banner

USD fork

Kobayogas.com – Hola lads.. meski pasar motor dikabarkan agak-agak lesu belakangan ini, namun yang namanya hot gosip tetap saja hadir.. lumayan membuat riak-riak antusiasme lagi..

Sooo… what’s new? Masih ingat gembar gembor Honda CBR 250 cc yang dikabarkan akan memiliki silinder berjumlah dua buah, satu terobosan yang lumayan bikin tercengang publik nusantara, karena jarang jarang nih Honda mau ‘pindah kiblat’ dan mengikuti tren pasar di kelas 250 cc setelah mencoba keukeuh membuat pasar sendiri yakni 250 cc 1 silinder yang terbukti… gagal total!! 😀

Ya memang namanya bisnis, mau gak mau kita kudu ikut kemana angin berhembus dan kemana air mengalir.. kecuali sangat yakin akan sukses ketika melawan arus dengan probabilitas kegagalan yang pastinya akan cukup tinggi juga. Akhirnya Honda pun (kembali) akan mengikuti kemana tren mengalir dengan Honda CBR 250 2 silinder inline – itupun kalau jadi deng..

Hot Gosip Honda CBR 250 Akan bermesin konfigurasi V?

Kalau berita Honda CBR 250 2 silinder inline sudah biasa, bagaimana kalau kabar suspensi upside down nya konon akan dipertahankan tidak hanya semata-mata wacana? Paling tidak itulah yang diinformasikan di blog sahabat, siapa lagi kalau bukan Kang Haji TMC Blog..

TMC Blog mengabarkan bahwa salah satu sumbernya mengatakan apabila suspensi upside down yang sangat kuat disinyalir sebagai suspensi depan untuk Honda CBR 250 2 silinder berkode K64 tersebut sedang dalam tahap trial.. Oke anggaplah sinyalemen tersebut positif, lalu apa?

BISA JADI YANG TERBAIK

Jika kabar tersebut benar adanya, dengan tetap mempertahankan suspensi belakang yang menggunakan pro link lalu arm banana dan suspensi depan upside down, maka Honda CBR 250 2 silinder nantinya akan menjadi killer di kelas 250 cc dan potensial menjadi yang terbaik di kelasnya!!

Karena di kelas 250 cc baik 1 maupun 2 silinder pabrikan Jepang, afaik, belum ada satupun yang menggunakan suspensi depan dengan sistem upside down, thus Honda CBR 250 K64 ini bisa jadi yang pertama dan satu-satunya di kelas 250 cc merek Jepang.. !

Tapi biasanya sih tidak ada yang benar-benar sempurna .. semuanya ada saja yang nanggung.. sebut Kawasaki Ninja sang pemimpin pasar kelas 250 cc, model keren, tenaga mantap, kestabilan jempolan, tapi minim gimmick dan fitur.. Sementara sport 250 cc milik Yamaha yang belakangan hadir juga tampil kurang lengkap, model oke, fitur dan gimmick dua jempol, tenaga okey, handling maknyus eh kaki belakang tanpa link dan terlalu empuk.. Mampukah Honda CBR 250 2 silinder melengkapinya?

Opini KBY sih harusnya iya, berarti pekerjaan rumah Honda CBR 2 silinder K64 adalah fitur dan gimmick, mengingat power mesin dan handling dapat dipastikan red hot khas Honda.. tapiii dengan catatan desainnya harus mirip dengan foto di atas loh.. kalau masih kaya yang sekarang siiihh.. wassalam.. hehe

tampang kayak begini mungkin baru akan laris
tampang kayak begini mungkin baru akan laris

MAU DIHARGAIN BERAPA?

Entahlah, yang jelas sih prediksi harga motor Honda gak pernah murah.. kemungkinan sangat besar harga si Honda CBR 250 2 silinder ini akan diset berada di atas Kawasaki Ninja.. Meskipun secara teori kalau si K64 ini dibuat lokal, dengan spesifikasi lengkap, harga maksimumnya sih harusnya pas dengan harga milik si Ninja .. moal mungkiinn 😀

What d ya think think lads??

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

80 KOMENTAR

  1. ah PHP mang kobay…
    r25 loak (#eh lokal) yg kek begitu aja mepet ninfi harganya..
    klo cbr full spek, biarpun lokal.. yakin diatas sewidak mang.. summfehh ane zuzurrrr…

  2. Upside down…she’s been living in her uptown world,,I bet she never had a backstreet guys
    #nyanyikdulu

  3. blognya lagi sepiiii…

    sinih bannya sniego ane bakar dulu
    biar rame

    akakakakaka
    just kidding mang
    #kabooooor

  4. om menurut hemat saya, isu ini “mungkin” sengaja dihembuskan oleh pihak internal untuk melihat feed back dari para biker, dan dipantau dari jumlah komen bermutu, tapi secara rasional sih agak sulit ya kalo bener pake usd? apa nanti harganya jadi overpriced?, tapi ada kemungkinan bisa jadi sih coba deh lirik usd viar 😀 😀 😀 bisa kan trus harganya murah ?

