Fadillah Arbi Aditama
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta balapan, Circuito de Jerez – Angel Nieto menggelar sesi kualifikasi FIM JuniorGP pada Sabtu (3/6/2023). Memulai putaran ketiga musim ini, Fadillah Arbi Aditama tidak dapat melanjutkan kualifikasi kedua (Q2) untuk kali pertama. Di ajang balapan yang memang sulit ini Fadillah akan berjuang maksimal untuk meraih poin.

Sesi pagi berjalan lebih cepat dibanding sesi sore. Pada sesi latihan, yang juga menentukan lolos tidaknya Arbi ke Q2, ia memiliki catatan waktu dengan selisih 0.149 detik dari pebalap yang lolos. Arbi pun berada di urutan ke-16 tercepat dengan catatan terbaik 1:47.669.

Meskipun tidak bisa mencatat waktu putaran seperti yang diharapkan, kecepatan Arbi saat memacu motor sendirian di lintasan menunjukkan sinyal positif, sebagai bekal menjalani balapan pada Minggu (4/6/2023).

Pada kualifikasi pertama (Q1) dengan 15 pebalap di lintasan, Arbi berada di urutan kedua dengan catatan waktu 1:48.075. Namun, tiga pebalap lain mencatat waktu lebih baik pada lap-lap terakhir, yang membuat pebalap AHRT tersebut tertinggal 0.030 detik untuk lolos ke Q2.

Pada race day di hari Minggu, Arbi seharusnya akan memulai balapan dari posisi ke-19. Tetapi dia akan maju satu grid karena ada satu pebalap yang cidera dan tidak akan ikut start. Arbi pun siap melakukan start yang bagus demi bisa masuk ke posisi peraih poin. Dua balapan yang digelar masing-masing akan dimulai pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB.

“Hari yang mengecewakan. Pada sesi pertama saya merasa nyaman saat memacu motor sendirian, namun saya tidak bisa mencatat waktu putaran yang bagus untuk lolos ke Q2. Pada sesi sore, saya memulai sesi dengan bagus, tetapi tidak bisa menajamkan kecepatan saat lap-lap krusial yang akhirnya merugikan saya. Saya akan mencoba melakukan start yang bagus saat balapan agar tidak tertinggal dari grup depan dan bisa berjuang untuk meraih poin.”

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini