banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kymco punya motor sport retro? Gak salah? Gak lads, motor tersebut bernama Kymco Spade 150. Hal yang wajar sih kalau banyak yang gak tau jika Kymco – selain membuat sepeda motor jenis skutik – juga membuat jenis motor lain, bahkan mereka juga membuat ATV dan side x side (semacam mobil buggy) hingga mobil listrik kecil yang disebut sebagai Mobility untuk para manula, kapan kapan KBY bahas deh. Jadi seperti apa sosok Kymco Spade 150? Iseng yuk cari tau lumayan lah buat nambah wawasan hehe.

Kymco Spade 150 ini KBY temukan di website Kymco Amerika (USA) lads, yang lucunya tidak KBY temukan di website Kymco Global. Jadi kemungkinan besar, Spade 150 ini hanya dibuat khusus pasar Amerika.

DESAIN KYMCO SPADE 150

Pada dasarnya, desain Kymco Spade 150 seperti motor sport retro pada umumnya, klasik, berkesan jadul. Ciri khasnya motor model lawas ya lampu bulat, begitu juga dengan spionnya. Tapi kalau dilihat dari samping terutama bagian tangki dan mesin, lalu shock breaker belakang, kok KBY kebayang Yamaha RX King ya hehe..

Cover bagian samping cukup besar, jadi kebayang Binter Merzy ya gak sih lads? Joknya yang panjang agak tipis seperti Yamaha XSR155 dengan motif bergaris ala roti tawar. Yang menarik justru shock depan yang terlihat besar, ternyata diamerternya 1.46 inchi, berapa milimeter tuh jadinya?

Tapi kok ini motor kayak terlihat bogel yah, ternyata benar aja, velgnya hanya berukuran 12″.. weh jangan jangan ini kelasnya sebenarnya ke Honda Monyet eh Honda Monkey? Silakan dilihat deh foto fotonya yes.

SPESIFIKASI KYMCO SPADE 150

Biar gak penasaran, KBY sertakan spesifikasinya di bawah ini.

ENGINE TYPE
SOHC 4-Stroke, 4-Valve, Single Cylinder w/EFI
DISPLACEMENT
149.4cc
BORE X STROKE
62×49.5 mm
CLAIMED HORSEPOWER
12.5hp @ 8500rpm
CLAIMED TORQUE
8.0ft lbs @ 7000rpm
FUEL MANAGEMENT SYSTEM
Electronic Fuel Injection
COOLING
Air
IGNITION
Electric
TRANSMISSION
5 – Speed Manual
FRONT BRAKES
8.66″ Single Rotor with Two-Piston Caliper
REAR BRAKES
5.51″ Drum
FRONT SUSPENSION
3.74″ Travel, 1.46″ Telescopic Fork Legs
REAR SUSPENSION
3.39″ Travel, Twin Shocks with Preload Adjustment
TIRES-FRONT
120/80-12
TIRES-REAR
130/70-12
LENGTH
69″
WIDTH
30.1″
HEIGHT
40.5″
WHEELBASE
47.2″
RAKE/TRAIL
25-Degrees/3.29″
CLAIMED DRY WEIGHT
248.6 lbs
SEAT HEIGHT
28.1″
UNDERSEAT STORAGE
No. Small trunk in rear fender
FUEL CAPACITY
1.6 gal

HARGA KYMCO SPADE 150

Di Amerika, Kymco Spade 150 dihargai USD 3.199, jika 1 USD = Rp. 14.000, maka harga Spade 150 kalau dikonversikan ke dalam rupiah adalah Rp. 44.786.000, wewww itu belum termasuk pajak barang mewah, berarti kurleb bisa 50jutaan yes? Gak murah juga ternyata wkwkwk..

KYMCO SPADE 150 DI INDONESIA?

Jadi akankah Kymco Spade 150 hadir di Indonesia? Menurut KBY sih tidak ya, pertama, nama Kymco di Indonesia itu sudah kadung identik dengan skutik, jadi kalau sampai memaksa jualan sport akan terasa sangat aneh hehe. Kedua, untuk motor jenis begini – sport atau sport retro whatsoever, konsumen Indonesia sudah kebaca arahnya, akan pilih produk yang lebih settled.

Jadi ngapain dibahas? Ya just nice to know lah lads, nambah wawasan, termasuk bagi KBY sendiri, jadi tau kan kalau Kymco juga bikin motor sport retro dalam bentuk Kymco Spade 150? hehe.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: [email protected]
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

19 KOMENTAR

  1. Kymco waktu itu juga sempat “main” produk bebek yg memang hype di pasar lokal, tapi gak moncer kaya skutik nya.

    oh iya … kymco juga punya produk K-pipe tuh Mang

  2. Ini kymco pas bikin desainernya agak mabuk barangkali, konsep retronya sudah pas dan cukup. Eh, pas ngasih roda die malah jadi boncel… Eta ku bisa kitu, jadi masuknya genre retro apa nih? Retro boncel kitu nya?

  3. Weh keren ni, tapi di Indonesia harga 30jutaan klo mw kebeli. Atw di 20jutaan atas klo mw laku.

    @stopngo di US tuh motor ala2 bgini laku lho, cek aja monkey, grom, z125, motor bengkel buat lucu2an.

  4. Yaa barangkali tetap saja ada kekurangan dimata kita ,namun secara sebuah karya..kimkoh ini wajib diapresiasi bagi golongan tertentu , secara keseluruhan..produk2 kimkoh emang mengarah pada fashion nya sendiri ??

    Yuk mang…jilid 3 , ehh etape 3 ?

  5. nais mang . leh uga skali2 bahas motor yg gaada disini biar nambah2 wawasan. kl boleh bahas motor yg kelas2nya entry mid aja jd perbadingannya mirip2 disini.

  6. Iya mang ude saya pantau barusan.. kelamaan ngilang si diah.

    Kang eno mah kan rocky gerung nya dunia permotoran.

  7. semoga kymco tetep laku…tapi dari jaman dulu mau minang kymco selalu aja batal….karena 1 dan berbagai lain hal, akhirnya malah minang produk itali bikinan vietnam…:-D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini