Via Vallen gebrak HBD Ambarawa
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Acara Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa sudah berakhir, menyisakan catatan yang menjadi rekor tersendiri serta kenangan alunan merdu suara Via Vallen. Setiap tahunnya, acara Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar menjadi agenda yang ditunggu bikersĀ Honda. Buktinya, jumlah pecinta sepeda motor Honda pada pesta akbar tahunan ini pun kembali meningkat. Tak kurang dari 34.840Ā bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11). Acara terheboh sih memang dari Astra Honda Motor ini..

JumlahĀ bikersĀ yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675Ā bikers, padahal tahun lalu itu merupakan ulang tahun ke 10 loh tapi tahun 2019 ini malah lebih. Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untukĀ bikersĀ Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Bersama PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, ajang tersebut berhasil mendatangkan 2.606Ā bikers.

Keseruan pestaĀ bikersĀ Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10), dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508Ā bikersĀ hadir.

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594Ā bikersĀ dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, paraĀ bikersĀ dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias. Tercatat jumlahĀ bikersĀ yang hadir pada HBD nasional ini mencapai 27.132Ā bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk paraĀ bikersĀ menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

ā€Momentum itu tercermin dari jumlahĀ bikersĀ yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasihĀ bikersĀ Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,ā€ ucap Andy.

Donor DarahĀ Bikers

Bikers yang datang ke HBD nasional maupun regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ā€Berbagi Rasa Komunitas Astra Hondaā€. Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh paraĀ bikersĀ ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional. Donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah.

Khusus untuk HBD regional Kalimantan,Ā bikersĀ juga melakukan aksi bersih-bersih pantai. LaluĀ bikersĀ di HBD regional Sulawesi melakukan kegiatan sosial tambahan dengan memberi bantuan renovasi sekolah dasar.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikersĀ yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen. Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

Via Vallen gebrak HBD Ambarawa

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung ā€“ Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo ā€“ Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum ā€“ Banten (2013), Pantai Pandawa ā€“ Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan ā€“ Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi ā€“ Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), dan kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018).ā€‹

Jadi bakal digelar dimana kah kira kira Honda Bikers Day tahun 2020 nanti? Angkanya bagus tuh, kudunya sih lebih heboh lagi yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing šŸ™‚

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini