banner

Alpine Star SMX2

Kobayogas.com – 26 Agustus lalu satu paket tiba di rumah KBY… Feeling mengatakan ini adalah pesanan dari Bandung…sarung tangan Alpine S-MX2..

Seperti sudah ada pertanda saja, bahwa si S-MX2 ini akan dipakai perdana saat tes Honda CBR 150R K45 pada hari Minggu tanggal 7 September nanti 😀

Sedjatinya, KBY akan meminang sarung tangan ini pada saat sowan ke kios bikers beberapa waktu lalu (baca: review aprilia RS Series, NSR 250 MC Series dan Sonic/ Nova Dash), namun sayangnya ukuran M sedang habis, tentu ukuran L kebesaran lah untuk jari jemari KBY nan lentik ini. So baru tanggal 26 kemarin tiba di rumah, tak sabar membukanya dan ditahan-tahan untuk tidak dipakai terlebih dahulu 😀

DESAIN

Ada yang tidak tahu merek Alpinestars? Kebangetan!! Hehehe… yaaa desain sih selera, namun untuk nama-nama seperti Alpinestars, Konime, RS Taichi serta Fox sudah oke lah ya dari sisi desain dan penampilan. Nah sekilas, si S-MX2 ini memang mirip mirip dengan Fox Bomber yang KBY miliki saat ini.

Sebenarnya, Fox Bomber yang ada masih nikmat dan nyaman dipakai, namun rasa nyaman maksimal tersebut hanya untuk bagian kanan saja lads, kok bisa? Ya yang bagian kiri sudah agak compang camping jahitannya dibagian bawah jari telunjuk. Sepertinya penyebabnya dipakai hujan-hujanan beberapa kali, mungkin loh ya…Kelemahan Fox Bomber juga ada pada lem di bagian perekat pergelangan tangan (untuk detailnya nanti akan dibahas terpisah saja ya lads).

wpid-cymera_20140904_122147.jpg

MATERIAL

Let’s back to S-MX2, materialnya bagian atas telapak terbuat dari campuran bahan plastik, kulit genuine plus mesh (jaring-jaring) yang terlihat rapi, fashionable dan kokoh. Protektor plastik sejenis hard shell bertema karbon melindungi punggung tangan. Saat KBY coba, S-MX2 ini terasa lebih nyaman dari Fox Bomber, memang sudah seharusnya, wong harganya nyaris dua kali lipatnya 😀 Namun soal kenyamanan ke tangan dan jari-jari, S-MX2 masih kalah oleh produk Alpinestars lainnya, sang S-PX2 yang harganya juga nyaris dua kali lipat S-MX2 (langsung mundur begitu tau harganya :D).

Cover pada bagian pergelangan tangan S-MX2 juga lebih tebal dan lebih panjang dari Fox Bomber, material sisi ini menggunakan perpaduan karet dan kain. Terlihat perekatnya lebih kokoh/ kuat dari milik Fox Bomber yang mudah terlepas.

Kini bagian bawah alias telapak, jika pada Fox Bomber perpaduannya kain plus kulit terbalik (suede) maka pada S-MX2 bagian ini dibuat dengan menggunakan perpaduan antara leather (non suede) dan kain, dengan imbuhan tambahan semacam material karet tipis kesat pencegah slip berpola pada bagian jari telunjuk, tengah dan jari manis. Material telapaknya sendiri cukup tebal dan ada tambahan tonjolan busa empuk yang menambah kenyamanan dan mencegah fatigue cepat datang pada bagian ini. Bagi KBY, busa tambahan ini sangat bermanfaat karena saat mengendarai motor batangan, yang cepat pegal itu ya telapak tangan karena menahan beban berat badan.

Hanya, nanti perlu dipelajari lebih lanjut apakah untuk tangan yang mudah berkeringat jamur akan cepat bersarang? Pada Fox Bomber, penggunaan seminggu penuh tanpa dicuci, maka sang kulit suede akan menimbulkan bau yang tak sedap yang mengganggu.

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

62 KOMENTAR

  1. Kira” bisa dipake di buat operasiin smartphone gak?
    Pengen nyari yg bisa, selama ini nemu cm buat moto cross aja..

    • masalah ada pada tangan anda hehee…yang penting disikat bagian telapaknya tapi liat juga bahannya apa, jgn sampe rontok, dan pastikan benar2 kering sebelum dipakai…

  2. “ouw..replika tho.., sy kira ori,coz 2 thn llu sy beli di proriders hrg 800an, yg klo skarang mundak jd 1,1 jt-an,, tp klo replika apa ga takut di tuntut sama yg punya brand Kang??”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini