iklan gma

Tanpa pesta perpisahan, Kawasaki Motor Indonesia memutuskan untuk tidak lagi menjual dua motor sport berjenis naked bike-nya di kelas 250cc, yaitu Z250FI 2 silinder dan Z250SL 1 silinder. Hal yang lumrah karena namanya bisnis, penjualan produk haruslah mampu memberikan keuntungan alias laku banyak untuk dijual. Penjualan sport bike tipe naked bike di kelas 250cc memang sedang lesu lesunya, tak heran timbul keputusan yang diambil oleh Kawasaki tersebut.

Dilansir dari Otomotifnet, (Kamis, 27 Juni 2019),Kawasaki Z250 dan Z250SL sudah stop produksi sejak akhir 2018 lalu, hal ini diungkapkan langsung oleh Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, pada hari Selasa (25/6/2019) dimana versi naked bike dari Ninja 250 Fi dan Ninja 250SL itu sudah tidak diproduksi lagi dan kini tinggal menghabiskan stok di dealer.

Memang aneh sih lads, untuk pasar Indonesia, penjualan naked bike 250cc itu jauh banget jika dibandingkan dengan versi fairingnya. Contoh, Ninja 250FI vs Z250FI, R25 vs MT-25, padahal kalau mencari kenyamanan, versi ini jelas lebih nyaman, tenaga juga sama, mengingat menggunakan basis mesin dan sasis yang sama. Mungkin selera konsumen Indonesia lebih ke desain, dimana versi fairing memang punya tampilan yang lebih memikat.

Apakah karena alasan kurangnya minat di kelas tersebut maka hingga saat ini AHM tidak ada indikasi mempersiapkan versi naked bike dari CBR250RR? Bisa jadi.. Kawasaki Z250FI sempat menemani KBY selama kurang lebih satu tahun dan pernah menghiasi artikel di Kobayogas.com. Klik link ini lads: Kawasaki Z250FI

AKAN ADA PRODUK BARU PENGGANTI?

Di luar negeri, Z250FI sebenarnya ada versi terbarunya yaitu Z250FI MY 2019, bentuknya kurang lebih masih sama, hanya lampu depan dan rem sudah dapat sentuhan kekinian dengan lampu LED.

Tapi sudah confirm, KMI tidak akan memasarkan Z250FI 2019 tersebut di Indonesia lads, so kalau bertanya apa akan ada produk pengganti? Bisa jadi, meski belum tahu apa, yang jelas kalau sejenis ini KMI sepertinya kapok jualan hingga mungkin melihat perkembangan terbaru di kelas naked bike 250cc.

Karena produksi terakhir itu 2018, maka jangan harap lads akan menemukan atau mendapatkan produksi tahun 2019 yak.. Saat ini Z250FI dan Z250SL hanya tinggal menghabiskan stok yang ada di dealer saja.

Kalau MT-25 gimana kang? Luckily, YIMM merupakan basis produksi Yamaha MT-25 untuk pasar global, jadi, laris gak laris, MT-25 akan tetap ada di Indonesia karena penjualan gak cuma di Indonesia saja.

Selamat tinggal Kawasaki Z250FI dan Z250SL…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

21 KOMENTAR

  1. Ninja 250 SL menyusul juga kah? Tapi masa iya abis dapet refreshment malah discontinued. Gak menutup kemungkinan juga sih.
    Ada diskonan gak yak? Yang Z SL, turunin 5 jutaan, yang Z 250 stereo turunin 10 jutaan, hehehe.

  2. Kang K0bay, nasib N250SL kepriwe?
    Ujarku Z250FI and Z250SL arep turun harga, tapi malah stop produksi.

  3. IMHO, naked 250cc bakal bangkit kalo udah bikin model retro. Misal Yamaha XSR250 atau CB250RR NSC. Auto laku sih karena desain classic somehow lebih everlasting, apalagi kalo ada versi cafe racer dengan bikini bottom … eehh bikini fairing kamsudnya

    #SaatnyaIntoTheDreamDulu :v

  4. MT25 dan Duke 250 pesta pora ini, lah gak ada lawannya lagi di kelas masing2, nyari motor naked 250cc baru ya tinggal mereka aja, biar dikit yg penting duit masuk.

  5. itu cewek yang naik z250 putih bini elu bay? semok juga ya,jadi kepengen naikin gw…,kalo gw pinjam dibolehin gak bay? serius…

  6. jadi inget shiro…wkwkwkwk
    duuuuhhh jadi ketahuan deh mantengin ini blog dari kapan…wkwkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..