, udah gitu bukanya juga gampang, tinggal tarik tali pengendornya, lepas deh.

snail modular f831-1

Sekarang kita masuk ke kenyamanan buat dipake berkendara harian. Helm ini cukup berat (1450+50), ya namanya juga full face, kalo rute jauh suka pegel juga leher (mayan juga buat ke kantor 20 km T_T). Tapi busanya enak dan cukup kedap, sirkulasi angin juga ok, ngga panas, cuma kalo pas ujan terus kena maced napas kita bisa bikin embun di kaca dalem, jadi mesti di buka deh. Untuk aerodinamis, helm ini cukup aerodinamis koq, ngga ada tahanan angin yang perlu di khawatirkan, kecepatan 100 kpj juga masih ok (merunduk hehehe).

Engselnya dan pengait half-face-nya pun juga udah dari besi, bukan plastik. Rata-rata yang beli modular kan khawatir dengan kualitas engselnya, kalo udah dol bisa-bisa pas dinaekin ntar turun sendiri. Terus si snail ini bagian half-face-nya mudah diangkat sama ditutup dengan satu tangan saja.

snail modular f831

Terus kaca-nya overall bagus dan cerah, bisa nge-blok UV tapi klo mantengin matahari langsung ya silau juga men…. Terus kalo dipake malem juga cahaya lampu dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan ngga berpendar (tergantung perawatan ke kacanya juga sih, katanya jangan sering-sering kena jari tangan, bersihinnya juga harus pake microfiber jangan kain yang kasar).

Bagaimana dengan hujan? Nah, kalo hujan dengan intensitas rendah sampai sedang, kaca nya masih bisa melihat dengan jelas, tapi kalo udah deres banget ya agak terganggu juga sih, mesti dibuka kacanya atau di lap dulu, dengan risiko kena goresan ringan sih. Sebagai kesimpulan helm Snail Modular F831 ini cukup bagus untuk pencinta modular (flip) yang punya budget terbatas, selain itu helmnya cukup kokoh, spare parts juga tersedia dan yang pasti makes you look cool.

snail

Nah lads, itulah review helm Snail Modular F831 yang dikirimkan oleh masbro Andika alias Ndiks.. Orang yang sama yang mengirimkan review konsumsi BBM Yamaha New Vixion Lightning tempo hari.. Bagaimana? Ada yang sudah punya helm ini? Ada yang mau menambahkan mungkin dari hasil review ndiks? Mangga digeber lads..

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

10 COMMENTS

  1. Udah lima tahun lebih pake helm Snail Modular yg double visor…masih mangstab. Ngga pernah bermasalah dengan mekanisme flip-upnya (helm dipake harian) cm pernah ganti visor lumayan jg 100 rb harganya sekitar 3 th yang lalu. Ada toko yg sedia sparepartnya lengkap di daerah Ciledug…puas deh pake Snail

Yuk Tinggalin Jejak Lads..