  5. muter2 lihat2 harga USD bawaan fabrikan….
    bisa jadi modal untuk front suspention +10 jt…
    bandrol motor ditekan +- kompetitor,…..bakal ada yg di korbankan di sektor lain,….
    tapi jika nyesuaiin harga dan tetep jaga Q,….bisa2 60-70 jt u/ harga yg non ABS….
    ayo FBH….yg rajin nabungnya….biar pas brojol bisa lansung di bayar tunai…… 😛

  6. 2 silinder, usd, arm banana, 39 hp. Kira2 berapa ya harganya klo fitur selengkap itu?
    Mungkin mang kobay tau kalkulasi harganya?

      • ah mang kobay polos amat…
        ninfi abs se ajah 63
        cbr full spec 65 ???

        – mang kobay nyetok 5
        – iwb jual r15
        – mang topik jual er6n
        – vandra ?? ah die mah nunggu cb650f seharga si merah
        – mang maung ?? tanya die aja lah
        – mang pery ? tah ieu bakal jual alun2 dadaha jigana

        sumfehh ane zuzurrr

    • lagian klo power 39hp (apalagi on wheel)
      ninja 300 juga kekejar
      ditambah usd
      logikanya harga juga ngikut ninja 300
      amsiong dah…
      barang bagus tapi harga zonk…sami mawon

  7. Malem om… Numpang lewat. Kali ini tanpa jemuran.
    Kuro kapan mau diremajakan? Pengen 7-seater tapi curiga freed yang sekarang bakal discontinued kah? Atau jangan2 udah inden serena… Diskon lagi merajalela tuh. Pabrikan lagi pusing 700 keliling jualan seret seseret2nya.

    • sempet denger isu tersebut tapi ay tidak melihat urgensinya Freed discontinued, semua pabrikan mengalami seret, imo… gak cuma freed.. sejauh ini gap dari Mobil Yo ke Odyssey cuma keisi sama freed… kalau freed ilang sbnrnya HPM bakalan rugi..

      Serena? Pengen kalau budgetnya cukup hihihihihi

  8. Ragu kalo honda mau jual murah walaupun rakitan lokal,
    Kalo dia pionir (dalam kasus cbr 250 ini ya USD nya) , selalu set harga tinggi, ketika rival rilis lebih murah, keburu di cap overpriced baru deh dia jatohin harga,
    Saran, kalo honda rilis motor baru jgn langsung beli, diterawang dulu, biar gk nyesek 😀

    Anyway klo rumor2 ny bener sih bisa geger dunia permotoran,
    Asal jgn kayak r25 aja, tsunami nya cuma di awal.
    Haha

  9. bener om kobay klo desain masih kek yg skrng (yg imortal dari jaman nsr 150 ;)) ) orang bakal mikir2 kuga buat minang ni motor..
    klo rangka nya ada info2 bisikan ga om kobay apa msh pake rangka pipa bulet ato ganti pake rangka kotak

  10. yooomaaaaan….
    harapan sih ya…hanya harapan…

    barang seperti yg diinginkan, tp harga 60 aja
    mang kobay,, piiiiiiiiissss

    ane jual tuh
    -karisma 125
    -supri 125
    -burio 125
    -neotek 1600
    buat nombokin cbr250 terbaru
    wkwkwkwk

    #tp.ane.bukan.fanboy

  11. klo spek jadi sama kayak yg digembor” gini. trus desainnya kayak yg di majalah young machine. pokoknya dibawah 80jt saya inden pertama 😀

  12. harga motor Honda gak pernah murah? ah kata siapa? lah itu verza dohc rompal sarungan klotok2 duar lebih murah dr R15. mungkin sekarang saatnya ngAHaeM jujur pada konsumen dan diri sndiri, motor kualitas lokal yg jgn operkampret donk.

  13. wah kalo beneran pake up side down dan pro link, R25 bakal semakin terbelakang nih. saat ini R25 tidak ada sesuatu yg bisa dibanggain khususnya dari segi suspensi yg dipake, apalagi klo liat sektor belakang, hadeehhh…. masak motor 50 jutaan monosoknya sama kayak Jupiter MX T_T

  14. Gpp mahalin skalian yg pnting pppperrfect.. Lah itu PCX aja walau segmented ttap aja laris..mski stok sdikit.
    Jagn kyak R25, mahal gk ketulungan, tpi dikasih seadanya..

  15. Enaknya baca blog ini, runut, ada hints buat pmbaca, dan selalu ada pertanyaan di balik pertnyaan (gaya tulisan anak S2). Heheh..
    Plus, jarang typo. Atau mungkin gk ada.
    Insurance emng hrus teliti ya..

  16. Saya setuju bro Kobay, disain… itulah poin yg terpenting. Kenapa ente dan ai kepikiran ke sono? Ya karena kita sama2 tau gimana sih selera disain sport Honda. Penting… dikarenakan ntar yg bakal beli nih motor pasti org2 yg hobby motor, bkn fans Honda. MS membuktikan kl mayoritas konsumen Honda AHM kaga berada di zona/level ini, sorry to say that, but that’s the fact… Lihat aja nasib CBR 250 yg skrg, hahaha…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini