Ertiga menang nyaman
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Memasuki awal tahun, banyak barang yang kerap kali diprediksi akan menjadi tren tahunan, salah satunya adalah pilihan warna kendaraan, baik mobil maupun motor. Dalam perspektif pelanggan, pemilihan warna kendaraan tidak hanya didasari oleh perkembangan tren saja, namun kerap disesuaikan dengan karakter serta kepribadian pemilik kendaraan, misalnya sesuai dengan warna favorit, atau bisa juga disesuaikan dengan zodiak maupun shio kelahiran. Sedangkan dari sisi psikologis atau emosial manusia, warna dapat merepresentasikan kesan dan perasaan pada suatu hal. Nah kira kira nyambung gak nih kalau warna kendaraan mencerminkan karakter dan kepribadian pemilik ? Jangan terlalu percaya ya, nanti syirik, just for fun aja hehe..

WARNA KENDARAAN SESUAI KARAKTER PEMILIK

Mengutip dari jurnal psikologi Scott-Kemmis tahun 2009 1 , beberapa pilihan warna dapat memiliki makna seperti berikut:

1. Hitam

Warna hitam kerap kali dipilih sebagai warna mobil karena cenderung tegas dan berkelas. Pemilihan warna hitam sangat populer di kalangan pelanggan karena mobil terkesan elegan
dan eksklusif. Dari segi psikologi, pemilihan warna hitam cocok untuk pengendara yang cenderung memiliki karakteristik kuat, dominan, serta terkendali. Warna hitam juga dipilih
oleh pelanggan yang senang akan kesan klasik, misterius, dan mewah.

Untuk perawatannya sendiri, pemilik mobil harus rutin mencuci mobil dan menerapkan teknik pengeringan dengan benar agar tidak menimbulkan waterspot yang merusak estetika bodi mobil. Selain itu, disarankan kepada pemilik mobil untuk melakukan proses detailing dan paint protection untuk menjaga kilau cat mobil.

2. Abu-abu/ Silver/ Perak

Pemilihan warna abu-abu biasanya dikarenakan warna tersebut memiliki ciri khas yang sederhana namun tetap terkesan matang. Secara psikologi, pemilih warna netral ini dinilai mudah berkompromi, karena memilih warna transisi tengah diantara hitam dan putih. Selain itu, pemilih warna abu-abu memiliki kecenderungan sifat pemalu, cermat, serta pecinta kenyamanan.

 

Perawatan mobil abu-abu cenderung lebih mudah dibanding warna hitam, atau warna lainnya. Namun demikian, pemilik mobil tetap disarankan untuk menjaga dan melakukan perawatan pada mobil agar selalu menarik dipandang.

3. Putih

Mobil berwarna putih adalah salah satu warna yang kini banyak diminati oleh pelanggan. Warna putih merupakan warna netral yang memberikan kesan elegan dan bersih untuk siapapun. Secara harfiah, warna putih kerap kali menyimbolkan kejujuran dan kemurnian. Biasanya, pemilik mobil berwarna putih memiliki karakter sederhana namun anggun dan perfeksionis.

Mobil berwarna putih memiliki keunggulan, seperti lebih terlihat dalam kondisi cahaya gelap. Meski begitu, warna putih dinilai lebih sensitif terhadap kotoran yang jika dibiarkan akan membuat cat mobil dapat menguning atau kusam. Pencucian mobil secara berkala juga menjadi hal yang penting untuk pemilik mobil warna putih. Suzuki memiliki pilihan warna putih pada keseluruhan line-up mobil yang dipasarkan pada saat ini, sehingga dapat memenuhi beragam selera dan profil pelanggan.

4. Merah

Sama dengan pemilih mobil hitam, pemilih mobil berwarna merah cenderung lebih maskulin, percaya diri, dan agresif. Warna merah biasanya digunakan untuk menunjukan status yang lebih dominan dari sisi finansial. Secara psikologis, pemilih warna merah biasanya adalah orang yang penuh ambisi, penuh semangat, menyenangkan, dan orang yang bisa menikmati hidup.

Pemilik mobil berwarna merah perlu untuk memberikan perhatian lebih karena di antara pigmen warna, cat warna merah biasanya lebih mahal sehingga berimbas kepada biaya peremajaan warna mobil saat diperlukan. Suzuki menyediakan pilihan warna merah pada beberapa model mobil yang dinamis seperti All New Ertiga, Baleno, dan S-Presso.

5. Biru

Biru adalah warna yang identik dengan kedamaian dan kepercayaan. Pemilih warna biru biasanya adalah orang-orang yang penuh integritas dan loyal. Orang yang memilih mobil berwarna biru biasanya adalah orang dengan karakter yang optimis, tenang, serta bijaksana. Warna biru pada mobil Suzuki menjadi salah satu favorit diantara varian warna lainnya karena warnanya yang bold, menarik, dan eye-catching.

first impression Suzuki Baleno

6. Oranye

Salah satu warna cerah yang unik dan mencolok diantara pilihan warna-warna mobil adalah warna oranye. Pemilih mobil berwarna oranye yang anti-mainstream ini biasanya adalah para extrovert yang senang bersosialisasi dan penuh optimisme. Untuk perawatan, mobil berwarna orange cenderung paling awet, mudah, dan aman karena warna oranye dapat menyamarkan warna kotoran atau goresan pada bodi mobil.

XL7, Ignis dan S-Presso memiliki pilihan warna oranye yang memberikan impresi ceria dan tetap berkarakter tegas. (sumber: Suzuki Mobil).

First Impression Suzuki SPresso 2022

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Okey, pakainya yang warna putih Kang.
    Baret dikit kelihatan Kang.
    Pernah ada kuceng oyeng tetangga yang baik ke atap,
    lalu karena dikejar koceng lainnya,
    dia terpeleset.
    Mungkin pengin pegangan tapi gak iso,
    maka kukunya yang tajem bikin baret cukup dalam dan panjang.

  2. lebih ke diskon mang …
    warna apa aja yg penting diskonnya maksimal …
    hehehe ….
    *celoteh bapack2 anak tiga

  3. Pernah piara hitam gliter ( kuda grandia), musuhnya debu, habis cuci bersih ketempelan debu halus bikin esmosi.sekarang pilihannya faktor keamanan aja pilih cat ( putih) secara sering pergi malam hari, lebih prefer warna putih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini