banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Para pencinta motoGP, sang baby alien Marc Marquez juara dunia lagi! Dengan demikian sudah ke 7 kalinya MM93 menjadi juara dunia di 3 kelas yang berbeda dengan rincian 5 di MotoGP dan 2 lagi di kelas di bawahnya.  Pertarungan di Motegi Jepang ini memang banyak dinantikan penikmat balapan roda dua terheboh sejagad raya lads, karena di sini lah Marc Marquez bersama Repsol Honda akan bisa menjadi juara dunia MotoGP atau tidak dengan banyak skenario.

Pada prakteknya cukup dengan posisi di 3 besar saja dengan Dovizioso dari Ducati menjadi juara di MotoGP Jepang, maka MM93 akan menjadi juara dunia ke 5 kalinya di MotoGP sejak debutnya beberapa tahun lalu. Bahkan skenario terburuk yaitu gagal finis atau nol poin pun masih membuat Marquez jadi juara dunia dengan syarat Dovizioso finis ke-14 atau ke-15, dan Rossi tidak menang.

Tapi bukan Marquez namanya kalau main aman, mental juara dunia memang beda, sejak awal, MM93 yang start dari posisi ke 6 mampu menyalip 3 motor lain di depannya sehingga menjadi posisi ketiga di belakang Dovizioso dan Jack Miller. Sekitar 3 lap posisi ini bertahan hingga akhirnya Jack Miller menyerah dari serangan Marquez, bahkan beberapa lap berikutnya Miller langsung drop disusul oleh Crutchlow, Rossi, Iannone dan Alex Rins.

Ketika grup 1 yang diisi Dovizioso, Marquez dan Crutchlow berjalan membosankan seperti turing, isi dari grup dua lumayan menghibur penonton lads.. Valentino Rossi, Iannone dan Alex Rins berjibaku saling salip salipan, gegara sinyal jelek KBY gak sempat lihat bagaimana proses sang Legend bisa tersusul oleh Ianonne dan Rins, tau tau udah di belakang 2 orang itu aja wkwkkw..

Terlihat performa Suzuki GSX-RR konsisten di sini, perlahan namun pasti Iannone dan Rins mulai mendekati grup 1, sayang mungkin karena terlalu ngotot dan excited, Iannone harus keluar pertarungan karena low side dan crash tanpa bisa lanjut membuat Rins jadi naik ke posisi 4. Makin mendekati lap akhir, ternyata grup 2 yang kini diisi Rins, Rossi dan Bautista tak mampu mendekati grup Dovi cs.

Pada sisa lap 10 (lupa persisnya wkwkwk), Marquez mencoba menyerang Dovizioso dan sukses, hampir dua lap Marquez memimpin sebelum akhirnya tersalip lagi oleh Dovi.. Sisa 5 lap Marquez hanya mencoba mengikuti pembalap Ducati tersebut dari belakang sambil melihat celah. Hingga pada satu kesempatan Marquez menyalip dan kembali memimpin lomba.

Sisa 2 lap, sebenarnya hampir dipastikan Marquez jadi juara dunia dan juara MotoGP Jepang jika dia tidak crash. Dovizioso yang mencoba menyamakan pace dengan Baby alien harus crash di satu tikungan ke kanan, dirinya bisa kembali ke trek namun para pembalap di depannya sudah jauh menyusul dan saat finish Dovi berada di posisi ke 18.

Marc Marquez sang semut alien pekerja keras akhirnya juara MotoGP Jepang sekaligus mengunci gelar juara Dunia MotoGP 2018 di sana, dengan crashnya Dovizioso, Alex Rins dapat podium hibah, disusul Rossi posisi 4, dan Bautista di 5. Selamat Marc! 7 kali juara dunia, 5 kali juara MotoGP.. 3 kali lagi maka lewat sudah rekor sang Legenda hidup.

Hasil Race MotoGP Motegi Jepang 2018:

  1. Marc MARQUEZ – Repsol Honda Team +42’36.438
  2. Cal CRUTCHLOW – LCR Honda CASTROL +1.573
  3. Alex RINS – Team SUZUKI ECSTAR +1.720
  4. Valentino ROSSI – Movistar Yamaha MotoGP +6.413
  5. Alvaro BAUTISTA – Angel Nieto Team +6.919
  6. Johann ZARCO – Monster Yamaha Tech 3 +8.024
  7. Maverick VIÑALES – Movistar Yamaha MotoGP +13.330
  8. Dani PEDROSA – Repsol Honda Team +15.582
  9. Danilo PETRUCCI – Alma Pramac Racing +20.584
  10. Hafizh SYAHRIN – Monster Yamaha Tech 3 +24.985
  11. Franco MORBIDELLI – EG 0,0 Marc VDS +25.931
  12. Bradley SMITH – Red Bull KTM Factory Racing +26.875
  13. Pol ESPARGARO – Red Bull KTM Factory Racing +27.069
  14. Katsuyuki NAKASUGA – Yamalube Yamaha Factory Racing +32.550
  15. Takaaki NAKAGAMI – LCR Honda IDEMITSU +37.718
  16. Xavier SIMEON – Reale Avintia Racing +39.583
  17. Jordi TORRES – Reale Avintia Racing +39.839
  18. Andrea DOVIZIOSO – Ducati Team +42.698
  19. Scott REDDING – Aprilia Racing Team Gresini +49.943
  20. Thomas LUTHI – EG 0,0 Marc VDS +52.707
  21. Sylvain GUINTOLI – Team SUZUKI ECSTAR ++1’01.848

Not Classified:

  • Andrea IANNONE – Team SUZUKI ECSTAR +10 Laps
  • Karel ABRAHAM – Angel Nieto Team +12 Laps
  • Jack MILLER – Alma Pramac Racing +14 Laps
  • Aleix ESPARGARO – Aprilia Racing Team Gresini +18 Laps

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

10 KOMENTAR

  1. Msh sepi.

    Berat ducati thn depan utk jurdun.

    Karena dv ngak.ada backup. Petrucci ngak bisa diharapkan.

    Malah mm besok dpt backup dari hohe.

    Yach kalu tdk awal melintang, 3 thn lagi bisa sama dgn vr.

    Berharap saja. Karena 3 thn ke depan lawan alien cuma dv dan hohe saja.

  2. 3 tahun lagi….marq udah juara 10 kali alias sama dengan agostini…kakek 9 kali…..skrg marq umur 25 (juara 5 kali kelas premier/ 7 kali juara dunia Termuda sepanjang masa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini