Honda

Email Pembaca: Help, Vespa S 125 3V Apakah Layak Dipinang?

mirip yang tengah

mirip yang tengah

Kobayogas.Com – Hola lads, nama Vespa memang memiliki sejarah yang tinggi. Pemakainya pun hafal akan hal ini dan selalu memiliki penggemar tersendiri di dunia roda dua..

Halo mas KBY,
Salam kenal, saya Dhika
setelah browsing2 tentang vespa modern, akhirnya saya nemu webnya mas kby dan baca2 review mas kby soal vespa primavera azzuronya, hehehe..
saya mau nanya nih mas, sekarang ini saya pake vespa excel tahun 2000 untuk harian, rencana mau ganti ke vespa s 125 3v nih mas, nah kira2 kalo vespa s ini gimana mas menurut mas kby? sepertinya dari mesin kan tidak beda jauh kan dari vespa lx, primavera dan sprint.
sy baca juga mas kby bilang kalo built qualitynya yang kurang rapih karena dirakit di vietnam, kira2 untuk harga 28,5jt worth it gak sama value si vespa S ini mas?
terus trouble2nya kira2 yg sering dijumpai apa ya mas di vespa ini?sy pernah liat bbrp vespa lx temen itu bermasalah di speedometer.
mohon pencerahannya ya mas,
Salam dari Medan,
Dhika

Halo mas Dhika, maaf ya kalau emailnya baru dibahas kali ini.. Langsung saya coba jawab ya. Mengingat built quality betul adanya, sepertinya QC vietnam untuk Vespa belum sebaik motor pabrikan Jepang sehingga ditemui beberapa kekurangan pada Vespa Primavera saya tempo hari..

HCGK

Selain itu, Vespa Primavera 3V yang batch 1 alias awal ada masalah pada settingan ECU yang kerap membuat mesinnya stall meski jika kita langsung tekan starter ya menyala lagi. Setelah dealer Vespa Premier Depok turun tangan problemnya kelar.

Vespa Primavera Azzurro Marechiaro

Sementara untuk Vespa tipe S sejauh yang KBY tahu troublenya sudah jauh lebih minim karena usia peredaran yang sudah lebih lama. Hanya penyakitnya adalah getaran yang lumayan bikin kesemutan apalagi kalau CVT-nya sudah kotor.. Tipe 125 sejauh KBY tahu juga masih ada kick starter dan konon ini merupakan CBU Italy.

Bicara harga Vespa S yang Rp. 28,5 juta memang sulit dikatakan worthy, namun mengingat ini barang CBU dengan sejarah yang panjang, dari sisi tersebut nama Vespa sungguh tak bisa dianggap remeh. Belum lagi model yang long lasting. Semoga mencerahkan

Baca juga artikel artikel sharing lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing, Vespa and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Email Pembaca: Help, Vespa S 125 3V Apakah Layak Dipinang?

  1. kudo78dk says:

    kalau suka, demen eksklusivitas eropa, budget sesuai, bukan motor pekerja, ya layak2 saja…..
    http://78deka.com/2016/01/30/versi-naked-apache-200-belum-dijual-render-versi-fairing-udah-nongol/

  2. mochield says:

    vespa ndog taun 60′ jos tenan…

  3. bagolmeong says:

    Kalo demen beli aja. Masalah reliability dan harga jangan dibandingin ma produk Jepang. Kalo demen reliability dan harga ga peduli prestis ya beli Jepang (kayak gw). Kalo demen prestis ya beli ngeropah. Cuman postur tubuh dan ergonomi gw kaga cocok ma ngeropah. Terlanjur terbiasa ma Jepang. Filosofi mereka aja udah beda banget…

  4. JokoKribo says:

    Not worty bro…

    Mending pake motor jepang.

    Tp terserah sih.. Klo gw bilangnya itu motor lifestyle. Beauty is painful my friend.

  5. dewa says:

    buat Harian beli aja Matic Japan kaga mungkin salah.TAPI beli juga Vespa buat Hobby.saran saya cari aja PX series.Mesin 2tak transmisi manual dgn Kopling dan Pemindah transmisi diTangan.kalo yg Matic Japan jual tiap 3th.yg PX pesan anak cucu lo jangan dijual minim 3 generasi.Gue masih punya milik Ayah 2bj.

  6. ardiantoyugo says:

    mayan banter lo kui… tapi gemblodak…

    Coba cat semprot Samurai Paint hasilnya mantap: http://wp.me/p1eQhG-1wa

  7. rio says:

    Yang jelas klo ambil mojep, wes siap2 musuh maling motor.. vespa sejauh ini cenderung ‘tidak disukai’ maling krna maling immobilizer judule ngimpii.. kecuali kunci kontak nancep ya apes.
    Jd point plus vespa ada di keamanan dr pencurian.

  8. uhuy says:

    Beli vespa? Nyari penyakit 🙂

  9. Hallo, saya pengguna vespa s 125 3vie. Vespa ini nyaman2 saja, kalau kendala gak banyak, waktu itu cuma cover lampu depan agak gak pas. Tinggal bawa ke bengkel resmi semua masalah done tanpa biaya tambahan ^^. Untuk tarikan dr 0 menuju top speed mantep abis, kalo dibandingin sama motor matahari terbit yg cc nye sama atau beda 25cc doang mah yg gituan “Makin Ketinggalan”! Haha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..