Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu motor sport kelas 150cc yang diidam idamkan sejak tahun 2017 lalu adalah ya motor ini, Honda CB150R Exmotion Neo Cafe Racer Moriwaki Edition! Sayangnya AHM belum memberikan tanda tanda kehadiran sosok sport street fighter yang punya desain bikin ngiler ini. KBY pribadi beruntung dapat melihat langsung si CB Exmotion ini di Thailand lads.. Dan memang dari sisi desain, keren abis! Cocok untuk melawan Yamaha MT-15 yang akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia!

HONDA CB150R EXMOTION NEO CAFE RACER

Kita flashback sedikit tentang CB150R Exmotion tempo hari ya lads, dimana di Thailand ada 3 pilihan atau varian yaitu Scramble Cafe, Street Cafe dan Moriwaki Edition. Semuanya keren keren punya! Shock depan USD (upside down), lampu depan bulat LED, bahkan semua lampu lampu sudah LED. Swing arm-nya juga model gull wing atau bisa disebut banana.

Speedometer full digital yang keren, buritan pendek mengesankan konsep cafe racer yang kental. Melihat sosoknya dari foto, sulit menemukan kekurangan CB150 Exmotion ini dari sisi desain. Nah bicara sosok, CB150R Moriwaki Edition lah yang KBY temukan saat riding di Thailand, dan emang keren abis!

KETEMU HONDA CB150R EXMOTION MORIWAKI EDITION

Saat memenuhi undangan dari TDR Racing Indonesia mengunjungi pabrikan shock YSS di Thailand, ada acara riding ke Pattaya lads. Dengan menggunakan Yamaha Aerox 155 tipe S yang sudah full suspension YSS depan belakang, KBY benar benar menikmati perjalanan yang membuat para speedgoers bersorak kegirangan..

Jalan mulus, lebar, dan relatif sepi dapat di temukan sepanjang perjalanan dari Bangkok ke Pattaya.. Well memang agak sedikit hambar karena didominasi oleh jalanan yang lurus nyaris gada belokan wkwkw.. Di awal memang asik karena bisa geber pol, tapi kalau lurus terus kan bosen juga ya? Hahaha..

DESAINNYA KEREN ABIS!

Nah di salah satu area saat sedang geber pol si Aerox, dari kejauhan KBY melihat sosok motor sport yang kayaknya kok terlihat familiar tapi gada di Indonesia, yakin lah belum pernah ngeliat di negeri tercinta.. Feeling mengatakan itu adalah sebuah Honda CB150R Exmotion!

Awalnya sempat ragu soalnya sosoknya memang terlihat tidak terlalu besar tapi modelnya moge banget! Apa jangan jangan itu memang sebuah moge? Makin dekat makin dekat dan ternyata benar, sosok tersebut adalah Honda CB150R Exmotion! Dari warnanya yang green black (padahal lebih ke biru ya?), jelas menunjukkan itu adalah varian Moriwaki Edition!

HONDA CB150R EXMOTION VS YAMAHA MT-15

Sebelumnya KBY pernah posting tentang komparasi antara CB150R Exmotion vs Yamaha Xabre. Dari konsep dan desain, jelas Xabre menjadi kalah, satu satunya yang bikin persamaan adalah shock depan upside down. Nah setelah adanya spy shot Yamaha MT-15 Indonesia, sepertinya akan menjadi lawan yang sepadan bagi si Exmotion 150cc tersebut.

Yamaha MT-15 alias New Xabre kemungkinan sangat besar 99,99% dibuat di Indonesia oleh YIMM, sedangkan Honda CB150R Exmotion hanya milik Thailand. Dengan adanya MT-15 maka pasar otomotif roda dua akan makin seru karena jelas AHM tidak punya desain model ini! Bisa dikatakan MT15 nantinya adalah sebuah CB150 Exmotion versi Yamaha!

Tanpa hadirnya CB Exmotion, dapat dipastikan MT-15 akan melenggang sendirian, karena desainnya lebih ciamik daripada Xabre sebelumnya. So akan lebih seru jika kehadiran sang MT 150cc dilawan oleh CB150R Exmotion.. Kita tunggu aja yak. Mangga ditonton dulu videonya, jangan sungkan subscribe yaaa

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

  1. klo lawan Satria FU Fi, si CB Exmotion ini menang mana mang? kan sama2 DOHC?

    Klo DOHC AHM vs SOHC 4V VVA Yamaha Sekelas Verza Sport kira2 top speed menang mana mang?

  2. Disana juga masih terkendala harga katanya yah kang kobay? Kemarin sempet denger lebih moncer xabre juga disana

  3. Mt15 sama exmotion itu bisa dibilang keren dengan cara berbeda, oendekatanya satu tajem tajem, satunya retro-futuristik

    Jual di indo kagak laku, karena harganya lah, coba di taroh seharga pigson sama cebong, tetep aja gak akan laku, karena desain motor tersebut itu desain love or hate .Gak se aman desain konvensional

  4. Lama prosesnya kalaupun jadi dibawa ke Indo.. Inget Forza aja penantiannya berapa taun?? itu pun bkn forza langsung, malah disuguhin PCX dulu.
    Tapi desainnya kans neo sport cafe racer rada awet sih dibanding runcing

  5. Ngapain juga repot2 masukin xmotion… lha wong MS aja udah 75%.. kalo dimasukin kesini makin babak belur tetangga…

  6. Bediri di samping xabre, jadi makin keliatan buruk rupa tuh xabre, headlamp kok mirip titid belom sunat, gimana sih Yamaha bikin motor

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.