GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Ada yang lagi heboh belakangan ini seputar produk dari Honda, yaitu Maxi Skutiknya yang bernama PCX 150. Pada dasarnya Honda PCX bukanlah barang baru di Indonesia karena sudah pernah resmi hadir sejak kapasitasnya masih 125cc dengan status CBU. Barulah tahun 2018 kemarin Astra Honda Motor selaku pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia membuat versi lokalnya. Namun belakangan ini ramai adanya Petisi Recall Honda PCX yang salah satunya diakibatkan CVT yang bergetar. Benarkah Petisi tersebut hanya untuk kaum cengeng?

 

KRONOLOGIS PETISI RECALL HONDA PCX

Dari situsΒ change.org, seorang pengguna Honda PCX bernama Andreas Priyanto membuka petisi recall Honda PCX lokal.

Ada tiga keluhan yang paling sering dirasakan pemilik motor matic bongsor ini.

  1. Gredek di RPM rendah
  2. Tarikan gas berat dan kasar di RPM rendah
  3. Motor mendadak mati

Andreas Priyanto juga membagikan pengalaman dan kronologis masalah selama memiliki Honda PCX.Β Menurutnya, masalah yang dialami enggak pernah mendapat solusi memuaskan hingga muncul petisi recall Honda PCX lokal.

Berikut curhatan Andreas Priyanto soal Honda PCX miliknya

KEYLESS TIDAK AKTIF

Hari sabtu tanggal 06 April 2019 sekitar pukul 20:00 motor PCX saya tiba tiba mati, kunci kontak (knop) tidak bisa diputar ke posisi ON dari posisi OFF dan indikator lampu tidak menyala padahal indikator di remot berwarna hijau. Kemudian saya mencoba mencoba menekan tombol alarm dan tombol answer-back secara bergiliran, namun buzzer berbunyi pelan (dalam keadaan normal bunyinya keras).

Motor ini saya gunakan dari rumah untuk membeli nasi padang di dekat perumahan, motor saya matikan dengan cara memutar knop di posisi OFF dan saya tinggal sekitar 5-10 menit sambil menunggu pesanan saya selesai. Pada saat hendak kembali ke rumah saya memutar knop kearah ON namun tidak bisa, letak smart key ada di kantong celana saya.

Mengalami hal tersebut saya binggung harus berbuat apa dan langsung menghubungi kontak Honda Astra Care di Facebook serta di Instagram. Saya juga menghubungi kepala mekanik Honda Wing Simpang Dukuh Surabaya. Namun belum direspon karena sudah malam.

MESIN MATI

Saya pun berinisiatif memanggil jasa ojek online (Grab) dengan tujuan menderek motor kembali ke rumah, untung saja posisi stang motor tidak terkunci. Setelah ojek online datang dan saya menjelaskan bahwa motor saya tidak bisa hidup, kami langsung menderek Honda PCX saya dengan cara saya berpegangan pada behel belakang motor ojek online (sangat berbahaya pastinya, namun hanya cara ini yang memungkinkan).

Karena jarak antara rumah makan dengan rumah saya -+3KM, saya hanya mendorong motor pada saat tanjakan saja. Alhasil lengan dan pergelangan tangan mati rasa. Sesampainya dirumah saya coba putar knop keposisi ON dan berhasil. Bila mogok dalam perjalanan jauh dan posisi setir terkunci pasti sangat merepotkan sekali.

Apakah layak motor baru tiba tiba tidak berfungsi? Apalagi produksi brand sekelas honda.

CVT GETAR

Sebelumnya pada pukul 09:00WIB pagi ini saya ngeclaim garansi di Ahass Simpang Dukuh surabaya perihal Gredek yang sering terjadi di Honda PCX. Garansi servis ini saya claim dari servis tanggal 31 Maret 2019.

Masalah yang hampir semua pengguna PCX lokal keluhkan. Setelah servis ditanggal 31 Maret 2019 memang gredeknya belum muncul, tetapi tarikan gas terasa lebih berat dari sebelumnya dan suaranya gas kasar serta konsumsi bahan bakar lebih boros dari sebelumnya.

Masalah Gredek sudah saya sampaikan kepada Honda Astra Care dan di beri respons positif, namun solusi yang diberikan pihak Ahass tidak menyelesaikan masalah. Saya harus bolak balik bengkel ahass dan mengantri sekitar 2 jam untuk mengclaim servis garansinya tetapi tetap saja motor bermasalah. Saya tidak bisa selalu ke bengkel ahaas karena bekerja.

Saya ingin tanggung jawab, terutama masalah PCX yang tiba tiba mati dari pihak PT Astra Honda Motor karena sangat merugikan saya sebagai konsumen. Serta merugikan banyak konsumen pengguna honda lainnya yang mengalami hal serupa.

OPINI KBY

Untuk poin 1 dan 2 KBY tidak bisa berasumsi lebih dalam selain bisa aki tekor atau baterai remote yang lemah (ini dialami oleh lek Ari pitstop penyebabnya remote dimainin anak anaknya).

Jika penyebab utama adalah aki tekor tentu butuh investigasi lebih lanjut karena seharusnya aki bisa berumur minimal 8 bulan. KBY kurang paham sudah berapa lama usia pakai PCX tersebut.

PETISI HANYA UNTUK KAUM CENGENG?

Ada pemikiran seperti itu tentunya, baru dapat problem segitu aja cengeng, mewek, langsung bikin petisi minta Honda (AHM) merecall produknya. PCX CBU KBY juga mengalaminya kok, CVT-nya getar, gregel, dredek saat di stop dan go, dan KBY yakin, ratusan pemilik PCX CBU mengamini apa yang dialami KBY. Dan ini lokal minta lebih baik? Come on πŸ˜€ Becanda deng, mau lokal mau CBU konsumen berhak dapat yang terbaik.

Tapi KBY gak cengeng, mewek, apalagi sampai bikin petisi agar Honda recall Honda PCX. Ya elah, kita cari tahu apa penyebabnya dan benerin, kaya KBY misalnya, melakukan penggantian kanvas CVT dengan milik custom, lebih panjang dan lebar. Alhasil getaran menghilang, performa meningkat. Kalaupun getaran datang lagi, bisa berbulan bulan kemudian.

BACA: TIPS MENGHILANGKAN GETARAN HONDA PCX dan SOLUSI KEKURANGAN HONDA PCX LOKAL

Honda PCX bukanlah produk maxi skutik satu satunya, produk sebelah juga ada bahkan lebih dulu lahir. Sejak kelahirannya hingga kini, bagi yang memantau, produk tersebut juga mengalami masalah yang kurang lebih sama dengan PCX bahkan lebih parah seperti crankcase pecah/bocor. Tapi apakah ada Petisi yang dibuat? AFAIK sih gada ya??

UNTUK KEBAIKAN PABRIKAN

Hehe.. Kalau membaca judul dan paragrap di atas tentu akan bikin tak hanya kuping – tapi kepala dan hati juga panas, terutama mereka yang merasa ikutan petisi dan yang mengalami kondisi tersebut pada PCX nya. Pun begitu KBY juga melihat dari sisi lain dong, artinya dengan ada petisi Recall Honda PCX berarti konsumen peduli dan ingin Honda lebih baik lagi ke depannya!

Artinya, Petisi bisa dianggap sebagai feedback untuk kebaikan pabrikan. Di sisi yang lain lagi, bisa jadi justru konsumen macam KBY seperti ini yang salah, melakukan solusi sendiri dan membiarkan produsen tidak mengetahui problem yang sebenarnya terjadi sehingga dianggapnya produknya ya baik baik saja. Bukan begitu?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

