Insiden MotoGP Sepang 2015 – Segitiga Kesalahan Lorenzo, Rossi dan Marquez

Rossi vs Marquez

Kobayogas.com – Halo penggemar motoGP.. Race Director MotogGP memang sudah memutuskan Rossi bersalah karena insiden yang dia lakukan karena willingful act alias kesengajaan.. Namun apa cerita lainnya?

Sebelumnya, KBY infokan bahwa artikel insiden motoGP Sepang 2015 ini merupakan opini KBY pribadi dengan segala keterbatasannya.. Pengunjung blog juga dapat berbagi opininya sesuai dengan apa yang dilihat atau diketahuinya.. ingat, tetap damai yah hehehe.. boleh brutal asal tertib .. lho?? 😀

Jadi gini, kalau melihat tayangan langsung saat itu, dimana babak awal sebenarnya KBY tidak melihat, namun berkat para saksi dari komentator blog, KBY jadi mengetahui akan akar permasalahan dari insiden motoGP Sepang 2015 antara Rossi vs Marquez..

KESALAHAN MARQUEZ

Kesalahan Marquez adalah sangat terlihat jelas dirinya membantu Jorge Lorenzo dalam usahanya mendapatkan poin maksimal di Sepang tersebut.. Karena apa? Saksi komentator bilang, Marquez dengan mudahnya disalip oleh Lorenzo, seakan-akan memberikan jalan bagi Lorenzo untuk naik podium dan sukur sukur dapat menyusul Pedrosa yang sedang memimpin race..

Kesalahan Marquez berikutnya dalam insiden motoGP Sepang 2015 tersebut adalah terlihat jelas menghalang-halangi atau menahan Valentino Rossi untuk dapat merangsek ke depan.. Dari siaran langsung, KBY bisa melihat bahwa RCV Repsol besutan Marquez dapat berlari lebih kencang dari M1 milik Rossi..

Terlihat pula dari berkali kali Rossi dapat menyusul Marquez namun MM93 dapat kembali mengambil alih dengan cukup mudah! Setelah menyusul Rossi, kemudian Marquez terlihat seperti melambat alih-alih mencoba mendekati Lorenzo yang berada pada posisi kedua..

Kontra: Jika memang benar demikian, seharusnya di Philip Island, Marquez pun dapat melakukan hal yang sama terhadap Lorenzo, alias membiarkan Lorenzo yang menjadi kampiun disana..Apa mungkin karena ada Iannone?

KESALAHAN ROSSI

Rossi adalah racer kaya pengalaman, juara dunia 9 kali adalah bukti sahihnya.. Rossi pun paham jika pada satu race kemampuan motor lawan lebih kencang.. Itulah yang KBY tangkap di insiden motoGP Sepang 2015 siang tadi..

Lambaian tangan Rossi kepada Marquez (beberapa sumber mengatakan acungkan jari tengah) menurut KBY sih seakan mengatakan “Marquez, lo kalau mau kenceng ya sana susul Lorenzo sekalian, maju, jangan nahan-nahan gw donk”…

Rossi tau kemampuan RCV Marquez di Sepang lebih baik dari tunggangannya, itu yang membuatnya kesal karena daripada menyusul Lorenzo, Marquez malah sengaja menahan dan menghalang halangi dirinya agar jarak waktu antara Lorenzo dan dirinya lebih jauh lagi..

Hingga akhirnya pada satu tikungan ke kanan, Rossi sengaja mengambil sisi dalam, sengaja melebar dan memperlambat motornya serta memepet motor Marquez.. hingga .. Brak!! terlihat pada replay kaki kiri Rossi bergerak.. menendang Marquez hingga ndlosor kah?

Kontra: Bisa saja saat itu Marquez menempelkan bodi motor ke kaki Rossi yang kemudian Rossi reflek mengangkatnya hingga membuat Marquez kehilangan keseimbangan, karena sejauh mata menonton, memang ada aksi kaki kiri Rossi bergerak, tapi tidak ada kepastian yang namanya ‘tendangan’. Namun kesalahan yang dilihat kemungkinan besar adalah aksi Rossi sengaja melebar dan memperlambat di tikungan. Jelas itu gak sportif

rossi kick marquez

KESALAHAN LORENZO

Entah perjanjian apa yang dibicarakan antara Lorenzo dengan Marquez sebelumnya sehingga pada insiden motoGP Sepang 2015 antara Rossi vs Marquez tersebut seakan melibatkan Lorenzo sebagai pihak ketiga.. Yang jelas terlihat, memang Marquez seperti tak berdaya melawan Lorenzo namun begitu gigih dalam melawan Rossi

Kontra: Meski disebut sebut tidak ada yang namanya Nationality order antara sesama pembalap Spanyol, namun insiden motoGP Sepang 2015 mengesankan adanya perjanjian tersebut.

rossi kena pinalti

KEPUTUSAN RACE DIRECTOR

Rossi dinyatakan bersalah oleh Race Director! Terkena 3 Point penalti dan akan start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia 2015 nanti… Untungnya poin Rossi tetap bisa diklaim tanpa dikurangi…

Berat jika Rossi harus menjaga jarak 7 point dari Lorenzo sementara dia harus start dari paling belakang, juarakah Lorenzo di Valencia?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in motoGP and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Insiden MotoGP Sepang 2015 – Segitiga Kesalahan Lorenzo, Rossi dan Marquez

  1. ardiantoyugo says:

    Nendange rossi… Jiaannn…

    MotoGP Sepang 2015, anti klimaks Rossi: http://wp.me/p1eQhG-1pZ

    • bejoselamet says:

      konspirasi tingkat alien….hitssss!hahaha

    • cah galau says:

      “Bukti dari Rossi adalah bahwa kakinya terlepas dari pijakan kaki sebagai hasil dari kontak kedua rider. Dari seluruh bukti video, tidak ada gambar yang jelas-jelas memperlihatkan kakinya terlepas dari pijakan karena adanya kontak atau ia sengaja menendang. Saya tak memiliki bukti nyata seperti yang Anda inginkan (atas jatuhnya Marquez),” beber Webb.

    • gentel says:

      markes melambat atau menghalangi dsb itu cuma asumsi
      rosi emosi dan nendang motor 93 itu fakta
      gak perlu jd jenius buat menyimpulkannya
      intinya sebagai pembalap paling berpengalaman dgn juara dunia terbanyak saat ini…sangat mengecewakan melihat rosi bertingkah kekanak-kanakan

      • Gunawan says:

        Pasti gk tiat live nya jadi ya asal ngomong + ndak punya pikiran panjang orang ini asal jepak

      • binunrider says:

        jangan sotoy bro… emang lo liat sendiri di sepang kaya apa ? kita disini yang liat sendiri kelakuan marc nyundul kaki rossi.. niatnya apa.. balap pake kepala apa pake motor ?

      • sikel says:

        wkwkwkwk ya begini lah kalo dapet informasinya dari radio 😀 makanya ente harus liat di tv + LIVE yaaa,,, JGN SOTOY ntr kliatan bego’

    • baris93 says:

      setau saya nendang pake telapak kaki,
      kelihatan di mataku si pake bagian lutut dan telapak kaki rosi masih tetap footstep.
      .
      btw national order itu legal gak si..??

    • aha says:

      https://www.facebook.com/839899599381510/photos/a.912780575426745.1073741830.839899599381510/1022806814424120/?type=3&permPage=1

      NEWS : Dorna Melalui Race Director Layangkan Surat Investigasi Lorenzo Marquez

      Pihak penyelenggara Dorna melalui Race direction beberapa saat yang lalu baru saja menyelesaikan insiden yang melibatkan Dua rider motoGP dimana telah terjadi pemicu sehingga terlibat konflik antara Marquez Rossi yang menyebabkan salah satu Rider terjatuh.

      Setelah Investigasi tersebut Pihak Dorna Melalui race direction melayangkan surat panggilan untuk tindak lanjut investigasi terkait kasus yang di lakukan Marquez Lorenzo. Hal tersebut dinilai Race direction setelah melihat tayangan ulang melalui beberapa kamera terlihat bahwa dengan Jelas Pembalap bernomor 93 Marc Marquez memberikan Jalan kepada Lorenzo. Yang lebih mencurigakan adalah setelah Lorenzo melewati Marc Marquez telah terjadi GAP (Jarak) waktu antara Marquez dan Lorenzo mencapai 2,60″/sec dalam rentang putaran 1 lap.

      Terlihat jelas Oleh Race direction bahwa kedua pembalap (Marc – Jorge) harusnya membutuhkan 3 sampai 4 lap putaran untuk membubuhkan jarak 2,60″/sec. Jika kecepatan kedua pembalap selisih +0.781 pada balapan tadi di Sepang Malaysia.

      Tindak lanjut ini juga merujuk pada analisa data elektronik yang dilakukan oleh Pembalap Valentino Rossi pada pekan lalu di Phillip Island dimana Marc Marquez mencatat waktu tercepat di lap 14 hingga lap 20-an namun ia masih berkutit di posisi tiga dan mengacak racing line pembalap lain padahal ia sudah mampu melewati Lorenzo dengan GAP di atas +1.00 lebih dengan rata-rata kecepatan 3 pembalap terbawah tanpa Lorenzo.

      Hal ini semakin jelas terlihat pada analisa data elektronik Power mesin dan penggunaan Breake yang di lakukan dan kalkulasi waktu/putaran antara lorenzo dan Marquez di Sepang Malaysia, saat berlangsung sesi FP1 sampai F4 Valentino Rossi bukannya tak mencatat waktu baik hingga tercecer di atas posisi 6. Ia sengaja memperlambat kecepatan motornya agar ia bisa memantau kinerja dan Kecepatan waktu antara Marquez dan Lorenzo pada Komputer. Dimana kecurigaan Valentino Rossi akan datanya di komputer berbeda yang membuktikan bahwa dugaan adanya kerjasama Marquez dalam menghambat kecepatannya mengejar Lorenzo nanti saat balapan.

      Menilik data yang mencurigakan ini, pihak Dorna melalui Race director telah melayangkan panggilan kepada Lorenzo dan Marc Marquez untuk membenarkan hal tersebut agar fair dan tidak terjadi kecurangan atau usaha sepihak membantu salah satu pembalap dalam perebutan Gelar Juara dunia. Hal ini tentu akan mempengaruhi sportifitas Olahraha dalam dunia motorsport, rating dan kerugian sponsor akibat tidak adanya persaingan sehat dalam perebutan gelar. Demikian di tegaskan Webb

  2. irwanzainudin says:

    kalau menurut ane Om, kalo ane di posisi marquez sekarang juga akan lebih senang kalau lorenzo yang JurDun. karena kalau rossi yang JurDun akan mempersulit usaha marquez untuk mengejar rekor JurDun rossi dan akan lebih mudah untuk melewati capaian lorenzo. usaha yang dilakukan marquez memang kurang fair tapi masih legal untuk dilakukan dalam balapan.

  3. gc133hijrah says:

    Markez….

    Not respect to elder…..

    Event have good bike…..

    Mestinya tinggalin aja itu Rosi karna sepengamatan ana…
    Motor si Markez sama kuatnya dengan Pedrosa……

    So ketauan bngt konspirasi busuknya…..

  4. udin gamboet says:

    kasus nya mirip zidane vs matterazi,,, yang senior pun bisa esmosi jika maennya ga pair..

  5. kudo78dk says:

    nggak nendang kok…. menyenggol dan menutup racing line iya….infonya dorna jg sdg investigasi dugaan kong kalikong markes-hohe
    http://78deka.com/2015/10/25/when-rossi-becomes-a-bad-boy/

  6. tukang_gorengan says:

    di twitternya Motogp, Rossi bilang “Marquez wins his fight, he made me to lose the championship” – @ValeYellow46 during his #MotoGP press debrief. #MalaysianGP

    sedeeeeeeeepppp, udah nyata nih target Rossi taun depan buat ngehabisin Marquez dulu baru Lorenzo. Jolor gak bisa menang kalo gak dibantuin, jadi lebih gampang ngalahinnya hehehehe….

