GSX tekiro

Satria-F115-Young-Star-47

Kobayogas.com – Hola lads.. Lama tak ada update seputar produk baru dari Suzuki terutama dari produk sportnya, kini hadir satu harapan baru yang mengincar kaum muda.. Suzuki Young Star F115…

Sudah banyak juga yang membahas motor ini, kebanyakan sih kaget akan kehadiran Suzuki Young Star berkode F115 yang memiliki kapasitas murni 113 cc ini.. Begitu pun KBY, terkejut akan kebijakan Suzuki yang menggelontorkan sepeda motor ‘paket hemat’ dari Suzuki Satria FU 150 ini..

Terkejut mengingat pencinta Suzuki lebih menginginkan adanya kekinian dari Suzuki Satria FU, ndilalah yang brojol malah adiknya yang diprediksi lebih lemot dari sang kakak. Namun Suzuki Indomobil Sales memiliki pertimbangan sendiri akan hadirnya Suzuki Young Star F115. Menurut petingginya, ayago satu ini mengincar pembeli/ pemakai dengan usia yang lebih muda dibanding sang kakak, yaitu rentang usia 14 tahun ke atas.. What?

Usia 14 tahun itu boro-boro punya SIM kan Kang Kobay? Mungkin baru bisa atau baru belajar naik motor, apa tidak bahaya? Kok Suzuki seperti mempersilakan anak di bawah umur mengendarai motor sih? Eitss tenang dulu, jangan ditelan mentah-mentah kalimat tersebut di atas.. maksud petingginya adalah usia 14 tahun yang diincar Suzuki Young Star itu merupakan mereka yang pembalap muda, memiliki aktifitas sebagai young racer..

Jadi arti nama Young Star dari Suzuki Young Star F115 tersebut memang ceritanya bagi mereka calon pembalap/ bintang muda.. bisa aja deh Suzuki. Pertanyaannya, apakah bisa sukses nih ayago satu ini? Cara diversifikasi ataupun derivatif sah-sah saja, mungkin saat ini memang SIS sedang butuh back up penjualan dari produk andalannya sang Satria FU 150.. Dengan ala paket hemat, diharapkan mereka yang ingin model mirip FU tapi tidak butuh performa tinggi bisa mengambil F115 ini..

MESIN SUZUKI AXELO SHOOTER

Kini kita beralih ke dapur pacunya.. Dengan mesin berkapasitas murni 113 cc, bisa apa sih si Young Star ini? Well, dikatakan sih mesinnya adaptasi dari Suzuki Axelo Shooter dengan teknologi low friction dan roller rocker arm.. Kelebihannya dari Satria FU150 ya injeksi thok dengan Electronic Control Module (ECM), sisanya ya beneran pahe.. kapasitas terpangkas, SOHC, pengereman, jumlah transmisi dan tenaga juga lah pastinya.. simak lebih lengkapnya…

SPESIFIKASI MESIN SUZUKI YOUNG STAR

Tipe4 Stroke, Air-Cooled, SOHC
Bore X Stroket51,0 mm x 55,4 mm
Kapasitas mesin113 cc
Rasio Kompresi9,4 : 1
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PendinginAIR-COOLED
Sistem PelumasWet Sump
StarterElectric / Kick
Sistem PengapianElectronic Ingnition
Kapasitas Oli800ml
Jenis Transmisi4-Speed, Constant Mesh
Jenis Kompling (Primary)Wet Shoe, Automatic, Centrifugal type
Suspensi DepanTelescopic, Coil Spring, Oil Damped
Suspensi BelakangSwingarm Type, Coil Spring, Oil Damped
Ukuran Ban Depan70/90-17 M/C 38 P, tube type
Ukuran Ban Belakang80/90-17 M/C 44 P, tube type
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangTeromol
Kapasitas Tangki3.7L

BERAPA HARGANYA?

SIS mengeluarkan Suzuki Young Star F115 dua varian, standar dan livery motogp dengan warna biru khas Suzuki. Dengan spek ‘ala kadarnya’ berapa sih Suzuki membandrol harga si F115 ini? Cekidot..

Suzuki Young Star F115 standar: Rp. 16,500,000
Suzuki Young Star F115 livery motogp: Rp. 16,800,000

Kita lihat saja lads, sukses atau tidaknya penjualan Suzuki Young Star F115 pahe ala Suzuki Satria FU 150 ini..

foto-foto: Blog Vandra Monkeymotoblog.com

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

59 KOMENTAR

  1. ane sebagai FBS, hanya bisa ngelus dada dengan kebijakan Suzuki. Marketingnya kurang bisa membaca perkembangan market dimarih. carilah peluang pangsa pasar yg potensial seperti matic 150cc. buatlah big matic 150cc dengan flaform sky wave 250. pasang harga di kisaran 20jt-an atau dibawahnya, dijamin yg nginden N Max atau yg mau beli Vario 150 akan berpaling. ini saran sy, mudah-mudahan Suzuki ga budeg. trm ksh

  2. koreksi mas, ini sama sekali ga ngadopsi mesin Axelo, dari spek aja beda, jelas2 ini ngadopsi Shooter, Axelo (generasi FL) belum roller rocker arm masih flat tappet
    heheh

  3. Tanpa liat spek, diliat sekilas aja udah ketauan kok kalo pake mesin shooter, wong body belakang persis plek sama shooter, lagian mesin axelo kan 125cc

  4. lg bingung banyak stok mesin shooter,,makanya dibuatin body baru,
    gegara males nyari project baru,,vendor baru,,ya jadi lah ini mtor
    regone tp Paakkk,,knp gk niru strategi ahem,,murah dulu bru dinaikin

  5. Suzuki oh suzuki…kupingmu kemana gerangan? Pecintamu minta apa kamu kasihnya apa??? Hadeeeeh…

  6. mang, supados sae cobian buat perbandingan harga young cetar sareng kompetitorna di rentan harga 16,5 jt (fitur/cc mesin jupie,supra, etc)

    supados raos ka tinggalna kakirangan sareng kalewihan na ieu sijuki young cetar teh

    haturnuhun

  7. Susah banget lakunya…
    Bayangin ada anak SMA mau minta beli nih motor ke Bapaknya. Pas dilihat bebek cungkring, mesin biasa, fitur pun biasa. Harga hampir 17 jutaan.

    Ya Pasti si Bapaknya males, mendingan beliin Matic aja. 15 Jutaan udah pada keren tuh Matic.

  8. Gak mau ah ikut-ikutan nyalahin Suzuki. Gua mah ingin jempolin Suzuki yang kaya seniman motor. Kalo idenya itu, ekspresikan wujudkan ! Nanti apresiator ngerti belakangan atau baru ngelirik setelah kurator ngomong atau kolektor jadi kaya. Ha ha ha. Komen ngekor, beli ngekor kalo yang komen udah banyak yang benarkan atau kalo yang beli udah kelihatan bangganya. Suka-suka Suzuki. Seniman sejati hanya mikir kualitas artistika. Seniman motor hanya mikir kualitas motor !

  9. 16jt??? Kenapa ngga 20jt aja sekalian suz??? Kan jauh kelihatan lebih exclusive… Overprice kok nanggung, ngga mau laris kok nanggung..!!

  10. Edian Suzuki Satria 115 cc 16,5 juta ini over price, harusnya 14 jutaan kalau mau laris.
    Modal tampang ayago doang Suzuki seenaknya kasih harga ck ck ck, nambah 400rb dapat Kawak Athlt 125 cc, nambah lagi 2 juta dapat Yamaha MX King 150 cc yang segudang fitur.
    Atau nambah 1 jutaan sudah dapat bebek super Jupiter MX 135 cc yang masih ada dijual di Dealer Yamaha, atau bebek Honda Blade 125 cc dan Supra 125 cc dirange harga 15 – 16 jutaan.
    Gimana jadinya kalau Honda dan Yamaha ikutan bikin bebek ayago 110 cc – 115 cc harga 14 jutaan, bisa klenger Suzuki.
    Payah nih Suzuki gimana mau mengejar ketertinggalan dari Honda, Yamaha dan Kawasaki kalau blunder begini!

  11. Edian Suzuki Satria 115 cc 16,5 juta ini over price, harusnya 14 jutaan kalau mau laris.
    Modal tampang ayago doang Suzuki seenaknya kasih harga ck ck ck, nambah 400rb dapat Kawak Athlt 125 cc, atau nambah 1 jutaan sudah dapat bebek super Jupiter MX 135 cc yang masih ada dijual di Dealer Yamaha, atau bebek Honda Blade 125 cc dan Supra 125 cc dirange harga 15 – 16 jutaan. Sekalian nambah lagi 2 juta dapat Yamaha MX King 150 cc yang segudang fitur.
    Gimana jadinya kalau Honda dan Yamaha ikutan bikin bebek ayago 110 cc – 115 cc harga 14 jutaan, bisa klenger Suzuki.
    Payah nih Suzuki gimana mau mengejar ketertinggalan dari Honda, Yamaha dan Kawasaki kalau blunder begini!

      • Saya fans Suzuki kecewa berat 😀
        Coba bayangkan:
        Suzuki Satria 115 cc harga 16,5 – 16,8 juta ini jelas over price, harusnya 14 juta kalau mau laris.
        Basis bebek Shooter/Smash cuma 12 jutaan, lha ini dimodif modal tampang ayago doang Suzuki seenaknya kasih harga 16,5 – 16,8 juta ck ck ck, nambah 400rb dapat Kawak Athlt 125 cc, atau nambah 1 jutaan sudah dapat bebek super Jupiter MX 135 cc yang masih ada dijual di Dealer Yamaha, atau bebek Honda Blade 125 cc dan Supra 125 cc dirange harga 15 – 16 jutaan. Sekalian nambah lagi 2 juta dapat Yamaha MX King 150 cc yang segudang fitur.
        Gimana jadinya kalau Honda dan Yamaha ikutan bikin bebek ayago 110 cc – 115 cc harga 14 jutaan, bisa klenger Suzuki.
        Payah nih gimana mau mengejar ketertinggalan dari Honda, Yamaha dan Kawasaki kalau Suzuki blunder begini!
        Jadi ngga sabar nunggu Honda Sonic ayago cepat keluar biar tahu rasa itu Suzuki Satria FU, modiar sekalian Suzuki!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.