101 KOMENTAR

  1. Produsen tau bahkan jauh sblm motornya ada di tangan konsumen. Selama hal itu ga berdampak ke safety, durability, dan reliability, produsen ga bakal recall. Selama hal itu msh masuk parameter quality mereka, meski ada di batas bawah, produsen ga bakal gubris petisinya. Lagian sebagai konsumen jg harus hati2 jgn asal main petisi lah, mau diviralkan lah. Tau sendiri produsen pasti punya tim legal dan uang yg let say unlimited. Takutnya tindakan konsumen yg kya gt malah jd boomerang. Kn lucu klo nanti di pengadilan dikonfrontir soal teknis part yg bermasalah, konsumen disuruh kasih data sama bukti part yg katanya NG, apa referensinya sampe judge part itu NG, metode judgement NG nya gmn, trus diinterogasi gmn cara pake dan rawat motornya, ditanya apa udah baca buku panduan pemilik, klo udah mana buktinya trus konsumen jawabnya ga pake data, bawa saksi ahli cm montir, apa kga malu itu. Sbnrnya produsen otomotif skrg ini, motor kek mobil kek, udah cukup kooperatif kok ke konsumen klo ada masalah, asal konsumen tau gmn cara komplainnya. Cm mungkin di level main dealer ini yg msh gmn gt.

  2. Dulu vario karbu ane juga gredek di kecepatan rendah. Tapi di kecepatan tinggi mbit sama skupi baru mah lewaaatt jauh. Di tanjakan gunung walat dan gunung bunder jalur ciapus masih kuat boncengan.
    Kembali ke laptop, kalau masalah nggak mau nyala, mungkinkah karena tiap malam alarmnya aktif?

    • nah kalau soal alarm + remote ay punya teori sendiri.

      Smart key atau keyless itu punya range sekitar 1-1,5M. Selama dalam radius itu maka koneksi antara motor sama remote akan terus terhubung.

      Misal motor di simpan dalam ruang tamu, remote ada di kamar sebelah, asumsi jarak cuma 1 M maka koneksi akan terus ada.

      Asumsi pemilik lupa mematikan motor alias kenop dalam posisi On terus, gak harus 2 hari, besoknya juga udah semaput itu aki. Apalagi kalau sampe besok pemilik gak ngeh dan menggunakan motor lain untuk dipakai.

  3. sebagai peternak 2 pcx lokal ane dah coba modif part cvt ini dan itu (mangkok bolong, kopling assy nmax, per kampas 1500 rpm dll yang ane gak inget lg satu persatu) hasilnya sama2 aja :

    1. gredek waktu start awal
    2. motor terus maju (seperti gak netral) waktu lepas gas diatas 14 kmh
    3. suara cvt kasar

    kesimpulan sementara, masalah ada seputar puli 2ndary

    kalo motor kondisi mati, di std tengah, trus roda blkg diputer kenceng maka di puli 2ndary akan timbul getaran kayak bearing yang udah rontok, krn penasaran, bearing as puli 2ndary diganti baru, hasilnya sama aja bergetar juga.

    iseng coba pake puli 2ndary punya vario 125 lawas (KZR)…ternyata bebas getaran, dicoba jalan ternyata halus bebas gredeg, lepas gas juga gak nylonong lagi.

    experimen puli + belt vario 125 udah jalan seminggu lebih, sementara vario 125 ane mangkrak dulu krn puli pcx lokal (K97) diameternya lbh gede, gak muat dipasang di vario.

  4. Lebih baik cengeng ketimbang pasrah,karena konsumen yg beli (cash/kredit),memiliki & merasakan,kecuali kalo pinjeman,mau komplain juga siapin kaca πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  5. Tidak akan ada akibat klu gk ada sebabnya!
    Lha pcx punya babe gue baik” aja tuch gk ada masalah..udah sekitar 8 bulanan..
    Gue bkn fbh..tp alngkah baiknya diselidiki dlu…biasanya bner kata mang kobay..remot biasanya dimainin anak” tnp sepengetahuan ortu. Krn smua produk gk ada yg sempurna! Kesempurnaan hanya milik allah swt. 😁

  6. Nah kan, keluar salah satu analisis logisnya. Bnrn itu mang, kemungkinan terjadinya besar. Apalagi motor yg keyless gt kn msh baru bgt di Indonesia. Blm lg klo pemilik motor dulu biasa ninggalin kunci di motor krn motor masuk garasi/ruang tamu wkwkwkwk

  7. Yes teman2 gw yg pakai pcx juga pada ngeluh mesin nya gredeg waktu pertama start atau jalan pelan persis kaya vario 150 di rumah, bonus stang gampang kaku / berat. Kayanya udah penyakit turunan matic honda yg 125cc – 150cc

