image

Kobayogas.com – Dear lads.. Mungkin bukan berita baru bahwa produk Kawasaki yaitu Ninja dan Z 250 FI kerap kali mengalami keluhan pada beberapa partnya, seperti speedo berembun, shock depan atau belakang bocor dll…

Nah kali ini, KBY mendapatkan kabar baik dari salah seorang sahabat di J-Bikers penyemplak Z250 bahwa KMI telah mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada seluruh dealer utama untuk melakukan penggantian khusus shock belakang yang bermasalah tersebut.

Terdapat kode nomor produksi pada sisi kiri atau kanan bracket bawah shock absorber untuk dapat mengetahui apakah shock tersebut masuk ke dalam part yang mendapat penggantian atau tidak (lihat foto). Kode yang disinyalir aman adalah kode produksi setelah 2 Mei 2013. Sehingga shock yang memiliki nomor produksi di atas itu tidak perlu mengalami penggantian.

image

Sayangnya, sebagaimana pabrikan roda dua Jepang lainnya di Indonesia, recall ini tidak dilakukan secara publikasi alias dilakukan diam-diam yang disebut juga sebagai silent recall…jadi jika dealernya aktif maka mereka akan memanggil para konsumennya yang tercatat pada masing-masing dealer. Lalu kalau dealernya ogah-ogahan? Konsumen terima nasib?

Saran KBY segera lakukan pengecekan sendiri saja dahulu lads, posisi dan lokasi nomor produksi sang shock absorber sudah KBY infokan di atas, jika masuk sebagai nomor yang bermasalah segera sambangi dealer tempat lads membeli atau dealer terdekat… Semoga bermanfaat….

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

60 KOMENTAR

  1. Bro kobay, agak oot nih, f3 brapa duit ya? Barangkali ada rejeki lebih nih… Hehehe Thanks

  2. jangan2 d recall karena kebanyakan piston…
    khan katanya dohc satu silinder dua piston….
    yang ini pasti 2 Cyl 4 piston…..jareene lho… 😀

  3. Keknya saya tahu siapa yg foto stock shock itu…akhir ada yg keluarkan suara kita yg sekian lama sudah teriak2 masalah shock…semoga kedepan ada masalah lgs ditanggapi dan urus juga kelakukan dealer2 yang saling lempar2

  4. hanya sebatas silent recall???

    wah payah kaoskaki, maunya untung doang! sementara seperti yang mas kobay bilang… “konsumen terima nasib”,

    kudu diblow up nih biar jadi pelajaran buat produsen, bahwa hal hal semacam ini itu penting buat keberlangsungan produsen-konsumen…going concern.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..