GSX

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrrr… Belum lama ini KBY dapat rejeki menang lomba yang diadakan oleh Astra Honda Care di Instagram, alhamdulillah yes. Hadiahnya berupa smart watch merek Amazfit tipe Pace dengan warna wrist atau gelang hitam. Dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, oke lah, enak dilihat kualitasnya juga sangat baik. Tapi ada satu nih yang nyebelin, susah konek ke aplikasi HP! Padahal butuh aplikasi tersebut agar si jam bisa berfungsi. Jadi ini solusi Amazfit Pace tidak bisa konek ke HP.. kuy geber..

Yang pertama dan paling gampang ya lembiru wkwkw, tapi bukan itu kan tujuan dibikin artikel ini kekeke. KBY akan mencoba memberikan solusi bagi lads yang sudah punya dan lagi kesulitan konek atau yang mau punya dan takut mengalami hal yang sama seperti KBY.

SOLUSI AMAZFIT BISA KONEKSI KE HP

Seneng banget dapat hadiah yang bermanfaat kaya gini, bisa dipake kalau gak KBY sendiri ya istri atau anak hehe. Perkara harga kalau ngecek di toko online, Amazfit Pace ada di rentang Rp, 1,5-1,8 juta lads, lumayan kan?

Secara singkat smart watch Amazfit Pace ini adalah jam olahraga yang bisa membaca hal hal seperti:

  • Detak/ ritme jantung
  • Jumlah langkah
  • Jarak lari
  • Mencatat training dll

Ditambah fungsi jam pada umumnya, ada waktu, tanggal, alarm, kendali musik, cuaca, plus notifikasi seperti wasap, facebook, email, miss call, tapi tidak bisa terima telepon untuk tipe Pace ini. Layarnya juga belum Amoled, jadi masih terlihat kurang cekas/ tajam. Secara basic sih sudah cukup banget. 

Desainnya juga cakep lah, dilihat dari dekat apalagi dari jauh mewahnya dapat, kacanya pakai ceramic dan diklaim anti gores, juga sudah IP67 alias tahan air, cipratan, dan debu. Buat dipakai wudlu aja sih aman. Okey cukup bahas unitnya ya, kita bahas solusinya sekarang.

PENYEBAB TIDAK BISA KONEK KE HP

Setelah petunjuk dijalankan, yaitu download aplikasi Amazfit di HP, terus batre charge dulu karena kebetulan yang KBY ini batrenya nol banget, si Amazfit Pace ini dinyalain, tunggu sebentar starting awal sekitar 1-2 menit, kemudian akan muncul BARCODE, nah si barcode ini yang harus di scan melalui aplikasi Amazfit di HP.

Semua petunjuk dijalani, seperti terima permintaan kode bluetooth, GPS/ Loc dinyalain tapi kok koneksi gagal terus.. Sudah sampai tahap transfer dan sync pasti gagal. Bingung dong?

Nah Solusi pertama, ini yang paling mudah tapi cukup sering ditemukan oleh konsumen Amazfit Pace. Di beberapa HP notifikasi permintaan kode bluetooth itu gak nongol otomatis di layar (pop up), ada di notif tapi hidden dan kudu dislide ke bawah si HP-nya, baru keliatan permintaannya. Tinggal accept, beres. 

Solusi kedua, ini yang ribet dan ngeselin, karena ternyata namanya produk batch/seri produksinya banyak, kita gak tau barang kita ini yang ke berapa, jika dapat yang lama bisa jadi OS-nya belum terupdate, nah OS belum update ini yang jadi masalah gak bisa konek ke aplikasi HP lads. Jadi solusinya adalah update OS! Caranya di bawah ya.. 

CARA UPDATE SYSTEM AMAZFIT PACE

Terima kasih Youtube, setelah ulik dan cari info sana sini ketemu deh youtube yang bahas solusi Amazfit Pace tidak bisa konek ke HP, cukup mudah meski butuh beberapa langkah, dan perlu kesabaran juga karena prosesnya tergantung kehebatan PC/ laptop kalian lads wkwkwkw.. 

Lads buka link yang KBY kasih di bawah, nanti di sana ada program yang kudu di download, namanya Windows Amazfit Watch Tools, insya Allah aman, sejauh ini gada masalah. Setelah terunduh, buka foldernya, biasanya PC/ Laptop belum punya ADB Installer, nah gada salahnya dibuka ADB installernya. 

Oia pastiin si Pace nya udah terhubung ke PC/ laptop ya, soalnya si ADB ini akan membaca koneksinya. Setelah selesai pasang drivernya, buka/klik Amazfit Watch Tools.exe, pilih nomor 1. Tunggu sampai ada bacaaan click for continue, dan tunggu deh zip nya dipindahin ke jam Pace. Proses pemindahan dari 15 menit sampai 30 menit. 

Setelah selesai semua, Amazfit Pace akan ter-restart sendiri hingga muncul lagi deh si Barcode. Setelah itu baru scan pakai aplikasi Amazfit di HP, ikuti petunjuknya lagi dan… horeee kelarrrr semuanya bereesss.. Semoga bermanfaat ya lads.. 

Lengkapnya lads bisa cek di link ini: Cara Konek Amazfit ke HP

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

18 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah … itu dr astra mang ?? ahm lah ya masuknya ke H

    – dari Y blm terima ya …. wkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..