Yamaha XMax 1

Kobayogas.com – Hola lads, seperti tak ada habisnya kita disuguhi berbagai macam produk baru, baik itu yang sudah resmi diluncurkan maupun berupa spy shotnya. Setelah calon Yamaha GT125 baru, disusul penampakan utuh Honda New Vario 150 dan terakhir, penampakan skutik gambot yang disinyalir sebagai Yamaha X-Max 125!!

Edan.. mungkin itu kata-kata singkat yang tepat untuk menggambarkan betapa deras dan dinamisnya peta persaingan di dunia roda dua. Seakan akan satu berita terbaru dibuat untuk menenggelamkan berita terbaru yang sebelumnya nongol. Ini pun memaksa para bloggers menjadi saeakan-akan ‘terbirit-birit’ mengabarkan kepada para pengunjung berita terbaru yang didapatkan dari berbagai sumber termasuk Yamaha XMax ini..

Sekarang SKutik, Nanti Apa?

Masih ingat Yamaha Mio M3 125? Sebelumnya ada Suzuki Address, dan terakhir bloggers diundang pada acara bedah tuntas mesin eSP Honda Beat terbaru. Belum juga bernafas lega, datang lagi penampakan skutik gemuk yang disinyalir sebagai Yamaha New GT125, belum lagi dingin beritanya, Honda – yang entah sengaja atau tidak – membeberkan sosok samping utuh milik calon jagoannya, Honda New Vario 150 alias K60. Sekarang ditambahi Yamaha XMax pula.

Seperti dipaksa untuk Move On, berita Vario 150 diambil alih penampakan skutik gambot selevel Honda PCX 150, disinyalir bernama Yamaha XMax 125/150 (berita dari ferboes.com dan saiisoku.com) yang diprediksikan sama seperti N-Max, akan dibuat secara lokal. Nama terakhir malah belum ada lagi gaungnya meski penampakan sudah beberapa kali ditemui.

Kemunculan Yamaha XMax dan lainnya itu baru skutik loh, belum lagi dari kelas sportnya, ada sinyalemen Honda menyiapkan CB Streetfire face lift dengan tutup tangki rata dan rangka berwarna merah. Juga persiapan bebek sport New CS1 dan ayago sport berkode K56 alias CBSF underbone! Yamaha pun dikabarkan tengah menyiapkan amunisi berupa mesin DOHC (eheemm..) untuk R15 dan Vixionnya.

Hanya tinggal menunggu waktu penampakannya saja..

Yamaha XMax, 125 atau 150?

Kembali ke Yamah XMax, dilihat dari bodi gambotnya, sudah sewajarnya Yamaha memilih kubikasi 150 cc dibanding 125, karena 125 cc akan terlihat under power. Ini diperkuat dengan akan hadirnya N-Max yang berkapasitas 150 ccThus, meskipun 125 cc mudah disematkan karena Yamaha memiliki mesin tersebut, namun sepertinya unlikely untuk memilih opsi terakhir.

Jadi opini KBY begini, Yamaha NMax hadir untuk menghadang Vario 150 dan Yamaha XMax siap menggempur pasar New PCX..!! Kelebihannya, kemungkinan besar jelas ada pada harga karena local content lebih banyak, meskipun jika kita berkaca pada harga Yamaha R25 sih cuma beda tipis bingits dengan produk CBU.

Prediksi Harga Yamaha XMax

Ini hanyalah prediksi, Yamaha NMax dikabarkan memiliki 2 varian, ABS dan Non ABS, jika Non ABS seharga new Vario yaitu berada pada rentang 19-22 juta, maka ABS merupakan opsi yang berdiri sendiri, sekitar 6-8 juta lebih mahal. Ada perbedaan fitur? Mungkin saja. Jika ABS dilepas seharga 30 juta, maka dia bisa memepet New PCX yang seharga 38,8 juta. Lalu bagaimana dengan Yamaha XMax? Sepertinya hanya akan ada opsi Non ABS untuk mengakomodir pendekatan harga dengan New PCX, thus akan ada di harga 37 jutaan

Siyal bener nih Yamaha XMax, menggoda iman…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

63 COMMENTS

      • Baru nyadar setelah melihat artikel ini om. Gublakkk…..:D itupun ribet nggambil hape sambil naik motor sendirian. hehehe…

        Btw, jalur buaran ke kolonel sugiono itu sering dipake jalur test ride loh om. Beberapa tester sering terlihat sore-sore (kalau beruntung)

      • jalurnya biasanya lewat bioskop buaran dari arah pondok kopi terus belok ke selatan. abis itu nggak tahu kemana. Biasanya pas hari-hari biasa om. Sore jam 3-4an lah. Soalnya waktu itu pernah ketemu rombongan bebek tapi ridernya pake wearpack dua kali. yang terakhir ketemu monster sama ninja dicat serba kuning (baru tahu ternyata promo extra joss :D)

        ketemu kayak gini langka bingitss om.

  1. Bingung mau ganti skutik. PCX 150 indent kaga ada kabar. Hayate pdhl udah dibooked ama temen. Yg baru2 msh blm pada launching, bahkan Address MotoGP color aja blm ada brg, huffff….. Nanyain Air Blade black edition ke Probike gak ada jawaban sampe skrg, bah! Susah kali…

  2. Sekadar meluruskan! Untuk X-Max yang udah edar, gak ada yang kubikasi 150, Bro. (Yang 150cc itu S-Max 155). Yang ada hanya 125 dan 250cc. Makanya pernah saya saranken agar YIMM gak usah kluarin NMAX-150, Cukup naikin kubikasi X-Max125 ini menjadi 150 yang h-to-h dg PCX150. Gantinya NMax, jauh lebih strategis kalo YIMM bikin GT-150 dengan desain dibuat seperti S-Max 155 untuk tarung dengan Vario-150.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..