pocy

Kobayogas.com – Merinding Series adalah artikel sisi lain dunia biker yang hanya terbit setiap Kamis malam.. Cerita misteri yang merupakan kisah berbagi dari para pengunjung blog untuk pengunjung blog… Enjoy dan brace yourself..

Kontributor: Mulyadi Suprihatna. Editor: Kobayogas.com

Kali ini aq mau sharing tentang ketemu pocong di samping pohon besar di desa kebondalem kecamatan kutoarjo kab. Purworejo mang.

Pertengahan tahun 2010 akan di adakannya audit external dari PT.TUV mang, jadi selama bulan tsb (juni-juli) di kantor termpat kerjaku (smk institut indonesia kutoarjo) sedang sibuk2nya menyiapkan dokumen2 rekaman aktifitas kegiatan selama setahun sebelumnya. Saya sendiri bekerja sebagai teknisi IT sekaligus jd sekretaris di Bursa Kerja Khusus (penyaluran tenaga kerja alumni ).

Kebetulan waktu itu kegiatan perekrutan tenaga kerja baru sedang banyak2nya, mau gak mau kudu kejar lemburan mang, nah akhirnya malam jumat kliwon (tglnya lupa) aku ngelembur di rumah kepala BKK (tadinya mau di kantor tp g jadi karna ujan sejak jam 5 sore).

Saya kerumah beliau dengan bersepeda saja sebab ga jauh juga dr rumah. Jalan depan rumah sih emang aspalan tp dari pertigaan desa kebondalem yg kerumahnya itu masih jalan berbatu (sekarang sudah di cor beton), sampe di rumah beliau sktr jam 18.54 malem mang. Trus kita lembur berkas2 yang kudu di siapin. Akhirnya berkas selesai juga sktr jam 23.36 malem. Setelah ngobrol ngalor ngidul saya pamitan pulang sama beliau kala itu jam menunjukkan pukul 23.40an..

pocy2

Sembari nuntun sepeda sama payungan , saya masih sempat nyalain rokok trus genjot sepeda keluar dr halaman rumah beliau. Waktu itu hujannya bener2 awet mang. Tapi saya tetep aja jalan terus sambil ngegenjot sepeda ngelewati jalan yang rusak tadi.

Sempat tengak2 kok sepi banget ya malem ini (emang biasanya sepi mang wkwkwk) sama sekali ga ada orang yang saya temui di jalan tersebut, lalu saya ambil jalan desa kebondalem yang di samping jalan tersebut ada kuburan yang ada pohon kepuh. Nah beberapa meter sebelum nyampe di samping kuburan tersebut saya ngerasa ada yang aneh, ga biasa2nya saya jadi takut, bahkan jantung berdetak kenceng banget mang.

Sambil tolah toleh..lirik kanan kiri.. Sembari baca an nas sama bismillahilladzi layyadzuru..dst saya coba nenangin diri. Nah yang membuat saya tertegun sekaligus kaget waktu ngeliat di samping pohon kepuh tersebut ada gulungan kain (persis mayat di bungkus kain mori) nah sempat saya berhenti buat ngeliat secara pastinya mang. Alangkah terkejutnya mang, itu kain rupanya noleh ke arah saya!! (jarak kami ± 6meter) saya sampe melotot saking kagetnya!!.. Saya langsung ngucap istigfar , rupanya kain tersebut ternyata bener2 pocong mang!! Mukanya hitam rusak dengan baunya menyengat sekali!! Seperti bau koreng campur nanah bercampur darah!! Membuat mual!

Bodohnya, bukannya pergi malah saya sempat pelototin sekitar 4 detikan buat memastikan lagi, tapi kali ini si pocong tidak hanya menoleh mang! Tapi kini badannya pun ikut berbalik!! Membuat saya dan pocong kini saling berhadap2an.. Wajahnya yang rusak kini terlihat jelas…Bau busuk makin santer dan menyengat!! Tersadar tanpa pikir panjang lagi sepeda saya kayuh, tapi kaki ini rasanya sudah lemes banget. Tak peduli jalannya rusak berbatu tanpa lampu penerang jalan, saya hanya mengayuh dan mengayuh si sepeda secepatnya!

Saya masih sempat ngeliat ke arah pohon tadi dan saya toleh lagi si pocong sudah menghilang. Perasaan hati sudah ga karuan, antara kaget..shock..takut..dan masih sempat2nya bertanya dalam hati “apa bener pocong seperti gitu?” ..

Akhirnya dengan nafas terengah2 dan detak jantung ga karuan sampe juga di rumah dan langsung gedor-gedor pintu, kebetulan sekali ibuku sedang lembur jahitan.. setelah di bukain pintu saya langsung masuk sembari nuntun sepeda, terus saya duduk lemas di kursi kayu.

Ibuku tanya, …di.. Kenopo raimu pucet? (Kenapa wajahmu pucat?) Saya jawab : anu mak, nembe weruh pocong ning kuburan samping dalan jero deso kebondalem (anu bu, barusan liat pocong di kuburan samling jalan desa kebondalem)

Ibuku tanya lagi : lha sing ning wit kepuh kae dudu? (Yang di pohon kepuh itu bukan?)

Saya jawab : enggeh mak (iya bu..)

Ibuku langsung memberikan air minum, masih lemas saya coba untuk langsung tidur mang, karena saya sudah solat isya di tempat kepala BKK tadi. Tp anehnya, mataku sulit banget buat merem mang, cuma tidur glinding ngalor ngidul..lalu saya bangun lg (nyalain rokok) ku lihat jam 03.00. Sembari nunggu ngantuk saya tiduran di kursi kayu.

Ternyata efek dari ngeliat pocong tersebut bikin saya meriang tinggi 4 hari 4 malam..sampai temen2 sekantor nelponin saya buat berangkat kerja. Ketika saya masuk kerja hari rabunya, saya ngomong ke kepala sekolah sama ketua bkk alasan 4 hari gak masuk kerja karna demam tinggi karena sehabis ketemu pocong.

Lantas ketua bkk tanya sama saya “kamu lihat pocong dimana??”

Saya jawab : itu di kuburan desa kebondalem.

Beliau jawab “jangankan saya mul, orang desa situ aja gak ada yang berani lewat situ selepas jam 9 malem kok” sambil ketawa cekikikan..

Saya jawab “wedusss…asemn tenan kok”

Akhirnya saya cari tau tentang seluk beluk makam dan pohon kepuh tersebut, ternyata memang sudah banyak orang yang mengalami kejadian yang sama seperti saya mang, sudah berpuluh2 orang yang ketemu pocong, hewan (sapi) tanpa kepala, suara cewek tertawa di atas pohon kepuh tersebut..

Cerita ini saya tulis sebenar2nya mang. Kalo mang kobay masih ragu monggo di buktikan sendiri di makam tesbut wkwkw..brani mang??

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

52 COMMENTS

  1. Pohon kepuh itu kl di jawa pohon randu yg buahnya isi kapuk/kapas buat bantal, skrg sih uda jrg ada mlh uda ga pernah liat..

    Eh eh kenapa pd takut pocong ya? kan pocong cuma bs lompat ga punya tangan buat nangkep kita wkwkwk

  2. Pohon kepuh :pohon yg biasa tumbuh dikuburan ..klo dijawa udah pasti rata2 setiap kuburan ada pohon kepuhnya

    Pohonnya hampir sm kaya pohon beringin bahkan pohon kepuh ini bisa lbh gede lagi…
    Buahnya bulet2 tp kopong n gak bisa dimakan lbh kaya buah mahoni ….

    Sereem mang ceritanya…yg heran itu kok pekok amat orangnya mosok pocong dipelototin ya jelas jatuh sakitlah ..gak sekalian diajak ngopi n ngobrol soal fbh n fby aja yakkk…..

  3. wktu ane kecil tetangga ane seorang nenek mo wudhu di kamar mandi umum dkt musholla ada cewek lewat dtanya mo kmn,djwb mo k dpn suara si cewek sengau katnya si kuntilanak nafasnya fanas terasa d muka s nenek,besoknya muka s nenek bengkak ane aja liatnya ampe merinding..trus bibi ane prnh jg mukanya bengkak kek gitu wkt plng dr ciater dbw setan yg menyerupai wujud suaminya…bukannya naek mobil yg nuggu di parkiran ini malah jalan smbil gendong anaknya ngikutin si setan berwujud suaminya,krn kecapean si bibi istighfar dan br sadar kalo dia dbw orowodol (sjenis mahluk halus)kita yg udah panik nyariin s bibi alhamdulilah ketemu lg d parkiran stlah nunggu berjam jam..besoknya s bibi sakit dan mukanya persis kek s nenek teangga ane

  4. kow ketemu kyak gitu jgn ngomong astagfirullah (artinya berdoa klw diri ini salah), yg bener audzubillah minas syaitonirrojim terus baca ayat kursi berkali dengan hati mantap dn berserah kpd Allah, bnyak muslim salah kaprah dngn doa tsb

  5. Hiiii… Pas noleh mungkin pocongnya mau ngomong “minta air… cebokin… tangan saya keiket…”

  6. mang kobay, klo ceritanya udah cukup banyak
    coba diterbitin jd novel donk 🙂

    bareng sama mas yudi batang aja join kopi eh join cerita lalu di rangkai jd novel

    *sekedar saran

  7. Pohon randu itu pohon kapuk yang biasanya buat kasur, bantal. beda dengan kepuh yang biasanya tumbuh besar di kuburan.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..