    Yg hebatnya pihak honda / AHASS cuma bilang itu normal πŸ˜‚

  8. Inget ya H itu the best contact centre,No.1 motor cycle market share jadi masalah komplain jangan coba coba,semuanya sudah baik,konsumen yg salah (mungkin begitu
    isinya) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  9. wkwkw crankcase pecah gara2 waterhamer? ya beda lah, gayyy, itu human error, enggak bakalan mesin normal tau2 crankcase pecah 🀣 terus konsumen minta produk yang tidak merepotkan dibilang cengeng (2 jam ngantri setiap ke bengkel)? mosok kita disuru beli parts aftermarket supaya penyakit sembuh? 🀣 nasiiiib

  10. wkwkw konsumen Indonesia 🀣 kasian banget kita ya, kalo di Amrik udah habis tuh pabrikan kalo berani sama konsumen

  11. Kalo merek nya H biarpun geredek juga tetep dibeli karena konon katanya motornya lebih awet dan irit, serta harga jual kembali yang masih tinggi. Ngah ngah ngahngahngah

  12. Temen gw beli pcx baru dan lexi type s baru, penyakit pcx aki soak, sedangkan lexi type s aman, lha koq yang lebih mahal & berkelas tega sama konsumen jilid 2

  13. batre di remote, produsen sdh tahu max berapa jam baru habis…..jg dgn aki mtr πŸ˜‚ adakah data dr pabrikan? Krn pasti di testlah πŸ˜‚ dgn alarm on (baik terhubung on/off) seminggu/sebulan/setahun kecuali koslet, honda bisa nutup kasus , honda mau ngk buka data -data diatas? Klw honda ngancam ya bisa dibalikin jg , gantung pengacara pinter n hakim nya jg πŸ˜‚ kan ada kerugian banyak orang ug ngalamin (kecuali tuh motor wajib di modif utk ngilangin cacat

  14. Gak mau gredeg beli skupi, stop and go bisa lgsg ngebut se ngebut nyebutnya dri lampu merah. Naik skupi liat lampu ijo dh kek lintas balap. Nguenggg

  15. cengeng lu, enggak usah beli PCX kalo enggak mau bermasalah (menurut pemilik warung) 🀣

  16. Kalau gredek itu semua matic gredek πŸ˜‚ mau merk a atau b , hajar saja..gak perlu digubriz..lama2 juga ada yg hilang dg sendirinya πŸ˜‚
    Hal ini terlalu dibesar besarkan..sebesar penjualannya pcx yg teruss melejit πŸ˜‚
    Percuma nge Bc…kaga mempan…liat noh dijalan, dah berseliweran tuh motor πŸ˜‚ indennya gak putus2… Penjualannya udah mepet2 skupih πŸ˜‚ makin di Bc.makin nambah Ms nya πŸ˜‚
    Yang komplain sebiji dua biji… Noooh puluhan ribu adem adem saja, termasuk gua πŸ˜‚ motor aman … Wuzz..z zz. Ngacir πŸ˜‚

  17. Amrik mana tuh yg pabriknya bisa habis kalo berani sama konsumen πŸ˜‚
    Semakin kalian teriak…semakin dibeli orang tuh pcx πŸ˜‚
    Sejarah panjang telah membuktikan…bc an ke kasta tertinggi nonsen, kagak ngaruh beda dg sebaliknya πŸ˜‚ di bc panix dan makin mlorot sampe kembem2nya πŸ˜‚

  18. H itu punya penyakit turunan πŸ˜‚ dari 150 sampe 110 ..penyakitnya sama πŸ˜‚ tapi larissss manisssnya juga sama πŸ˜‚ udah gak zamannya lagi teriak2 ngenesss πŸ˜‚ ditampuol kampas rem beat bisa nyahox bangkrut pujaan ente πŸ˜‚

  19. ya tinggal bandingin sama yg versi CBU Thailand, kalo yg CBU bebas masalah2 diatas (kecuali kasus keyless) berarti memang built quality beda, dan yang ngaku2 sama antara versi CBU dan lokal, harus dikeplak “Plakkkk” karena “Tuman” πŸ˜€

    Untuk kasus Keyless karena aki tekor, memang harus diinvestigasi lebih lanjut, pengalaman di Ducati Diavel, dulu karena salah posisi switch starter (switchnya memang modelnya unik utk Diavel), dari motor terus mengirim sinyal mencari koneksi ke kunci remote, dan setelah semalem, aki jadi tekor

    apakah kasus PCX ini sama dengan model Diavel itu? perlu investigasi

  20. Kadang konsumen ada yg pintar tapi sok kepintaran πŸ˜‚
    Contoh kecil lagi…kunci start on, ada jeda sesaat.baik itu kedip atau suara sebagai tanda sebelum pencet tombol starter πŸ˜‚ nah, yg ini aj masiiiiiiiihhh uaaamat banyak yg menCuekin aturan tsb πŸ˜‚ Tar kalau error
    ..nyalahin pabrikan juga .
    Tapi kembali lagi ya, dah ada puluhan ribu ditangan konsumen tuh pcx πŸ˜‚ masa 2 3 orang yg Cengeng didengerin? πŸ˜‚

  21. Alhamdulillah, dibuatkan juga artikelnya, berbesar hatilah komentator yg minta dibuatkan artikel kemaren hari..

  22. Kalu tiba tiba mati sendiri kenapa? Apa sering pencet tombol start sebelum lampu kodeesin mati? Atau standar turun jadi sensor aktif?

  23. Vario 125 saya juga gredek gtu kalau baru mau jalan.. kayaknya memang matik seperti itu kali ya..

  24. Soalna honda paling anti nu ngaranna recall,mun aya cacat produksi konsumen nu katempuhan,kan Geus loba contona …meuni tega nyebut konsumen cengeng..nu loba duit mah gampang tinggal ganti sperpat nu error..la nu duitna pas2an…

  25. sama bos
    tetangga beli R25 50 jutaan lebih malah mesin rompal berjamaah, beat yg cuma 16 jutaan aman jaya…

  26. Berati konsumen yg inisiatif petisi,itu fbh tulen, mau pabrikan langganan nya berubah.

    Yang kan mang?

  27. TAYYYYYYYYYY LOE KOBAY. ! !!!!!!!!

    LOE KNP KALAU ADA MOTOR HONDA YANG BERMASALAH LOE SELALU ATAU PASTI BAWA BAWA YAMAHA KE DALAM TOPIC , SEOLAH OLAH ITU PEMBENARAN BUAT LOE BAWHA GG ADA MOTOR YANG SEMPURNA , MASALAH NYA ATAU ANEH NYA ADALAH KETIKA ADA MOTOR YAMAHA BERMASALAH LOE GG BAWA BAWA HONDA BUAT PEMBENARAN LOE BAHWA SEMUA MOTOR ITU GG ADA YANG SEMPURNA.!!!!!!

    TAYYYYYYYYYY LOE KOBAY…!!!!!

    DASAR TERNAKAN

  28. Elu juga sih mang, bikin main pointnya di akhir, udah artikelnya panjang pulak.. kena lah nyang pada pendek sumbunya.. πŸ˜‚

  29. Bagaimana membuktikan bahwa yg ikut petisi itu semua pemilik PCX? apa mencatumkan no seri mesin dll?

  30. klo saya simple, mau beli motor yang handal atau mau beli merk?????
    klo mo beli motor handal, lupakan merknya, yang penting tahan banting minim masalah, lupakan harga jual kembali. ( emang mau jadi makelar??). lupakan jumlah beres…( seberapa sering motor masuk bengkel berbanding terbalik dengan keandalan motor.
    klo beli merk…..lupakan jumlah masalah pada motor tersebut, terima semua kekurangannya, nikmati merknya, nikmati problemnya. yang penting merknya idola

  31. Buru buru dah motor listrik booming,biar masalah CVT gredek,body geter,shock keras,oli vampir hilang terganti keluhan motor listrik πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  32. Padahal dulu kobay disanjung blogger netral oleh benyek….
    Bakalan ada petisi cabut status blogger netral nih
    Btw,yg komen hampir benyek semua,pahlawan kesorean

  33. PRODUSEN MULAI BUDEG !!!!!!

    HAK KONSUMEN KOK DILAWAN ?!! πŸ˜€ πŸ˜€
    COBA HARGA-NYA DITURUNIN LEBIH JAUH, PASTI GK BAKAL ADA PETISI RECALL..DENGAN HARGA SEGITU YA SUDAH SEWAJARNYA KALO KONSUMEN MINTA CLAIM.

  34. Masih saja bilang produsen budeg πŸ˜‚ yang pke pcx puluhan ribu diluar sana…yg jingkrak2 kegerahan 2 3 orang ,plus sokongan kasta rendahan πŸ˜‚ apanya yg perlu didengerin produsen πŸ˜‚

  35. Kadang memang perlu dipetisikan.. sebelum terlambat. Seperti contohnya Honda Tiger dengan kasus tangki bocor. Sampai berhenti diproduksi tidak ada perbaikan dari pabrikan. Tapi salut juga buat Honda untuk masalah PCX ini tidak sampai memaksa konsumen tanda tangan diatas materai untuk mencabut petisinya. Kalau Yamaha dulu ada konsumen dipaksa tanda tangan diatas materai untuk mencabut pernyataannya di media sosial..πŸ˜‚

  36. Alarm Vario 150 gw punya gak responsif mang skrg, dulu wkt beli sih responsif, ketika mw di lock malah waiting nya lama. Bukan karena aki, klo aki tekor gak mungkin karena motor baru 3 bulan dan sekali cekrek lngs greng. tp emang build quality nya jelek. udh di bawa ke AHASS msh begitu juga, klo gredeg sih belom yah. Mgkn klo udh gredeg br di ganti pake paket anti gredeg.

  37. Ya sayangnya di di indonesia gak ada badan i dependen yang bisa nyuratin ATPM kalo produknya wajib di recal kaya di Amrik… ya rangka patah pun jadinya yang salah konsumen… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  38. Setau ane petisi blm dicabut krn dari dealer hasil analisa + kapan part pengganti tiba blm ada kejelasan sampai berbelit-belit, sementara pihak dealer minta petisi segera dicabut. cmiiw

  39. Wow.. banyak amat yg komen mang, sukses nih artikelnya.. btw gw yg gak peka atau gmn y, gw punya pcx lokal, yg dimaksud gredek itu yg gmn sih, perasaan sama motor2 lain sama aja gak ada bedanya, ya motor kalok nyala pasti bergetar kan ya apa ada motor yg bener2 haluuuuss gitu kayak memedi ya?

    • jadi gini mang, yang getar (abnormal) yang dimaksud adalah pada saat gas pertama diputar, pas motor mau jalan.. Nah terasa getaran berlebih di situ..

      Memang selebihnya ilang dan halus halus aja, tapi karena di Indonesia terutama kota besar ini rawan macet dan pasti sering stop n go, getaran awal itu kerasa banget mengganggu.

  40. mungkin harusnya tuh remote ada switch on-off ya, biar klo taruh remotenya terlalu dekat tidak masalah..

  41. kalo pcx saya alhamdulillah udah tekor aki, soalnya saya 2 kali lupa matiin motor sampe kira2 setengah jam.

    kalo urusan gredeg sih, emang harusnya dari honda ada solusinya, soalnya mbit yang lebih muyah aja ga begini kok.

    tambahan lagi, pcx saya velg belakangnya mleyot, salah ahaem? saya sih sadar diri kemaren ban agak kempes ngehajar lobang . . .

    intinya sih ya, yang koar2 biasanya sih justru bukan konsumen. bisa dilihat dari kasus2nya. contohnya vixion vampir oli dan sebagainya, yang koar2 mah jelas2 FBH, pemiliknya santai2 aja tuh saya liat.

  42. Produk astra mana ada recall boss!
    Kalo produknya ada cacat, itu karena konsumennya yang goblok & perlu diedukasi. Hwehwehwe.

  43. Kan dari kemarin2 dah di bilang kalo merk H jaman sekarang udah ga kaya merk H jaman dulu..?
    Memang sih brand adalah nomer 1, body bagus, irit dsb tp klo udh begini mau gimana.. … ..
    Apalagi merk H sangat susah buat macam recall2. .. .
    Maaf bukan mau menjelekkan tp sebagai konsumen pasti kecewa berat.. .. .

  44. Gw mah dah kapok pake honda dari pcx gen 1 , cbr 250r, kapok aftersalesnya hahaha podol ucing lah pokona mah

  45. Setiap orang berhak melakukan tindakan yang dinilainya patut dilakukan, yang seharusnya kita lakukan adalah mengamati & berempati, bukan menilai apalagi menghakimi, karena kita tidak tahu & tidak merasakan kesulitan orang lain akibat masalah yang dihadapinya.

    Bagi gw mungkin 1 motor/mobil mogok/rusak tidak masalah karena banyak cadangan kendaraan & supir, tapi bagi yang hanya punya satu2nya untuk kerja pasti jadi masalah besar apalagi harus bolak balik bengkel tanpa hasil.

    Bayangkan jika suatu ketika anda semua tertimpa musibah yang menurut anda besar tetapi bukan empati yang anda dapat dari orang lain melainkan nyinyiran “gitu aja ngeluh”, how do you feel?

    Bagaimana jika musibah itu bahkan membuat anda kehilangan sesuatu yang anda cintai tetapi orang lain hanya bilang “everbody loss something too, so what”, how do you feel?

    Jadilah manusia yang baik, sesuatu yang mungkin “kecil” bagi kita, bisa jadi “sangat besar” bagi orang lain, lebih baik diam jika empati bukan pilihanmu.

  46. nah ini.bner2 diulik solusinya top mang. kl motor ngegas sndiri matic ane jg pernah gitu. abis kena ujan abis ngegas gamau turun rpmnya. untung masih bisa direm. akhrinya minggir sbntr trs matiin mesin 2 menit. terus normal lagi. udah dibawa ke bengkel ktny tabung jarum karbunya. skrg blm pernah kejadian lagi. btw motor ane bkn pcx tapi.

  47. Mang, pagi ini berangkat kantor saya mengasah kepekaan saya soal gredek PCX, fyi PCX februari 2019 km 1800an, pas stop n go dirasaain bgt2 dengan segala sensor kepekaan yg ada di diri saya, dapetnya : gredek yg dimaksud itu kayak kendaraan lupa nurunin gigi pas berenti trus langsung jalan lagi, kayak gitu bukan?

  48. yang namanya motor matic semua pasti ada gredeknya gan, namanya cvt pasti pas mau ngangkat gas ada beban dan getaran juga, kalo pingin ga pake gredek, naiknya aventador gan…

  49. yakin? ane dulu nyoba klaim part saat umur mtr ane blm smpe setahun yg jelas2 jelek dr bawaan pabrik tp di bilang nya rusak karena pemakaian, what the hell? emg gw suka ngedot2 karet vakum karburator (new megapro) gtuh?? jelas2 karet vakum yg buka cuma mekanik nya pas servis rutin,, alhasil mtr ane NMP brebet blom smpe umur setahun, iseng baca2 blog ada yg boleh klaim ganti, tp ane apes kaga boleh klaim, akhir nya kluar 200rebu dr dompet sendiri… -__-
    bukan rahasia lg brebet itu penyakit kebanyakan NMP, dan utk hal itu mnurut gw harus nya ada recall, karna yg salah part vakum yg buatan lokal yg kualitas nya jelek, bukan kesalahan konsumen… kan toh itu pengakuan AHM sendiri klo part vakum lokal memang kualitas nya jelek… apa ente tau bahaya nya bawa motor brebet di jalan? sangat membahayakan diri sendiri dan org lain di jalan…
    yah apa daya, mtr2 murah level low end ya ga bakal terlalu di gubris sm pabrikan..
    dan sgtu ane coba klaim di AH*SS yg boleh di bilang sangat besar dan punya jaringan banyak… sejek saat itu ane kapok beli mtr AHM.. apalagi sm kinerja mekanik2 nya.. bengkel langganan ane smpe geleng2 liat kondisi baut2 mesin mtr ane yg udh byk slek, padahal dr awal slalu servis di BeRes ga pernah bengkel abal2

  50. alahhh kog balesan ane nongol ke bawah lg dah Mang Kobay??

    Diluar itu, ane mau menanggapi juga nih, mendapat produk yg baik itu hak seluruh konsumen pada dasarnya, tergantung skrg konsumen mau memperjuangkan hak nya apa ngga.. mau cari solusi sendiri terserah, tp klo nuntut yg terbaik dr produsen jg ga salah dan bukan cengeng.. gag semua orang yg beli motor/mobil itu seneng otomotif, ada yg karena kebutuhan semata.. saat kendaraan nya bermasalah, biasa nya org2 gini ga sekreatif org2 yg beli mtr karena hobi otomotif dlm cr penyelesaian mslh kendaraannya..
    1. untuk masalah key less nya, hrs di telusuri lbh jauh, gimana pola pemakaiannya, bs jadi emg remote nya yg lemah batt nya atau aki soak krn remote aktif terus sih.. dan aki soak itu ga pandang waktu, beneran bisa kapan ajah.. kayak sabtu lalu, pagi masih ane ajak jalan mtr ane, dan semua terlihat normal, tau2 sore starter ga mau nyala dan speedo ngaco, alias aki soak.. yasud, emg udh umur jg (3.5 thn)..
    2. masalah gredek, mgkn ini hampir sama mslh nya sm bunyi klotok2 di mesin K45/K56 yah… sejauh masalah tersebut tidak membahayakan pengendara atau merusak kendaraan di masa mendatang, mgkn urgensi utk recall sangat kecil.. klo kayak recall R/MT25 yg berpotensi membahayakan udh wajar klo ada recall.. tapi klo masalah brebet kayak di NMP yg di sebabin kualitas karet vakum skep yg jelek, itu sudah selayak nya ada recall, karena brebet di jalan itu bener2 bahaya, bahay buat diri sendiri dan pengguna jalan lain… amit2 lg kenceng atau lagi nyebrang perempatan tiba2 brebet n mogok di tengah2 beneran kagak lucu… ini pengalaman ane sendiri, untung perempatan ntu lg sepi… -__- ane coba klaim malah kata nya kesalahan penggunaan/pemakaian, what the fak, emg ane kerajinan bongkar2 karbu klo ga perlu,, motor ane yg bongkar cuma mekanik beres klo servis and they blame me.. fugg
    dari pengalaman ane sih, ane sudah mencapai kata “cukup” untuk produk2 dan layanan (stidak nya di beres yg pernah ane masuki) AHM (dan walau ahass yg paling deket rumah itu manager nya sumpah ramah dan baik banget), di lain kesempatan ane ga akan kembali beli produk mreka lg (selain karena udh ada 3 motor AHM d rumah hahaha).. dan ini pure preferensi ane aja..

    Wellll,, motor murah level low end kog ngarep recall, ya ga bakallllll hahahahhahahahaaa

    tapi ane jadi penasaran, emg segredeg apa sih..? unit yg pernah ane test kayak nya fine2 aja, dan Nmax di rumah punya ade ane juga ya memang gag smooth2 banget, tp yaa gag sampai level mengganggu lahh… mgkn yg ngajuin petisi berharap sehalus mesin 2/4 silinder kek nya hahahahahhaa

  51. Kalau saya lebih baik memaksimalkan klaim garansi saja…
    Sebenarnya pabrikan juga sudah ngeh atas keluhan dan kekurangan dari produkya apalagi itu produk baru/batch awal, kebanyakan update produk di produksi berikutanya…
    Pengalaman klaim garansi K15A dan K15G semua dilayani dengan baik diganti gratis part revisi dan jasa (chamshaf assy, tutup tangki+key set, fuelpump, LAT, piston set+silinder, head silinder assy)
    Klaim di ahass dekati personal dan ngomong baik2 ke kepala mekaniknya ngak usah pakai marah2, mereka juga cuma bekerja dan menjalankan tugas kok…
    Ya memang harus diakui kualitas motor zaman now beda jauh dengan zaman old hahaha

  52. Belom pernah nyobain pcx ya gan? Cobain deh biar tau sensasi geredek nya, apalagi kalo lagi macet hahahah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.