YSS NMax

Kobayogas.com – Hola lads, banyak alasan untuk mengganti shock standar dengan milik after market, selain mencari kenyamanan, fashion juga diperhitungkan, seperti YSS untuk Yamaha NMax ini

Sudah 5 hari KBY menggunakan shock YSS khusus Yamaha NMax ini, dimulai sejak pemasangan pada hari Rabu lalu di workshop milik TDR Racing hingga kemarin. Bagaimana reviewnya shock ini setelah menggunakannya selama beberapa hari dan diset pada kondisi standar default pabrik?

Menurut KBY Suspensi YSS NMax ini bekerja lebih baik, mungkin karena gasnya, dia firm namun tidak hard, tidak mental mentul atau membuat pengendarannya terangkat-angkat ketika menghadapi jalan jelek atau keriting seperti yang terjadi pada shock standar Yamaha NMax..

Rebound-nya YSS Nmax ini lebih cepat, sehingga meskipun masih terasa lompatannya namun langsung diredam oleh shock gasnya sehingga kita tidak merasa terpental ke atas. Hasil test melewati speed trap, suspensi belakang dengan mantap melewatinya tanpa ada gejala melompat.

Agak sulit menjelaskannya kalau tidak mencoba langsung sih sebenarnya, namun kalau dikatakan lebih empuk atau lembut dari yang standar, bisa dijawab ya, tapi bagi yang benar benar mencari lembut atau empuk, maka jawabannya adalah shock YSS ini tidak seempuk itu. Hanya jelas, keunggulannya adalah kalau kurang empuk, bisa disetel kok..

Yang paling mengesankan adalah performanya si YSS NMax ini di jalan mulus, nggeleser, serrr serrr, nyaman seperti karpet terbang.. ciyusan! Sekarang performa kenyamanannya berada pada level yang sama dengan New Honda PCX dengan suspensi yang sama.

YSS NMax

PEMASANGAN YANG RIBET

Ketika memperhatikan para mekanik yang dengan terampil membongkar pasang bodi NMax, KBY mengerenyitkan dahi, walaahh ternyata harus sampai bongkar bodi juga ya.. Knalpot juga dibuka lads.. Ketika ditanya, mekanik menjawab, biar lebih mudah dan leluasa aja mas.. Bisa gak dibuka tapi malah jadi lama dan ada resiko baut shock patah.. Tuh punya pak kantor (TDR) dah habis 3 bautnya.. jawab mekanik..

Karena sudah terbiasa dan tahu apa yang dilakukan didukung dengan alat yang lengkap, pengerjaan pemasangan shock YSS NMax pun menjadi cepat, hanya sekitar setengah jam.. pengencangan juga menggunakan kunci bertorsi sehingga aman bagi baut shock..

copot bodi tengah dan belakang lads
copot bodi tengah, knalpot dan belakang lads

HARGA

Kelebihannya lainnya selain dapat disetel keras lembutnya adalah ya sosoknya, lebih terlihat eye catching dan hi-tech dengan adanya dua tube warna hitam yang menempel diluar shock.. Harga YSS NMax ini memang tidak dapat dikatakan murah, dijual Rp. 3.6 juta (sebelum diskon 30%) lebih mahal dari shock Yamaha Majesty 125 (Rp. 2 juta) namun masih lebih murah dibandingkan YSS G Euro untuk Honda PCX (3 juta) dan jauh lebih masuk akal dibandingkan Ohlins untuk NMax yang harganya 8 jutaan..

YSS untuk Yamaha NMax ini dapat dibeli pada workshop TDR dengan alamat sbb: Jl Swadaya IV Cakung Jakarta Timur

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

70 KOMENTAR

  1. 3.6jt tambah diskon 30% mang? wahhh… mirah pisan atuh… eta warung sabeulah kekeuh teu bs kirang.

