banner

new innova 2016

Kobayogas.com – Hola lads, nama Kijang, yang kini identik dengan Kijang Innova sudah sangat mengakar di Indonesia, kini Toyota siap berbenah begitu banyak pada All New Kijang Innova.. Sudah siap?

Nama Kijang di Indonesia bukanlah nama sembarangan, ibarat gigitan si raja rimba, yaitu Singa, giginya sudah menancap kuat tak hanya menembus daging namun sudah hingga ke tulang!! Itulah nama Kijang di mata masyarakat Indonesia selama ini lads.. Bahkan hingga ketika nama Kijang dimanfaatkan oleh Toyota di depan nama Innova sehingga menjadi Kijang Innova, masyarakat kita tidak terlalu peduli dengan hal tersebut. Yang penting Kijangnya cooii..

baca juga: Test Drive Kijang Innova G Diesel AT

Toyota Kijang Innova yang biasa disingkat ToKiNov memang menuai panen kesuksesan nama Kijang terdahulu. Kijang yang terkenal mudah perawatan, spare parts murah, mesin bandel dan handal serta sasis tangguh (meski tidak pernah irit) mampu dengan sangat baik diteruskan oleh Toyota – ketangguhan dan kehandalan yang sudah ada pada Kijang generasi sebelumnya tetap dihadirkan dengan tambahan balutan kemewahan dipadu desain yang lebih modern…

Gak percaya betapa nama Kijang memang tiada duanya? (bukan gada gigi duanya loh ya hehe), meski jika kita adu head to head dengan produk sejenis, Toyota Kijang Innova yang sudah wara-wiri sejak tahun 2004 (cmiiw) lalu itu selalu kalah dari sisi efisiensi bbm serta fitur, namun tetap saja penjualan di kelasnya selalu nomor satu!! Seng ada lawan lads…

Bahkan ketika perawatan dan spare parts-nya sudah jauh dari kata murah tak seperti Kijang pada dahulu kala, tetap saja, berkat nama Toyota yang sudah terpercaya, jaringan after sales service yang luar biasa luasnya, demand yang selalu tinggi, Kijang Innova masih saja stabil di pasar mobil bekas.. Bahkan hingga 11 tahun dengan desain yang sudah bikin mual saking bosennya, konsumen kita kebanyakan tetap setiap dengan MPV 7 seater tersebut! Tak ada rival yang mampu menjungkalkannya..

Nah, entah apa pemikiran para petinggi Toyota di Jepang sana hingga pada akhirnya mau merombak total Toyota Kijang Innova dengan bodi yang lebih modern dan kabin yang lebih berkelas!! Padahal bentuk seperti ini pun afaik, penjualannya tidak menurun tuh lads hehe..

baca juga: New Kijang Innova – Berubah Total, Hadir 2016?

Apapun alasannya, Kijang Innova akan segera berganti wujud! Para pencintanya akan siap menyambut dengan tangan terbuka, sebuah Kijang yang tidak lagi merakyat, jauh dari kata murah namun tetap mendapatkan ruang di hati yang paling dalam dari pada pencintanya.. Apa saja yang dikabarkan baru?

Toyota Kijang Innova sudah woro-woro di iklan pada salah satu media massa kenamaan di Indonesia, sayangnya KBY lupa foto wkwkwkwk.. tenang, ada foto-foto dari Autonetmags dan Yudakusuma.com yang bisa kita intip dan prediksi seperti apa All New Kijang Innova nantinya.. sudah siap? Yuk geber lads

New Kijang Innova 2016

DESAIN

New Kijang Innova 2016 terlihat lebih gagah, lebih sporty sekaligus agresif. Dari sisi grillnya, terlihat Toyota lagi-lagi menerapkan bahasa universal pada desainnya, senada seirama, agar orang tahu hanya dari melihat bentuk grill, ini adalah sebuah Toyota tanpa harus melihat emblemnya tentu.. Grill New Kijang Innova ini serupa dengan milik jejeran produk Toyota lainnya seperti Yaris, Vios, Altis hingga Fortuner dan Alphard… Setuju kalau lebih keren ya?

INTERIOR & FITUR

Dari foto sih terlihat lebih segar dan lebih mewah.. Model dashboardnya seperti milik Honda Freed yakni ala Cafe’ Bar, seperti meja. Hanya untuk tipe G akan mendapatkan tuas AC mirip kompor gas yang masih dipertahankan.. Ada yang baru jika kita memicingkan mata melihat foto yang kecil ini hehe.. Yaitu setir milik New Kijang Innova 2016 akan dibekali tilt dan teleskopik, alias selain bisa diatur naik turun juga bisa maju mundur.. akhirnyaaa..

Untuk Audio Video? Yaaaa masih mirip yang lama, touch screen bisa dvd, bluetooth bla bla. Lacinya New Kijang Innova 2016 kini dilengkapi dengan pendingin minuman..Itu untuk Tipe G, bagaimana dengan V dan Q? Oke lanjut…

Tipe V memiliki kelengkapan tipe G ditambah dengan; AC digital auto climate control, kabin dengan lampu LED kabin sekeliling yang mewah, MID dengan layar TFT.. sementara New Kijang Innova 2016 tipe Q merupakan tipe tertinggi dan terlengkap (termahal juga dong tentunya) memiliki kelengkapan tipe V ditambah dengan; panel dashboard kayu, power window dengan model auto pada semua kaca, smart entry plus lampu projector dengan LED!!

New Kijang Innova 2016 2
ini tipe G punya

MESIN

Dikabarkan, New Kijang Innova 2016 memiliki dua tipe mesin yaitu bensin dan diesel.. Untuk tipe bensin memakai mesin berkode 1TR-FE Dual VVT-i dengan kapasitas 1.998 cc. Tenaganya sendiri 139 ps dengan torsi 18,7 kgm atau sekitar 190 Nm. Tenaga ini hanya naik 3 ps dari sebelumnya dan cuma 0,1 kgm dibanding Innova saat ini. Apakah dual VVT-i mampu menaikkan efisiensi bbmnya?

Ternyata, perbedaan paling besar ada di varian diesel. Mesin baru milik New Kijang Innova 2016 berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc kini dilengkapi variable nozzle turbo. Mesin Diesel Turbo VNT tersebut muntahan tenaganya di tipe otomatik mencapai 149 ps dengan torsi 36,7 kgm atau sekitar 360 Nm! Torsi ini termasuk raksasa di kelasnya.

Pada mesin diesel ini tenaga New Kijang Innova 2016 naik sebesar 37 ps dan 10,2 kgm dibanding sebelumnya! Artinya, inilah Innova paling bertenaga sepanjang sejarah dari segi torsi. Sedangkan untuk tipe manual, torsi ini berkurang sedikit menjadi 34,9 kgm atau sekitar 342 Nm. Mirip yang lawas ya…

mesin new kijang innova 2016

THE VERDICT

New Kijang Innova 2016 jelas memasuki era yang sama sekali baru.. meninggalkan semua jejak kemudahan dan sifat yang terjangkau dari sebuah Kijang.. Status mobil rakyat kini akan jatuh pada suksesornya yang lebih fenomenal lagi dari sisi penjualan, yaitu Toyota Grand New Avanza..

Atau bahkan bisa jadi Grand New Avanza akan memiliki adik yang lebih merakyat lagi dari sisi harga, mengingat tulang punggung penjualan Toyota tersebut sudah tidak dapat dikatakan merakyat lagi dari sisi harga… Katanya sih Toyota Astra sedang menyiapkan mobil murah tersebut…

Prediksi KBY, dengan berbekal nama Toyota yang sudah terpercaya, New Kijang Innova 2016 tetap akan menuai sukses, mungkin tidak akan selaris kacang goreng seperti masa lalu mengingat harga dan kelasnya sudah masuk ranah premium class… Kita tunggu saja peluncuran resminya ya, KBY juga penasaran.. tapi belum tentu kebeli lah wkwkkwkw.. Mahaaallll…

Prediksi harga New Kijang Innova 2016 menurut KBY akan bermain mulai dari 270 juta..

