Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Superrr sekali kisah ini, banyak yang janggal tapi juga terdapat aksi heroik.. Sesuai judul di atas, seorang rider yang mengendarai Yamaha R1 membantu polisi mengejar seorang pelaku tabrak lari yang menggunakan mobil. Uniknya, baik rider maupun sang polisi gada yang menggunakan perangkat safety memadai, alih alih pakai helm, ridernya aja modal sendal jepit.. wkwkw.. Cekibrot lads..

Kisah ini terjadi di Thailand, belum lama ini.. Alkisah seperti yang dilansir Grid Oto dan M Thai, peristiwa terjadi tepatnya di distrik Ao Luek, Provinsi Krabi Thailand pada hari Kamis 6 Desember 2018 lalu.

Persitiwa berawal ketika seorang petugas polisi dari kepolisian Krabi hendak mencegat sebuah mobil yang menjadi tersangka kasus tabrak lari. Petugas kepolisian sudah membuat barikade di jalan Phetkasem Thailand, namun namanya nekad, sang tersangka terus menggeber mobilnya dan menembus barikade.

DIBONCENG RIDER YAMAHA R1 TANPA HELM

Seorang warga sekitar yang sedang melintas yaitu Chainarong Sookoon melihat kejadian tersebut dan segera menawarkan jasanya untuk membonceng salah satu polisi untuk mengejar tersangka menggunakan motor Yamaha R1 berkapasitas 1000cc 4 silinder tersebut.

baca juga: Video Suara Cross Plane Yamaha R1 Terbaru

Terjadilah kejar mengejar antara Chainarong, polisi yang dibonceng dengan tersangka hingga sejauh 20KM. Pada satu titik, polisi melihat kesempatan untuk melumpuhkan mobil tersangka.. Dalam kondisi ngebut tentunya (lihat foto), bagaikan aksi pada film film laga, petugas polisi yang dibonceng membidik salah satu ban mobil tersangka..

Dor!! Bang! Akurasi tembakan sang petugas langsung membuat ban mobil tersangka pecah! Namun masih nekad, tersangka masih terus menjalankan mobilnya hingga kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan. Polisi yang sudah turun dari mobil segera melumpuhkan sang tersangka.. Widiwwww mantap benar yak

DALAM PENGARUH OBAT BIUS

Ternyata tersangka yang bernama Kietisak Srisaema (21) – kok nama depannya kaya eks pemain bola Thailand yak wkkw – dalam pengaruh obat bius dan sebelum melakukan aksi tabrak lari, Kietisak baru saja menyiksa kekasihnya.

Panik karena dilaporkan polisi, dia kabur menggunakan mobil, dalam pelariannya dia menabrak sebuah mobil dan terus kabur hingga akhirnya tertangkap. Sudah jelas Kietisak terkena pasal berlapis, pemukulan, menggunakan obat bius, menyetir ugal ugalan dan melanggar rambu lalu lintas.

Eh ngomong ngomong melanggar lalu lintas, rider Yamaha R1 dan sang polisi sebenarnya pada kena juga loh wkwkkw..

SOOKOON DAPAT HADIAH

Aksi Sookon yang membantu Polisi ternyata mendapatkan apresiasi berupa hadiah dari kepolisian seperti yang dilansir oleh Media TanKao Krabi, entah apa hadiahnya – kepo aja deh lo wkwkw.. Sookoon sendiri sering upload foto dirinya bersama tim balap Thailand, pembalap bukan ya? wkwkw

“Tidak mudah mengendarai motor dalam posisi begitu. Kecepatan harus stabil karena polisi butuh keseimbangan untuk melepas tembakan”, tulis Sookon.

Dia berharap tindakannya dapat menjadi contoh masyarakat, bahwa semua orang tanpa kecuali bisa menjadi pahlawan dengan membantu sesama. Sebenarnya pengen nyantumin videonya, tapi jelek banget, nyorot cuma sebentar sisanya aspal wkwkw..

21 KOMENTAR

  1. Fby thailand yg patut ditiru fby di mari atas kebaikannya membantu polisi, tapi riding tanpa riding gearnya ga boleh dicontoh lho ✌😸

  2. article nya bagus banget kang kobay, sangat menginspirasi saya dalam berbuat kebaikan, semangat terus om kobay

  3. Temen saya mirip artikel diatas mang, bedanya;

    1. Petugas yang minta tolong di boncengin buat pengejaran.

    2. Yang di kejar adalah suporter tawuran yang ngamuk dan ngerusak kendaraan kendaraan petugas (termasuk mukulin kendaraan orang sipil yg cuma lewat dan ga ikut nonton bola).

    3. Petugas yang di bonceng temen saya ini melakukan beberapa kali tembakan peringatan sambil teriak teriak biar peserta rusuh bubar.

    4. Nggak seperti rider R1 di atas yang kelihatan bahagia dan bangga, setelah kejadian itu temen saya ini justru 3 hari ga masuk kerja karena demam tinggi efek saking takutnya denger suara tembakan pistol petugas. Saya masih inget banget ekspresi, 2 koyok dipelipis dan kata2nya; “mak JEDOR mak JEDOR pas ning kupingku kok”

    5. Walaupun sama2 berwarna biru, temen saya pakai nya smash gen 1.

    #real.

  4. Pernah juga kejadian kayak gini, beberapa tahun lalu pas di jalan menuju kantor, sama2 naik yamaha biru juga 😁 Waktu itu pak polisi minta tolong bonceng nguber mobil yang ga mau berhenti padahal sudah dihadang di tengah jalan. OK bro tancap gas… padahal dalam hati mikir juga gimana kalo tuh mobil belok arah luar kota? (Kantor letaknya dekat batas kota). Untungnya dia belok balik arah masuk kota lagi. Pas belokan mobilnya agak pelan, pepet dari kanan dan pak polisi ternyata udah ngeluarin pistolnya, OMG…!!! tapi ga sampai nembak, cuma buat nakut2in si sopir. Akhirnya mobilnya berhenti trus polisinya langsung loncat nyamperin sopirnya (keliatan kayak orang habis mabok gitu) ya udah tinggalin mereka selesaikan urusannya, say good bye to the policeman 😀

  5. Saya kira hadiahnya berupa seperangkat alat keselamatan berkendara mang. Helm, sepatu riding, dan jaket serta riding pants… Namun sayang, untuk hadiahnya tetep harus bayar pajak hadiah…..hehe

  6. Nih motor cuakepnya luar binasa kang, oy kang mana ath artikel lanjutan seri final CBR race daynya kepo nih

  7. Hanya boleh dilakukan oleh orang2 dengan keterampilan dan pengalaman yg baik…….yg belum cukup terampil dan belum cukup pengalaman jangan coba2 melakukan atau mencontoh aksi tersebut di atas karena sangat sangat sangat berbahaya……baik untuk sendiri maupun pengguna jalan lainnya…….

  8. Mlarat teriak kere ya seperti diatas gua…motornya mentok Mbit kredit dit dit…DPnya pake duit minjem, angsuranya mentok 3 bulan, selanjutnya dibegal Debt Collector wikwikwik..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.