  2. kalok ada bloger yg bikin artikel melulu tentang honda, langsung fb terganas di dunia : fby bilang itu bloger ternakan honda.

    lah kalok ada bloger bikin artikel yamaha terus fb kutang : fbh gak pernah cakep2 berak bilang bloger ternakan yamaha.

    hahahaha. sampai kapan ini akan terjadi.
    baca artikel untuk tambah wawasan malah jd ajang bunuh2an fans boy.
    #save orang miskin tp belagu

  3. Sebaiknya Pabrikan(Yamaha) menjual Versi Optional dgn shock YYS dan Versi Standart dgn Shock Standart.kenapa??Harga bisa ditekan dan tidak Mubazir(shock Standart digudangkan jadi sampah).

  4. Posisinya bro klo tidak buka body pemasangan baut jadi kurang presisi….akhirnya masuk kurang presisi dan bisa patah,tapi klo pas ya aman aja….

      • He3… terlalu dilebih lebihkan kalau cuma soal pasang mur… kalau seret ya jangan dipaksa itu karena miring… dari SD dah biasa bongkar sepeda sendiri, sekarang motor… masang mur pake merem mah bisa… di semprot penetran atau oli dulu trus diputer pake tangan… kalau lancar berarti pasti presisi… finishingnya baru pake kunci pas…

      • kalau ay nangkepnya gak cuma buat pemasangan presisi baut.. ya lebih mempermudah aja..
        soalnya cepet juga kok bongkar pasangnya walau terlihat banyak yang dilepas..

  5. Smartfaiz@ salah satu orang dableg, dibilangin bandel, ntr kalok dah kejadian patah terus ribut2, kwalitas abal2, kw kw an,
    muke lo kawe kawean,

    • thanks pujiannya saya tersanjung dibilang bandel….he3…. saking ndablegnya semua pabrikan tak lepas dari kritik saya kalau memang ada produknya yang punya kelemahan. Shock ini emang masalah Nmax yang genting… jadi kudu share jika ada yang bermanfaat bagi sesama… ga seperti kebanyakan Fansboy buta yang cuma bisa koar koar di kolom komentar… apalagi ulah sales yang saling melemahkan produk lawan

      • ada no npwp nya gak smartfaiz, mau ane cek kerjaan lo apaan, ngohahaha, jgn2 cuma punya yamaha beat

      • mampir ke smartf41z.com saja mas bro (kebetulan artikel hari ini bahan shock Nmax) … atau ketik smartf41z di google image :). atau tanya saja om kobay… eh lupa saat om kobay maen ksono tak pesenin ga boleh bocorin kerjaan gw 😛 …

  6. tag line nmax yg baru “kenyamanan dijual terpisah” hahahaha jd inget ada yg pernah bilang gt

    yss mah lumayan ajib, dlu pernah makek buat off road..

    setuju aih sama usul udah dipasang optional dari dealer, tp harganya jd mepet yg abs dong apa lg yg abs jd tambah mahal

  7. sebelum ganti shock (mahal) apa nggak nyoba kurangi daging bantalan ada di bagian atas, dg tujuan mengurangi kompressi.

    kalau saya sih udah praktek di produk lain.

      • horang kayah!!
        shock kurang sreg langsung ganti
        ban abis langsung ganti motor
        lecet dikit langsung jual murah (saya tunggu)

      • wkwkwkwkw, kalau dikurangi atau ditambahi ke pikirannya kurang nyaman om.. misal harusnya nilai aman 10, tp dikurangi jadi 8 atau ditambah jadi 12…

        lebih ke peace of mind aja sih..tp kalau subtitusi saya masih mau, misal ganti per punya shogun.. itu pun kudu ada testimoni dulu…

  8. klo shock empuk dri yamaha itu pernah nyoba gk mas?
    aq pengen ganti sama yg ntu, cmn klo empukny cmn beda dikit sih, ngapain ganti sgala

  9. klo motor sendiri dimodif trus jd artikel malah jd inpirasi gada konpirasi
    mika senya dikasih skotlet kuning depan blkg
    jd tambah kren kang

      • tau Jl. Ibrahim Adjie Kircon Bandung tapi dari mulai simpang Binong sampe mau masuk simpang Samsat Jl. Soetta ? cukup 40 km/jam aja, itu tempat test shockbreaker paling bagus buat nentuin seberapa hebat part yg ente beli, klo di Jakarta gak tau deh jalanan mana yg super bumpy 🙂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.