Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Modifikasi Yamaha XMax pake shock USD Honda CBR250RR? Gak salah? Gak kok, serius, bisa dan makin gagah! Apalagi lads tau sendiri kalau suspensi upside down CBR250RR itu dari showa, warnaya emas dengan tutup atasnya berwarna biru anodize, tambah cihuy aje deh! Tak hanya tampilan, bahkan ayunannya pun diklaim lebih empuk! Modifikasi XMax 250 ini dikerjain oleh masbro Ihsan dari Ihsan Motoshop, tau dong ya.. Berapa sih biaya yang dihabiskan? 

Modifikasi Yamaha XMax Pake Shock USD CBR250RR

Di awal melihat XMax 250 modif kaki kaki pake shock upside down Honda CBR250RR ini ada di Instagram – eh dah pada follow lom? IG nya punya masbro Ihsan, juragan Ihsan Motoshop di Pondok Kelapa Jak-Tim. Terlihat gagah n proporsional banget itu XMax lads, sesuai dengan sosok dan dimensinya yang emang bongsor. Ditambah lagi warna USD CBR250RR itu emas, makin keren aja nih XMax warna kuning.

CARA MODIF XMAX 250 PAKAI USD CBR250RR

Bukan KBY kalau gak banyak tanya hehe.. Pasalnya yang namanya modifikasi itu ada beberapa cara, yaitu PnP alias plug n play alias tinggal plek pasang gak pakai ubahan sama sekali, kemudian ada yang kudu diubah disesuaikan agar dapat digunakan secara aman dan tetap nyaman, dan ada juga yang ekstrim, potong sana sini yang penting masuk, meskipun dengan berbagai perhitungan.

PNP DENGAN SEDIKIT UBAHAN

Nah modif Yamaha XMax pake shock CBR250RR ini masuk ke kategori kedua, yaitu PnP tapi ada penyesuaian menurut Ihsan, apa saja? Pertama As segitiga bikin baru biar PnP di XMax, terus ada raiser buat dudukan setangnya. Jadi pada dasarnya kalau ada customer yang ingin pasang memang sudah dibuat PnP lads, alias tinggal plek pasang.

Gada ubahan lagi? Ternyata ada, dudukan piringan cakram ABS-nya di depan dibubut sedikit biar agak masuk ke dalam, karena shock USD CBR250RR kan memang untuk velg kecil sementara XMax punya velgnya lebar.. lanjut Ihsan.

TESTIMONI HASIL MODIFIKASI

Bagaimana hasilnya setelah sok depan XMax dipensiunkan dan diganti dengan upside down milik CBR250RR? Kalau dari tampilan sih mantap djiwa, mashook Pak Ekooo.. Bagaimana dengan ayunan dan handling? Ternyata lebih enak dan empuk serta aman.. klaim Ihsan. Belok setang alias radius putarnya malah jadi lebih banyak kalau dibandingkan dengan menggunakan part moge, misalnya.

BIAYA MODIF XMAX PAKAI UPSIDE DOWN CBR250RR

Nah sekarang ke bagian sensitif nih yaitu harga! Berapa biaya yang dihabiskan untuk memodifikasi Yamaha XMax 250 ini pakai shock upside down CBR? Ihsan menginfokan biayanya sampe beres pasang adalah Rp. 12 juta.. Wooo lumayan juga yak.. Adakah ubahan lain? Mesin tidak disentuh, hanya knalpot diganti pakai ProSpeed Scooter untuk Xmax.. Shock belakang keliatan pake YSS Gold Series G series khusus XMax.

So bagaimana lads? Keren kaaan? Tertarik ikutan? Silakan sambangi Ihsan Motoshop atau tanya tanya dulu di nomor 08989107358 yak..

Modifikasi Yamaha XMax Pake Shock USD CBR250RR

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

30 KOMENTAR

    • Xmax memang model shock ny panjang kayak motor sport om, beda ma skutik lainya yg panjang shock cuma ampe segitiga bawah

      BTW mang kobay
      Kenapa harus pake punya cbr250rr ya
      Bukanya punya xabre lebih murah
      Ap alesan showa vs kayaba?

      • mang kobay, dulu kan ada issue,

        yamaha minta dibuatkan sama kayaba indonesia u/ si xabre, tapi kayaba ina menolak ngak tau napa.

        terus yamaha indonesia impor dari kayaba china.

        kalau dari suppler langsung, pasti ada cap merk/produsen dan made in mana

        dari china pasti lebih murah .

      • info yang pernah ay dapet dari sumber terpercaya katanya no merek..

        positive thinking aja dulu, ga ay telen bulet bulet sih

  1. 12jt? duid segitu mending oprek MX King, modal 5jt aja udh bisa 20hp di ban belakang. Atau ngoriin RGR biar full ori which is difficult

    wkwkwkwk

  2. Tunggu review pas naik nih dr mang Kobayogas , baru objektif dikit, klw yg punya ame yg modif kaya tukang jualan kasih opini baek terus, nih negatif nya ape ya …

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.