Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Saat sedang melakukan blog walking, KBY menemukan berita yang unik, yaitu terkait Yamaha Jepang melakukan recall terhadap beberapa produknya termasuk skutik maxi yang laris manis di dunia dan Indonesia. Yang unik adalah part yang direcall alias dianggap cacat tersebut, bagi kebanyakan orang mungkin gak penting, soalnya cuma masalah mata kucing doang! Betul, Yamaha Jepang Recall Mata Kucing Yamaha NMax, MT25, R25 termasuk MT03 dan R3 serta XMax, receh banget padahal ya?

Info terkait berita penarikan Yamaha NMax dan kawan kawannya tersebut KBY baca di blognya juragan bakso eh juragan internet asal Wonogiri (Wonogiri terkenal produsen bakso juga sih soalnya wkwkwk) yaitu Ipan Pertamax7..

Terkait part mata kucing, pasti lah banyak dari kita menganggap remeh part yang sifatnya atau fungsinya merefleksikan alias memantulkan sinar tersebut. Yaelah mata kucing doang lads, please deh, receeehh kwkwkw.. Tapi itulah bedanya antara di sini dengan di sana, part sekecil apapun fungsinya jika terkait safety dan dianggap cacat, pasti kena recall.

Begini bunyi beritanya yang KBY sadur dari blog Pertamax7.com:

Kami dengan tulus meminta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna terkait penarikan kami ( recall )
Saat ini, kami akan menghubungi pelanggan pemilik kendaraan yang ditarik secara langsung dan melakukan perbaikan gratis.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetapi kami dengan hormat meminta Anda menghubungi toko tempat Anda membeli produk secepat mungkin untuk pemeriksaan dan perbaikan (gratis).

  • Recall notification number 4805
  • Recall start date September 16, 2nd year of Reiwa
  • Part yang cacat : Mata kucing belakang/ Rear reflector
  • Status struktur, perangkat, atau kinerja yang diakui tidak sesuai dengan standar dan penyebabnya :
    Pada beberapa reflektor belakang, permukaan reflektor tidak rata karena pengelolaan cetakan yang tidak tepat untuk mencetak reflektor.
    Oleh karena itu, pantulan cahaya dapat tersebar dan tidak sesuai dengan Pasal 38 standar keselamatan (standar untuk reflektor belakang).
  • Solusi : Ganti semua mata kucing yang beramsalah dengan yang tidak cacat.

Tuh gila kan ya? cuma karena pantulan cahayanya si mata kucing pada Yamaha NMax dan para saudaranya tersebut tidak sesuai fungsi yang seharusnya! Ibarat kata yang receh aja dipeduliin, gimana yang lebih besar efeknya? Tapi di sana loh.. bukan di sini.. Kalau di sini lagi viral kue odading mang Oleh yang rasanya…. banget wkwkkw.

Terkait mata kucing ini, tidak disebutkan apakah recall tersebut bersifat global atau hanya khusus produk yang berada di Jepang saja, yang jelas rata rata produksi tahun 2014-2017, untuk NMax sendiri modelnya masih yang lama, bukan All New NMax.. Total jumlah yang kena recall adalah 78,230 units.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

26 KOMENTAR

  1. Ini bukan receh lagi, namun remah-remah rengginang.. Sekalian mata kucingnya diganti mata genit.. Mata genitnya mana mata genitnya..

  2. wah motor ane kena recall lagi.. ah sudahlah ga penting, disini mah siang² bolong aja bisa disundul (khususnya di lamer).

  3. Jadi inget kena razia ktp ama 2 pulisi jepang di halaman supermarket. Pulisinya dimarah2in sama supervisor supermarketnya gr2 bikin pelanggan pada takut (dikira ada penjahat kayaknya) . Ahirnya pulisinya minta maaf sambil nunduk2 lepas topi trus pergi. Tapi di sana loh ya bay bukan di sini. Wkwkwk

  4. Ga sekalian tutup pentil ban nya di recall? Padahal mata kucing Y pakai merk stanley ukuran standar euro

  5. …karena konsumen yg memberi penghidupan …..sejak masuk halaman sampai keluar parkir , disana wajib hukumnya untuk memberikan pelayanan keamanan …….itu tanggung jawab yg di ajarkan dr anak anak , orang dewasa hingga dah uzur sekalipun ….konsumen yg memberi mu rezeki …..ampe pulang kerja disini pulang dah standbye kang parkir, dan kembali normal dgn acuh pemilik usaha…

  6. wkwk pdhl mah usernya jg blm tentu ngeh. jpn mmg tob mslh safety. kalo disini jgnkan mata kucing, bohlam merah aja diganti bening mang wkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..