Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. masih dari pantauan ajang IMOS 2018 lalu, dimana pada kesempatan tersebut PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak hanya memajang produk baru, namun sekaligus memajang versi modifikasi skutik terbaru mereka yaitu Suzuki Nex II. Ada 2 varian modifikasi Suzuki Nex II yang dipajang di event 2 tahunan ini dengan berbeda-beda style dan konsep modifikasi. Setidaknya, Suzuki membuktikan kalau Nex II juga bisa dimodifikasi dengan tampilan menarik cenderung ekstrim. 

Ini yang namanya NexStrom

SUZUKI NEXSTROM

Yang pertama adalah modifikasi Suzuki Nex II dengan nama Suzuki NeXstrom. Dari namanya, jelas banget kalau Suzuki meminjam nama dari Suzuki V-Strom, soalnya memang motor tersebut punya genre adventrure yang sangat kental, jadi NexStrom ini ceritanya memang punya nafas adventure lads. Yang berubah keliatan langsung jelas setang, model telanjang fatbar dilengkapi dengan hand guard, spion juga diganti model kekinian, speedometer terlihat menggunakan punyanya Satria/GSX series.

Ada juga Knalpot racing aftermarket yang bikin tampilan makin gahar dengan shock tabung warna merah, striping bodi dan warnanya sporty dengan kombinasi putih dan kuning tapi sayangnya meski shock depan sudah pakai penutup ala motor off road ringan, tapi kaki-kaki masih belum kena sentuhan modif lebih lanjut nih lads, gak papa lah ya namanya juga ubahan ringan yang gak radikal.

SUZUKI NEXMOTARD

Nah selain NeXstrom tadi ada satu lagi Suzuki Nex II Modif lads, yang ini punya nama NexMotard, bedanya apa dengan hasil modifikasi Nex II yang tadi? Yang jelas dari  Warnanya Suzuki Banget, putih dan biru.. Perbedaannya, modifikasi Nex II yang ini punya konsep modifnya bergaya Supermoto. Meski ada kemiripan tapi perbedaannya dengan NeXstrom juga lumayan banyak lads.

Yang sama adalah setang Suzuki Nex II dirubah pakai model telanjang, speedometer digital dari GSX series namun di bagian depan dilengkapi dengan visor. Perbedaan juga ada pada bentuk spion serta warna pada brake lever. Shock belakang yang sebiji juga diganti dengan model tabung berwarna kuning, tidak terlalu jelas tapi kemungkinan dari RCB. Tapi yang lebih menarik di model Motard ini adalah suspensi depan!

Bagian kaki-kaki depannya ternyata sudah pakai suspensi Upside down warna emas, modelnya juga tidak biasa karena ada tabung di depannya semodel Showa BFF di Suzuki GSX-R1000R gitu.. juga cakram aftermarket yang lebih lebar seperti pada NexStrom, ban juga diganti dengan model sporty dan lebih lebar. Sayangnya ubahan bagian kaki kaki masih nanggung mengingat velg masih pakai velg standar Nex II.

SUZUKI NEX II SUPERMOTO HADIR 2019

Nah ngomongin Suzuki Nex II modif, bisik bisik terdengar kalau Suzuki juga ingin punya varian lain dari Nex II dengan desain yang lebih agresif, seperti halnya Honda punya Beat Street dan Yamaha punya X-Ride, kemungkinan Suzuki juga akan membuat varian setang fat bar untuk skutik entry levelnya tersebut dengan model tak jauh dari hasil modif di atas. Sayup sayup sih tahun 2019 depan lads, hanya saja kepastiannya masih samar. Kira kira berapa harga yang cucok ya untuk model kek gitu?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

10 KOMENTAR

    • Boleh lah modelnya,kalo bisa velg jari jari ban tubeless,pabrikan belom ada yg pake (matic)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.