Baca juga artikel New Product lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

63 KOMENTAR

  1. Om kobay terus SUV/MPV di kelas 100-250jt apa ya? Termasuk bekasannya
    Terus kalo fortuner 2005 150jt woth to buy ga?

  2. Memang muahall tuch mobil! tapiii…. di pikir2 ada ga ya mobil yg harganya sama atau bahkan lebih murah yg kualitasnya sama bahkan lebih baik?

  3. revolusi desain yg benar2 baru dan para sales sangat berharap pada ni Grand New Innova *dari curhatan temen2* 😀

    mobil lain banyak yg ngasih lebih di sisi fitur dsb…tapi nama toyota dan 7seaternya itu yg sulit dikalahkan di Indonesia…ciri khas orang Indonesia,,nanggung beli mobil 5seater,,lebih banyak kursi,lebih baik *ambil Isuzu Elf aja dahh* 😀

  4. Gara2 Innova agak lama gk ada perubahan krusial, konsumen akhirnya lari ke CRV yg tiap tahun facelift dan Extrail yg sdah turun gunung..

  5. Moga mesin baru (terutama yang bensin) masih tetap tangguh minum bensin kelas pinggir jalan, maklum di tempat kami kadang kalo perjalanan jarak jauh/lintas provinsi agak susah nemui yang namanya SPBU.
    Mungkin yang jd point plus mobil ini adalah daya tampung/bagasi terluas untuk sekelasnya, bayangin, motor Satria F (posisi lepas kaca spion) msih mudah aja keluar masuk/kalo kagak percaya test aja dah sendiri 😀
    Moga type yang baru ini velg agak besaran dikit, malu juga badan besar, kaki nya imut2 :p
    Ane no Sales – user GNKI 2012 Type G/Tuas Ac mirip Tuas kompor Gas & odometer sudah tembus 165rb lebih =D

  6. kijang itu mpv 7 seater yang pakai mesin asli toyota dengan harga termurah
    wajar lah kalo laris
    ( avanza, rush pake mesin daihatsu )
    bandingkan aja kehalusan mesin nya sama avanza/rush, bahkan dari yaris pun masih halus innova ( bensin lo ya )

  7. Selamat datang mobil Rakyat kelas atas, kelas premium dan kelas minoritas.. kelas kitamah ya tetep aja kijang super ex mereka yang usianya sudah puluhan tahun..

  8. saya punya 3 mobil, innova V MY2014, avanza S MY2008 & brio E matic MY2014. . .diantara ke 3 mobil itu yg paling irit brio, yg paling boros ya jelas innova, avanza tengah2. . .tp untuk pekerja keras innova cocok, tahan banting, gak rewel (klau punya uang lebih, fortuner lebih oke lagi). . .itu kayaknya belum electrik ya kipasnya om? dgn kipas model manual gitu ac jd lama dinginnya kalau lg gak jalan

  9. Bagusnya sih punya inova tahun” awal jadi gak kelihatan mobil lawas :p
    Tp 139ps di mesin 2.0 + borosnya minta ampun ya rada” malu”in -_-

  10. Biar kata ada peningkatan fitur dll, saya yakin om kobay ga tertarik beli.
    Meskipun harganya sudah jauh di atas yang namanya mobil rakyat, innova adalah mobil yang dengan mudah bisa anda temui setiap 10 (sepuluh) meter di jalanan ibu kota. Mayoritas warnanya hitam dan pake sopir.

  11. Beruntung pernah punya LGX 2.0 dan Innova 2.0, walau akhirnya dijual utk kebutuhan hidup T_T…
    Kalau udh inget rasanya.. ,Yaa sama2 buoros -_- .. Tp yg g akan pernah lupa itu tenaganyaà… Belom ada tanjakan yg gagal dilewati..hehe..

    Kalo sekarang sih cuma suka mobil yg irit2 aja deh, tp tetep ada tenaganya ya,,hehe,, membayangkan all new avanza bermesin spin diesel 1.3L ..hmm..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini