GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Menjelang ajang balapan khusus Honda CBR series (150 dan 250) yang punya nama Indonesia CBR Race Day, KBY merasa excited karena CBR Race Day (Ice Day) kemarin 9/12/2018 merupakan final round alias ronde terakhir dari 3 seri di tahun 2018 ini. Meskipun sedikit gugup mungkin karena ini merupakan ajang terakhir yang akan KBY ikuti mengingat tahun 2019 nanti ada niatan pensiun balapan setelah ikut full series di 2018. Sayang setelah menunggu sekian jam, KBY harus kecewa karena gagal start.. apa penyebabnya?

Indonesia CBR Race Day merupakan ajang balap khusus pengguna maupun komunitas dari Honda CBR series, mau yang 150 atau 250 1 dan 2 silinder, bebas aja. Ada dua kelas yang dipertandingkan yaitu kelas Komunitas dan Non Komunitas. KBY sendiri ikut bersama Zeref di kelas rookie, yaitu 250 Komunitas C. Ada yang berubah dari sisi jadwal kali ini lads..

JADWAL BERUBAH DAN MAKIN KETAT

Sebenarnya sudah ada feeling kalau race kali ini bakal agak kacau, pertama jadwal yang biasanya cukup 1 hari menjadi 2 hari karena ternyata pada hari Minggu 9/12.2018 di Sentul diadakan ceremony Mabes Polri dari jam 7 hingga jam 11 siang.. Peserta tidak diperbolehkan untuk mencoba settingan di parkiran pada hari Minggu hingga jam 11, sesi kualifikasi juga dilakukan hari Sabtu.

Pada sesi kualifikasi dalam ketidakteraturan, KBY main aman dan hanya meraih posisi 10 dengan taktik geber pol pada saat race nanti. Melihat jadwal hari Minggu, rentetan acara tiap jam terlihat padat, dari mulai games bagi komunitas, sesi coaching clinic singkat, perkenalan RC213V-S bagi peserta MotoGP Experience hingga sesi balapannya. Sesuai jadwal balapan terakhir adalah pukul 17.00.

Yang juga berubah, biasanya 250 komunitas dulu dihabisin, nah kemarin diselang seling, 250 Kom A, 150 Kom C, 250 Kom B, 150 Kom B, 250 Kom C dan 150 Kom A dan D (beginner). KBY ikut Komunitas C jadi bakal race setelah CBR 150 Kom B selesai..

BANYAK INSIDEN, SISA RACE DIHILANGKAN

Begitu race 250 Kom A kelar dan giliran 150 Kom C race terjadi insiden, sempat ada red flag, race diulang. Giliran 250 Kom B digelar, ada insiden juga namun mampu ditangani dan akhirnya giliran 150 Kom B nih lads, begitu starter pada baris di pitline, KBY sudah siap pakai wear pack lengkap dan bergegas ke pinggir si Zeref. Begitu lampu hijau padam, 150 Komunitas B race, KBY dan para peserta 250 Kom C siap siap bergerak ke Pit Zero guna memasang transponder.

gambar sekedar ilustrasi

Baru lap 1 sudah ada insiden hebat, saksi mata sih teman teman blogger yang siap mantengin KBY di tikungan S kecil. Pantes dari Pit Zero kok yang lewat cuma sedikit ditambah bendera merah dikibarkan. Insiden ini yang terparah lads, mengingat race jadi ditunda hingga 90 menit (sekitar jam 4 sore) dan akhirnya setelah lama menunggu dan mundar mandir cari info akurat, race komuntas dipastikan dibatalkan! Duh kecewaaa..

DEMI SAFETY

Tapi pada intinya KBY sangat sangat paham bahwa ini semuanya demi safety alias keselamatan para peserta sendiri, namun tetap yang namanya kecewa ya ada ya hehe..Udah nunggu lama kepastian akhirnya gagal start juga, kasian juga sama bini yang udah rela dampingin panas panasan nunggu di tikungan sampe balik lagi ke PIT.

Karena gagal start di akhir ronde ini, so KBY memutuskan untuk tidak jadi pensiun dan akan tetap gaspol di seri 1 CBR Race Day tahun 2019 depan hehe. Wish me luck lads, semoga ada umur, kesehatan dan rejekinya ya.. See you on CBR Race Day tahun 2019!

Ini juga menjadi event terakhir yang ditangani Siska sebagai PIC blogger, tahun depan doi pindah Divisi euy lads.. hiks

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

33 KOMENTAR

  1. bikin geregetan … nyali udeh membara, adrenalin udeh siap muncratt ehhh race nya di cancel

    tapi emang bener banget, septi kudu diutamakan … masih ada kesempatan jadi juara di musim depan

    sebelom balapan si Zeref dilabur decal ghost rider yg angker dong Mang, sapa tau bikin lawan jadi keder hehehehe

  2. Mang, kok mang kobay lebih greget Sama Yang paling bawah yakπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  3. Hayo 😧😧😧
    Sungguh kuat kesabaran n ketabahan istri yang punya suami seperti pembalap di foto tsb πŸ˜§πŸ˜¦πŸ˜¦πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Beruntungnya si mang punya pamajikan model gtu ….ciri2 istri sholehah ….mendukung suami 1000% ….
    Yg jadi pertanyaan ….pernah ga ya ibu negara mikir ….mimpi apa gw punya laki model si kobay ….udh ganteng baik tidak sombong rajin menabung pula …

    #piiss ah

  5. Blogger ini tidak dapet jatah karena foto bareng mbak siska
    Wik wik
    Kabooooorrrr πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Antiklimaks nih, ceritanya sama kaya salah satu rider profesional yang nunda pensiun gara gara gagal dapet gelar juara dunia kesekian. 😁😁

  7. Wah kayak gue jaman dahulu kala jaman CBR karbu, knee down tapi kegedean ban campur pasir trus jadi oversteer dan dlosor. Gaya pake cornering tapi skill tipis. Hahahaha

  8. Itu adalah memory yg gak mau gue inget. Hahaha. Pengalaman mahal, literally. Masih di Auckland New Zealand, manfaatin visa kerja. Kalau mau launch artikel, tentuin ini aja, kapan kira2 target audiencenya selesai kerja, udah beres urusan kantor, nggak capek, dan punya waktu senggang sebelum mulai kegiatan. Pagi pas sarapan, nunggu angkutan atau malem sekalian sehabis pulang kantor, sudah beli nasi goreng dan tinggal istirahat sebelum tidur. Inget2 aja dulu jaman masih ada koran, paginya jam berapa sorenya jam berapa. Ini dari pemantauan gue yah. Bukannya artikle ada statistik pembacanya ya?

  9. Berarti musti ekstra Click-bait judulnya. Musti bombastis. Sama plus plus. Hahahaha.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.