  7. baktiar says:

    Mantabs kby… holla lads..yooman!!!

  8. iseng says:

    Yg jd pertangnyaan nya, brutal nu tertib teh kumaha kang..? 😀

  9. hamon says:

    Kok rossi gak balap lorenzo hbs bikin marquez ndlosor

  10. Amamoto says:

    Lh kok Lorenzo dibawa bawa sih, yang kelahi kan MM sama ROssi
    Hmmm jangan2 dah sepakat threesome ini 😛
    http://roda2blog.com/2015/10/25/gp-sepang-memang-begitulah-aslinya-rossi-the-intimidator/

    • subaru says:

      Kalo kata temen gw kemaren :
      Temen : kampret JL gara2 dia MM jadi kelahi ama rossi
      Ane : lah yang kelahi kan MM ama VR sampe MM jatuh kenapa JL ikut dibawa?
      Temen : karena gw haternya JL jadi tetep salah dia!!
      Kesimpulannya JL = joko lidodo
      Apa2 pasti dimasukin salah ama haters wkwkw

  11. RS84 says:

    overall sepakat ma om Kobay..kbtulan rekam full tuh siaranya..sblm keluar hasil resmi sy udah cb analisa awam kejadianya.
    pointya ini :
    .kl dri race pace overall seharusnya mgkn blapan #26 vs #93 n #46 vs #99 di dua grup atau #26 lonely yg lan segrup..
    .cm pas start race #46 done well,dsni #93 spertinya ambil peran.. bisa diliat lap 4 tah 5..#93 kasih easy pass to #99 but not with #46…pdhl motor #93 no problem at all agaknya..
    .mgkn #46 pas lambaikan tgn mksudnya ya sudahlah #93 klo mau potong ane gaslah kejar #99 ma #26 you’re faster than me let me alone for 4..or let we together catch them.
    .tp nggak sprti itu mwmnya #93…#46 musti stay away from #99
    .ada di lap brp itu..pitbox #99 ngasih tau posisi #93 bukanya #46 yg jelas rival utama n nempel la #93
    .but the accident was clearly kesalahan #46 mlmbtkan motor..emosi agaknya..tp #93 ngotot mw msuk tikungan jg dgn harapan #46 jg lsg gas..tpi tidak #93 yg udah ambil posisi nikung helmnya nyenggol duluan kaki #46..n mgkn reflex or on purpose only #46 yg tahu.

  12. Pingback: Hasil MotoGP Sepang 2015 – Ada Tendangan Rossi ke Marquez!! | KobaYogas.COM

  13. warungasep says:

    itulah kenapa ane gk suka marquez ama lorenzo, lebih demen mang Dani Pedrosa, mantap… oopss jujur teuiing kaboooorrr

    http://warungasep.net/2015/10/24/wuih-ada-siluet-sinar-led-satria-fu-injeksi-tuh-bentar-lagi-rilis-nih/

  14. KomMotor says:

    Judulnya ituh Marquez bukan bantu Lorenzo gan…
    Emang Marquez masih dendam sama Rossi gara2 seri Argentina dan seri Assen,,, IMHO…
    Gak ada judulnya Marc bantu Lorenzo, temenan aja nggak..
    Tahu kalau nasionalisme sih.. Sejauh-jauhnya orang satu negara,,,

  15. panglima FBY says:

    kang istilah menendang itu menurut saya terlalu lebay”…… saya benar2 gak setuju dengan kata2 itu. apa yg anda bayangkan kalo mendengar kata menendang.

    • Kobayogas says:

      kakinya melebar jauh manggg hehehe.. kalau bayangin nendang yah

      • panglima fBY says:

        nahkan. q liat berulang2 videonya. koq malah helmnya markus dulu yg kena kakinya rossi. abis tu kakinya gerak. bukan nendanggggg lho..
        cuma gerak..

      • ekoandriyan says:

        -helm nyundul duluan di hand book gerakan balap manapun ga ada itu helm nyundul, ada juga kneedown elbow down.
        > opini diupayakan sbagai fakta
        mana ada manuver dalam balap ngandelin sundulan helm. ngarang aja anda ini, kalau ada anggota badan refleks ke kanan saat nikung kanan, itu wajar, namanya refleks.

        -kaki mlakukan gerakan ga semestinya dan udah diakui si pelaku, lalu dihadiahi penalti oleh otoritas yg jelas tau hukum dan punya dasar tindakan
        >> itu fakta
        dan fansboy si anu pun mengelak, berkelit, ngeles pake opini dan hipotesis baru yg diupayakan spy trlihat sbg fakta.
        sudah pengetahuan ttg regulasi pada rancu dan ga seragam pula, malah melakukan justufikasi saat keputusan otoritas sudah keluar/
        keliatan banget taring nya udah keluar, akal sehat nya udah pada di gadaikan

  16. kuro says:

    lihat video di om leopold kayak marc nempelin body nya ke rossi setelah itu rossi nendang tu marc

  17. samson says:

    Nambain om, kesalahan lain rosi secara terang2an nuduh marc bantuin hohe di philip island di tambah insiden diseri2 sebelumnya yg bikin marc pasti dendam. So menurut ane kejadian hari ini murni perseteruan pribadi rosi vs marc. Klo emang mau national order sekalian aja kemaren marc ngalah finish dibelakang hohe dan hari ini pedrosa ngalah biar disusul hohe.

    • FBR says:

      ” inih lo kalo gua nahan lu kayak gini. Lu bandingin ama kemaren yg lu tuduh gua nahan lu sama gua nahan sekarang. Lu bisa kgk lepas dari gua” seolah ngejawab tuduhan rossi si markues fightnya serius banget tuh. Coba lu pada tonton replaynya, gk gampang loh nahan the doctor ampe the doctor kluarin “jurus”. KLO KOMEN YA AGAK DWS SDKT GAN.. KEMAMPUAN ANALISIS ENTE DIPERTAJAM LAH.. JD MKSD ENTE DGN LOGIKA BPKR MARQUES SPT ITU LALU DILAKUKAN DI LINTASAN ITU BNR YA?? SPORTIF GT MNRT ENTE PEMBUKTIAN SPT ITU?? KLO MMG INGIN MEMBUKTIKAN YA KEJAR JUARA 1,BKN PUAS DUEL DGN ROSSI. CB DEH ENTE PIKIR,KLO SEMUA PEMBALAP CR BRPKR SM DGN MARQUES TD,BALAP CM UNTUK DUEL DGN ORG YG TDK DISUKA BKN UTK MNCRI JUARA/PODIUM TERTINGGI,BALAP BOM2 CAR SJ.. DR KOMEN ENTE BRBCRA SEOLAH2 ENTE SEHATI DGN MARQUES,HAHAHA. ANALISIS ITU BDSRKN FAKTA BKN HATI. ROSSI MMG SALAH BGTUPUN MARQUES

  18. fb nedeso says:

    saya dah cari2 dan masuk blog sana sini.
    Baru dibaca diblog ini hati saya rada tenang.
    Krna bkn Rosi saja yg disalahkan tp markues jg ikut disalahkan,bhkn jolor jg ikut ambil kesalahan.
    Menurut saya. . Race ini yg paling memalukan(baik rossi,markuez,maupun jolor)
    kalo pn ibaraty Markuez amat dendam sama rosi pada race2 dahulu. . . Alangkah baiky markuez membalasy diTahun depan.
    Ato kalo memang ga tahan,disalip ajah ditikungan race terakhir ky jolor. . Jngn ditahan tahan gtu.
    Jangankan rosi. . .ustad aja kalo jalany ditahan2 lama2 bisa marah.

  19. prapto says:

    Logikanya kalo toh seandainya Marc memperlambat harusnya Rossi fight habis2an sama Marc bukanya malah main Side kick …

    Tunjukkan jiwa Fighter sejati , bukannya jiwa looser…

    Kali saya angkat satu jari tengah buat Rossi

    • Kobayogas says:

      itu dia yang sangat disayangkan

      • Den says:

        Logika nya lagi kl rossi fight sama marq habis2an malah akan tertinggal jauh dengan lorenzo, gap makin besar, ban juga akan cepat habis.. Mau gak mau harus melakukan sesuatu..!!

        Padahal rossi sudah memberi beberapa peringatan seperti mengangkat tangan.. Menengok ke marq beberapa kali.. Merasa tak di gubris, terjadilah insiden itu..

        Sy ikut merasakan betapa jengkelnya rossi pada saat itu… Melihat kekonyolan marq.. Mungkin kl ada gayung, bisa di getok kali tuh helm marq (ni anak mw ngapain c drtd bandel bgt) ngohahaha2..!! :-p 🙂

    • surabaya Rider says:

      Prapto : aku jg acungin jari tengah buat kamu,’amu kasih komen gak mutu ;komen mu berdasarkan kamu gak suka bukan komen yg bijak ..klo menurut aku Rosi benar ,karena starting grid ªA̶̲̥̅̊jjǟ. MM di posisi 2 bererti motor mm dlm performa terbaik …seharus dia bisa lebih profesional ..wlp juara seri tp tetep gak bisa jd juara dunia 2015 …itu fakta tp bukan berrati ngerecokin lawan kan di moto gp gak ada team order…jwb

  20. dody says:

    Ulah sok ngaulinkeun batur markez, tah karasa geuning dlosor kitu.. Anu fair ulah osok sok2an konspirasi kena kena sanagara. Sok lah Dorna investigasi konspirasi markez-jolor..

  21. Montor says:

    MM juga manusia, bukan hanya Rossi yang manusia, yang jelas sakit hati Argentina dan Assen pasti membekas. Bayangkan, seorang yang dia jadikan idola telah ngadalin dia 2 kali, apa gak sakit, mungkin kalau orang lain yang melakukan tak terlalu membekas di hati MM, ini Rossi, sang idola.
    Inilah balasan yang setimpal. Kalau Australia dianggap MM jail ke Rossi, skor 2-2 dong.
    Kalau dibilang beda situasinya, sekarang Rossi kan mengejar juara. Bukan tidak mungkin kalau MM juara di Argentina dan Assen belum tentu sekarang Rossi berubut jurdun.

  22. Besok Siang says:

    motogp 2016 bakalan rame nih ..
    ayo VR46 bikin sekat di pitstop biar datanya kagak dicuri lorenzo ato pensiun dari yamaha biar penjualan motor yamaha anjlok ..

  23. jbat says:

    disinyalir yg punya warung juga fbr ngoahaha..

    • Kobayogas says:

      hehe, fair and square aja, saya suka MM93, berhubung MM dah gak mungkin juara tapi gak pengen JL yang juara wkwkwkwkw.. jadi saya pegang rossi aja hehe…

      makanya kiecewa pas nonton tadi kok MM bukannya ngacir deketin JL, kacaukan gelar juara dunia JL eh malah keliatan nahan nahan rossi…

  24. Seta says:

    Kang Kobay.. Tp ada juga yg kelupaan tuh.. Waktu Jorge nyalip pakde Rossi.. Knp pakde Rossi gak bela abis2an posisinya yak?
    Secara selama Jorge msh dblkg posisi pakde Rossi kan aman2 aja kans jurdunnya.. Piye tho iki

    • Kobayogas says:

      nah ini, saya gak nonton dari awal.. kira2 menurut masbro sendiri kenapa tuh?

      • Fandy says:

        Kan balap jg butuh strategi…mungkin rossi mo buntutin lorenzo dulu baru nekan di lap2 terakhir…bkn nekan dr lap2 awal..gaya rossi kan gitu…..
        yg jadi pertanyaan..M1 lorenzo dan M1 rossi speednya g beda jauh pas race tapi knp lorenzo begitu gampang ninggalin marquez….??

      • Aditya_Irawan says:

        kalo menurut ane karena masalah rem
        inget kalo (katanya) lorenzo itu suka ngerem agresif tapi malah ga ngeh kalo ngerem mulus?
        Gimana kalo rossi malah sebaliknya, playing safe dengan rem mulus?

