Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Dua race yaitu Race 1 dan 2 yang digelar kemarin dan hari ini menjadi ajang unjuk gigi para pembalap Indonesia. Ditengah tengah tekanan para pembalap lokal Thailand dimana pada race 1 memakan korban pembalap Indonesia yang berimbas diskors nya pembalap wanita Thailand, Muklada Sarupaech, namun mental juara pembalap Indonesia tak bergeming, juara kedua race ARRC AP250 tersebut digaet oleh pembalap Indonesia, Rafid Topan dan Ahwin Sanjaya. Berikut hasil lengkap ARRC AP250 2018 seri terakhir di Thailand. 

Pertarungan antara pembalap Thailand dengan Indonesia memang berlangsung sengit terutama di babak akhir, tak hanya dari sisi bendera negara namun juga tim pabrikan motor masing masing, yaitu Honda vs Yamaha.

RACE 1 MUKLADA KENA SKORS!

Aksi tegang berlanjut hingga akhir lap! Menjelang satu tikungan terakhir menuju garis finish, muklada yang berada di posisi keempat saat itu masuk dari sisi luar tikungan dan memotong mencoba masuk dari arah sisi dalam tikungan ke kanan tersebut namun sepertinya terlalu melebar.

Posisi sebelah kirinya ada rekan satu teamnya, Kritchaporn yang akhirnya terdorong ke gravel. Aksi Muklada belum berhenti, setelah sempat menubruk bagian belakang motor Ahwin, Muklada terdorong ke tengah dan berusaha ambil kendali dan nahas buat Mario Aji, pembalap Thailand tersebut masuk ke jalurnya dan menghantam roda depan sehingga “super” Mario terjatuh beberapa meter sebelum finish!

Akibat aksinya tersebut, Muklada dibatalkan 3 podium sebelumnya dan dilarang ikut balapan di race 2 keesokan harinya, sukurrrr eh..

RACE 1 YAMAHA PECAHKAN TELUR!

Yang paling menarik untuk disimak justru aksi dari Rafid Topan! Di atas Yamaha R25, Rafid membuktikan kalau R25 besutannya mampu mengimbangi performa Honda CBR250RR yang selama ini mendominasi ARRC AP250. Sayangnya, Rafid tidak tergabung dalam tim balap utama asuhan Yamaha Racing Indonesia, dia tergabung dalam tim Satelit Yamaha TJM. Pun begitu dirinya membuktikan yang paling kencang dengan menjuarai Race 1 dan memecahkan telur Yamaha yang belum pernah juara 1 lagi dalam beberapa seri.

RACE 2 INDONESIA JUARA LAGI!

Tanpa adanya emak emak kusut Muklada Sarupaech yang kena skorsing, balapan berjalan aman dan tetap seru! Ahwin yang pada Race 1 tersalip oleh Rafid Topan jelang tikungan akhir, kali ini mampu meloloskan diri dari kepungan grup di tikungan angker tersebut dan menjadi juara disusul AM Fadly.

Di awal balapan, Yamaha R25 yang ditunggangi Anupab Sarmoon sempat mendominasi, namun di beberapa lap kemudian Awhin Sanjaya bersaing ketat dengan AM Fadly apalagi di tambah 14 tahun Super Mario SA menambah seru balapan sehingga persaingan antara CBR dan Ninja semakin tambah seru.

Di lap terakhir, sport jatung ditunjukan para pembalap, apalagi ketika menghadapi tikungan menjelang garis finish, para pembalap berusaha merebut posisi terdepan saking rapatnya hingga terjadi sentuhan meskipun tak sampai menimbulkan insiden. Awhin yang mampu lolos akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finish yang ditempel ketat oleh AM Fadly dan juga pembalap Thailand.

Mario SA pada balapan kali ini hanya finish diposisi ke-5 dibelakang Anupab Sarmoon, sedangkan Rheza dan Rapid Topan finish diposisi ke-7 dan 8. Sayang Rafid gagal menunjukkan potensi maksimalnya di race 2 ini. Pun begitu, hidup Indonesia!! Luar biasa dah..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

6 KOMENTAR

  1. Konyol sekaligus brutal. Entah terinspirasi film2 action atau terinspirasi kisah kamikaze pada perang dunia II.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.