CBR

Amburadulnya Kualitas Plat Nomor Kendaraan Saat Ini

image

Kobayogas.com – Soal plat nomor si Azzurro sebenarnya sudah pernah KBY bahas sebelumnya di sebelah sana… Namun baru sekarang KBY ingin membahas kualitas pembuatan dan material si plat nomor kendaraan ini, selain itu juga soal lamanya mendapatkan plat nomor asli seperti yang sempat dicurhatkan beberapa komentator…

Bro Saranto juga pernah membahas hal yang sama, betapa kecewanya beliau akan kualitas pembuatan plat nomor Vespa Primavera-nya. Cat yang tidak rata dan bleber serta terkesan dibuat terburu-buru sangat terlihat dari bentuk fisik pelat tersebut, belum lagi materialnya yang tipis seperti seng, unlike kualitas yang sebelumnya. Kini, KBY pun ternyata mengalami hal yang sama…

Amburadulnya kualitas buatan pelat nomor juga dialami sendiri oleh KBY, tuh liat aja difoto, cat bleber malah ada yang gak penuh seperti yang terlihat pada angka “0”.. Jeleknya kualitas material dan juga pembuatan pelat nomor kendaraan saat ini lads..

Oleh karena itu, KBY sempatkan saja untuk diberesin oleh Jey dari Boy Sticker, along with Azzurro yang juga diberi sentuhan kosmetik, jadi sekali menggeber motor, dua-tiga SPG terlewati (terlewati aja loh ya). Selain itu, lamanya terbit plat nomor resmi menjadi keluhan bagi konsumen di luar Jakarta, ada yang 6 bulan, setahun bahkan nyaris dua tahun belum dapat juga itu plat nomor resmi kendaraan.

Piye to jaaalll… kita bayar pajak loh, pajak naik kok malah pelayanan serta kualitas malah turun…

image

Mangga digeber..Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

75 Comments

    • setuja..alasannya masak cuman gara2 permintaan bludak demi ngejar kuantitas eh kualitas di tekan alias terburu2..coba bayangin kalu kita2 pesen kue tart..eeeh pas dateng kuenya butek..tulisannya blepotan..bentuknya ngga asimetris..alias amburadul gimana coba?? kesel ya iyalah..nah kalau kue defect gitu masih bisa refund atau ganti..kalu plat gimana? bisa emang di ganti? kagak juga!..mending kalu dapat plat defect tempel aja di jidatnya petugas KORLANTAS biar dia tau iniloh tampak depan motor kalau pakee KOYOK!!!

      • Wkwkwkwkw… Nah itu yang gw sebel, kayak kita yang kurang atau gak bayar pajak aja deh… Aneh… Eh jangan2 banyakan yg gak bayar pajakna nih ya? 😂

  1. Loh gw dapet plat lebih nyebelin lagi,seharus nya di plat tertera bulan 1 tapi tercetak bulan 2,kirim balik ke samsat,pas terima revisi nya masya allah cuma di ketok angka 2 dijadikan 1 terus di cat ulang bleber..apa ga nyebelin om..mustinya kan dia buat baru lah kesalahan dari mereka,saya kan bayar untuk plat itu.Kalo tau cuma di ketok aja gt mending bawa ke K5 biar rapi..hufft ya sudahlah

    • Ente masih mending beda bulannya, plat ane kudunya abis (terctak) 18 jadi 17 (dikorupsi setahun x_x)

      Mau ke Samsat males, udah tahu cuma diketok ulang, mending bawa ke tukang plat aja xixixixi :v

  2. punya saya sengaja ngga diapa apain mau lihat berapa lama ketahanannya tapi si bianca malah jadi goreng

  3. menurut Saya kualitas bahan plat bagus sekarang…
    yg sekarang Lentur enak di tekuk tekuk pake jari….
    yg dulu keras om kalo kena tubuh bisa sobek keluar darah kalo sekarang kena tubuh yg bengkok platnya…..
    piye om bagus dan aman bahan plat sekarang to?
    😀

  4. bukan masalah bikinan platnya jelek, tapi mesinnya yang lawas, itu mesin udah sejak taun 1960 kalo samsat surabaya, kalo platnya udah sni

      • sori tadi komen cepet2an, soalnya lagi kerjain laporan

        maksud saya, gara2 mesin pres tahun lama dan pengecatan seadanya, makanya hasilnya jelek.

        alasan orang samsat surabaya mesin presnya manual (buatan tahun 1960) sedang orderan banyak, akhirnya press plat dan pengecatan seadanya.

        tapi kalo material platnya udah sni

      • kata yang bikin plat udah sni bang, kapan hari ane bayar pajek vario nyonya yang telat 2 tahun disamsat kedungcowek, antri ampe jam istirahat, pas nunggu jam istirahat selesai ane jalan2 muter pas disitu ada ruangan buat cetak plat nomer, staff disitu pada istirahat ngopi, ane coba ngobrol disitu sekalian protes plat nomer sekarang kok amburadul, ya dia jelasin, bla2, sama juga ngomong plat nya sudah sni,

        mungkin yang dulu tebal itu melebihi sni, kalo sekarang tipis ya mungkin dipaskan sama sni

  5. hampir lunas angsuran, plat belum keluar juga, bikin pousing fihak lesing gak punya bukti menahan anggunan…sementara masih pakai plat palsu bos… beginilah hidup di negeri dengan birokrasi yang aneh, unik tapi nyata

  6. Menyedihkan… Sy bulan Jan perpanjang stnk plat hbs, Maret ktnya br ada… giliran bln maret di tanyain eh dia bilang Agsts br ready ? saran dia… Plat lama di bw aja kesini trs thn 14 diketok ulng jd 19 ? Weleh… gmn tu Pak Pol ?
    Btw itu platnya jd keren, di cat ulang apa di tempel stiker kang ?

  7. Emang jelek plat no sekarang, bahannya tipis. Sama tutup kaleng susu kentel manis juga kalah tebelnya. Pinggirnya tajem euy… (jari pernah sobek pas nyuci motor). Kalo bahan bagus yang keluaran tahun 2000-2005, tebel kaya jemuran alumunium.

  8. ada 2 kemungkinan: 1. plat yang agak bagus diborong untuk lcgc, avanza xenia dll
    2. platnya disamaiin dengan lcgc, avanza xenia dll

  9. Cat bawaan plat nya jelek bgt.. msih bagusan cat pylox.. saya ngepyloxin sndiri hasilnya lbh bagus..trs iseng2 bikin font nya pake stiker secara manual modal ngefotocopy plat, sticker putih, gunting, cutter dan lem kertas..hahaha.. (namanya juga iseng, mumpung ada sticker putih bekas stickerin cover plat nomer) 😀

    Ada yg tau jenis font nya apa ya yg dipake plat nopol standar??

  10. ane perpanjang skitar bulan januari kemaren, dijanjiin 4 bulan
    lah mei ane samperin ke samsat dijawab blom ada, malah lebaran aja balik lagi
    terus aku kudu piye?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..