CBR

Testimoni Pemilik Yamaha R15 Tentang All New Honda CBR150R, Kejutan!

All New CBR150R K45G

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Pada satu kesempatan, KBY kedapatan tester All New Honda CBR150R yang juga pemilik dan penunggang harian Yamaha R15.. Bagaimana pendapatnya akan sport 150 fairing terbaru Honda ini?

Nama pemilik Yamaha R15 itu adalah masbro Sofyan, kolega KBY di kantor. Yamaha R15 nya keren, sudah dimodif penampilannya agar eye catching, knalpot sakura dan penggantian air filter. Bro Sofyan ini juga tergabung di dalam komunitas Yamaha R15 dan sering track day juga lads.. Nah beliau ini kepengen ngetes All New Honda CBR150R yang KBY bawa ke kantor..

Wah kebetulan, KBY juga kepengen ada opini dari pihak yang tidak menggunakan motor Honda, sebelumnya KBY sudah sebut kolega lain yaitu bro Gede sebagai penyemplak Honda CBR150R dual keen eyes. Kini ada bro Sofyan yang menggunakan Yamaha R15 sebagai rival abadi All New Honda CBR150R…klop! Lanjut?

baca juga: Kenyamanan Jadi Penumpang All New CBR150R vs CBR150R Dual Keen Eyes

All New CBR150R K45G vs Yamaha R15

Test ride singkat dilakukan di kawasan perkantoran Siemens sebelah kantor, lumayan treknya lega dan panjang bisa keliling keliling, ada tanjakan, turunan dan banyak kelokan. Tentu tak bisa geber performa, tapi sangat cukup untuk tahu akselerasi serta handling dari All New Honda CBR150R ini..

Bro Sofyan KBY berikan waktu sepuasnya untuk mengeksplor sang All New Honda CBR150R terbaru tersebut, biar lumayan paripurna hasilnya dan tidak ada dusta diantara kita lads kekekkee.. Sebagai penyemplak Yamaha R15 untuk harian, tentu bro Sofyan dapat berkomentar lebih jauh sebagai komparasi dengan New CBR150R K45G ini.. Jadi apa pendapatnya? Awas jangan BaPer yeee 😀

thanks buat testimoninya bro sofyan!
thanks buat testimoninya bro sofyan!

Desain: 8.5. Bro Sofyan merasa desainnya All New Honda CBR150R futuristik dan modern, dimensinya pas, lampu depan cakep. Lancip lancipnya juga oke menurutnya. Fiturnya juga banyak dibanding R15, tambahnya.

Performa: 8,5. Paling mantap menurutnya adalah akselerasi atau tarikannya, menurutnya All New Honda CBR150R sangat pas untuk harian terutama kondisi stop dan go ujar pemilik tinggi mirip KBY sekitar 163 cm ini..

Kenyamanan: 9. Menurutnya, riding positionnya pas dan lebih baik dari Yamaha R15. Enak nih Mas buat harian, gak gampang cape buat jalan jauh, ***** juga gak kejepit tangki, pungkasnya. Joknya memang naik tapi gak tinggi, saya jinjit tapi pas lah. Kalau motor saya, setelah ganti con rod (lowering kit) baru deh saya merasa nyaman.

Kekurangan All New Honda CBR150R menurut bro Sofyan ada pada desainnya juga, masih kurang racing dibanding Yamaha R15 ujarnya. Dia juga merasa tangkinya agak ketinggian, lebih pas CBR yang lama tambahnya. Juga soal harga, penunggang Yamaha R15 ini merasa kalau mau lebih  bersaing, harusnya harga bisa lebih murah Mas, tutupnya.

Wah kaget juga KBY ternyata Bro Sofyan memberikan nilai yang cukup baik untuk All New Honda CBR150R pinjaman dealer Wahana Makmur Sejati ini yang notabene adalah musuh dari Yamaha R15, motor hariannya.. Termyata doi gak baperan! Thanks ya buat korespondensinya.

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

35 Comments

  1. Wah ga bener ini. Pasti owner r15 nya udah dikasih amplopan. Harus di ulang. Pokoknya skor r15 harus lebih tinggi. Fby logic

  2. ah mang kobay gak adil nih…coba tanyaian hal yg sama pada R15 nya…pasti doi memberi nilai 10 semua…ngoahahaha….

  3. Simpelnya sih begini.
    Kalo tiruannya aja dikasih nilai baik, yang aslinya pasti lebih baik. Hwehwehwe.

  4. tetep.. aura R15 bersebelahan dengan CBR gak kebanting.. walaupun desain masih old school, tapi masih oke lah.. cuma kemaren liat R15 berjajar dengan ninja 250 fi, gak kebanting juga tampangnya..tapi kalo cbr sama ninja, rada gimanaa gitu.. secara detail sih CBR emang mantep.. itu kalau detail, kalo dari jauh lebih mantep R15 kayaknya deh 😀

  5. ini motor bentuknya meninggi ke atas ya mang, tangkinya bikin keliatan tinggi, jadi lebih slim

  6. yang komen cbr150 leb baik, r15 lebih baik pasti gak punya motornya, rata2 pakek honda mio sama yamaha beat, atau yamaha revo sama honda vega r

  7. untuk daerah jabodetabek..
    karakter engine square / overstroke lebih baik ketimbang overbore
    karena kondisi jalan yg stop n go

    skarang dmn2 macet mw nge geber jalana sampe di atas 120kpj itu tracknya jarang..

    sampe jam 9 malam aja jalanan masih ramai..

  8. tetep gak da yg nyaingi nyamannya SCORPIO Z….bentuk boleh oldschool tapi nyamane puol….gak bikin encok,gak bikin pantat panas klo jalan jauh,nyalip2 truk gandeng enteng,tenaganya berasa semau gw asal pelintir lansung cabut,so buat torque mania ini motor yg pas buat harian….sayang di discontinue,padahal ngarep diupdate kayak fazer 250 nya brazil….

  9. Lebih safe mana antra old cbrk45 vs ncbr r untuk posisi si otong yg old klo jln jauh kdng sering kesemutan kalo r15 ampun rasa diremes he,he

  10. Iya ini settingan pasti , masa barang minjam kok dibuat macem2?

    Kakinya pake ngegantung lagi hahahaha

    coba pake R15 deh nyaman pasti

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Komparasi All New Honda CBR150R vs Yamaha R15 Versi Otomotif | KobaYogas.COM
  2. Apa Kata Mereka Tentang All New Honda CBR150R 2016..! | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..