bohlam LED Nex II
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bagi lads pembaca setia loyalis (baahh) Kobayogas, pasti tau kalau KBY punya Suzuki Nex II yang dikasih nama Neng Raras kekeke. Nah Neng Raras warna biru Matte ini kan tipe Elegan tapi yang standar, pokoknya yang basic banget deh.. Soo supaya terlihat lebih syantic akhirnya KBY kasih pernak pernik aksesoris ringan salah satunya bohlam LED, begini cara pasang bohlam LED di Suzuki Nex II..

Nex II skutik ganteng dari Suzuki – saat belum dipasang aksesoris

Bagi lads yang belum tahu, Suzuki menyediakan cukup banyak varian Suzuki Nex II untuk konsumennya. Ada standar, elegan, elegan premium, fancy dynamic dan sporty runner. Nah si Raras masuknya ke elegan doang, tanpa tambahan variasi atau aksesoris apapun.

Bosen ngeliat Raras polos begitu, timbul keinginan biar Nyonya juga terlihat lebih manis lagi saat berkendara bersama Nex II.. Akhirnya setelah liat liat daftar aksesoris Suzuki Nex II, KBY memilih beberapa part antara lain:

  • Meter Visor
  • Floor board (dek)
  • Muffler cover (cover knalpot) dan
  • Bohlam LED

Dari semuanya yang paling susah dipasang adalah bohlam LED. Kalau kalau Visor, muffler cover dan floor board sih gampang, tinggal buka lem double tape nya dan ikutin bentuk atau polanya, selesai.

CARA MEMASANG BOHLAM LED SUZUKI NEX II

Begitu diintip terlihat kaya yang memasang atau mengganti bohlam di motor pada umumnya lads, gampang.. tapi begitu tangan mencoba meraba, waduuuhh.. sempiitt. Alamat bisa nyopot tapi ga bisa masang nih wkwkw..

bohlam LED Nex II

Kebetulan hari itu teman teman blogger d’Gujubar (blogger jawa barat) lagi pada ngumpul di rumah.. Sekalian aja kita cari cara bagaimana memasang bohlam LED di si Raras Nex II. Tenyata ada yang harus dicopot lads. Lihat foto ya.

copot beberapa baut
copot beberapa baut

gunakan alat rumah tangga untuk menyongkel bodi biar gak lecet/gompal

kalau sudah terbuka semua gampang, tinggal cabut bohlamnya dan pasang yang baru. Memasang bodi ya kebalikannya dari bongkar. Pastikan gada baut yang kurang ya wkwkwk

Nah bagaimana? Sudah tahu kan sekarang cara ganti lampu bohlam Suzuki Nex II? Emang rada ribet sih gak tinggal ngerogoh doang hehehe.. Semoga bermanfaat lads.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

33 KOMENTAR

  1. Pengalaman bbrp kali ganti led aftermarket, cahanyanya kurang lebar. Sedikit bahaya karena tidak lihat jika ada orang akan menyeberang. Entah kalau Suzuki belum pernah coba.

  2. Bang, kalau modif handle rem kiri biar ada brake lock apa bisa dipasang punya yamaha mio series? Makasi bang, di tunggu artikelnya.

  3. Iya bang, baru aja udah meluncur ke blognya ternyata udah bisa pakai punya address bahkan pnp… Artikel nya tahun 2018 udah lama lewat… Jadi gak tahu udah ada yg nulis… 😁

  4. Itu lampu LED nya stingray jenis H6,kalo lampu jauh double nyala sama lampu dekat,buat pass beam mantap,udah di pasang di motor ane,arus wajib DC,ngga salah pilih mang kobay

  5. lah gua reply seseorang kok malah lari kesini … ini balessan buat bor @rayap pantura

  6. Buat vario 125 2012 s/d 2014,Mio M3/Mio z,beat yg starternya halus,pokoknya motor yg arusnya udah DC langsung pasang mantep terang,lampu jauh udah support double nyala sama lampu dekat,kekuatan lampu 8 watt

  7. Enaknya nex II tuh kelistrikannya udah DC ya mang.
    Gak perlu ngerubah arus. Tinggal colok.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.