        Ini kerugian bro. Rem agresif bisa dilakukan lebih telat daripada yang smooth, keuntungan pas mau masuk tikungan, ada perbedaan waktu. Kalau pun ngga begitu, ane tau Rossi lebih mentingin “Survive” dan “Play Safe”, asalkan selalu dibelakang lorenzo tanpa ada orang lain diantara mereka pun Rossi dah juara. Bisa juga Rossi memilih play safe dulu ngebuntutin Lorenzo (Slipstreaming buat lebih irit BB), pas lorenzo dah ngendur baru dia capcus ngudag akang Danie.

        Tapi ya begitulah. Ane suka ama cara balap Rossi tapi kejadian kemarin bikin ane kecewa. Ama Rossi, ama Marquez, dan kemungkinan nanti ama Lorenzo juga.

      • Aditya_Irawan says:

        Ada beberapa kemungkinan

        1. Rossi hanya nyoba play safe. Asalkan dia di posisi tepat di belakang lorenzo (misal : Lorenzo 1 Rossi 2), 2x aja (Sepang ma Valencia) aja Rossi udah jadi JurDun.

        2. Dia mau ngejebak Lorenzo. Ingat kalo dalam balapan ada istilah Slipstream. Buat menghemat BB dan ngga terlalu ngebebani mesin, dia sengaja di belakang Lorenzo dan melakukan slipstream biar Lorenzo yang motornya nembus angin, dia ngebuntutin biar ga dapet gesekan udara.

        Slipstream itu legal dan kompetitif.

        (Note : Slipstream itu tindakan sengaja berada di belakang lawan persis untuk mengurangi gesekan/tahanan udara, sehingga memungkinkan bisa mengimbangi lawan di depannya walaupun ga ngeluarin full power dari mesinnya)

        3. Managemen Ban. Taulah kebiasaan Lorenzo itu sukanya ngilang. Tapi dengan tenaga M1 yang cenderung “kurang” kalo dibandingin ama Honda apalagi Ducati (ingat : Hanya Tenaga mesin), cara biar bisa ngilang (menurut ane) adalah dengan aggresive breaking dan tarik gas sedikit lebih awal pas keluar tikungan. Tapi tau ga kalo tindakan kek itu malah lebih ngebebani rem dan ban? Dan meski Lorenzo nyoba manajemen ban, tapi ngelepas kebiasaan ini agak susah.

        Rossi yang notabene lebih berpengalaman baik dalam moto GP maupun hal lain (pernah ujicoba F1 dan ikut Rally juga), tentunya tau cara nanganin kebiasaan ini.

        Kayak pas di Motegi kan sama, Lorenzo akhir-akhirnya keselip juga.

        Ya itu cuma kemungkinan ala ane aja sih, belum tentu bener juga. Toh ane bukan pengamat, dan ane cuma berkata dari apa yang ane tau.

    • martin says:

      lagi yellow flag bro…kalo ga sala karena motor ianone trouble..
      Barang bukti ada di twitter motogp, bahkan david emmet juga sudah komen.

      Jadi JL99 juga harusnya kena pinalti

  25. Apapun alasan rossi dan sepintar2nya analisa orang, tindakan rossi gak bisa di benarkan! Kalau pas MM jatuh trus ada rider lain yg nabrak dari blakang jelas membahayakan nyawa MM, gak puas apa rossi udah newaskan simoncelli? Udah bnyk beredar tayangan ulang di youtube dari berbagai angle rossi dengn cepat nendang motor MM, kalau pencinta balap sejati gak akan membenarkan insiden ini, ngutuk malah ! Hanya Fans karbitan Rossi yang ngebela rossi mati2an. Sebagai Rider senior yg kaya pengalaman sikap rossi kekanak2an, gak respek lgi sama rossi, udah musim depan pensiun aja klw emang gentle, Moto Gp tetap seru tanpa Rossi

  26. Indomoto says:

    Marquez tidak melanggar rule, tapi semangat berkompetisinya yang diragukan. Jelas dia tidak main fair.

    Semua orang yang biasa nonton motoGP pasti tahu dia sangat kencang. Lalu kenapa begitu mudah disalip Lorenzo, dan tidak berusaha mengejar.

    Saat fight sama Rossi, dia bisa sangat agresif. Tadi disalip Hohe kok diem aja.

    Memang bikin gemes Marquez itu, wajar kalo Rossi kesel banget.

    #RossiSelaluBenar

  27. olla ollo says:

    Kesalahan 99 adalah podium 1 lebih bnyak dari 46,
    Kesalahan kedua adalah tidak mau menghibahkan jurdun taun ini ke 46,
    Kesalahan 99 selanjudnya adalah dia bersaing dgn pembalab yg punya fans fanatik dungu

  28. darkieduck says:

    pernah lht film incredible?…fans yg akhirnya jd musuh…rossi udh mnciptakan syndrome bg dirinya sndiri…

  29. budiman says:

    Kalo saya liat,kaya ny MM kesel kang sama ucapan VR yg di bilang MM bantu JL agar bisa JurDun 2015,jadi MM saat race/duel sama VR,ibarat ny pengen nunjukin “nih yg lo maksd kaya gini kan,gw(MM) menghambat lu agar ga bisa menang di depan JL”
    Ya tapi akhir ny VR ke pancing emosi ny dan “mungkin” tidak sengaja membuat MM jatoh,ya walaupun saya ngefans sama VR dan MM,sangat menyayangkan ke jadian di Sepang,yg harus ny MM ga mengganggu VR dan VR pun harus ny jangan ke pancing emosi ny karna kelakuan ny MM
    Begitu kang pendapat saya Kang KB Yogas😀😁😂 😀

    • FBR says:

      ” inih lo kalo gua nahan lu kayak gini. Lu bandingin ama kemaren yg lu tuduh gua nahan lu sama gua nahan sekarang. Lu bisa kgk lepas dari gua” seolah ngejawab tuduhan rossi si markues fightnya serius banget tuh. Coba lu pada tonton replaynya, gk gampang loh nahan the doctor ampe the doctor kluarin “jurus”. KLO KOMEN YA AGAK DWS SDKT GAN.. KEMAMPUAN ANALISIS ENTE DIPERTAJAM LAH.. JD MKSD ENTE DGN LOGIKA BPKR MARQUES SPT ITU LALU DILAKUKAN DI LINTASAN ITU BNR YA?? SPORTIF GT MNRT ENTE PEMBUKTIAN SPT ITU?? KLO MMG INGIN MEMBUKTIKAN YA KEJAR JUARA 1,BKN PUAS DUEL DGN ROSSI. CB DEH ENTE PIKIR,KLO SEMUA PEMBALAP CR BRPKR SM DGN MARQUES TD,BALAP CM UNTUK DUEL DGN ORG YG TDK DISUKA BKN UTK MNCRI JUARA/PODIUM TERTINGGI,BALAP BOM2 CAR SJ.. DR KOMEN ENTE BRBCRA SEOLAH2 ENTE SEHATI DGN MARQUES,HAHAHA. ANALISIS ITU BDSRKN FAKTA BKN HATI. ROSSI MMG SALAH BGTUPUN MARQUES.

  30. frunze says:

    Tolong dijawab kang Kobay, pertanyaan ane, kalau memang ada Nationality order, atau apalah, setia kawan se-negara, kenapa kok Pedrosa nggak melakukan hal yang sama?
    Lucu ketika Rossi menyalahkan Marc, menuduh Marc melambat dan bermain-main, sementara Rossi tidak menuduh Iannone melakukan hal yang sama. Padahal semua orang juga tau, kalo Ducati juga jauh lebih kenceng daripada Yamaha & Honda…

    Plus, saya geli sama statement “Marquez dengan mudahnya disalip oleh Lorenzo, seakan-akan memberikan jalan bagi Lorenzo untuk naik podium dan sukur sukur dapat menyusul Pedrosa yang sedang memimpin race”….
    Seakan-akan Marc itu rider yang super kenceng, yang biasanya nggak bisa diovertake.
    Padahal ya, kalo ngeliat rata-rata race 2015, RCV tunggangan Marc emang labil, makanya doi juga kadang gampang di overtake, bahkan sering habis diovertake malah ndlosor sendirian (hayo, udah kejadian berkali-kali lho)… Lucunya setelah mendekati akhir musim, kekurangan Marc & tunggangannya yang gampang diovertake ini malah jadi semacam bahan bakar untuk membakar isu-isu yang nggak penting.

    Ngomong-ngomong, coba deh liat Iannone. Semua rider motogp juga ngakuin kalo Ducati bener-bener overpower. Tapi anehnya, kok nggak ada yang menuduh Iannone balapan cuma setengah setengah ya? Nggak ada yang bilang Iannone dengan mudahnya menyerahkan posisi pertama ke Lorenzo (tau sendiri toh kemarin di Phillip Island Iannone sempat memimpin terus kemudian diovertake sama Lorenzo)? Terus kenapa nggak ada yang menuduh Iannone membantu Jorge? Kenapa kang? Kenapa? #ActingNangis

    • Kobayogas says:

      wkwkwkww.. sabar, cup cup…
      Motor MM93 kenceng di hari ini, itu sejauh pengamatan saya saat nonton.. keliatan kok kalau sebenarnya dia bisa menjauh dari Rossi dan mendekati JL..

      utk yang pertama, memang saya gak nonton dari awal.. jadi lebih mengandalkan kata komentator 😀

      Kenapa DP gak ikutan konpirasi? Karena opini saya lebih ke JL dan MM..

      Ducati kencang tapi imo gak semua sirkit pas dengan karakternya.. itu aja.. yang banyak belokan apalagi agak tajam pasti sekedar survive..gak bisa ke depan.

      philip island, saya melihatnya semua fight, tidak seperti hari ini…

      • FBR says:

        Honda RCV katanya kencang yak??? ngakak.
        Celeng ngga bisa belok.
        Waktu baru mulai sampai pertengahan musim 2015 Honda RCV ngapain aja???
        Sampai beberapa race terakhir ngga mampu ngelawan Yamaha M1 dalam perebutan juara dunia motoGP2015.
        Lagian ngapain Marquez berusaha nahan Rossi? jelas banget ini isu nasionalisme sesama Spanyol maka Marquez mendukung Lorenzo.
        Sisa 2 seri Marquez sudah ngga dianggap sama Rossi, target Rossi adalah Lorenzo sama-sama memperebutkan juara dunia 2015. jadi buat apa cucuk cucukan sama Marquez, makanya ditendang tuh si Maequez.
        hahahahaha
        Coba dipikir, Diluar kejadian itu terlihat jelas bahwa apa tujuan dari marc? Marc menerima konsekuensinya, terlihat bahwa ia balapan bukan untuk juara.
        Lucu ketika kita hanya menyalahkan kesalahan Rossi tapi mengabaikan agenda marc untuk bermain-main dan mengganggu VR? Saya rasa jika Marc balapan dengan fair maka kejadian ini tidak akan terjadi. Saya akui VR salah. Tapi buat marc, seperti yang Rossi bilang. Berhenti bertingkah kekanak-kanakan. Jangan karena frustasi karena sudah tidak lagi bersaing dalam perburuan juara dunia situ bisa seenaknya aja mau ngapain seolah-olah ini balapan, saya mau ngapain ya suka-suka saya. hahahaha
        FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
        2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
        FBH berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. FBH kecewa Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia??
        Markus emang pantes ditendang. padahal sekalian aja dilindes kepalanya sama motor Rossi.hahahaha

      • mokujin says:

        karena DP udah di pole position, jadi ga perlu neko2 biar cerita konspirasi aman…

        LEL

      • frunze says:

        how about this theory then, “provokasi marc di sepang (sejak qualifying sampai ndelosor di race) sebenernya cuma buah kekesalan marc gara-gara psy war nya vale”? singkatnya, apakah kali ini psy war vale backfired?

    • ninjahattori says:

      yang bener bukan nationality order,. tapi dendam..
      MM93 dendam ma rossi di argentina,. dikiranya sengaja nyenggol smp jatuh.. padalah VR46 musti belok bwt nikung,. lagian sebelumnya MM ramming VR46,. krn VR46 gak jatoh aja makanya gk jadi masalah
      2. dendam juga di assen..

  31. surti says:

    rossi udah jelas bersalah.
    gk perlu beropini ambigu seakan2 menyudutkn marquez..sah sah saja bagi marques dg strateginya krn itu haknya..jika insiden seperti itu dianggap wajar,bakal jd preseden buruk atas nama sportifitas

  32. fb ndeso says:

    jangan lg ada idola balapan.
    Idola cm penyanyi.
    Idola balapan. .truz main bareng.
    Bingung kan ky yg ini.
    Disalip ditahan tahan,dibuat ndosor dendam,,,mauy apa nii idola.

  33. PemadamKebakaran says:

    Mohon maap kang kobay ane komen rada panjang lebar. Komen ini ane tunjukin buat para fans rossi yg selalu salahin markues. Ini cuman teori ane tentang race di sepang. Kalo salah mohon koreksi atau kritik pakai bahasa yg baik, bukan bahasa kebun binatang
    Pada tau gk kalo markues ituh ngefans sama rossi? Rossi dah kek figure dia buat main di motogp. Ok yuk flash back ke motogp Philip island. Disitu markues seneng banget menang setelah battle royale dengan para senior markues. Apa lagi bisa menang dari figur idolanya rossi. Nah pas selesai dia malah dituduh sama idolanya bahwa dia mengahalanginya buat juara dunia.
    Lu pada bayangin fans rossi yg kesampean cita citanya battle dengan idolanya tapi malah di fitnah. Ancur ituh hatinya. Jolor ama ianone pada tahan tapi markues? Umur muda pikiran ntah kemana.
    Nah di sepang markues yg ane rasa pasti sakit hati dari awal langsung mau fight sama rossi. Liat aja time lapnya langsung jauh si rossi. Nah disini markues nunjukin ke rossi ” inih lo kalo gua nahan lu kayak gini. Lu bandingin ama kemaren yg lu tuduh gua nahan lu sama gua nahan sekarang. Lu bisa kgk lepas dari gua” seolah ngejawab tuduhan rossi si markues fightnya serius banget tuh. Coba lu pada tonton replaynya, gk gampang loh nahan the doctor ampe the doctor kluarin “jurus”.
    Nah pas lagi fight si markues sempet dikasih peringatan tuh sama rossi. Tapi si markues tetep fight dan akhirnya kena “jurus”nya rossi. Lu bayangin lu lagi fight sama idola lu trus di “jurus” sama idola lu sendiri. Liat teamnya rossi, mukanya tuh pada kecewa. Sama kayak ane.
    Ane seneng sama markues dan rossi. Ibarat kayak guru sama murid, gurunya lebih bijak dari murid. Tapi murid bakal lebih pinter dari gurunya kalo belajar terus suatu saat. Dari situ ane berpendapat bahwa DUA DUANYA SALAH. Marc terlalu show-off supaya bisa dingertiin sama rossi. Sementara rossi lebih ngikutin hasrat jadi jurdun.
    Last ane harap ke dua dua nya bia berbaikan dan memulai balapan secara sehat lagi seperti dulu. Sukses untuk fans rossi dan marc. Ane bakal tetep dukung……… Maverick Vinales.

    • bejoselamet says:

      MM ngefans VR kayaknya bagian gimmick motoGP kayaknya bro liat Instagram MM nggk ada foto yang nandain dia ngefans VR kq,,tapi setuju sama pendapat ente dua-duanya saat ini salah.

      • PemadamKebakaran says:

        @bejoslamet
        oh jadi klo mau ngefans sama rossi harus pasang foto rossi di intagram? hello, ampir semua pembalap di moto gp ngfans/respek ama rossi loh.
        dulu ane inget pas marc menang lawan rossi dia bilang sejak dulu dia ngefans sama rossi dan senang bisa balapan dengan dia.
        bukti lain gk usah jauh jauh, noh liat Philips island. dia salaman sama rossi setelah fight dengan keras. kalo musuhan kok ekspresinya seneng beneeerr?
        klo markues bantu jolor kok lap terakhir di australia malah nyalip jolor? bukannya biarin jolor juara 1?

      • bejoselamet says:

        Owh saya kira cuma gimmick maaf saya keliru,,kalau Marquez nahan Rossi secara nggk langsung bantu Lorenzo juga kan?

  34. surti says:

    rossi jelas2 bersalah..sangat keliru klo beropini dg cara mencari kmbing hitam seakan mencari pembenaran sikap rossi…kritik buat yg pny blog..tolong jgn buat tulisan yg ambigu bgini.trim

  35. rdx says:

    Coba cermati berulang ulang video replay nya,, jangan yg di darat saja tapi video yg di udara juga,, apa benar seperti yg di gembor” kan rossi menendang,, rossi hanya melambat dan menghalangi tp marq tetep nyeruduk (kamikaze) seperti mau di benturkan dan terjadi kontak fisik,, yg seolah olah rossi seperti menendang,, conspiracy spanirad ini berhasil,, rossi sangat di rugikan dan di valencia entah bagaimana rossi cukup berat sekali

  36. fbh kadal says:

    olla ollo*emang lu kerjanya apa & gaji lu brp?

  37. Johanes says:

    kalo di race tadi yg jatoh Rossi, bukan MM….. apa yg akan terjadi? apa koments nya? overtake between rossi vs MM, sgt tipis dan berbahaya.. kalo posisi point rossi dan MM dituker dan saat ini yg bersaing utk jurdun adalah MM vs JL…. kira2 apa reaksi MM.??

  38. entahlah. kok rasanya kayak settingan ala film hollywood ya? hehhe….

  39. yasin says:

    Sip kang podo salahe soale aku ngefans VR&MM :v

  40. tirta says:

    mang kobay bukan hanya marc saja namun saya juga curiga duo andrea dan rossi sendiri ikut berkonspirasi membantu jolor, nah tadi buktinya dengan mudahnya di overtake tanpa memberi perlawanan sama sekali, pedrosa patut juga dicurigai membantu rossi lantaran tidak mau dikejar dan diovertake jolor :mrgreen:

    • Kobayogas says:

      kata om martin, karena ada yellow flag jadi gak boleh nyusul.. katanya akibat troublenya motor iannone..

      nah yg nyusul saat itu harusnya kena penalty juga (kalau benar ada bendera kuning)

      • bdt says:

        bukannya ngak boleh nyusul

        kalu ada bendera kuning karena ada kecelakann?

        ini khan cum truble motor?

  41. Hasya says:

    sapaket mang,.
    namanya jg emosi mang, kalo td terus berlanjut dogfight nya pasti rame, cmn manuver2na bikin merinding, picilakaeun 2nana,.
    sy fans marquez jng rossi oge, cmn liat tadi marc jadi rada kurang respect, pas disalip langsung ngejar rossi tp pas udh nyalip lngsung ngelambat,. nya mereun gara2 psy war rossi oge,.
    rossi sndiri jg pnya pilihan sbenerna mh, 1 ladeni trus sampe cape, konsekuensi ban abis, 2 keun wae ikut pace marquez, posisi 4 jng kaudag ku grup tukang, tapi malah milih nu lain,. nya nama na ge emosi mang,.imho,.
    mudah2an, cmn tensi di dalam sirkuit, jangan sampe balapan pamungkas jadi tambah antiklimaks,.

  42. Setia Budi says:

    Dari review jalannya race terlihat bahwa ibarat permainan sepak bola, marquez laksana stopper, yg menjegal lawan yg mencoba melakukan penetrasi masuk ke jantung pertahanan dan mencoba membobol gawang. Tapi goalnya/motifnya apa? Membantu lorenzo meraih WC MotoGP 2015 kah? Saya rasa bukan itu. Karena lorenzo bukan rekan satu team di honda repsol. Lantas apa motifnya? Apa goalnya? Latar kesamaan kebangsaan kah? Atau balas dendam kah? Who know lah? Tapi yang pasti baik rossi maupun marquez kerap terlibat fight yg keras sejak awal seri dimana marquez lebih sering menuai hasil negatif dan itu mengandaskan kans nya mempertahankan gelar juara dunia motogp sekaligus menorehkan gelar world champ motogp 3 kali berturut-turut….tapi ya itu tadi…who knows lah….ini cuma dugaan dan sangkaa belaka….tapi satu yang pasti, hal ini mencederai mencoreng-moreng sportifitas yg di junjung tinggi di ajang balap dunia sekelas motogp. Dan jika begini kondisinya maka pada akhirnya siapa pun dan apapun yang terjadi pada final race nanti di Valencia tidak akan menarik lagi. Dan kita tidak peduli lagi. MotoGP 2015 anti klimaks.

    • bdt says:

      khan dia dituduh memperlambat,

      mungkin yach udah sekalian aja dia lakukan memperlambat vr,

      u/ memperjelas tuduhan vr tsb

  43. Arie says:

    Komen pn pncen ngeten…(y)👍👍 cak KBY

  44. riderr kiccccckkkkkkk!!!!!! hahaahaah. rusuhhhhh. dah lama gak peduli sama motogp. yg menang kalo nggak dia ya dia. pedrosa santai2 aja.

  45. FBR says:

    Waktu baru mulai sampai pertengahan musim 2015 Honda RCV ngapain aja???
    Sampai beberapa race terakhir ngga mampu ngelawan Yamaha M1 dalam perebutan juara dunia motoGP2015.
    Lagian ngapain Marquez berusaha nahan Rossi? jelas banget ini isu nasionalisme sesama Spanyol maka Marquez mendukung Lorenzo.
    Sisa 2 seri Marquez sudah ngga dianggap sama Rossi, target Rossi adalah Lorenzo sama-sama memperebutkan juara dunia 2015. jadi buat apa cucuk cucukan sama Marquez, makanya ditendang tuh si Maequez.
    hahahahaha
    Coba dipikir, Diluar kejadian itu terlihat jelas bahwa apa tujuan dari marc? Marc menerima konsekuensinya, terlihat bahwa ia balapan bukan untuk juara.
    Lucu ketika kita hanya menyalahkan kesalahan Rossi tapi mengabaikan agenda marc untuk bermain-main dan mengganggu VR? Saya rasa jika Marc balapan dengan fair maka kejadian ini tidak akan terjadi. Saya akui VR salah. Tapi buat marc, seperti yang Rossi bilang. Berhenti bertingkah kekanak-kanakan. Jangan karena frustasi karena sudah tidak lagi bersaing dalam perburuan juara dunia situ bisa seenaknya aja mau ngapain seolah-olah ini balapan, saya mau ngapain ya suka-suka saya. hahahaha
    FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
    2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
    FBH berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. FBH kecewa Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia??
    Markus emang pantes ditendang. padahal sekalian aja dilindes kepalanya sama motor Rossi.hahahaha

  46. Joko says:

    VR bilang bisa fight sama JL. Tapi faktanya, JL sempat di belakang VR, dan ada AI dan AD di antaranya. Sekarang pertanyaannya, kenapa JL bisa mendahului VR kalau memang VR lebih cepat?

    Kalau tidak terjadi insiden ,bukannya VR memang alien yang paling pelan? Jadi, posisi empat sebenarnya memang wajar dalam race tadi.

