Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pada sesi perilisan Suzuki Nex II 2020 dan Satria F150 2020 warna baru plus perkenalan aplikasi Suzuki My Story, ada bintang tamu yang serba unik di event tersebut lads. Serba unik di sini ya motornya dan juga pemiliknya, bisa dikatakan menjadi duet maut lah. Pertama akan kita sebut dulu motornya, yaitu Suzuki GSX-R150, bukan sembarangan karena motor sport andalan Suzuki ini sudah dimodifikasi jadi roda tiga! Simak nih modifikasi Suzuki GSX-R150 tiga roda milik masbro Estu yang mungkin menjadi satu satunya di dunia.

Pemilik Suzuki GSX-R150 roda tiga ini adalah masbro Estu, salah satu bintang tamu saat momen perkenalan Suzuki My Story. Masbro ini memang memiliki kekurangan dari segi fisik, namun meskipun demikian, tidak ada rumus menyerah untuk menikmati performa dari motor sport impiannya.. Suzuki GSX-R150!

Modifikasi Suzuki GSX-R150 Tiga Roda

Bro Estu tidak disangka adalah penggemar kecepatan juga loh lads, itu mengapa dirinya memilih motor jenis sport fairing dan pilihannya jatuh kepada Suzuki GSX-R150 warna hitam. Itu adalah jawaban dari pertanyaan KBY saat bertanya mengapa tidak memilih skutik yang bisa lebih nyaman meskipun dirubah menjadi roda tiga. Ajib kan semangatnya?

Oleh karena itu, GSX-R150 overbore warna hitam miliknya tersebut dimodifikasi sedemikian rupa agar mampu mengakomodir dirinya untuk menikmati performa secara keseluruhan dari sang motor, baik itu performa maupun handling. Salah satunya ya roda belakang ditambah satu sehingga jumlah keseluruhan rodanya menjadi 3.

UBAHAN YANG DILAKUKAN

Ternyata tidak selesai sampai merubah sang GSXR150 menjadi tiga roda saja, bro Estu tidak cukup puas dengan hal tersebut. Dirinya pun melakukan ubahan pada beberapa bagian motor yang tentu saja bertujuan untuk mempermudah dirinya dalam mengendarai sang motor.

Apa saja yang dirubah? Berikut adalah daftar ubahan dari modifikasi Suzuki GSX-R150 roda tiga – selain merubah jumlah roda menjadi 3:

  • Rem belakang diaktifkan dengan menggunakan tuas besi yang ditaruh persis di bawah handle gas dan dioperasikan dengan menggunakan jempol.
  • Tuas kopling tetap, tapi pengoperasian perpindahan giginya seperti pada Vespa lawas, yaitu di bagian handle kiri.
  • Rem cakram menjadi 3 buah, yoi, dua roda di belakang juga menggunakan rem cakram dan semuanya aktif!
  • Selang rem menggunakan model braided
  • Mesin standar hanya menambahkan accent wire alias kabel setan
  • Knalpot racing custom full system
  • Biaya modifikasi menghabiskan kurang lebih 15 jutaan

Mau tahu lebih banyak? Cekidot videonya yah, jangan lupa atuh disubscribe juga channel Youtube Kobayogas Vlog Channelnya. Semoga bisa menjadi inspirasi terutama bagi rekan-rekan yang memiliki kekurangan fisik.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

21 KOMENTAR

  1. Ini bikin merinding mang kobay, semoga negri kita ini makin ramah terhadap penyandang disabilitas, stop rasisme dan bullying, ini sebenarnya jadi kesempatan jga buat Suzuki bahwa penyandang disabilitas berhak menikmati fasilitas yg meraka butuhkan

  2. ini baru FBS sejati…..
    mana yg ngaku2 FBS nih….btw kok tampilan blog nya brubah ya mang….saya buka di hp pake chrome

  3. Secara legalitas di jalanan tetap terpenuhi gak Mang?
    Kalo ada razia2, semoga pak pulisi nya mau memaklumi ya.

  4. gearbox mundur muahal kang, paling murah pakai copotan bajaj ….sayang ngk di foto gear box gear blkng nya …..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..