new-cb150r-vs-vixion-advance

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bulan April sudah memasuki pertengahan, seperti biasa, data Aisi kendaraan roda dua untuk bulan maret sudah sedia..

Ibarat adu kencang di trek lurus, kedua sport bergenre street fighter ini saling susul menyusul ogah mengalah.. Untuk data Aisi bulan Maret 2016, saat ini bisa dikatakan All New CB150R unggul satu kepala alias beda tipis doang dengan Vixion series..

Paling tidak data distribusi kelas sport 150cc khususnya untuk dua kompetitor ini mengatakan demikian..:

  1. Data AISI maret 2016 All New CB150R: 8,653 unit. Bulan sebelumnya: 10,148 unit. Total penurunan: 1,495 unit.
  2. Data AISI Maret 2016 Yamaha Vixion: 8,213 unit. Bulan sebelumnya: 21,139 unit. Total penurunan: 12,926 unit

Total selisih antara All New CB150R vs Yamaha Vixion di bulan Maret 2016: 440 unit. Tipis banget kan?

Pada bulan januari 2016, distribusi unit untuk Yamaha vixion menurut data AISI ada pada angka 13.340 unit yang diserap dealer sedangkan di bulan februari terjadi lompatan drastis hingga 21.139 unit. Bertolak belakang dengan data AISI di bulan maret 2016 ternyata vixion hanya mampu terserap 8.213 unit saja, turun sangat signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya..

Bagaimana dengan sang penantang dari Honda? All New CB150R juga mengalami penurunan namun hanya turun sekitar 1,495 unit saja karena di bulan februari ada distribusi sebanyak 10.148 unit sementara di bulan maret 2016 turun menjadi 8.653 unit.

Entah apa penyebab turun drastisnya distribusi Yamaha Vixion tersebut, namun seperti yang sudah KBY bahas pada artikel artikel data AISI sebelumnya, ini hanyalah merupakan angka angka hasil perhitungan pabrikan, tepatnya mereka menghitung kekuatan serapan para dealer mereka..

Jika dirasa penjualan berkurang atau cenderung stagnan, menambah jumlah unit untuk dijual sama saja menyuruh dealer morat marit njengkang kayang.. Yang lama masih numpuk terus ditambah lagi? Modiarrrr..

Nah prediksi KBY bulan depan yaitu April, Data AISI akan berpihak kepada Yamaha Vixion, mengingat tumpukan unit di dealer dealer seharusnya sudah berkurang.. Pabrikan pun segera melakukan top up untuk stok dealer.. Bagaimana dengan Honda? Sepertinya bulan depan akan kalah tipis dari Yamaha, seperti kemenangan mereka di bulan ini..

Well, namanya juga prediksi hehehe..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

36 COMMENTS

  1. Saya setuju sama mang kobay. Agakny bakal kebalep lagi. Saya punya ncb sih, tpi klo lakunya banyak jd gk eksklusif lagi dijalan. Dilampung aja udh lumayan. Tpi tetep, vixion paling sering keliatan dijalan baik nva atau nvl

  2. Yg penting buat pabrikan perhatikan kualitas, jgn kuantitas yg digenjot 😁
    Mau apapun merk yg paling laku toh saya, blogger, termasuk yg punya warung ini ga akan kebagian duit laba’y PEACE 👌👌

  3. Nva memang sudah kalah value dari sisi gimmic produk, selain itu nmax jg mengurangi serapan nva, blm lg ada xabre, line up yimm lg ga fokus di satu produk kyknya

  4. Dijalanan pun rider vixion klo ketemu ncb minder.takut diajak adu kencang.bahkan r15 pun mikir mau lawan ncb.fakta dilapangan.betot2an rpm 8000 terus menerus takut ngebul.

  5. # Adik saya dulu pake NVA.. tetapi karena memang beli motor laki tujuan utama buat gengsi.. akhir nya NVA dijual diganti Ninja 250 FI..
    # Kemungkinan bulan Maret Stok NVA di deler masih banyak.. karena pengguna NVA kebetulan pada naik kelas, atau Pindah haluan ke matic (NMAX).. jadi sekenan NVA di pasar banyak..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..