    Terus, kenapa MM nggak coba nduluin JL? Kan itu hasil tuduhan VR di konferensi pers sebelumnya…

  47. kobay keboy says:

    Jolor nyuruh MM buat Jegal Rossi (dgn alasan Nasionalisme) ..MM Bego mau ajah, Gk kaya Pedro (mbung teuing aing mh ,te sudi) ..mngkin Pedro lbh dewasa bkn bocah lg..alhasil ROSSI greget (ni kunyuk ngece ka aing, oweh k paur iye Budak) ,duel pun terjadi..brakkk emosi Rossi Pecahhhh..jiwa mudany yg angresif kluar..MM pun Dlosorr & suprice Sekaliii (gning Rossi lwih Bengis ti aing Lurr) sue ah… JOLOR sgt senang strateginy pun berhasil..wlopun kurg puas ,sbab rossi msh Dapt POINT ..cmiwww… Fans VR & MM pun mnrima dampak Adu domba (adu koment d sosial media ) salah FOKUS SMUAA.. FOKUSnya ke MM & VR doank

  48. java36 says:

    Ketiganya memalukan
    Rossi walopun emosi harusnya tetap sportif
    MM gak fair walopun apa yg dilakuin nya legal, rossi udah beberapa kali ngasih tanda buat MM ngacir tapi tetep aja maju mundur gak jelas
    Jolor kekanak2an, dia gak ada sangkut pautnya sama insiden MM vs VR tapi ngacir duluan pas penyerahan piala. Dan masuk ke tempat sidang RD sambil teriak2 kaya org gila

    Pas JL nyalip VR lagi yellow flag. Dan sepertinya JL bakal kena pinalti juga. Wait…..

    • Ucrit says:

      Jadi inget quote dikomik sepakbola yg dulu pernah dibaca :

      Lawan ngajak kasar jgan diladeni, bales dengan teknik

      Apapun alasan MM mau memperlambat rosi, itu urusan dia, urusan rosi ya ngebalap MM, klo rosi emosi kok MM memperlambat saya ya bales dengan bukti klo dia lebih kencang bukannya dengan malah nuduh gara gara senegara dll, kaya rosi baru balapan aja.. Dulu dulu dia doohan gibernau, dll, dja diajak tarung skrng diajak tarung MM mlh ky gini, mentalnya beda dan trus terang klo dia nendang itu bener bener keliru, untung aja ndlosor biasa coba klo ndlosor parah apalagi nyangkut ke pembalap lain…
      Sayang banget seorang Rosi jadi gini…

  49. kiki says:

    salah tetap salah! meski pahit rasanya. dalam balapan gak ada aturan dilarang menahan pebalap belakangnya, bahkan di F1 ada pebalap dengan julukan lokomotif, karena susah untuk overtake dia sehingga para pebalap di barisan belakangnya kehilangan banyak waktu. team order aja sekarang boleh meski sempet jadi polemik. so rosi salah terlepas sengaja atau tidak

  50. Davied says:

    Nama besar rossi…mmg seperti marq sedang kesal dengan rossi,ingat gmn proses jatuhnya marq seperti foto pertama di artikel ini? Td klo diperhatikan waktu balapan marq mencoba melkukan hal serupa tapi tidak berhasil krn posisi rossi kurang dekat.posisi rebah kekiri tiba2 marq lsg tegak seperti agak menyentak spt yg dilakukan ross.sepertinya dia berasumsi jika melakukan hal yang pernah rossi lakukan itu “legal”…. Kenapa di ostrali ianone tidak disebut membantu JL,sedang marq mendahului JL tp marq yg dituduh membantu JL…mungkin mslh ini harus dilihat secara objektif dan melupakan sejenak nama besar rossi.

  51. ardiologi says:

    saking fokusnya sama mbah rossi vs tong markuwez, sampe luput kalo duo ducati “amburadul” di sepang 😂😂😂

  52. kadul says:

    Makanya besok2 ngambil pembalap wong jowo yg slalu nerimo.. Jadi intinya yamaha motor lemot.. .tapi kok fby ga terima dibilang lemot..

  53. dhot says:

    someday… marques bakalan nyesel ada insiden ini

  54. aldo says:

    Gak tau lah
    Menurut aqu gak ada yang bener
    Namanya juga manusia
    Wajar aja . asal jangan sampai keseringan dan melewati batas

  55. #dukung rosi says:

    kenapa pas hohe dbalakang mark dia dkasih lewat gt z n mark g ngejar lg. tp pas rosi mw lewat dialing2in mulu, haduh mbah rosi dkroyok Spaniards

  56. ockta says:

    Nah truss ane nambahin yak kang, ngapain lorenzo nambahin protes ke race director buat nge diskualifikasi rossi, kan gila… Mau menang kok secara wo.. Laa lanjutanya.. Apa emang ada konspirasi dorna, lorenzo mrquez.. Biar rossi tetep d motogp?

  57. aden says:

    mau gimana pun…yang GOBLOk itu rossi…coba aja dia sabar…nguntit marquez…kan masih sisa 17 lap…apapun bisa terjadi kayak..marquez nya ndlosor dll…tapi satu yang ga mngkn marquez nabrak rossi…pas last lap baru deh fight abis abisan

  58. chendz says:

    di valencia bakal perang dingin kya ny . baraeud wkwkwk

  59. kaki seribu says:

    saya malah malu mang kobay liat media sosial pembalap yang abis duel sama rossi trus rossi kalah atau kenapa. entah itu fp, instagram isinya komen kata” kotor fansnya rossi yang berasal dari indonesia.
    miris melihatnya binatang yg diragunan dikeluarin semua ke media sosial pembalap tersebut. kmrn pedrosa, iannone dan skrng marquez..
    apa gak malu yak kalo nanti org luar tau apa artinya yg mereka omongin itu ke pembalap tersebut.
    #miris

  60. zulfan says:

    Salut buat rossi…dia tetap juara….mudah2 TANGAN si MM patah..biar ngk bisa ikut motor gp…..merusak fairplay…

  61. pendekar sakti says:

    saya justru malu mang kobay sebagai org indonesia liat kelakuan fansnya rossi. setiap pembalap yg abis duel sama rossi entah rossinya kalah atau kenapa.
    pasti media sosial pembalap tersebut banyak komen” fans rossi yang berasal dari indonesia mengeluarkan kata” kotor hewan yang ada diragunan dikeluarin semua.
    emang gak malu apa klo nanti org luar tau apa artinya yg mereka omongin ke pembalap tersebut.
    #miris

  62. amin says:

    hee aden goblok.. namanya juga di tahan. gmn mau mbuntutin.sekarang kalo lu jalan tp di tahan sedangkan lu mau ngejar yg lu tuju.. gimana lu aden goblok,, pakek logi aja deh,. lu punyak mata kan, lu tadi nonton kan.. marques udh jelas bantu lorenzo.. begitu mudahnya ambl lorenzo.. sedang kan yg ngambil rosi dia ngotot ngelawanya.. aneh..

  63. Pandu D. Hariadi says:

    newbie mau ngasih pendapat nih om 😀

    kalo saya pribadi sih kalo jadi MM pasti panas sendiri karena saat prescon beberapa hari lalu dibilang sama VR ngebantu JL biar jadi jurdun (secara beda pabrikan HND-YMH).
    permasalahan pertamanya sih disitu sampe akhirnya bener2 panas di race tadi siang, dan bener aja kan dari awal VR-MM balapannya emang keliatan pake emosi, tegang bgt uyyy dari yg nonton sambil tiduran ampe berdiri 😀 setuju juga sama komen diatas yg bilang kalo itu pembuktian MM ke VR ttg statementnya VR pas prescon kemarin
    akhirnya setelah balap membalap, salip menyalip, tikung menikung (kaya PDKT aja :D) saya berharap tuh “udah kalo kalo mau jatoh dua2nya aja biar ga ada yg dirugiin”
    dan setelah beberapa lap makin keliatan balapan antara VR-MM semakin berbahaya sampe nempel2 gitu (tapi sumpah td tuh race paling seru)
    hingga pada akhirnya setelah VR berhasil nyalip MM untuk kesekian kalinya keliatan kalo pas di tikungan tersebut VR memperlambat lajunya dan melebar nutupin jalannya MM sampe akhirnya VR-MM nempel ada kejadian MM “nyium” dengkulnya VR dan disusul adanya gerakan kaki dari VR yg membuat MM crash ditikungan tsb.
    dan akhirnya setelah crashnya MM tsb race jadi monoton cenderung ngebosenin (?)

    tapiiiii…. yang semakin bikin panas tuh dengan perginya JL saat di podium yg membuktikan dan membuat asumsi orang bener adanya kerjasama (national order) antara JL-MM

    overall menurut saya sih, inilah seninya motogp semakin berbahaya semakin seru ga kaya F1 yg cenderung ga ada balapannya (posisi start-finish cenderung sama)

    secara kacamata orang awam sih nampak jelas kalo VR melakukan pergerakan yg merugikan MM
    semoga diseri teakhir di Valencia besok balapan jadi semakin seru, kalo bisa sampe adu fisik (loh :D)

    terakhir mau ngingetin kalo saya newbie om perlu bimbingan bukan bully-an wkwkwk 😀

    • subaru says:

      Itu dia blg d twitter dia dehidrasi parah makanya mau kebelakang langsung. Pas parkir juga dia rider yang langsung lepas atasan wearpack

  64. Wisnu says:

    Yg pasti mbah rossi kemakan senjatanya sendiri,maksud hati mau psywar mempermainkan emosi lawan sejak beberapa seri sebelumnya tapi malah dia sendiri yg emosi,,menurut saya sih #no fb2an

  65. noveri22 says:

    Persaingannya mulai ga sehat, yang ditakutin bos movistar yamaha kejadian

  66. joko says:

    jolor nyalip vr pas yellowflag marques damput

  67. fans46 says:

    intinya gayya balap marques itu sangat memnbahayakan , klo yg saya lihat rossi itu tdk salah karna dalam balapan hal tutup menutup itu wajar , kecuali rossi ingin menabrak marq itu baru salah, ini smua bersih gak ada niat untuk menjatuhkan marq, marq jatuh itu karena terlalu nafsu untuk mengambbil posisi rossi, so saya tdk setuju klo rossi di bilang menendang atau mencelakan marq

  68. emwe360 says:

    Saya seneng bang Kobayogas dlm hal ini beropini netral. update terbaru dr sepang:

    “In many riders and journalists eyes, Rossi was fortunate to avoid a heavier punishment, be it in the form of a ride-through penalty or a black flag”,

    mngkin artinya: Dalam pandangan sebagian besar pembalap dan wartawan, rossi beruntung tidak mendapat hukuman lebih berat, mngkin berupa “ride through penalti” (yg bisa berakibat finish dibawah 10 besar) atau “black flag”.

  69. margondes says:

    Tepuk tangan jolor n markues jurdun bersama. Plok plok plok. Penghargaan diserahkan oleh dosen cakil

  70. rbul says:

    Saya udah lihat video slow.motionnya 3 kali.
    Sblm marques jatuh, stangnya marquez mengenai lutut rossi sehingga lutut rossi reflek mengarah kearah luar. Bukan ditendang. Klo ditendak tentu menggunakan sepatu rossi.
    Logikanya apa kuat lutut rossi menendang beban motor seberat itu? Sedangkan rossi tdk menggunakan sepatunya utk menjatuhkan marquez??
    Marguez memang sengaja jatuh atau motor marquez tdk seimbang krn mereka sangat rapat.
    Yg jelas tdk mgkn lutut orang bisa menjatuhkan motor seberat dan sedang ditunggangi oleh orang berpengalaman.
    Coba lihat lg videonya.

  71. by says:

    mudah2 aja para idola bisa ngambil pelajaran terbaik dari insiden sepang hari ini,supaya di tahun yg akan datang gak ada lgi yg namanya ngebuli ataupun yg lainnya,yg jls harus ttp sportif…!!! supaya penonton bisa puas ngeliatnya…!!!

  72. Lukman Nur Hakim says:

    Marques bodok,Rosi pintar.Pikir sendiri Pake otak jangan pake dengkul atau lutut,Simak bahasa saya.Rosi Harus Jadi Juara Moto gp 2015 Tahun ini.

