Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Resmi sudah sang adik – Alex Marquez bergabung dengan sang kakak di Repsol Honda Racing Team untuk MotoGP musim 2020. Benarkah akan menjadi duet maut? Benarkah Alex akan membantu kinerja Marc dalam mengamankan gelar ke 9 kalinya tahun depan? Pada dasarnya Marc ga butuh bantuan siapa siapa kalau sudah di atas motor dan balapan, dia adalah seorang prajurit, lone ranger, lone hero dan apapun namanya. Tanpa bantuan, dia bisa fight, jenius dalam mencari peluang, apapun nyinyiran orang, kalau sudah balapan ya dia butuh menang. Alex? Menurut KBY dia pembalap hebat yang biasa biasa saja.

Di luar banyak opini bahwa pensiunnya Jorge Lorenzo adalah sebuah konspirasi, tapi hasil medis memang menunjukkan cidera Lorenzo tidak dapat diabaikan. Diluar cidera, Lorenzo dipaksa pensiun agar kepentingan beberapa orang – katanya – bisa mulus terlaksana di MotoGP.

Dan sudah diketahui, setelah sempat simpang siur siapa pengganti Lorenzo di Repsol Honda sebagai tandem Marc Marquez – dari mulai Zarco, Cal Crutchlow, Alex Marquez, hingga Fabio Quartararo, yang sudah jelas terpilih adalah sang adik, Marquez.

Sehebat itukah Alex sehingga bisa digaet Repsol Honda? Well, Marc mungkin seorang kakak yang baik dan peduli pada adiknya, tak dapat dipungkiri pasti Marc ada andil besar dalam membuat sang adik bisa menjadi tandemnya untuk musim depan. Tapi ya menurut KBY sih that’s it, sudah, sampai situ saja. Alex tidaklah sehebat Marquez, statistik menunjukkan demikian.

Kalau sudah di atas kuda pacu, KBY sangat pesimis Marc akan memberikan belas kasihan seorang kakak kepada sang adik. Balapan ya balapan, lo udah gw bantu join HRC, sisanya lo lakuin sendiri ye… begitu menurut KBY ucapan Marc kepada Alex. Bahkan kalau Alex bilang begini.. Kang, ngke pas balapan ku sayah dibantuan yah, kalem pembalap lain ku sayah dihalangan.. Paling Marc ngakak dan bilang, mun bener erek kitu, sok usaha heula di kualifikasi meh meunang di hareup.

Jadi, apakah bergabungnya Alex Marquez sebagai juara dunia Moto2 2019 di Repsol Honda otomatis membuat duet maut terbentuk? Menurut KBY belum tentu, setidaknya akan terlihat dari performa seorang Alex di awal awal musim.. Jika dia mampu menunjukkan talenta yang tidak kalah dari sang kakak, bukan tidak mungkin duet maut akan tercipta – kalau kontraknya yang hanya setahun diperpanjang itu juga.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

14 KOMENTAR

  1. karna benchmark kita itu marc yg alien coba diturunkan ekspektasinya jangan marc tapi juara2 moto2 lainnya … sampai dimana juara2 moto2 lainnya sekarang posisinya selain marc …. dh gitu aja

  2. siapa yg bisa menyangkal kalo marc itu alien …dia bisa mempersembahkan gelar triple crown sendirian … yg katanya the doctor sdh naek motor ternyaman jaminan juara aja ga bisa berbuat apa2 … ducati dgn power mesin yg gila pun ga bisa berbuat banyak … wajar klo HRC ga mo keilangan seorang alien kaya marc … dgn cara apapun pasti di pertahanin salah satunya ya bikin marc betah di HRC dgn membawa adeknya ke paddock bareng marc … urusan nanti si alex bisa bersaing di depan atau ga itu sekedar bonus bwt HRC …. yg penting HRC sdh punya marc yg bisa menaklukan RCV disaat yg lain kewalahan … bukan ga mungkin RCV 2020 bakalan lebih buas dr yg 2019 … karna persaingan sdh di data saat musim 2019 ini … siapa2 yg bakal atau mungkin ngerecokin marc nanti di 2020 … jadi sdh pasti RCV 2020 bakalan lbh powerful lagi …. jadi intinya bukan siapa teammate marc tp lebih ke bagaimana mempertahankan marc ….. dh gtu aja
    *panjang ya mang

  3. yang kasian kalo ternyata alex ga sesuai ekspektasi publik yg (umumnya) pasti ngebandingin sama kakaknya si alien.

  4. Kalo gini honda kok malah terkesan lemah…..mana yang katanya anti superbody??? Kecewa ni jadi fbh…😔😏

Yuk Tinggalin Jejak Lads..