Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Si Aness, Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport AT memang sudah tampil sporty dari lahirnya, hadir dengan body kit dari Suzuki Sport di sekujur tubuhnya membuat aura sportynya keluar hehe. Tampilan sporty juga ikut hadir di dalam alias bagian interior, berlabur warna hitam dengan sapuan wooden panel coklat tua membuat efek elegan juga ikut hadir. Gahar sih, tapi KBY ingin tampil beda, agar interior terlihat lebih resik sekaligus mewah. Modifikasi All New Ertiga Suzuki Sport ini mengganti bungkus jok dengan bahan sintetis dari MBTech tipe Giorgio.. bagaimana penampakannya? Dimana pasangnya? Namanya siapa? Rumahnya dimana?

Begitu si Aness hadir di rumah, sudah gatel dan kebayang sih modifikasi apa saja yang bakal KBY lakuin, duh dasar gak seneng banget yes ngeliat kondisi standar wkwkwk.. Aksesoris ringan sudah (baca: All New Ertiga Suzuki Sport Pasang Aksesoris Ringan) menempel di interior. Kali ini masih di bagian interior juga, yaitu mengganti bungkus jok dengan MBTech Giorgio.

Pada dasarnya tidak ada yang salah sih dengan warna hitam di interior All New Ertiga Suzuki Sport ini, cuma ingin ganti lapisannya aja biar gak standar banget wkwkw.. Tadinya mau warna hitam lagi.. Dipikir pikir tar gak keliatan perubahannya. Akhirnya setelah diskusi dengan Nyonya, ditentukan warnanya harus cukup terang dengan kombinasi agak gelap.

interior standar All New Ertiga Suzuki Sport

MODIFIKASI ALL NEW ERTIGA GANTI BUNGKUS JOK

Sebenarnya sih ada ide lain, yaitu mengganti jok depan dengan Recaro kekeke.. Tapi sudahlah, dulu udah puas di Honda Jazz, sekarang maenin bungkus jok aja deh, lagian dananya udah ngepas wkwkwk.

Sempat pula terbersit ingin pakai kulit asli, tapi ternyataaa sekarang harga kulit asli bused daaahh.. belasan juta untuk mobil MPV lads! Kalau dari wanginya sih gada lah yang ngalahin jok asli.. The Best! Tapi kudu ngukur kemampuan juga dong ya gak?

Akhirnya diputuskan untuk menggunakan MBTech tipe Giorgio, selain model dan tipe baru, nama MBTech juga tidak perlu diragukan kualitasnya. Soo setelah berdiskusi dengan pihak MBTech Indonesia diputuskan untuk mengganti bungkus jok All New Ertiga Suzuki Sport tersebut di Hardy’s Classic Car Interior Pekayon Bekasi.

Hardy’s Classic Car Interior

PILIHAN WARNA

MBTech Giorgio memiliki banyak pilihan warna, yaitu 40 warna! Edan ga tuh wkwkw.. Sempat bingung memilih karena keren keren semua tapi akhirnya dipilihlah warna Ivory dan Brown sebagai kombinasi warna bungkus jok si Aness.

Pemasangan di Hardy’s Classic Car membutuhkan waktu 2 hari karena ternyata saat itu antrian lagi lumayan penuh. Ya udah sabar deh, yang penting hasilnya memuaskan, karena Hardy’s dikenal dengan kualitas jahitan dan pemasangan yang rapi.

PASANG ARM REST!

Saat lagi nungguin si Aness, KBY melihat ada arm rest yang terpasang di salah satu jok mobil di sana. Waaah kok keren juga ya, setelah tanya tanya dengan punggawa Hardy’s, dipastikan arm rest tersebut bisa dipasang dengan aman dan kokoh di All New Ertiga! Cihuyy.. makin nyaman nih bawa si Aness wkwkwk..

Arm restnya bagus, ada penyetelan ketinggian juga (silakan ditonton videonya yeee, tar ada yang nanya lagi di sini, alungkeun swallow oge yeuh wkwkw).

BIAYA GANTI BUNGKUS JOK ALL NEW ERTIGA SUZUKI SPORT

Akhirnya setelah dua hari si Aness kelar juga.. silakan dilihat foto fotonya yah hehe.. Kalau kata KBY sih keren, iyalah yang punya gitu loh ngah ngah.. Kalau soal kombinasi warna sih selera, gak bisa disamain atau dipaksain.

Hasil test nya memuaskan, jahitan rapi, pemasangan rapi, bahan MBTech Giorgio juga enak. Dan dari sisi ergonomi ternyata meningkat! Ketebalan busa jok nambah meskipun sedikit, dan bagian sayap jok juga jadi lebih memeluk, singkatnya, jadi lebih enak deh! Belum lagi ada arm rest baru haha..

Soal biaya, untuk bungkus joknya saja (lapis yang lama dicopot ya, ini bukan model sarung) menghabiskan dana 5jutaan karena warna kombinasi 3 baris, plus arm rest sepasang 1.5 juta. Jadi totalnya ya Rp. 6.5 jutaan. Untuk harga MBTech Giorgio sendiri lads bisa cek di tulisan warna merah yes. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

28 KOMENTAR

  1. selera warna lu emang aneh ya bang. di samaheda kombinasi stikernya aduh. di ertiga warna jok kulitnya wadidaw.

    BTW kualitas mbtech asli jangan sungkan. Gw make di Picanto 2005, awet sampai 2019. GILA ini jok kulit!! Bersihinya gampang, modal sikat gigi & sabun mandi. Agak bandel campur rinso dikit.

  2. Jangan pake jok recaro lah, Kaya masih muda aja….

    Warnanya ga sreg banget saya mah, jatoh nya ga sporty lg ah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..