  73. RS84 says:

    quote dri crash :
    ” Rossi went on to explain why he thought Marquez was so aggressive in the race. “I don’t expect anything, but I think he is very angry from Argentina, because he thinks I did it on purpose.
    “And of course he is very angry for Assen as well. But Marquez is the only rider who tries impossible braking, to put you out of the track – then he gets angry.”
    Asked whether he had lost respect for Marquez, just after Lorenzo and Marquez had said they lost respect for the Italian, Rossi coyly replied, “What do you think?”
    “The reaction of Jorge in this story I don’t understand very well.””

    Rossi feel really sad and littlebit regret I guess…and #99 absolutely has make the situation worst..

    in the end let the war end at valencia..

  74. Buzz says:

    Mungkin marc berpikiran ingin ngasih entertain yg bagus, makanya nahan rossi, hhaha
    Akhirnya kena tendang deh
    Hehe

    Lorenzo kasian ya fansnya lbh sedikit, pdhl dia jg juara dunia loh .
    Valencia ? mgkn rossi bisa minta maaf k marc dan merundingkn bikin si lorenzo ndlosor
    #maencurang

  75. salsa says:

    Sedih liat komen2 klo yg bawa2 nama JL, ini murni masalah pribadi MM dan VR.. Lagian juga beda tim, buat apa ngebantu klo yg menang ujung2nya yamaha juga.. Satu negara..? Alasan klasik, seharusnya VR lebih tenang kali ini dan jangan terbawa omongan org..
    #Save46’99

  76. emwe360 says:

    Meskipun bakal membalap dari grip paling BELAKANG di Valencia – Ricardo Tormo, saya kira Rossi bisa langsung merangsek ke depan dng mudah. Kok bisa? Yah, kan para pembalap lain pada takut di TENDANG juga, jadi pada minggir ngasih jalan.

    Mungkin juga motor no 46, selain dipasangin onboard cam, juga bakal dipasang sirine dan strobo, jadi yg lain minggir saat Rossi melenggang (biar ga ditendang).

  77. lamikgemini says:

    coba mang kobay sebutkan bagian kaki kiri rossi manakah yg tertangkap kamera menyentuh marquez?? lutut? betis? telapak kaki? 😀 http://wp.me/p4VsaB-o

  78. Rath says:

    maaf numpang koment… tapi secara logika kang kalau memang bang rosa ada nendang atau nyenggol pasti dia juga bakal jatuh dong wong dia yg ad di sisi dalam… hehehe… hanya opini… bawa motor nikung ngebok miying” gitu kecepatan tinggi trus nendang orang pasti yg nendang lah yg telap… hahahaha… g akurat monggo dicoba.

  79. bonakal.83 says:

    klo menurut ane sih salah ga salah, disengaja or ngga tu cuma VR yg tau….
    tapi ane cuma liat visual sekilas sebelum insiden itu terjadi….
    memang ane rasa VR sengaja melebar n memberi ruang MM wat melesat makanya VR saat melebarkan sempat nengok ke kanan tuh…
    ya kemungkinan VR memperkirakan klo MM kan masuk lewat kanan….
    tapi pada nyatanya MM itu percis di kiri VR.
    disitu terjadi senggolan pertama. seharusnya setelah terjadi senggolan pertama MM itu bisa melakukan pengereman n masuk jalur kanan dari VR, tapi lagi lagi MM ngotot merangsekan motornya dari arah kiri. ya kalau diliat sekilas sih bukan nendang cuma VR mengakat kakinya entah itu reflek atau apa ane ga paham alhasil MM ndlooossooorrr…
    kalau dibilang nendang bisa jd VR juga ndlosoorrr sisan…

    @cuma pendapat

  80. reo says:

    Solusi gampang untuk vale biar bisa juara dunia.. Nah gini caranya, kan tindakan marques ini walau sengaja bikin rossi emosi tpi gak kna hukum karena secara hukum legal manuvernya dan semua kesengajaan jadi simplenya rossi cukup bikin komplotan saja buat jegal lorenzo dan marques! Jadi ini komplotan rossi harus melakukan hal seperti marques pada marques ama lorenzo sekalian dengan rapi agar secara hukum legal seperti marques lakukan. Klo susah begitu rossi sudah melenggang bebas karena komplotannya ngerecokin lorenzo sama marques. Jdi gk boleh ada yg protes toh itu sah dan legal kan. Dengan begitu kedepan akan banyk komplotan2 seperti ini yg aman dari jeratan hukum. Selamat pada lorenzo dan marques telah mempelopori berkomplotan secara legal secara hukum wkwkwkwkwk

  81. subaru says:

    Lorenzo lagi yang disalahin…wkwkwk

    Yang bikin isu nation order = rossi
    Yang bikin masalah di lintasan = rossi vs pembalap settingan

    Salah lorenzo = menguak tabir kalau pembalap settingan ga semanis dan sesportif yang dikira orang2 hahaha

    Cup cup ya bwt fansnya nih bocah, ternyata nih bocah ga selucu yang anda kira wkwkwk

  82. pemburu kampret says:

    rossi itu dewa jadi ga prnah salah…

    dari jamannya alex barros mulai lawan biaggi sette,stoner, maho99,dan kemarin mm93 hingga dorong motornya lawan ke gravel itu sah2 saja klo yg nglakuin rossi trhadap sembalap lain!! tapi klo yg nglakuin pembalap lain trhadap rossi? bisa di gebukin ente sama pasukan kuning2 ngambang dikali aka rossokanfummi. dan klo rossi dulu sengaja melambat buat fight ma sete itu katanya fbr entertain! tapi klo mn93 sengaja mau fight ma 46 itu bukan hiburan!
    jadi intinya “rossi selalu bnar di mata picek fbr” ngoahaha salam olahraga ngoahaha bravo 93_46

  83. paijo says:

    Yg pasti rip for moto gp..
    Motogp dah kehilangan spirit sportifitas..
    Sponsor, penonton pasti banyak yg kecewa.
    Apa lagi kalo sampe rossi meninggalkan motogp. Itu bakal jadi kerugian buat semuanya.

  84. okkydimaz says:

    Udah persis Zidane vs Materazzi

    Rossi salah, Marquez ngeselin
    Paling kampret Hohe

    Yang berantem siapa, yang ribut siapa
    Ya sama juga sih kaya Markes.
    Udah tau Rossi lg fight sm Hohe, dia ga ada hubungan apa-apa secara langsung, eh ngerecokin…

  85. threeazz says:

    Semoga Video Dibawah ini membuka wawasan kita semua… 😀

    • satukomen says:

      Peraturan rossi gp :
      1.rossi tidak bisa salah
      2. Jika terbukti salah, harus ikut menyalahkan
      Rider lain juga, termasuk yg terlibat insiden
      3. Fans fanatik buta akan meneror socmed rider lain + menghujat komentator yg beda pendapat
      4. Blogger berat sebelah akan mencari2x pembenaran,seolah2x itu kesalahan rider lain

      Ttd

      Ketua RossiGP
      Pendito Durno

  86. drs. sukijo says:

    Dalam kompetisi olah raga apapun menghambat laju lawan adalah sah dan fair, tapi kalo menendang, menjegal, memukul atau menyikut bahkan menabraknya itu tdk fair / tdk sportif

  87. satukomen says:

    Agak aneh baca salah satu comment di crash untuk kritik FBR ” if tomorrow he said I’m god, people will say Yess ” lebay dan ngawur emang, tp udah terlihat siapa FB yang pengin rider laen DNF,jatuh, mati dll.
    Mana ada FBR yg mau mengakui rider lain jadi juara :
    Nicky hayden ga’ pantes karena p1-nya lebih sedikit ( helloww emang skrg p1-nya berapa kali)
    Stoner ga’ pantes karena motor-nya superior ( nah Loh yg tulis di buku-nya sendiri motor ga’ penting siapa??? )
    Lorenzo ga’ pantes karena saat itu 46 cedera + pindah ducati ( point nya emang berapa sblm cedera)
    Marquez ga’ pantes karena motor-nya lain sendiri ssg + hasil riset asimo ( sama kaya diatas motor katanya cm 10%) klo’ cuma asimo atau asamurat harusnya ga’ ngaruh lah
    Biaggi, capirex,sete cm dijadikan Permainan aja si masa lalu
    Biar lah motogp sepi peminat tp lebih damai dan berimbang liat aja blogger kenamaan aja masih berat sebelah, trus fans-nya nafsu amat pgn rider lain mati #savemotogp not # rossigp
    Btw kenapa rider lain dibawa2x, masalah konspirasi itu muncul setelah press con atau sebelumnya

  88. satukomen says:

    Agak aneh baca salah satu comment di crash untuk kritik FBR ” if tomorrow he said I’m god, people will say Yess ” lebay dan ngawur emang, tp udah terlihat siapa FB yang pengin rider laen DNF,jatuh, mati dll.
    Mana ada FBR yg mau mengakui rider lain jadi juara :
    Nicky hayden ga’ pantes karena p1-nya lebih sedikit ( helloww emang skrg p1-nya berapa1x)
    Stoner ga’ pantes karena motor-nya superior ( nah Loh yg tulis di buku-nya sendiri motor ga’ penting siapa??? )
    Lorenzo ga’ pantes karena saat itu 46 cedera + pindah ducati ( point nya emang berapa sblm cedera)
    Marquez ga’ pantes karena motor-nya lain sendiri ssg + hasil riset asimo ( sama kaya diatas motor katanya cm 10%) klo’ cuma asimo atau asamurat harusnya ga’ ngaruh lah
    Biaggi, capirex,sete cm dijadikan Permainan aja si masa lalu
    Biar lah motogp sepi peminat tp lebih damai dan berimbang liat aja blogger kenamaan aja masih berat sebelah, trus fans-nya nafsu amat pgn rider lain mati #savemotogp not # rossigp
    Padahal setelah race Philip island ga’ ada tuh yg bilang ada konspirasi ( blog ini juga) semua berubah ketika Negara api menyerang eh press con, langsung deh fans fanatik buta + blogger berat sebelah psg badan bela rossi, pake nyalah2xin rider lain # tepokfantat

  89. wandi says:

    skenario licik utk jd juara..heeh..bener” betina kau jolor…lempar batu sembunyi motor…wkwkwkwkwkwkwk…

  90. Red Satellite says:

    Seumur-umur tumben liat komen di blog ini sampe 130++ 😮

  91. bdt says:

    ngak nonton, jadi no komment aja.

  92. jeviaja says:

    biasa fbr koplak kabeh

    • satukomen says:

      Peraturan rossi gp :
      1.rossi tidak bisa salah
      2. Jika terbukti salah, harus ikut menyalahkan
      Rider lain juga, termasuk yg tidak terlibat insiden
      3. Fans fanatik buta akan meneror socmed rider lain + menghujat komentator yg beda pendapat
      4. Blogger berat sebelah akan mencari2x pembenaran,seolah2x itu kesalahan rider lain

      Ttd

      Ketua RossiGP
      Pendito Durno

    • amank dody says:

      nasi udah jadi Buburm Gan,,,
      ane ngkuain VR46 salah, tapi kalau liat balapan keamari jujur kecewa, MM93 bukan bener’ Pembalap yang fight, cari juara…
      kapok and males liat Motogp kalau liat kaya gitu..

