GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Exhaust, muffler alias knalpot adalah salah satu item yang dipercaya dapat mendongkrak alias menaikkan performa kendaraan dalam hal ini sepeda motor. Banyak merek knalpot bertebaran di Indonesia salah satunya buatan lokal yaitu ProSpeed. Nah kali ini KBY akan melakukan review knalpot ProSpeed Scooter di Yamaha Aerox 155 tipe R, termasuk membahas harga, desain dan video unboxing si Prospeed Scooter berjenis full system ini.

PROSPEED EXHAUST

Kalau lads adalah pembaca setia blog ini, cieee.. pasti gakan heran akan merek nasional yang satu ini, karena selain RX8 dan WRX, KBY juga menggunakan knalpot ProSpeed Exhaust untuk si Sniego Honda PCX 150 CBU, kalau belum sempat baca mangga klik ini (Review Knalpot ProSpeed Black CNC Honda PCX 150), sudah sempat dilakukan test dyno juga loh di Sportisi Rawamangun.

Kali ini bukan Prospeed Black CNC yang KBY pasang di si Gendis Yamaha Aerox 155 tipe R, biar beda KBY pesan ke juragan Prospeed Exhaust, Koh Bie Hau, yaitu Prospeed tipe Scooter. Iya dong masa sama tipenya hehe.. biar dua motor beda tipe gitu.

PROSPEED SCOOTER UNTUK AEROX 155

Selain Prospeed Black CNC, Koh Bie Hau juga bikin tipe lain yaitu Knalpot ProSpeed Scooter, sesuai namanya knalpot ini didesain sedemikian rupa khusus skutik yang berada di pasaran saat ini, dari mulai Honda PCX, Vario, Yamaha Aerox, NMax hingga Vespa series.

Desainnya memang berbeda dengan black cnc, kalau si black cnc didominasi oleh warna hitam sesuai namanya, agar terlihat lebih elegan dan maskulin, bentuknya pun cenderung membulat. Nah kalau si ProSpeed Scooter ini malah terlihat lebih sporty dan mewah, warnanya didominasi oleh chrome, bentuknya cenderung segi lima seperti berlian kalau dari belakang.

Bagian dalamnya kalau dilihat, ProSpeed Scooter series ini lubangnya gak loss langsung lurus, tapi kaya ada lekukan di dalam yang turun ke bawah, jadi kalau diteropong kaya ada besi menutupi seperempat bagian lobang.. Yah itu mah itungan yang bikin lah ya hehe.

SUARANYA ADEM NGEBAS

Bicara bobot ternyata lebih berat dari black cnc lads, kurang lebih mirip dengan standarnya. Sosoknya juga lebih panjang sampai nyaris sama panjangnya dengan spakbor Yamaha Aerox tipe R hehe..

Nih Video Suara ProSpeed Scooter Aerox

Setelah memasang di bengkelnya masbro Chuenk di Rd Inten II, saatnya tiba untuk mencoba suaranya… Wah adem tapi ngebass, lebih deep dibandingkan black CNC. Kalau dB Killer terpasang, malah suara khas knalpot racing nyaris tak terdengar, cocok buat yang gak demen berisik.

Saat dB killer dilepas, baru deh keluar suara aslinya, cuma si Syadza pengen dilepas si dB Killer, yaudah lah, emang motornya dia kok hehe..

HARGA KNALPOT PROSPEED SCOOTER

Harga knalpot ProSpeed Scooter ini sekitar Rp. 2.4 – 2.5 juta di pasaran, harganya mirip mirip untuk semua skutik yang ada di Indonesia. Untuk tenaga KBY belum mengujinya di atas mesin Dyno, hanya saja untuk tenaga bawah masih sama dengan standar dan di tengah serta atas baru deh berasa beda tarikannya. Nanti kalau ada waktu tes dyno deh.

Kalau lads tertarik bisa pesen di KBY yak, harga spesial dah Rp. 2.35 juta buat NMax, buat Aerox Rp. 2.3 juta.. Lom ongkir tapi yeee.. Mangga disimak dulu video unboxingnya.. Yang lagi riding belum kelar hehe

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

18 KOMENTAR

  1. Knalpot standard aja lah ngga usah pake racing racing segala kalo emang motornya udah kencang,masuk kampung orang juga ngga enak jadi berisik,ketemu razia tilang polisi

  2. Wah, enak tinggal di sono yaa..masi boleh kanpot model gitu..

    Di sumut Auto, kasi Palu….pilih ancurin diri apa motor tak bawak..

  3. Pernah ketilang gak mang selama pake knalpot racing ? Saya mau pake takut ketilang soalnya

  4. Ganti velg vnd cakram belakang mang
    2 jetian lbh dikitlah sekalian kaliper nmax n slang rem master rem jga

  5. Weww…. Yang merah putih persis perahu mas….
    Ganti pcx lokal saja.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.