  93. kim says:

    Baru kali ini gw ngikutin motogp yang full sampai baca sana sini..
    Menurut gw sih karena bedanya tipis buat juara championship jadi aja sensitif bawaannya..
    Yang bikin seru itu manuver2 kejar saling kejar seperti tayangan sebelumnya..
    Rossi vs marquez bukan hanya di philips island namun di assen yang dimenangkan oleh Rossi.. Serta banyak lagi.. Dan bila Rossi menyusul Marquez bagaimana sorak2 penonton itu membuat mental ngedown bro bisa2 ngebatin.. Haha

    Dan perlu analisis juga bila dibeberapa pertandingan, bila iannone depannya adalah Marquez pasti bakal seru saling manuver dan ngadak2 jadi keren…

    Jadi menurut gw sih legal2 aja manuver2 agresif dan saling susul menyusul yang bila dianalisis seperti ada menahan, karena balapnnya bukan balap yang cuman track lurus yang bisa dihitung kecepatan perlap, seperti tuduhan Rossi… Dan bukan hanya 10lap hampir 1 jam bro dimotor yang kecepatannya gila jadi butuh kosentrasi yang full, bila kosentrasi dan adanya tekanan ya pasti menurun lah haha…

    Yang penting jangan tersulut emosi,, jangan baper yang akhirnya ga professional..
    Haha..
    Klo mau baper mah udah Rossi balapannya dijalanan Indonesia aja.. Pasti seru.. Haha…

    Dan Rossi berpendapat marquez menjegal balapannya sama lorenzo.. Ywdh balapannya berdua aja jangan ada yang lain..
    Itulah tantangannya yang penting bermain legal bro.. Biar seru.. Ntr ga ada penonton ga rame deh tuh motogp haha..
    Rossi udah baper nih jadi aja ngaco.. Maklum udah berumur.. Haha

    Seperti pada detiksport pendrosa berpendapat

    Pedrosa sendiri berpendapat bahwa balapan harus dilakukan dengan lebih kalem.

    “Saya kira, balapan adalah balapan. Saya sudah pernah bilang bahwa kita semua harus membalap dengan lebih kalem. Saya ingat pernah bilang kepada (Marco) Simoncelli bahwa ini adalah MotoGP, motornya lebih besar, lebih berbahaya, dan oleh karenanya jangan terlalu agresif,” ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.

    “Tapi, Valentino selalu bilang, ‘Inilah balapan dan seharusnya seperti inilah balapan, kita harus bertarung’. Sekarang, dia mengubah komentarnya, berbeda dari apa yang dia bilang sebelumnya.”

    “Ada kontradiksi antara yang dia bilang sebelumnya dengan yang dia katakan saat ini. Mungkin, itu karena tensi dalam persaingan mendapatkan gelar juara. Tapi, ini adalah sebuah pembelajaran. Saya belum pernah menjuarai MotoGP dan saya menghormati semua rider, terutama Valentino, Marc, dan Jorge (Lorenzo) karena mereka adalah juara-juara yang luar biasa,” kata Pedrosa.

  94. satukomen says:

    Peraturan rossi gp :
    1.rossi tidak bisa salah
    2. Jika terbukti salah, harus ikut menyalahkan
    Rider lain juga, termasuk yg tdk terlibat insiden
    3. Fans fanatik buta akan meneror socmed rider lain + menghujat komentator yg beda pendapat ,ga’ perlu pake otak sama logika yg penting ngotot
    4. Blogger berat sebelah akan mencari2x pembenaran,seolah2x itu kesalahan rider lain

    Ttd

    Ketua RossiGP
    Pendito Durno

  95. jimbel says:

    Klo sya lebih snang sklian saja rossi jelas” menendang kpla mm karna sudah jelas si mm bisa juara satu di sepang tpi dia sngja ingin memperlambat rossi , mm tidak pantas di moto gp slma sya menyukai moto gp bru kli ini ada pembalap seperti mm sngat di sayangkan pembalap muda berbakat melakukan hal seperti itu tidak propesioanal meski dia tdak akan juara dunia setidak nya harus naik podium 1 yg dngan mudah bisa dia lakukan di sepang kmren

  96. Greenbirdcity says:

    Ancuurrrr… 🙂
    Poor Rossi, nge fans sama VR & MM seh, tapi jadi males….. back to VR ajaahh.
    Kok headlinenya selalu “Rossi Nendang, Nyepak…” klo diliat, dia diseruduk sama MM loh…, Tapi emang VR sengaja melebar dan jadi pelan bingit…
    Abis diseruduk, reflek kakinya di buka… jadi deh…nDlosoor….

  97. budak jampang says:

    tos kudet euy sayah…id sy jg dah ada yg gantiin kang…
    no koment kang

  98. budakjumpunk says:

    test…

  99. amank dody says:

    hey kampret… kalau hiburan itu sama ngerbut gelar juara, ini MM sengaja ngalangin, liat mata lo.. begitu HL nyalip,,, MM nengok dan biarin dia laju terus,,, kalau emang mau fight kenapan ga ngjar peingkat 1 atau 2,, kenapa ngga ngejar HL juga ,, kan ngejar Konstuksi terbaik lebih baik honda 2″ nya yang maju juara ga sengaja nyeilipn Yamaha di sana, kalau mau liat DP, dia pembalap yang bener” fight , jujur balapan…

  100. kukun says:

    Awalnya sih tegang dan seneng liat rossi n marquez duel,tapi setelah rossi melakukan tindakan kurang sportif itu,jd males nontonnya karena lorenzo dan pedrosa pun sudah jauh,jd dah gak ada yang salib-saliban….

    Rossi dan marquez sama2 salah coz si rossi ingin mengejar JurDun tpi karena si marquez berusaha menghalangi rossi jadi rossi mengeluarkan “jurus” nya dan kurang sportif jadinya….sedangkan marquez bisa memacu motornya lebih cepat di bandingkan rossi,karena ketika di trek lurus,honda bisa lebih cepat di banding yamaha,sedangkan di tikungan yamaha bisa lebh baik daripada honda,sehingga ketika berduel,seharusnya marquez bisa lebih cepat dalam menghadapi rossi.

    Kenapa Rossi keluar dari tim Repsol pad waktu dulu?Karena dia keluar bukan karena pada motornya yang cepat tetapi ingin lebih menunjukkan skill pembalapnya yang lebih bagus…

    kalo menurut ane sih begitu…

    • netral says:

      Yup bener , itu motor 93 lebih kencang di banding 46 , bisa aja itu nyusul si 99 , cobak klw di tukar tu motor . Si 93 sruh naik power motor yg lemot kaya yamaha pasti kwalahan itu si 93 . Syang ducati kurang cocok sama 46 .. Memang 46 membuktikan skil. bukan karena motor nya yang cepat, tapi sklil tinggi yang di milikinya

  101. orang indonesia says:

    apa pun masalahnya lorenzo pasti dilibatkan… kasian amat nasib mu lor….

  102. Marquezisasi says:

    Yg sudah ya sudah …

  103. Renhan says:

    Sebenarnya marques ngira dengkulnya rossi mirip bola jd langsung disundul pake kepalanya, alhasil rossi kaget n dengkulnya gerak ke arah luar, marques jg kaget krn bola yg disundul trnyata nyundul balik, jatuh dah

  104. haibeib says:

    MM bukannya ga mau ngejar JL.. tapi keburu ndlosor gr2 VR.. kalo udah lewatin VR pasti lgsung ngacir ngalahin JL… kayak d philip island.. harusnya entertainnya disini kl dia ga jatoh…

  105. haibeib says:

    MM bukan ga mau ngejar Jl.. stlah lewatin VR baru dia ngejar JL.. eh kburu jatoh.. liat aja di Philip Island.. abis lewatin Vr dia lgsg fight sm JL.. mana ada konspirasi..

  106. haha rame nih, ga sabaran nuggu race di Valencia 🙂

  107. aganwidodo says:

    Ngomong soal national order, kok pada lupa sama pedrosa ya? Dia juga org spanyol kan? Dan dia juga podium satu di sepang! Kenapa cuma lorenzo dan marquez yg ramai dibicarakan (baca: diduga kongkalingkong)?

  108. hendra lastian says:

    klo 93 emang di kick terus jatoh… kenapa DOI ga marah ya… diem2 adem aja…? maho 99 abis podium langsung kabur…. apa ga ANEH tuh bang..? ikut nyimak deh

  109. eko sunaryo says:

    Menurut gua apa yg dilakukan rossi wajar, masih untuk mark marques masih bisa hidup, klo gua dah gaua jitak pale nya

  110. bdt says:

    barusan liat vidionya, liat berulang-ulang, sebelum ms tingkungab vr melambat dan nengok ke mm,

    dan pada saat bersamaam mm msh kencneg dan siap belok ke kanan,

    vr agak tengak diujung tikungan dan mm yg emang kencang dan miring ditikungan akhirnya helmnya kena kaki mm, dan kakai vr reflek , refleknya itu menyebabkan mm jatuh, mbuh kena apanya

  111. by ihsan says:

    pkoknya marques yg salah

  112. ultraman says:

    Menurut ane yang awam… Ini hanyalah balapan dagelan
    Di sini bisnis yg berbicara… Dah gtu aja.

  113. DmNc says:

    cuma blogger netral yg bisa nulis ga ketahan2 gini wakakakz 😀 lanjutgan. btw 2-2nya salah. marcrash line blocking mulu (yg bilang ngga silakan cek laptime fp & gap time 93 vs 99 abis 99 overtake 93) Pakdhe Rosidinnya esmosehan juga. jadi road rash deh hahaha. btw 99 kok ga diselikidi yak pdhl nyalip pas yellow flag & ga ngasih balik posisinya ?

  114. Kalammudin says:

    Persaingan ketat di MotoGP Sepang Malaysia antara VR46 dan MM93 begitu memukau para penonton diseluruh dunia… Namun incident yang mengakibatkan MM93 terjatuh bukan sepenuhnya kesalahan seorang VR46, coba dikaji ulang disaat MM93 akan menyalip VR46, Marquez sudah lebih dulu kehilangan kendali yang mengakibatkan Helmet MM93 menempel pada kaki bagian tumit VR46 sehingga disaat Valentino Rossi menggerakkan kakinya seolah-oleh terlihat seperti menendang padahal ia menghindari Marquez yang memang sudah kehilangan kendali dan akan terjatuh, untuk menghindari Motor MM93 jatuh menimpa VR46 makanya Valentino Rossi mengerakkan kaki agar tidak ikut terjatuh juga……. 

  115. awan says:

    Gue kurang setuju dgn penjelasan diatas.Yg pasti ini persaingan team dan individu jd gk mungkin ada niat tuk membiarkan lorenzo melesat dan menahan rossi.klw masalah nasionalis jg gk mungkin krn kita ketahui marques dan lorenzo jg gk begitu harmonis.
    Sbnrnya rossi pembalap yg gue kagumi,tp semenjak insiden sepang kemarin gue menganggap rossi seorang pecundang.krn jelas di di video sedikit pun marques mau merugikan rossi dan setiap manuver marques selalu bersih alias mutlak duel.

    • Kasmidi says:

      Jgn anggap pecundang dulu om …..
      Liat jgn dari seri ini liat dari seri seblum nya
      Presurre untuk jadi juara dunia besar… untuk sekaliber rosssy.. itu mgkin karena si MM sudah kelwat batas….sejak dulu belum pernah rossy seperrti ini…

      Dan motogp dulu selalu tidak lepas dari sekenario….

      Dan sejak dulu permainan rossy yang bikin motogp jadi menarik… hahaha

      • andri says:

        “sejak dulu belum pernah rossy seperrti ini…”

        =====

        Biaggi, Gibernau, dan Stoner pasti punya pendapat lain.

  116. surti says:

    argumentasi didasarkn pada bukti..bkn sekedar asumsi. dalam tayangan tv/video tak bs dibantah lg rossi melakukan kecurangan.sdgkn kesalahan yg dilimpahkan ke marquez masih sebatas dugaan semata yg dicari2 sbgai pembenaran sikap ilegal rossi. ini jd preseden buruk

  117. john cpu says:

    Nama besar hilang hanya dalam 1 race saja sungguh sayang.

  118. Montor says:

    Kabeh salah, balapan Sepang harus diulang, wkwkwk…….

  119. Pengamat MotoGP says:

    Opini ane: mark emng sgaja mengganggu raceline rossi biar ga dpet poin ga juara dunia dgan cara meloloskan lorenzo ke depan. sebenarnya mark bisa saja duel memperebutkan juara 1 toh dalam kualifikasi mark tampil dengan torehan waktu yg baik bahkan lorenzo pun kalah dalam kualifikasi time melawan mark. tpi liat mark dengan mudah disalip lorenzo dan pada saat rossi nyalip barulah mark membalap dgan gaya balap agresifnya.

    saat disalip rossi mark dengan mudah menyalip rossi berkali2 duel sampe rossi angkat tangan, mnurut ane rossi angkat tangan sbenarnya bukan ingin mengajak duel mark tpi ingin bilang klo mw ke depan depan aja ato ke blkang ya blakang aja sklian gausah ganggu gue mau rebutan juara champion, tapi mark nekat dan rossi pun tambah geram dia menoleh ke belakang sengaja ingin membuat mark keluar gravel supaya dia gak ngejar rossi lagi namun naas mark terlanjur jatuh.

  120. fahmi says:

    bukan cuma sepak bola, motogp pun bisa seperti sandiwara…..

  121. MM 93 says:

    opini yang sedapppp, om kobay,, ndolosor maneh cukkk,,,, hahahahaha

  122. ali says:

    betul…ane setuju memang demikian adanya…

  123. *D* says:

    Saran untuk pak De Rossi….. berjiwa besar aja, minta maaf ke Marquez dan Lorenzo (meskipun berat) atas kejadian kemarin dan nuduh yang nggak2, konsentrasi untuk balap terakhir di valencia, balapan secara full dan sportif, nggak usah mikirin menang kalah atau juara dunia lagi, serahkan sama yang Maha Kuasa saja, dan anda akan tetap diingat sebagai pembalap terbesar sepanjang masa…….

  124. Fansboy#26 says:

    Disinyalir kang kobay doyan yg bentuk nya “segitiga”..

    Kontra : Apakah doyan isinya atau hanya kemasannya??

    Xixixixi….

  125. remon says:

    tidak ada yang namnya bahu melebihi kepala,udah jelas jelas rossi ini lagendanya gv,iu si kuyuk marques dia bocah ingusan so so mau ngelawan dan menahan bapak kita yah gak akan bisalah kuyuk marques elu kalo mau balapan gitu sini sama gw di sentul gw abisin lu kucuk marques

  126. kompor says:

    kemungkinan besar adalah aksi Rossi sengaja melebar dan memperlambat di tikungan. Jelas itu gak sportif
    ================================================

    Lah MM blok Rossi sah engga melanggar peraturan, Rossi blok MM enga boleh ? enga sportif ?
    Yg dilakukan rossi hanya meniru apa yg dilakukan MM kepadanya..
    Klo MM ampe jatuh namanya senjata makan tuan..
    Jadi ?

  127. tape_goreng says:

    honda harus cari icon baru karena marwoto kedepannya di prediksi tidak akan menjual
    sikap pendendam dan bertindak tidak profesional dalam balapan sudah membekas dalam diri marwoto
    sekeras apapun usaha honda and dorna untuk menjadikan marwoto pengganti rossi tidak akan berhasil, karena image sekarang adalah marwoto telah membuat dewa motogp (rossi) gagal jurdun dengan cara tidak fair
    masa depan mu suram le … padahal sikil dan nyali boleh lah …
    sayang sekali koe tidak memprediksi impact yang kau lakukan terhadap rossi di dalam karir mu jauh kedepan
    marwoto = kartu mati
    honda = jeblug
    motogp = rating turun

  128. andy says:

    kalau menurutku sih, sejak awal 93 niat kasih “bom bunuh diri” ke 46. jadi saat 46 sengaja melebar (niatnya buat melambatkan 93), malah dianggap kesempatan emas oleh 93. jadilah 93 semepet mungkin ke 46 (biar tampak murni kecelakaan), eh malah hilang kontrol, 46 selamat dari “bom bunuh diri” tp malah disalahkan atas jatohnya 93. padahal dari slow motion, garakan kaki seperti itu bahkan gak cukup power buat nendang, apalagi kalau mau nendang motor motogp yg gede + berat gitu, bisa2 46 jatoh sendiri kalau nekad nendang.
    jadi kalau mau lihat yg salah ya, salah semua. 93 salah sdh sengaja memprovokasi 46.
    46 salah jg sengaja melebar buat melambatkan 93(efek provokasi)

    yg aneh sih 99, abis 46 dikasih hukuman start paling belakang, malah marah2 dan bilang hukumannya terlalu ringan… padahal dr sisi manapun sdh nampak jelas 99 ini yg paling diuntungkan dari situasi ini. setidaknya “pura2” prihatin lah atas apa yg terjadi pada rekan setim dan senegaramu….

  129. jon says:

    pertarungan antara mm vs 46 di sepang itu ga ada bagus2nya, karena yg di tunggu penonton adalah pertarungan antara lorenzo vs 46.

  130. rossi says:

    Ini semua karena para komen sdh menganggap “X” seperti dewa, jadi kesalahan dan aroganisme … terkaburkan, … konspirasi JL dan MM itu hanya palsu (secara prinsip jelas beda sponsornya), semua agar gp lebih rame … ujung2nya ya cari untung … krn sdh bosan yg juara itu2 saja dr dulu terus klo mo kalah, pesaing dijatuhkan, udah mulai zamannya MAX BIAGGI dan SETE GIBERNAU dulu, semenjak pindah dari HONDA ke YAMAHA. Bagaimana cara2 mereka menghancurkan masa depan C STONER … hingga malas ikut GP lagi.

  131. tarjo says:

    yakin klo bukan rossi sudah dihukum lebih berat….
    dan YAKIN klo yang insiden bukan rossi vs marq PASTI banyak yg bela rider yang jatuh…. mau dilihat dari samping/atas/selama balapan… maupun dilihat dari teknik memperoleh/menahan (asal bersih) point supaya ada rider yang juara….

  132. rossi says:

    Ini semua karena sudah terlalu mendewakan “X”, jadi apapun yang dilakukan dianggap sah aja, … bagaimana nasip MAX BIAGGI, SETE GIBERNAU, … sampe CASEY STONER malas ikut GP, … krena semua dah diatur, … jangan lupa setiap event = untung besar.

  133. ryen says:

    mungkin mesti nunggu insiden kayak simonceli dulu baru si bocah sadar!!

  134. anief says:

    Seharus nya rossi jdi icon yg berjiwa besar,,,seharusnya rossi lbih dewasa yg pnting itu bkan juara tpi nama,krna juara udh 9x masa msih krg aza,brikn ksmptan aza ama yg muda,yg pnting nama ny bsa mnjdi legenda,tpi gra2 kjdian kmrin,aq bnar2 kcwa!!!

  135. juragan says:

    iannone sepertinya akan bantu Rossi nih.. perang pebalap sesuai negaranya hehe

  136. Pingback: Dari Insiden MotoGP Sepang, Hingga Demam Yang Bikin Tepar | KobaYogas.COM

  137. kompor says:

    keliatan semua trik MM buat blok ross..
    senjata makan tuan !! 😉

  138. bejo says:

    konspirasi baru , ianone ingin curang dengan menjatuhkan lorenzo di gp valencia , supaya rossi menjadi juara dunia , rossi start di posisi akhir agak susah menyalip 32 raider , satu2 jalan menjatuhkan lorenzo di track agar rossi juara dunia

  139. ari says:

    Karna nila setitik rusak susu sebelanga

  140. ardiansyah says:

    heheh ..malam lur..kalau lihat dari vidio dan lihat dari analisis…rosi gak slah…logika aja ..marquez kan tidak mungkin jadi juara dunia..lalu buat apa dia terlalu embisius…kita ne indonesia kalau kita berda dalam pertempuran so pasti saling dukung. nah marquez ma lorenzo pasti lah ada kongklongkong…..yang bner bner hebat itu lorenzo..dah bisa buat marquez masuk dalam jebakan dia…buat valen…menag gak meng lo juara kita…sepi gak ada lo di gp..lo icon..lo jualan…marquez…lo lupa.karir lo tergangung fans dan sponsor…sekolah lagi biar gak mudah di jadikan umpan lorenzo….

  141. klo opini saya sih, marquez ga pny niat2 apa d philip island, murni balapan utk tim n harga diri.. tp rossi bkn statement menuding, smbl bawa data. lha emg data itu jd barang bukti utama utk menyudutkan marquez? rossi jg dlu2 gaya balapnya kn selalu nunggu d belakang pembalap trdepan utk kmudian nyalip d lap2 akhir.

    klo emg marquez mau bantuin lorenzo, ngapain jg dia ngambil resiko utk nyalip lorenzo d lap terakhir dg resiko dia n lorenzo bs sama2 jatuh trs misinya gagal..

    tuduhan rossi itu hal baru. itu sma aja blg marc ga profesional, gak pny integritas krna membantu rival.. gmn posisi marc d lingkungan HRC jdinya krn tuduhan itu?
    klo sy yg jd marc sih, ya udah.. krn trlanjur dituduh kyk gtu, pdhl ga bnr. gua kerjain aja loe ros.. pengen tau gua, cocot lu ma kemampuan lu sama jagonya ga ma gw..
    blm lg klo kita blg rossi ud cemas krn justru di akhir2 musim, dg bayangan gelar jurdun ke 10 yg ud depan mata, lorenzo mlh lbh solid n kompetitif.. akhirnya munculah isu nasionalisme itu, biar sesama rider italia jd muncul nasionalismenya.. ga tau deh pernyataan iannone terakhir itu bnr pa kagak.. klo bnr ya trbukti, rossi the legendar #46, is just the real p-e-r-o-f-o-k-a-t-o-y

  142. otig93 says:

    Sampek matek yo di belo wong fans rosi sekalipun rosi melakukan kesalahan….balpan jg perlu trik untuk ngalahin lawan tp bersih dan tidak merugikan….rosi disepang sangat tidak sportif nutup garis line memperlambat motor untuk hadang marg tolah toleh terus ad gerakan kaki…..sekarang yang benar siapa kayak rosi ngak pernah lakuin di assen..potong jalur.

  143. Pingback: Gosip MotoGP: Kalau Rossi Juara Dunia, Yamaha Menang Banyak.. | KobaYogas.COM

  144. egi says:

    kurang hajar tuh marquez

  145. richi says:

    yg bener kui motor honda lebih hebat dr yamaha..nek marq dibandingke rossi ga enek opo2ne…rossi menang skil dan pengalaman, marq menang motor (motor robot)…:-X

  146. totok says:

    dha padha kaleronah jiyah cong…. kakeh ye padha kalero, kalero kabbhi jiyah….. koddhi jhe’ balapan kan pas tadha’ se acaca’ah sala bhennder jiyah

  147. Pingback: Rossi vs Marquez: Dari Analisa Telemetri Honda Hingga Banding Rossi Yang Ditolak CAS..!! | KobaYogas.COM

  148. semoga om rossi bisa merebut jurdu tahun ini

  149. Pingback: MotoGP Valencia 2015: The Final Battle!! Rossi Tunjukkan Semangat Italiano! Lorenzo Juara Dunia!! | KobaYogas.COM

  150. Pingback: MotoGP 2015 Season Finale: Marquez ‘Menjaga’ Lorenzo – Konspirasi Itu Benar Adanya? | KobaYogas.COM

  151. melonistic says:

    semangat tahun depan lagi bang ros,
    #dressmurah #bajumurah #kimonomurah #baju50ribuan #bajucantik #fashionwanitamurah #bajuwanitamurah #apaajaadadisinzekmurah #bajucewek #hijab #jualbaju #jualbajumurah #bajuhijabmurah #bajucowokmurah #kimonoouter #kimono #ootd #ootdid #ootdindo #blouse #blousemurah #blazer #blazermurah #outer #outermurah

    kimono murah http://www.melon.web.id

  152. Inas Nabilah says:

    Artikel yang sangat menarik. Terima kasih informasi yang sudah diberikan.
    Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat.
    Silahkan kunjungi Berita Terkini Universitas Gunadarma

  153. Pingback: Kaleidoskop 2015: 10 Topik Otomotif Terpanas dan Terheboh Sepanjang 2015! | KobaYogas.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *